Jasa
konsultan seo & sem yang ahli pemasaran online (internet marketing) di
medan, saat ini sangat dibutuhkan. Mengapa? Hal ini disebabkan kecenderungan
para pelaku bisnis di Kota Medan telah mulai bergeser dari melakukan aktivitas bisnis
konvensional menjadi bisnis modern dengan memanfaatkan penggunaan internet ataupun
berorientasi menjadi bisnis e-commerce.
Terjadinya
pergeseran bisnis diatas, tidak terlepas dari kemajuan dunia internet global,
sehingga halaman internet telah menjadi pasar terbuka yang dapat memberikan
keuntungan besar. Nah, pangsa pasar di internet inilah yang membuat terjadinya
peningkatan kebutuhan penggunaan jasa konsultan seo internet marketing. Benar tidak?
Kota
Medan sebagai salah satu kota bisnis tersibuk di Indonesia, juga telah memaknai
betapa pentingnya bisnis di internet (bisnis
online) saat ini. Nah, tentu juga akan sangat membutuhkan jasa konsultan
seo internet marketing medan. Memang, akibat tingginya permintaan jasa
konsultan seo ini mengakibatkan tidak dapat dihindari bahwasanya banyak para praktisi
seo & sem yang serius mencari beragam info tentang prospek bisnis online
yang sangat diminati pada tahun 2017 ini.
Kehadiran
jasa konsultan seo internet marketing yang kami maksudkan haruslah memiliki reputasi terbaik (bukan
abal-abal) dan telah menjadi ahli seo dan pakar sem ataupun konsultan internet
marketing handal di Indonesia. Hasrat ini sebangun dengan tingginya jumlah
pengguna internet di Indonesia yang sudah mendekati angka 150 juta pada tahun
2016 yang lalu.
Jalan
satu-satunya untuk menarik pengguna internet menjadi konsumen dari aktivitas
bisnis online adalah dengan memaksimalkan pemanfaatan seo (search engine optimization) & sem (search engine marketing) web/blog sebagai salah satu strategi
meraup pangsa pasar potensial untuk bisnis online dan atau dalam rangka mensosialisasikan
maupun mempromosikan beragam produk (baik berupa barang kebutuhan primer,
sekunder, tertier maupun dalam bentuk produk jasa).
Tidak
hanya itu saja, pemanfaatan seo & sem yang dimodifikasi secara modern sekaligus
berguna dalam rangka untuk mendapatkan klien atau konsumen baru dari interaksi
online via media seo-sem web. Lihat saja jumlah website atau blog terus
bertambah dan interaksi masyarakat penduduk Kota Medan melalui media sosial,
seperti facebook, twitter, line, instagram, dlsb, khususnya yang dilakukan
dalam komunitas sesama ahli seo dan atau pakar seo maupun dengan para praktisi seo internet marketing (konsultan search engine marketing (sem)).
Fakta
dilapangan bahwasanya geliat bisnis online melalui outlet-outlet pada toko
online telah semakin marak, serta tak mau ketinggalan adalah bisnis pelayanan
jasa hukum juga telah memanfaatkan media internet marketing. Lihat saja
faktanya, jumlah trafik pengunjung yang mencari informasi tentang seputar pemecahan
masalah hukum ataupun advokat/pengacara/lawyer dan jasa konsultan hukum melalui
mesin pencarian google, grafiknya juga terus meningkat tajam. Nah, inilah
pangsa pasar potensial yang bisa terus digarap oleh advokat/pengacara asal Kota
Medan yang berorientasi pada penggunaan website atau blog.
Tapi
perlu diingat, bahwa para advokat-pengacara-lawyer ataupun konsultan hukum
sangat terikat dengan Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 (UUA) dan juga Kode Etik
Advokat Indonesia (KEAI), dimana profesi advokat-pengacara-lawyer ataupun
konsultan hukum dilarang untuk beriklan dan atau memasang iklan (baik di media
cetak, elektronik maupun online).
Meskipun
begitu, kalau dicermati dari ke-2 (kedua) peraturan tersebut diatas, bahwa tidak
ada menyebutkan secara tegas melarang setiap kantor hukum (law office)
pengacara atau law firm advokat untuk membuat atau mengoperasikan sebuah
website atas nama kantor hukum advokat pengacara ataupun biro jasa konsultan
hukumnya. Situasi ini, telah menciptakan trend tersendiri untuk turut serta membuat
website bagi kantor hukum advokat-pengacara-lawyer ataupun konsultan hukum
sekarang ini, dan sepertinya sudah menjadi keharusan yang tak dapat
ditunda-tunda lagi, apalagi dalam rangka memenangkan persaingan sesama website
atas nama kantor advokat atau law firm pengacara di dunia maya.
Tentu
saja kehadiran sebuah website law firm pengacara atau blog kantor hukum advokat-pengacara-lawyer
ataupun konsultan hukum ini, sedikit banyaknya akan menambah nilai lebih dan akan
memberikan sedikit kesan bonafit bila dibandingkan dengan kantor hukum (law
office) advokat Medan yang tanpa dukungan dari sebuah website/blog. Bagi
kalangan yang memiliki budget atau keuangan yang memadai, bisa menyewa atau
membeli domain dan hosting premium atau berbayar. Namun, khusus bagi yang tidak
memiliki uang, ya harus sedikit bersabar, dan bisa dengan cara memakai domain
gratisan, seperti yang disediakan gratis oleh blogspot dan wordpress (web 2.0),
joomla, dlsb. Tapi jangan takut, meskipun website kantor hukum advokat ataupun
law firm pengacara anda menggunakan domain gratisan, belum tentu kalah
bersaingan di dunia maya sepanjang website tersebut dikelola dengan seo baik,
serta menggunakan teknik internet marketing yang mumpuni.
Persoalannya
adalah siapakah yang akan mengelola seo web dan bagaimana cara mengelola
website kantor hukum lawyer ataupun law firm advokat ini? Jujur saja, sudah dapat
dipastikan para advokat-pengacara-lawyer ataupun konsultan hukum tidak memiliki
kemampuan cukup mumpuni untiuk mengelola website secara komprehensif. Disamping
itu, sangat bisa dipastikan juga tidak akan mempunyai waktu yang cukup untuk
mengurusi webs/blogs, karena seluruh waktu telah tersita untuk mengurus dan
menangani perkara yang banyak dan sulit. Lalu bagaimana website kantor advokat atau
law firm pengacara tersebut bisa memenangkan persaingan web/blog di dunia maya?
Nah, tidak usah pusing-pusing karena sekarang ini telah banyak para ahli seo atau
pakar seo maupun master konsultan seo internet marketing yang bisa dipakai
jasanya untuk mengurusi seo & sem website kantor hukum (law office atau law
firm) advokat anda. Disamping itu saat ini, telah banyak praktisi yang
berprofesi sebagai ahli sem yang asal Kota Medan maupun pakar sem di kota-kota besar Indonesia.
Berhubung
adanya pelarangan untuk melakukan pasang iklan maupun pasang banner bagi profesi advokat-pengacara-lawyer ataupun konsultan hukum, namun
ada 1 buah teknik yang dapat disiasati untuk dipergunakan. Teknik ini juga acap
kali dipergunakan oleh para ahli pemasaran internet dan juga para pakar internet marketing untuk memenangkan persaingan website di dunia maya,
teknik tersebut adalah SEO, yaitu => serangkaian proses yang sistematis
dilakukan terhadap website dan atas seluruh isi dalam konten website tersebut
dengan memenangkan persaingan dengan memanfaatkan pembacaan algoritma mesin
pencari, sehingga dapat meningkatkan trafik atau jumlah visitor yang akan
mengunjungi website/blog.
Nah,
bila website kantor hukum pengacara atau law firm advokat anda sudah ramai
trafiknya, tentu saja nantinya akan menjadikan website anda menjadi lebih
populer, top, terkenal dan ternama di Indonesia, khususnya di Kota Medan dan
sekitarnya. Karena alasan inilah, banyak website kantor hukum (law firm) terkenal,
ternama, top asal Kota Jakarta yang sudah memaksimalkan websitenya dengan
menggunakan orang-orang yang sudah mahir di dunia seo & sem ini.
Tidak
hanya itu saja law firm dari lawyer asing yang sudah berpraktek di Indonesia juga
sudah menggunakan teknik internet marketing profesional untuk memenangkan
persaingan di dunia maya. Jadi tidak ada alasan bagi advokat/pengacara Medan untuk
tidak menggunakan seo dalam rangka mengoptimalkan search engine di halaman
google. Intinya lawyer medan jangan mau kalah dan ketinggalan dengan para rekan
advokat dari Jakarta maupun lawyer asing di Indonesia.
Dalam
rangka memenangkan persaingan sesama website kantor hukum (law firm) Advokat di
halaman google, maka syarat utamanya adalah harus bisa masuk dalam halaman pertama
google pada semua target kata kunci yang berkaitan dengan dunia praktisi
advokat maupun konsultan hukum di Kota Medan, atau hal-hal yang berkaitan
dengan penggunaan teori hukum maupun pemberian layanan konsultasi hukum (baik
yang bersifat profit maupun yang gratisan). Berdasarkan hal inilah, untuk
mengoptimalkan strategi internet marketing website kantor hukum (law firm)
advokat ini, seo & sem mensyaratkan agar memperbanyak dan memperkaya isi
konten website, berupa artikel-artikel hukum yang sangat populer dan top,
misalnya strategi tentang beracara yang baik, tulisan berupa analisa kritis
terhadap kasus yang banyak mendapat perhatian masyarakat di Kota Medan -
Sumatera Utara, tulisan-tulisan yang berhubungan dengan hukum dan
pemilu/pilkada, dan lain sebagainya. Intinya adalah konten tulisan tentang
hukum yang favorit dan paling banyak dicari oleh orang (pengguna internet) di
Indonesia.
Prinsip
penerapan ilmu seo & sem, bahwa konten adalah raja mesin pencari (google,
bing, yahoo, yandex, dlsb), baik itu dalam ilmu seo klasik maupun sem modern,
karena itu kesuksesan sebuah website/blog kantor hukum (law firm) advokat bisa
diperoleh dengan adanya isi artikel konten yang dibuat atau diterbitkan di
dalam website tersebut. Jadi, secantik dan semenarik apapun sajian tampilan
sebuah website yang minim akan artikel atau konten yang bermanfaat/menarik
didalamnya, maka jangan harap website kantor hukum anda akan berkembang pesat
apalagi untuk memenangkan persaingan mesin pencari di halaman pertama google,
dan bisa-bisa dalam waktu singkat website law office anda akan mati suri dan
hilang dari peredaran di dunia online.
Masih
tidak percaya? Coba anda perhatikan dan sekaligus bandingkan, website/blog
kantor hukum (law firm) yang besar, top, ternama dan telah sukses menguasai
dunia internet, pasti mempunyai banyak jumlah konten-nya, di mana konten yang
dimiliki tersebut tidak monoton pada konten berbentuk artikel atau tulisan
saja, melainkan juga konten gambar (image), dan juga konten berbentuk video,
khususnya yang sudah diupload ke youtube.
Secara
umum, para pekerja dunia internet marketing melalui seo & sem lebih banyak
dan paling mudah membuatnya adalah konten yang bersifat sebuah artikel/tulisan.
Itupun jikalau anda mempunyai skill untuk menulis sebuah artikel hukum dengan
baik, dan bagaimana pula bila konten artikel yang dibutuhkan tersebut harus
dalam jumlah yang sangat banyak. Apa masih sanggup menulisnya? Ya, oleh karena
demi kemajuan website kantor hukum maupun law firm advokat anda, harus
disanggup-sanggupilah. Kalau tidak, silahkan untuk memakai jasa penulis artikel
konten bidang hukum untuk mengisi halaman website/blog yang rekan-rekan advokat
miliki.
Kenapa
konten sangat dibutuhkan dalam website? Jawabannya adalah konten inilah
dipergunakan oleh mesin algoritma google yang bertugas untuk memancing mesin
pencari mendatangkan pengunjung atau audiens sebanyak-banyaknya ke website
kantor hukum dan atau law firm advokat anda. Tapi sebelumnya, seluruh isi
konten-konten berupa artikel hukum tersebut, harus dikolaborasikan dengan
menggunakan teknik sentuhan optimasi seo & sem profesional didalamnya, yang
mana hal ini sangat dibutuhkan keahlian dan tidak semua orang mengetahui teknik
seo & sem yang baik, benar, berkualitas dan berstandar seo & sem
mumpuni. Karena itu, pada posisi inilah peran strategis yang harus dimainkan
oleh para ahli seo & sem, pakar seo-sem dan konsultan seo/sem untuk turun
tangan langsung untuk menangani pekerjaan optimasi seo terhadap artikel hukum
tersebut. Dengan adanya artikel yang telah menjadi sebuah artikel seo, maka
kemungkinan besar akan sangat berpeluang untuk menarik perhatian google, yahoo,
bing, yandex dan selanjutnya untuk mendapatkan trafik pengunjung lebih banyak
dari penunjukan dan rekomendasi mesin pencari ke website yang rekan-rekan
advokat miliki. Apalagi, bila postingan artikel-artikel seo & sem yang ada
di website kantor hukum dan law firm advokat anda tersebut mendapatkan posisi
yang baik dan halaman satu mesin pencari google.
Kenapa
dari tadi kami, hanya menyebutkan dan mengutamakan mesin pencari milik google?
Hal ini disebabkan 85 % para pengguna internet di seluruh penjuru dunia adalah menggunakan
mesin pencari google untuk menemukan berbagai informasi yang dibutuhkan
manusia. Coba bayangkan, berapa ratus juta orang yang menggunakan internet
setiap harinya, maka 85 % dari jumlah itu sudah pasti menggunakan google
sebagai mesin pencarinya, dasar inilah sehingga para ahli seo & sem, pakar
seo/sem dan konsultan seo-sem lebih menitikberatkan dan berkosentrasi penuh pada
mesin pencari seo dalam hal menggunakan teknik seo. Begitu pula sebaliknya
dengan pengguna internet yang ada di Kota Medan yang penduduknya diprediksikan
tahun 2017 ini berjumlah kurang lebih 3 juta jiwa, pasti lebih sering
menggunakan layanan milik perusahaan google & corp.
Alasan
lain yang menyebutkan bahwa konten adalah raja, dimana dengan semakin banyak
artikel tersebut, juga akan meningkatkan jumlah internal link yang akan masuk
pada sebuah website/situs/blog kantor hukum (law firm) advokat anda, dimana
adanya internal link ini sangat bermanfaat dalam membantu SEO (search engine
optimization) on page sebuah website. Jadi jangan heran dan atau iri bila
rekan-rekan advokat melihat di search engine google selalu didominasi oleh
website/blog kantor hukum pengacara atau law firm advokat yang memiliki banyak
dan kaya akan artikel seo yang berkualitas. Nah, nantinya konten-konten yang
sudah dioptimasi seo inilah yang 24 jam non-stop bekerja untuk membangun
reputasi akan kebesaran nama website kantor hukum maupun law firm para advokat
di dunia internet.
Dalam
hal membuat dan membangun konten hukum yang bermanfaat, unik, menarik, apalagi
sampai bisa membuat penasaran pengunjung (audiens) adalah salah satu kunci
sukses untuk meraih keberhasilan membangun sebuah website ternama. Misalnya,
sebagai contoh adalah website/blog ini yang mengincar audiens para pencari
keadilan, penegak hukum, acara pidana dan perdata, pemilu (pilkada), sosial,
politik, ham, dll, maka kami akan fokus membangun artikel yang bermanfaat, berkualitas
dan berhubungan dengan apa yang sudah kami gariskan dalam website ini, sehingga
kami yakin lambat laun akan membangun kepercayaan audiens pada website ini.
Itulah motivasi terbesar kami, sehingga kami mau belajar tentang membuat
artikel hukum dengan seo yang berkualitas seperti halnya artikel konten seo
yang dibuat langsung oleh seorang ahli seo, pakar seo atau konsultan seo yang
telah mahir, serta telah mempunyai reputasi bisa duduk di halaman satu (page
rank #1) mesin pencari. Ingat fokus pada tema awal yang melatarbelakangi
pembuatan website dimaksud.
Nah,
karena fokus seo (search engine optimazation) website kantor hukum lawyer dan
atau law firm advokat melarang pembuatan iklan profesi advokat, tentu saja
sangat dibutuhkan kejelihan apakah akan memperbesar porsi seo on page atau
sebaliknya. Semua tergantung situasi dan kondisi, serta advis yang diberikan
oleh admin/operator website kantor hukum (law firm) advokat atau orang-orang
yang khusus ditugaskan (misalnya ahli, pakar atau master) untuk mengurusi
penggunaan seo & sem ini.
Bagi
anda yang ingin mengetahui atau sekedar belajar seo sendiri (otodidak), sedikit
kami jelaskan cara dan tips memakai seo untuk website kantor hukum (law firm)
advokat, sebagai berikut:
1.
Konten berupa tulisan, gambar dan video.
Hakekat
dari membuat sebuah website adalah artikel dan artikel lagi. Diatas, telah
dijelaskan, bagaimana kedasyatan sebuah artikel dalam hal mengisi konten yang
berkualitas, bisa mendatangkan ribuan pengunjung (audiens) ke website kantor hukum
(law firm) advokat yang anda miliki. Karena itu, jangan malas untuk menulis
sebuah artikel yang nota bene telah dioptimasi seo. Tapi jangan lupa, konten
yang berisi artikel tersebut jangan asal jadi dan tidak mengandung hal-hal yang
bermanfaat, informatif, unik, menarik, membuat penasaran, dan terbaru. Karena
itu, jangan lupa untuk terus menggali dan mencari topik-topik hukum yang top,
hangat, unik, menarik, dan yang memiliki potensi besar bisa booming/trending
topik.
Menarik
yang kami maksudkan disini, bukan hanya dari judulnya saja, melainkan juga pada
bagian isi ataupun kesimpulan dari tulisan tersebut. Satu hal yang sering
dilupakan terkait dengan konten berupa artikel ini adalah tentang keaslian dari
sebuah tulisan (artinya, tulisan tersebut bukan hasil dari contekan (plagiat)
dan copy paste milik orang lain yang telah pernah diterbitkan di internet,
karena bila hal ini ada laku akan sia-sia saja.
Tentang,
panjang dari isi tulisan anda para rekan atau sahabat advokat, wajib minimal
1500 kata bukan karakter, karena panjang tulisan seperti inilah yang sangat
berpeluang besar memenangkan persaingan algoritma konten website untuk bisa
mendapatkan posisi halaman pertama dan ranking #1 di google. Dengan kata lain
dengan panjang sebuah konten 1500 kata, perayapan dan pelacakan yang akan
dilakukan oleh robot spider mesin pencari akan leluasa menyelusuri kata perkata
yang ada dalam artikel tersebut. Tak percaya, coba lihat dan banding artikel
berupa tulisan yang dibuat oleh seorang ahli seo, pakar seo ataupun master seo,
pasti artikelnya sangat panjang dan bisa mencapai lebih 2000 kata per-tulisan.
Ingat kapan lagi website kantor hukum (law firm) advokat anda bisa menduduki
posisi halaman 1, kalau tidak dimulai dari artikel membuat tulisan yang
panjang, berkualitas dibarengi optimasi seo yang handal dan top.
2.
Template jangan sering di ganti.
Bila
setiap mengganti template, maka hal itu akan merugikan reputasi dan popularitas
website kantor hukum (law firm) advokat anda sendiri. Karena fungsi optimasi
seo on page yang selama ini telah di bangun dengan baik, akan berdampak
langsung dan nyata atas kegiatan indeks yang selama ini telah sukses dilakukan
mesin pencari. Dengan kata lain, akibat template yang baru rekan advokat
gunakan, mesin pencari dipaksa untuk bekerja melakukan indeks ulang terhadap
seluruh isi konten yang ada pada website/blog kantor hukum (law firm) advokat
anda, sehingga secara otomatis jumlah trafik pengunjung (audiens) akan drastis
menurun yang juga berakibat langsung pada reputasi website di mata google.
Bicara
tentang template, kalau bisa pakailah template yang simple tapi tidak
kampungan. Artinya, template simple meskipun sangat sederhana tampilannya, tapi
bisa menampung seluruh desain website yang menjadi target, fokus dan memenuhi
kebutuhan utama dari website kantor hukum (law firm) advokat, itu kami anggap
telah cukup.
Mengenai
desain (tata letak) template sepenuhnya silahkan anda atur sendiri, namun
dekorasi website/blog harus disesuaikan dengan faktor kebutuhan optimasi seo
secara komprehensif, dan juga agar tidak boros space website kantor hukum (law
firm) advokat anda. Memang desain dengan menggunakan gambar sangat dibutuhkan
agar website menarik dari segi tampilan, sehingga bisa membuat seorang
pengunjung betah dan nyaman berada di website rekan-rekan advokat, namun jangan
gara-gara terlalu banyak gambar membuat penjung jadi bosan loading, karena
terjadi masalah dengan kecepatan untuk membuka satu buah atau beberapa halaman
website menjadi sangat lamban (lelet/lemot), karena itu pergunakanlah gambar
secukupnya.
3.
Kosa kata (tata bahasa) harus baik dan benar.
Salah
satu pertimbangan dalam penggunaan seo on page adalah berhubungan dengan
penggunaan tata bahasa, khususnya dalam membuat sebuah tulisan. Kita tidak
pernah tahu, siapa pengunjung (visitor) yang datang ke website kantor hukum
(law firm) advokat kita, dari manakah tingkat status sosial mereka. Karena itu,
masalah penggunaan kosa kata tidak boleh dianggap enteng atau sepeleh.
Senantiasa gunakanlah kosa kata yang sopan, santun, ramah, nyaman, dan familiar
di mata pembaca. Website kantor hukum (law firm) advokat yang menggunakan kosa
kata yang baik dan benar akan mendapat nilai positif, dan suatu saat nanti akan
kembali dikunjungi visitor.
Penggunaan
kosa kata ini juga akan dimanfaatkan oleh seo untuk mendatangkan robot spider
perayapan search engine google untuk melakukan indeks website/blog rekan-rekan
advokat secara cepat, tepat. Jangan lupa juga untuk menghindari terjadinya
kesalahan penulisan kata, karena hal ini akan berakibat cukup fatal terhadap
indeks yang akan dilakukan oleh search engine
google. Karena itu, bila penggunaan kosa kata dan bahasa kita masih
kurang baik atau amburadul, maka sudah saatnyalah untuk belajar agar website/blog
terlihat lebih profesional, bermartabat, serta sopan santun. Dengan begitu
harapan trafik tinggi terbuka sangat lebar.
4.
Belajar dari para ahli, pakar atau master seo.
Ada
pepatah mengatakan: “malu bertanya sesat di jalan”. Pepatah tua ini, juga
berlaku dalam dunia online di internet, khususnya tentang bagaimana cara
ataupun tips yang akan digunakan untuk mendatangkan visitor atau menjadikan
website kantor hukum (law firm) advokat memiliki trafik yang sangat tinggi.
Jujur saja, dengan kita belajar dari para ahli seo maupun konsultan seo profesional,
kita akan mendapatkan ilmu terapan terpadu yang dapat digunakan langsung ke
dalam website yang rekan-rekan advkat miliki. Yang terpenting kita tidak usah
malu-malu atau takut dikatakan kurang pintar dalam dunia ngeblog, karena ilmu
pengetahuan seo ngeblog selalu berkembang pesat, seiring dengan perkembangan
dunia teknologi media digital. Ingat apapun saran, petunjuk ataupun
pendapat-pendapat dari para ahli seo, pakar seo, master seo ataupun konsultan
seo adalah sangat berguna untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas
website/blog kantor hukum (law firm) advokat yang kita miliki, sehingga target
trafik tinggi menjadi idaman dapat terwujud segera.
5.
Menggunakan atau membeli top level domain (TLD).
Masalah
mengenai penggunaan domain TLD ini dapat meningkatkan trafik website/blog masih
terjadi dualisme pendapat. Namun, bila seseorang akan menggunakan domain tld,
maka sudah pasti harus menyiapkan uang (dana) yang dibutuhkan untuk menyewa
domain dan juga hosting. Secara umum, bila menggunakan domain tld, maka akan
diperoleh hal-hal sebagai berikut:
lebih
sedikit mewah, profesional dan berkelas borjuis;
menimbulkan
sumber kepercayaan yang lebih besar dari para visitor;
calon
konsumen (misalnya pasang iklan ataupun banner) akan lebih suka memasang
iklan/bannernya;
lebih
cepat terindeks mesin pencari;
akses
layanan control panel cpanel yang lebih leluasa dan bebas;
editing
tampilan template, script, kode html/xhtml, dan sebagainya lebih bebas;
dan
lain-lain;
6.
Share ke media sosial.
Media
sosial diyakini sebagai salah satu indikator optimalisasi seo off page yang
dapat meningkatkan jumlah trafik yang tinggi ke suatu website kantor hukum (law
firm) advokat. Karena penggunaan share ke media sosial adalah untuk
memaksimalkan penggunaan seo on page yang telah terpasang. Dengan kata lain,
media sosial sebagai tempat yang dapat membantu mempromosikan (menyebarluaskan)
postingan berupa tulisan rekan-rekan advokaat. Media sosial yang lazim
digunakan adalah facebook, twitter, google+, yang akan memberikan umpan balik
berupa backlink yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan citra dan popularitas
website kantor hukum (law firm) advokat di hadapan mesin pencari google.
7.
Daftar ke webmastertools mesin pencari.
Website
yang rekan-rekan advokat buat, jangan lupa untuk didaftarkan ke webmastertools
yang dimiliki oleh google, yahoo, bing ataupun yandex. Manfaatnya adalah untuk
mempercepat indeks halaman website kantor hukum (law firm) advokat, sehingga
artikel yang sudah di posting akan langsung terbaca di halaman serp (search
engine rank page) mesin pencari. Dengan begitu, pengguna internet yang
merupakan calon visitor kita dapat segera mengetahui dan membaca artikel
terbaru dari website kantor hukum (law firm) advokat anda.
Hal-hal
yang kami uraikan di atas adalah sebagai andalan utama website/blog kantor
hukum (law firm) advokat sebagai serangkaian proses strategi master internet
marketing, agar bisa merasakan nikmatnya menduduki halaman 1 google dan
memenangkan persaingan sengit di dunia internet antar sesama pemberi jasa
advokat/pengacara dan konsultan hukum di Kota Medan.
Nah,
langkah-langkah diatas juga dapat diterapkan sebagai teknik pemasaran online (internet
marketing) pada seluruh jenis bisnis online, karena prinsip pemasaran online
yang memanfaatkan seo dan atau sem adalah dalam rangka agar website atau situs
dapat menempati posisi halaman pertama google. Bila, telah dapat menempati
posisi halaman satu maka dapat diyakini bahwa website atau situs bisnis online
akan mendapatkan trafik pengunjung yang sangat besar yang diharapkan dapat meningkatkan
penjualan maupun keuntungan dari bisnis online yang dilakukan.
Kalau
dikaitkan dengan kebutuhan jasa konsultan seo internet marketing tentu saja
merupakan kebutuhan yang wajib, mengingat besarnya prospek konsumen maupun
keuntungan yang bisa didapatkan dari pemanfaatan pemasaran online tersebut. Tapi,
jangan salah pilih jasa konsultan seo & sem internet marketing yang hendak
Anda gunakan. Saran kami, cari dan gunakanlah jasa konsultan seo & sem
internet marketing yang sangat memahami medan juang mesin pencarian google
jangka panjang. Ingat, bahwa menggunakan seo & sem diibaratkan “tidak seperti makan cabai” yang begitu
di makan akan langsung terasa pedas-nya. Artinya, meskipun saat ini kita telah
menggunakan seo (search engine optimization) & sem (search engine
marketing), maka tidak serta merta saat ini juga langsung bisa menduduki
halaman pertama/satu google, melainkan mungkin bulan depan ataupun tahun depan,
jadi sangat dibutuhkan kesabaran dan juga keuletan. Intinya harus hati-hati
mencari jasa konsultan seo internet marketing di medan.
Semoga
artikel berupa tulisan yang alakadarnya ini, bisa bermanfaat bagi para
rekan-rekan advokat-pengacara-lawyer ataupun konsultan hukum yang sedang
mencari tahu tentang geliat “jasa konsultan seo internet marketing di medan”.
Atas kesediaannya membaca artikel ini, dan datang berkunjung ke website/blog KANTOR HUKUM ADVOKAT PENGACARA SILAEN & ASSOCIATES, diucapkan terima kasih banyak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....