Penggunaan
media digital online untuk marketing
event kampanye
di Pilkada Walikota dan Wakil Tebing
Tinggi 2017, hal mana
kampanye online dimaksud terlihat jelas di penggunaan akun-akun media sosial
seperti twitter dan juga facebook yang dilakukan secara interaktif, dengan kata
lain kampanye online ini sangat diperlukan untuk memperkenalkan nama calon si
kepala daerah. Jadwal pelaksanaan Pilwalkot
Tebing Tinggi 2017 sudah
semakin dekat yang mana event pilkada
dimaksud akan
diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2017 yang akan datang. Meskipun masih dalam beberapa bulan lagi, tapi riak-riak untuk mencari pola ideal dan jitu untuk
sosialisasi dan atau kampanye politik online agar
bisa menang pada suksesi pemilihan kepala daerah di ajang pesta demokrasi pemilu dan/atau pilkada sudah mulai hangat dan sangat memanaskan.
Adanya gelombang
semakin memanasnya Pemilihan Walikota dan Wakil Tebing Tinggi 2017 dijejaring media sosial berdasarkan pantauan penulis adalah melalui pemuatan berita-berita tentang rekam
jejak dari masing-masing nama calon walikota tebing tinggi 2017. Dengan kata lain, mesin kampanye atau mesin sosialisasi mulai bekerja (apakah orang tersebut adalah simpatisan,
relawan ataupun team sukses) yang mulai bekerja dalam rangka mempersiapkan diri untuk
merancang strategi sosialisasi dan atau kampanye politik terselubung untuk
memperkenalkan atau mempromosikan nama-nama bakal calon Walikota dan Wakil
Tebing Tinggi 2017 di
Sumatera Utara (Sumut), baik calon yang dimaksud berasal dari partai politik maupun jalur
independen.