08 Juli 2016

Benarkah Ada Bisnis Online Gratis Dan Berbiaya Murah?

Pertanyaan tentang benarkah ada tidaknya bisnis online gratis dan atau berbiaya murah yang termuat di halaman google ataupun website/situs para bloggermania sahabat online telah menimbulkan pro dan kontra dikalangan praktisi dan pemerhati bisnis online via media internet. Mengapa pertanyaan ini kami munculkan? Hal ini disebabkan agar nantinya tidak timbul kerancuan atau polemik yang berkepanjangan tentang masalah bisnis online gratis dan atau berbiaya murah.

Tips Bisnis Online Dari Pengacara Terkenal Indonesia N. Hasudungan Silaen, SH

Kalau kita cermati secara prinsipil bahwa bisnis online dilakukan sedikit banyaknya membutuhkan alat yang minimal untuk dipergunakan sebagai sarana dan prasarana untuk menjalankan bisnis online dimaksud, yaitu: komputer atau laptop, jaringan internet. Nah, apakah komputer atau laptop dan adanya jaringan internet ini bisa didapat secara gratis atau cuma-cuma? Tentu tidak bukan. Oleh karena itulah, kami beranggapan bahwa sebenarnya tidak ada bisnis online yang gratisan, melainkan tetap membutuhkan biaya, minimal bisnis online yang berbiaya murah atau tanpa modal besar. Mudah-mudahan kita satu pemahaman akan hal tersebut.

Sebagaimana ada kami singgung diatas, bahwa dalam hal menjalankan bisnis online bisa dijalankan meskipun hanya dengan menggunakan sebuah komputer dan atau laptop, serta adanya jaringan koneksi internet. Namun tentu saja masih membutuhkan “tips bisnis online” yang baik dan benar yang diwajibkan untuk mengeluarkan kemampuaan dalam hal tenaga, pikiran dan waktu untuk menjadikan bisnis online tersebut menjadi lebih maju dan jauh berkembang. Dalam menjalankan bisnis online tentu sangat diperlukan pemikiran untuk mencari cara, teknik atau strategi yang jitu, akurat dan matang tentang prospek bisnis online yang kedepannya akan dijalankan. Jangan sampai bisnis yang sedang dibangun tersebut jalan ditempat dan mengalami mati suri, sehingga tidak dapat dijadikan sebagai “second income” yang menjanjikan bagi anda.

Tips Dan Kiat Memulai Bisnis Online Berbiaya Murah
Bila anda telah memiliki keinginan besar untuk mulai menjalankan bisnis online berbiaya murah namun bukan gratisan, ada beberapa langkah tips dan kiat yang bisa diterapkan untuk memulainya, diantaranya:
  • Tentukan dan pilih bisnis yang memang benar-benar memiliki prospek yang cerah dan bagus, serta digandrungi masyarakat luas. Kalau bisa kami saran agar tidak memilih terlalu banyak item bisnis, lebih baik pilihlah 1 (satu) bisnis utama yang secara baik-baik akan ditekuni terlebih dahulu;
  • Mempunyai inovasi untuk mengembangkan bisnis tersebut. Dalam hal ini, anda dapat belajar dengan mempelajari bisnis yang telah dilakukan oleh pesaing-pesaing anda. Lihat dan amati secara detail, apa-apa saja yang mereka lakukan hingga bisnis yang mereka jalankan bisa tetap eksis sampai saat ini. Segera lakukan modifikasi bisnis dengan berbagai tindakan hasil kreatifitas yang anda miliki;
  • Jangan minder, malu atau sungkan untuk terus belajar bisnis online dari orang lain, khususnya dari orang-orang yang telah sukses menjalankan bisnis online. Jangan pernah malu atau berputus asa, ketika bisnis online pertama anda mengalami kegagalan total. Segeralah bangkit dari keterpurukan, dan jadikanlah kegagalan tersebut sebagai pelajaran untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang;
Bila ingin membaca dan sekaligus ingin mengetahui tentang tips, teknik, kiat, cara, formula ataupun strategi bisnis online yang lain, anda dapat membaca dalam tulisan kami yang membahas tentang “tips cara memulai bisnis online” agar dapat lebih memahami dan memantapkan keinginan untuk memulai bisnis online baru dan menjanjikan akan memberikan pendapatan (uang) yang besar/tinggi.

Memulai Bisnis Online Dengan Menjadi Dropshipper
Menjadi seorang dropshipper dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif dalam bisnis online, dimana bisnis menjadi dropshipper sangat terjangkau karena tidak membutuhkan modal yang besar. Caranya, anda cukup hanya mencari satu atau beberapa toko online yang kredibilitasnya memang sangat terpercaya, serta produk barang yang dijualnya berkategori murah atau harga sedikit miring. Setelah anda mendapatkannya, maka dapat dijual kembali dengan menaikkan sedikit harganya. Nah, seandainya ada konsumen atau pelanggan anda yang memesang barang tersebut, maka anda tinggal memesan atau menghubungi toko online tersebut dan segera memesan barang dimaksud dengan menggunakan alamat email pelanggan anda. Setelah itu, barang akan dikirimkan sampai ke alamat pelanggan yang memesannya, dan andapun tinggal menghitung keuntungan atau laba yang akan diterima. Sangat mudahkan?

Berafiliasi Dengan Iklan Google Adsense
Munculnya google adsense telah menjadi isu terhangat yang selalu dibahas oleh para pelaku bisnis online, dimana anda tidak memerlukan modal yang besar untuk memulainya. Caranya, anda cukup hanya dengan membuat atau memiliki website/blog, kemudian mengisinya dengan berbagai ragam artikel yang berkualitas dan berpotensi “konten viral”, sehingga menghasilkan ribuan pengunjung dan menawarkan website atau blog anda tersebut ke google. Jika permohonan anda telah disetujui oleh google, maka google akan memasang iklan mereka di website anda. Setiap pengunjung yang datang dan mengklik iklan yang dipasang oleh google, maka dollar dapat mengalir ke rekening anda. Bisnis pasang iklan google adsense ini telah terbukti sangat menguntungkan, karena anda cukup mengembangkan kreatifitas yang anda miliki dalam membuat atau menulis berbagai macam konten. Namun, disamping itu anda juga harus rajin dalam merawat atau memelihara website anda sendiri, misalnya dengan secara rutin menambah isi konten yang menarik agar pengunjung web/blog semakin banyak.

Membuat Tempat Space Jasa Pasang Iklan Dan Banner
Bisnis online berikutnya yang dapat anda lakukan dengan biaya murah adalah dengan membuat tempat untuk pemasangan iklan atau banner di website atau situs yang anda miliki. Bila kondisi website anda sudah sangat terkenal dan memiliki banyak sekali pengunjung, maka akan banyak perusahaan-perusahaan yang akan menyewa space iklan atau banner yang anda buat untuk dijadikan tempat mengiklankan produknya di website atau laman yang anda miliki. Anda hanya tinggal menunggu dan duduk-duduk manis, uang dari jasa pasang iklan dan banner akan mengalir deras. Namun dalam rangka menjalankan bisnis online berupa pemasangan iklan atau banner ini akan menempuh perjalanan yang cukup panjang dan sedikit berliku-liku. Pertama-tama anda harus mempersiapkan sebuah website atau blog yang cukup baik agar menghasilkan pengunjung yang ramai, disamping itu juga anda harus menyaring dan membuat berbagai topik-topik tertentu yang hangat dan menarik, baru setelah itu nantinya akan ada perusahaan yang akan melirik dan bersedia memasang iklan produknya ke website anda. Nah, khusus untuk topik tulisan tentang jasa pasang iklan atau banner pada website, kami telah membahasnya dalam tulisan yang berjudul “second income jasa pasang iklan banner” dan dengan judul “jasapasang iklan di web pengacara kondang medan”. Semoga ada manfaatnya bagi anda pembaca room ini.

Membuat Dan Menjual Berbagai Tutorial
Tulisan atau video yang membahas tentang tutorial sangat banyak diminati oleh masyarakat online Indonesia. Bila anda memiliki keahlian dalam bidang desain grafis, anda dapat membuat tulisan atau video tutorial kemudian menjualnya lewat media internet dengan harga murah dan terjangkau. Setelah ada yang melirik atau berminat membelinya, tulisan atau video tutorial dimaksud dapat dikirimkan via email atau mengirimkannya secara langsung melalui perusahaan pengiriman paket. Tidak hanya video saja yang menjadi incaran anda, e-book, audio visual atau yang lainnya juga bisa dicoba. Usahakan dalam membuat sebuah tutorial adalah mengenai segala sesuatu yang benar-benar anda ketahui dan kuasai sebelumnya, dan jangan lupa kemas dalam bentuk yang unik dan menarik, jangan sekali-kali membuat video tutorial yang membosankan, serta sangat sulit untuk dimengerti ataupun dicerna. Mengenai harganya agar disesuaikan dengan harga yang dibandrol oleh pesaing anda, dan usahakan agar tidak terlalu mahal agar nantinya mendapat simpati dan dilirik oleh pengunjung, tapi perlu diingat jangan memasang harga terlalu murah sehingga terkesan jadi sangat murahan.

Membuat Sebuah Website Bertema Lowongan Kerja
Memang beberapa tahun belakangan ini, kecenderungan website atau blog lowongan kerja telah sangat digandung oleh masyarakat pengguna internet, baik oleh perusahaan maupun dari para pencari kerja. Nah, adanya tren ini dapat anda manfaatkan untuk memulai bisnis online dengan cara membuat sebuah website atau blog yang mengkhususkan diri untuk memuat informasi tentang adanya lowongan kerja. Anda tinggal mencari atau mengusahakan tema-tema tentang informasi lowongan kerja yang terbaru, kemudian mengupload dan mencantumkannya didalam website anda. Lama kelamaan, beberapa perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja akan mengupload iklan mereka agar dipasang di website atau blog yang anda miliki. Bila hal ini terjadi, maka anda telah dapat memanfaatkan peluang ini dengan memasang tarif pemasangan info lowongan kerja yang terjangkau dari setiap iklan yang akan dipasang oleh perusahaan-perusahaan tersebut. Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, ketika mereka telah setuju untuk memasang iklan pada website anda dan setuju untuk membayarnya, maka lama kelamaan website anda akan digandrungi oleh banyak pengunjung, khususnya para pencari kerja. Namun, pertama-tama anda harus membuat website yang menarik terlebih dahulu.

Ikut Program Bisnis Afiliasi Perusahaan
Bila anda telah mantap untuk memilih mengikuti program afiliasi yang ditawarkan oleh para pebisnis toko online, maka anda tidak perlu repot-repot atau bersusah payah untuk membuat atau menciptakan produk anda sendiri. Adanya program affiliate ini adalah dalam rangka hanya ikut membantu menjual produk yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan bisnis, misalnya dengan menjual paket wisata ke beberapa daerah di Indonesia. Nah, dalam menjalankan program affiliate ini, tentu saja kita akan mendapatkan komisi yang besarnya telah ditetapkan sebelumnya. Biasanya komisi yang diberikan bisa dimulai dari beberapa persen dari harga jual produk mereka. Anda hanya tinggal mengiklannya melalui dunia media internet, kemudian nantinya para pelanggan akan berdatangan dan memesan produk tersebut kepada anda. Tentu saja dalam hal banyaknya komisi yang mungkin bisa diperoleh adalah tergantung pada banyak produk barang yang telah anda jual. Bila suatu saat anda sudah memiliki konsumen yang banyak, bisa jadi bisnis afiliasi ini akan menjadi bisnis online utama yang anda kerjakan.

Menjual Software Online
Bila anda ahli dan memiliki kemampuan dibidang software, bukan hal yang mustahil bisnis ini akan menjadikan anda sukses dan kaya raya. Hobi atau kesenangan dengan game-game, dapat anda manfaatkan dengan membuat software game tertentu dan bisa menjual game tersebut ke para pengguna internet. Macam bisnis ini sebenarnya telah banyak dilirik dan diseriusi oleh banyak orang sejak jaman dahulu, dan terbukti banyak sekali yang sukses setelah melakukan bisnis ini. Seiring dengan semakin berkembangnya jaman, maka semakin berwarna dan menarik pula program-program atau software game, dan disinilah letak peluang yang sangat besar untuk bisa meraup keuntungan yang besar pula. Hal bermodal atau berbekal keahlian yang kita miliki dalam bidang software, maka uang berjuta-juta rupiah akan dengan mudah anda dapatkan tanpa bersusah payah.

Membuka Jasa Pembuatan Website
Perkembangan dunia internet memang semakin canggih, kondisi ini telah membuka satu peluang untuk membuka jasa dan atau menjual barang-barangnya secara online. Semakin banyaknya keinginan orang membuka toko online, maka anda bisa memanfaatkan momen ini dengan membuka jasa pembuatan website toko online. Sekarang ini, jasa pembuatan website toko online telah sangat dibutuhkan oleh para pebisnis yang memang tidak mempunyai banyak waktu dan juga keahlian untuk membuka lapak toko online ataupun membuat website sebuah toko online yang menarik dan profesional. Dalam menjalankan usaha ini, anda tentunya harus terus menggali kreatifitas dan memperkirakan harga yang tepat agar bisnis jasa ini dapat berjalan lancar.

Memiliki bisnis online memang dapat meminimalisir resiko, apalagi resiko mengalami kerugian. Karena bisnis ini hanya membutuhkan keahlian dan kesungguhan serta kerja keras dalam menjalankannya. Anda tidak perlu bersusah payah untuk mencari atau mengumpulkan modal yang cukup besar, cukup dengan mengembangkan keahlian dan talenta yang anda miliki, serta meluangkan waktu khusus untuk terus belajar, maka bisnis onlinepun akan terus berjalan lancar. Kebanyakan orang mungkin akan putus asa ketika dalam menjalankan bisnis onlinenya mengalami kegagalan total, namun anda bisa bangkit dan kembali berusaha untuk menyusun dan membangun kembali puing-puing bisnis online yang belum sukses tersebut.

Nah, semoga dengan adanya tulisan ini dapat menimbulkan keinginan yang besar bagi anda pembaca dan pengunjung setia blog advokat & pengacara medan, serta bagi anda para pemerhati hukum dalam rangka untuk menekuni dan mengembangkan setiap peluang bisnis yang dapat dijadikan sebagai salah satu bisnis online di Indonesia. Atas perhatiannya, kami mengucapkan banyak terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....