Thursday, 18 February 2016

Ahli Dan Pakar Seo Pengacara Medan

Ahli Dan Pakar Seo Pengacara Medan ~ Pengacara atau advokat telah menyandang predikat sebagai ahli dan atau pakar hukum. Sebagai salah satu pilar penegakan hukum di Indonesia, tentu saja para pengacara atau advokat akan disibukkan dengan menangani berbagai perkara (kasus), baik yang membutuhkan penanganan secara litigasi di pengadilan maupun hanya sekedar advokasi non litigasi (misalnya menangani perkara sengketa hak hukum waris, perceraian, pertanahan, pertambangan, perbankan, pidana tertentu, korupsi, tindak pidana umum, perdata hak milik, dsb). Tentu saja, hal ini tidak terlepas dari yang namanya persaingan antar sesama pengacara (advokat), khususnya persaingan di dunia maya (internet online).

Pengacara Top Medan N. HASUDUNGAN SILAEN, SH - Advokat Ternama - Konsultan Hukum Terkenal - Penasihat Hukum Handal

Terjadinya persaingan di dunia online ini, tidak terlepas dari menjamurnya pembuatan website/situs kantor jasa hukum pengacara atau advokat itu sendiri. Di Kota Medan (domisili penulis), telah marak berdiri website/blog para pengacara atau advokat medan, baik yang dibuat secara profesional dengan menggunakan hosting dan domain berbayar maupun yang dibuat alakadarnya dengan menggunakan hosting gratis (blogspot atau wordpress) yang kesemuanya adalah dalam rangka promosi atau memperkenalkan diri kantor pengacara atau advokat Medan di dunia maya, sekaligus dengan harapan akan mendapatkan klien adanya sarana website dimaksud. Wajar-wajar saja, seorang pengacara atau advokat membuat sebuah website, karena kondisi pemasaran melalui media internet online yang canggih mewajibkan akan adanya sebuah website tersebut.

Kondisi mobilitas pengacara atau advokat yang dikategorikan super sibuk, seperti yang sudah kami singgung diatas, tentu saja tidak mempunyai waktu untuk mengurusi masalah website, disamping kurangnya pemahaman yang dimiliki untuk bisa memanajemen website sehingga mempunyai tampilan yang menarik dan indah dipandang mata. Tidak hanya masalah tampilan saja yang menjadi bahagian dari sebuah website, tetapi ada bahagian lain yang tidak kalah penting agar website/blog dimaksud mampu bersaing dengan website kantor pengacara atau advokat yang lain yang ada di Kota Medan. Persaingan yang kami maksudkan adalah persaingan di search engine (mesin pencari), misalnya google, yahoo dan bing.

Penggunaan dan pemanfaatan web di mesin pencari secara maksimal, membutuhkan sebuah teknik optimasi yang dikenal dengan nama seo (search engine optimization). Lalu, apakah seorang pengacara atau advokat di Medan diwajibkan mengetahui atau mempelajari seo ini? Ya tentu saja tidak harus, dan serahkan saja kepada orang-orang yang benar-benar ahli dan pakar seo. Nah, dengan kita menggunakan ahli dan pakar seo yang profesional tersebut, mereka akan bekerja untuk melakukan optimasi seo website anda secara maksimal, terpenting dan menyeluruh, baik itu pada bahagian penggunaan seo on page maupun off page.

Memang rada-rada aneh ya, dimana mungkin hanya di Indonesia (dan atau Kota Medan) yang banyak yang menyatakan diri sebagai ahli dan pakar pada bidang tertentu, sampai-sampai ada orang yang menyatakan dirinya sebagai ahli dan pakar hantu. Tapi, apapun alasan dan motivasi sehingga muncul banyaknya ahli dan pakar, khususnya bidang seo, sedikit banyaknya fungsi dan perannya akan sangat membantu untuk hal optimasi seo website kantor pengacara atau advokat di Medan.

Sebenarnya dalam seo (search engine optimization) sebuah website/blog, tidak ada yang ahli dan pakar-pakaran, karena sebenarnya teori seo itu dari dulu ya begitu-begitu saja (tidak ada perubahan total), kalau tidak menggunakan seo on page ya pakai seo off page, tidak ada hal yang baru misalnya seo on litigasi atau seo off the records. Dengan kata lain, bermodalkan pengetahuan seo yang minim sekalipun, kami yakin pasti bisa menguasai atau menduduki posisi halaman 1 google, seandainya isi konten yang bersangkutan telah ratusan ataupun ribuan konten, dan juga backlink yang dihasilkan oleh websitepun sudah sangat banyak, pasti dengan sangat mudah bisa mulus masuk ke halaman pertama. Kalau tidak percaya, coba saja buat satu buah website yang sama sekali baru, kemudian isi dengan satu atau beberapa konten artikel, apa bisa langsung menempati posisi 1 di halaman google? Jawabannya pasti tidak mungkin.

Menurut kami, sebenarnya semua orang yang artikel atau websitenya sudah masuk dalam jajaran halaman 1 s/d 10 google atau mesin pencari lainnya untuk kata kunci target tertentu sudah dapat dikategorikan sebagai ahli dan pakar meskipun hanya mendapatkan posisi ranking 100-an (seratusan), karena apa? Karena persaingan terhadap kata kunci apapun itu, sungguh sangat berat untuk bisa ditaklukkan oleh website-website baru dan sangat kurang backlink sebagai salah satu faktor pendukung seo off page.

Demikian pula halnya dengan website yang mempergunakan keyword berhubungan dengan dunia hukum dan jasa kantor bantuan dari seorang pengacara atau advokat, tentu saja sangat berat disebabkan kompetisi pemakaian kata kuncinya juga sangat ketat. Untuk itu bila telah bisa menduduki posisi 2 s/d 5 saat ini, sudah dapat dikategorikan sangat hebat dengan melihat segala faktor kekurangan dari sebuah website/blog kantor pengacara atau advokat dimaksud.

Coba saja anda riset sendiri tentang penggunaan kata kunci (keyword) permasalahan hukum perdata jadi pidana, tentu saja akan sangat berat dan apabila website anda bisa menduduki halaman 2 s/d 5 saja itu sudah merupakan prestasi yang cukup gemilang karena bisa mengalahkan website kompetitor yang lain. Diatas tadi, kami telah menjelaskan sedikit bahwa yang duduk pada ranking 100-an halaman google, sudah bisa dikategorikan sebagai ahli dan pakar seo. Alasan kami mengatakan demikian adalah didasarkan pada teknik seo yang dipergunakan untuk membuat sebuah artikel (konten), dimana teknik seo yang dipergunakan adalah tidak kalah jauh dan mungkin bisa sama dengan teknik yang dipergunakan oleh ahli dan pakar seo yang menduduki posisi halaman 1 dan berhasil masuk ranking 10 besar. Namun, coba analisa dan bandingkan backlink yang telah berhasil dikumpulkan, pasti tidak sama. Kemudian coba perhatikan lagi dari segi jumlah konten tulisan yang sudah dibuat dan diposting, apa sama. Dan terakhir, coba lihat ranking alexa global dunianya, apakah sama. Pasti tidak sama, dan yang terbaik adalah yang menduduki posisi halaman 1 bila dibandingkan dengan yang menduduki halaman 2 dan seterusnya. Jadi sangat wajar, google akan lebih memilih website yang memiliki backlink yang banyak ketimbang yang sedikit, minim atau alakadarnya. Itulah sebenarnya hakikat dari seo, khususnya dalam hal penghargaan terhadap pemakaian seo off page di website.

Nah, bagi kami sebenarnya tidak terlalu penting julukan atau predikat ahli dan pakar seo, karena yang terpenting adalah bagaimana seo itu dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk bisa menghantarkan website kantor pengacara atau advokat Medan menduduki posisi halaman pertama google, sehingga dapat lebih dikenal oleh khalayak ramai, dalam hal ini para pengguna internet yang browsing menggunakan fasilitas mesin pencari. Dengan harapan, suatu saat nanti akan mendapatkan calon klien yang lebih banyak lagi bagi kantor pengacara atau advokatnya.

Semoga tulisan ini ada manfaatnya, dan apabila google memandang artikel konten ini cukup baik, menarik dan berkualitas, maka sudah bisa dipastikan akan mendapat posisi terbaik dan terhormat pada barisan para ahli seo dan pakar seo di Medan, Indonesia, Malaysia, Hindia, Amerika, Inggris, Philipina, Singapura dan lain sebagainya. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment