24 September 2016

Cara Blogger Medan Tingkatkan Traffic Pengunjung Website / Blog

Meningkatkan trafik pengunjung website / blog milik blogger Medan dikancah persaingan menuju halaman pertama google tentu kesannya sangat beragam. Ada yang mengatakan meningkatkan atau mendatangkan traffic pengunjung ke website / blog adalah urusan yang mudah dan gampang, sementara blogger lain ada yang mengatakan sulit. Lalu gimana menurut anda? Apakah anda mendukung pendapat pertama atau yang kedua?

Blogger Medan Terbaik yang Memiliki Trafik Tinggi Di Halaman Google Indonesia

Munculnya pertanyaan ini tidak terlepas dari eksistensi trafik tersebut dalam meningkatkan popularitas sebuah website / blog dimata mesin pencari. Kenapa? Karena, berdasarkan teori optimasi seo mengatakan bahwa trafik merupakan salah satu indikator yang dinilai oleh “robot penelusuran mesin pencari” dalam menentukan atau meletakkan predikat atau ranking sebuah website / blogs apakah berkategori populer dan disayangi mesin pencari (misalnya google, msn, bing, yandex, aol, baidu, yahoo, dlsb) ketika pengguna internet mengetikkan kata-kata tertentu atau sering dikenal dengan istilah “kata kunci” untuk mencari atau menemukan berbagai informasi yang dibutuhkannya.

Namun, inti persoalan untuk meningkatkan trafik pengunjung atau mendatangkan trafik penggunjung tersebut adalah apakah bisa dilakukan secara cepat? Kalau memang bisa, bagaimana cara melakukannya? Karena banyak pendapat yang beredar dikalangan para pengelola blogger di nusantara, bahwa hal ini mustahil untuk dilakukan. Memang pendapat ini ada benarnya, mengingat optimasi seo terbaik terdiri dari banyak faktor pendukungnya, berisi berbagai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh mesin pencari agar bisa unggul dipersaingan kata kunci tertentu. Salah satu syarat tersebut adalah berhubungan dengan umur website / blog, dimana banyak master blogger Indonesia dan para konsultan seo (search engine optimization) weblog di tanah air yang menyatakan bahwa batas minimal umur weblog dikategorikan “matang” adalah 3 (tiga) bulan-an. Sehingga bila kita mengacu pada pendapat tersebut, maka sangat mustahil suatu website / blog baru akan langsung bisa mendapatkan pengunjung yang tinggi dan atau meningkatkan traffic pengunjungnya secara massal setiap harinya.

Meskipun banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi seperti telah kami singgung diatas, namun hal tersebut bukan berarti tidak dapat disiasati agar websites / blog yang baru bisa langsung meroket trafik pengunjungnya dalam kurun waktu yang sangat cepat. Kuncinya adalah asal mau bekerja keras dan penuh kesabaran melakukan langkah-langkah yang nantinya akan dijelaskan seperti dibawah ini.

Berdasarkan pengalaman kami selaku salah satu orang yang berkomunitas melalui media blogger di Kota Medan, minimal ada ada 5 (lima) cara atau strategi yang sangat efektif bisa anda gunakan untuk meningkatkan traffic pengunjung ke website / blog dalam kurun waktu cepat, dimana ke-5 (kelima) cara tersebut. Adapun cara blogger Medan mendatangkan atau meningkatkan trafik pengunjung secara cepat, adalah sebagai berikut:

1. Pilih Alamat URL Yang Domain Top (TLD)
Pemilihan alamat url yang tepat sangat banyak membantu untuk meningkatkan traffic pengunjung secara tepat. Apalagi domain url yang dimiliki merupakan domain TLD (com, net, org, id, dlsb). Nah, kenapa kami berpendapat demikian? Alasannya, apabila website / blog anda mengincar trafik pengunjung berasal dari negara Indonesia dan atau website / blog anda berbahasa Indonesia, maka pemilihan domain TLD berextention ID adalah langkah yang bijak bila dibandingkan anda menggunakan COM. Tapi, bila anda berencara menyasar trafik pengunjung dari pengguna internet internasional, maka sangat bijak agar memilih domain berekstensi COM dibandingkan bila anda menggunakan domain ID. Ingat,  mesin pencari akan langsung mengarahkan para pengguna internet sesuai dengan kata kunci yang dituliskan, bila kata kunci tersebut ditulis dengan berbahasa Indonesia maka akan langsung menuju ke halaman website / blog yang berbahasa Indonesia, serta akan mengutamakan website / blog yang memiliki domain ID. Demikian seterusnya.

2. Membuat Konten Berkualitas Dan Berpeluang Jadi Viral
Salah satu cara efektif dan efesien untuk meningkatkan trafik pengunjung ke web / blogs secara drastis dalam kurun waktu yang singkat meskipun usia situs-website-blog-laman masih tergolong muda (“seumur jagung”) adalah dengan cara membuat konten yang berkualitas sebanyak-banyaknya, serta konten dimaksud dapat diyakini mempunyai peluang besar menjadi salah satu “konten viral” yang banyak dishare oleh para pengguna internet ke berbagai media-media online yang ada di internet. Ingat, disamping kualitas konten, kuantitas juga sangat mempengaruhi agar trafik pengunjung anda secara drastis meroket. Minimal dalam jangka waktu 1 sampai dengan 2 bulan, konten berkualitas yang anda publishing minimal 180-an konten atau dengan perincian minimal 3 konten berkualitas per-harinya. Sanggupkah atau mampukah? Bila sanggup, maka dalam dijamin dalam sekejap mata akan terjadi peningkatan trafik pengunjung yang sangat tinggi (baik unique visitor maupun page view) ke website / blog anda. Bila tidak percaya, segeralah lakukan untuk membuktikan kebenaran pendapat kami ini.

3. Posting Dan Share
Setiap konten yang anda buat agar diketahui para pengguna internet dan/atau ter-index oleh mesin pencari di SERP halaman utamanya, maka konten tersebut terlebih dahulu haruslah diposting dan kemudian anda share ke berbagai ragam media online terkemuka, forum dan sosial media. Sekarang ini, sangat banyak media online yang dapat anda pilih sebagai tempat untuk mengshare konten-konten berkualitas yang anda buat, misalnya ke website / blog para sahabat blogger di Indonesia, forum-forum sosial online, direktori-direktori online, medsos line, google plus, email group, youtube, facebook, twitter, instagram, dlsb. Tujuan utama adanya perbuatan ini adalah untuk mempromosikan atau memperkenalkan website / blog secara cepat dan untuk mendapatkan sekumpulan backlink yang mengarah langsung ke website anda. Nah, backlink-backlink ini dikenal dengan sebutan “backlink non-organik”. Arti, definisi atau pengertian backlink non-organik adalah backlink-backlink yang berasal bukan dari penulisan kata kunci (keyword) tertentu yang dituliskan pengguna internet melalui mesin pencari, melainkan trafik yang datang secara langsung karena mengklik tautan yang anda share sebelumnya. Dengan masuknya beberapa backlink ini akan sangat bermanfaat untuk membangun fondasi “link building websites” jangka panjang yang selanjutnya dinilai baik oleh mesin pencari. Ingat jangan terlalu banyak mengejar backlink dari cara mengshare tautan halaman, cukup maksimal share 10 (sepuluh) tautan backlink per-hari.

4. Optimasi Menggunakan White Hat SEO
Point 2 dan point 3 yang kami singgung diatas adalah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari teknik optimasi seo (search engine optimization) dengan menggunakan teknik white hat seo, yakni dikenal namanya seo onpage dan seo offpage. Memang dalam hal mendatangkan atau meningkatkan trafik visitor secara massal, penggunaan seo merupakan opsi terbaik dan telah lazim dieksploitasi dan atau dimodifikasi secara modern dan lebih baik lagi, sehingga sekarang ini telah digunakan sebagai salah satu strategi dalam teknik pemasaran online berbagai basis toko online yang digebrak oleh para pebisnis online di Indonesia.

Pada hakekatnya, search engine optimization (seo) dimanfaatkan untuk mengantarkan sebuah website / blog maupun seluruh produk / barang dagangan yang dijual online agar dapat berada pada halaman pertama google dan/atau masuk ranking satu google. Mengapa mengincar halaman pertama google? Hal ini disebabkan, bila sebuah weblog berada di halaman satu dan ranking 1, maka akan langsung terlihat atau terbaca oleh para pengguna internet dari seluruh dunia, dengan begitu peluang untuk diklik atau dikunjungi setelah melihatnya adalah sangat besar. Dengan kata lain, peluang untuk meningkatkan trafik pengunjung ke website / blog sangatlah berpeluang besar dan jumlah traffic-nya bisa tidak terbatas.

Lalu bagaimana caranya agar website / blog dalam kurun waktu cepat atau sekejap mata langsung masuk dan duduk di halaman pertama google? Silahkan membaca artikel kami tentang cara masuk halaman pertama google untuk mengetahui cara atau teknik-nya, serta jangan lupa untuk mengklik agar langsung menuju ke alamat tautan tulisan tersebut.

Jadi saran kami belajar dengan sungguh-sungguh mengenai cara untuk memaksimalkan seo (baik seo onpage maupun seo offpage), agar peluang untuk mendapatkan trafik pengunjung yang tinggi ke website / blog anda tidak terlewatkan. Serta bila telah mahir, maka manfaatkanlah seo tersebut untuk mengeksplorasi konten-konten berkualitas lain yang anda buat menggunakan teknik optimasi seo onpage dan selanjutnya membagikannya untuk memenuhi kriteria penggunaan seo offpage yang baik, niscaya dalam sekejap mata anda akan mendapatkan jumlah peningkatan trafik yang sangat tinggi, drastis dan tiba-tiba, serta sangat fantastis segera diraih. Bila tidak memiliki cukup waktu, maka anda bisa mencari dan atau mempertimbangkan untuk menggunakan tenaga pihak ke-3 (ketiga) yang memiliki keahlian specilist seo tingkat tinggi dan benar-benar telah jadi “pakar seo website blog Indonesia” untuk fokus mengurusi dan atau menangani hal-hal yang berkaitan dengan “tetek bengek” search engine optimization (seo) website / blog anda, sehingga mampu mengungguli kompetitor lainnya dimesin pencari google.

Saran kami dari blogger medan, apabila menggunakan tenaga pihak ke-3 (ketiga) untuk urusan optimasi seo maka pilihlah penyedia jasa seo yang berasal dari Indonesia dan benar-benar memiliki keahlian serta telah banyak bukti / fakta pendukung keberhasilannya dalam bidang search engine optimization (seo) di Indonesia, alias ia-nya benar-benar sebagai “ahli seo terbaik Indonesia”. Tujuannya agar anda tidak sampai memilih jasa seo abal-abal.

5. Tak Mudah Menyerah Dan Perbanyak Berdoa
Dalam rutinitas berkomunitas di dunia blogger tentu akan banyak ditemukan ancaman, tantangan, hambatan dan atau gangguan yang mungkin terjadi saat merencanakan pengembangan website / blog kesayangan anda di masa depan, karena itu sangat dibutuhkan kesabaran, kontrol emosi dan memiliki jiwa mental baja dengan tidak pernah mengenal kata menyerah dan pantang mundur. Ketika menghadapi kegagalan dalam pengelolaan weblog, maka seketika itu juga anda harus cepat bangkit dari keterpurukan dan tetap bersemangat untuk mengurus dan memperbaiki kelangsungan hidup website / blog tersebut. Ingat bahwa berkomunitas melalui dunia blogger sangat membutuhkan pengorbanan dan konsentrasi tenaga, pikiran, waktu dan juga akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit jumlahnya. Mampukah dan sabarkah anda melewati hal-hal ini? Apalagi ketika website / blog yang dibangun belum dapat memberikan kepuasan maupun menghasilkan uang bagi anda. Kemudian siapakah anda bila kemungkinan website / blog anda layu sebelum berkembang alias mati suri karena kalah bersaing? Karena itulah, siapkan seluruh sumber daya anda, serta disamping itu, agar anda jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah, agar Allah tetap memberikan kesehatan, umur panjang dan juga rezeki yang cukup agar bisa anda gunakan untuk mengelola website / blog setiap harinya dengan baik dan kontiniu.

Mudah-mudahan tulisan kami yang berjudul tentang cara meningkatkan traffic pengunjung website / blog atau cara mendatangkan trafik pengunjung ke website / blog secara cepat dan sekejap mata ini dapat bermanfaat bagi para pegiat blogger di Indonesia, khususnya blogger di Kota Medan. Nah, bagi bagi anda yang berprofesi sebagai advokat, pengacara, lawyer, attorney, praktisi hukum ataupun konsultan hukum yang telah memiliki website / blog, jangan lupa membaca artikel kami yang khusus membahas tentang cara mendatangkan traffic untuk kantor hukum dalam tulisan yang berjudul: “trafik website sebuah solusi pemasaran kantor pengacara” dan setelah membaca tulisan ini dapat berguna untuk pengembangan website top kantor hukum yang anda bangun kedepan. Atas perhatian dan kunjungannya diucapkan terima kasih. Salam penegakan hukum Indonesia.

3 komentar:

  1. Salam blogger Pak.

    Wah,bapak saya lihat punya kemampuan menulis begitu hebat ya..
    Bagaimana kalau saya sarankan Anda membuat website bisnis Startup yang lagi popular di Indonesia..

    Anda boleh belajar juga dgn membaca artikel ttg startup yang baru saya mulai menulis tentangnya..
    Bapak bisa baca didini;

    http://fazryan87.blogspot.my/2016/10/cukup-5-menit-untuk-anda-membaca-tips.html

    BalasHapus
  2. Maaf pak kalau dapat pengunjung yg ramai di blognya ..ruangan komennya jangan di gantung aprovednya..baiar aja langsun g muncul di ruangan komen ini..

    Majoriti pengunjung blog yg datang komen lebih suka..komennya dilihat segera atau langsung setelah diposting..
    Maaf pak bkn bermaksud menggurui..sekadar sharing ya..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang benar apa yang anda sebutkan, namun ditangguhkannya komentar-komentar tersebut adalah untuk mengantisipasi komentar-komentar yang tidak layak untuk dipublikasikan, misalnya komentar dari konten-konten orang dewasa dan atau konten-konten yang melanggar hukum pada suatu negara. itulah maksud dan tujuan kami menahan dan/atau menangguhkan seluruh komentar yang dituliskan oleh pengunjung. terima kasih atas atensi dan kunjungannya. salam

      Hapus

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....