Thursday, 22 September 2016

Trafik Website Sebuah Solusi Pemasaran Kantor Pengacara

Apakah anda memiliki weblog kantor pengacara, namun masih minim trafik pengunjung setiap hari? Atau anda sedang mencari berbagai informasi tentang tips atau kiat bagaimana cara meningkatkan teknik pemasaran (marketing) kantor pengacara atau law firm online?

3 Tips Strategi Mudah Pemasaran Website Kantor Pengacara Online

Pertanyaan diatas sengaja kami munculkan, mengingat akhir-akhir ini konsep pemasaran internet modern melalui solusi penggunaan medium website ataupun blog telah dimaknai sebagai salah satu cara terbaik dan efektif untuk meningkatkan kinerja pemasaran dan merupakan salah satu solusi untuk memberikan pemasukan penghasilan yang berlimpah bagi sebuah kantor hukum (advokat, pengacara, lawyer ataupun law firm), baik offline maupun online.

Membahas tentang strategi pemasaran online via weblog yang didesain khusus untuk kantor pengacara, maka banyak aspek penting yang harus diletakkan pada teknik optimasi mesin pencari. Mengapa? Karena optimasi adalah sebagai kunci utama untuk dapat dengan mudah ditemukan dalam halaman pertama google. Jika “law firm website” ada bisa muncul di halaman pertama google, maka peluang untuk mendapatkan trafik pengunjung yang tinggi dapat terwujud. Nah, pengunjung inilah yang nantinya diharapkan akan menjadi klien baru dan dapat memberikan penghasilan yang besar ke kantor law firm anda. Atas dasar inilah, kebutuhan untuk mempergunakan konsep dan strategi “law firm internet marketing” seperti kami uraikan diatas menjadi meningkat tajam yang berimbas pada tingginya tingkat persaingan online.

Ada tips yang ingin kami bagikan dalam rangka untuk meningkatkan daya tarik dan daya saing, serta menghasilkan trafik yang ramai ke weblog kantor pengacara (law firm website), dimana penjelasannya adalah sebagai berikut:

1. Konsep Perencanaan Kata Kunci Melalui Pembuatan Konten
Bukan menjadi rahasia umum bahwa konten sangat penting dalam mengisi sebuah weblog. Nah, konten yang dibuat haruslah berisi kata kunci yang relevan dengan isi website kantor pengacara agar menarik simpati robot pencarian yang dimiliki oleh google, msn, aol, yahoo, bing, yandex, baidu, dlsb. Kata kunci yang maksudkan disini adalah bisa berupa bentuk kata, frase, atau seluruh kata-kata yang berhubungan dengan law firm website maupun bisnis-bisnis online lainnya.

Namun, seandainya anda ingin serius untuk mendapatkan banyak lalu lintas trafik yang mengarah ke weblog setiap harinya, maka harus pula benar-benar selektif dalam memilih kata kunci sesuai dengan niche yang paling berbobot dan tinggi tingkat persaingannya di mesin pencarian, misalnya bagaimana prosedur menjadi pengacara, informasi seputar dunia advokasi yang dilakukan pengacara publik ataupun advokator-advokator publik, syarat menjadi pengacara, dlsb. Dalam teori dasar dunia seo, generik kata kunci yang dipergunakan adalah untuk membantu mesin pencari dalam merekomendasikan berbagai informasi ketika para pengguna internet mencari informasi melalui mesin penelusuran. Karena itu kata kunci yang tertarget dan spesifik wajib menjadi fokus utama dalam rangka untuk meningkatkan kesuksesan kampanye pemasaran online kantor pengacara anda.

Namun, kata kunci yang ditanamkan dalam konten agar tetap mendapat simpati dari robot pencarian haruslah selalu terupdate, informatif, menarik, dan selalu diteliti untuk menemukan kesalahan agar bisa dilakukan perbaikan atau pengeditan lebih lanjut. Dengan kata lain isi website (maksudnya berupa content) harus mendorong pembaca atau pengunjung weblog yang akan menjelajahi isi halaman per halaman secara terus menerus akan datang dan kembali dengan demikian lambat laun akan terbangun hubungan harmonis dan setia.

Teknik Jitu Trafik Ramai Ke Situs Law Firm Internet Marketing Online

Menurut kami syarat sebuah konten yang baik dan penting untuk laman adalah harus berisi:
Konten informatif => pastikan bahwa seluruh isi konten yang anda buat harus memuat tentang bidang keahlian anda selaku pengacara, memuat tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan pengalaman penanganan kasus yang pernah anda lakukan, dengan adanya informasi ini maka akan cukup meyakinkan untuk menciptakan kepercayaan atas “kantor biro hukum” anda dalam mengatasi dan mencari solusi permasalahan hukum mereka.
Konten service dan menjual => pastikan bahwa di dalam konten situs memiliki daya tarik mengarahkan dan mendorong para pengunjung menghubungi anda, baik melalui kontak email, handphone/telepon, whatsapp (wa), line, instagram, twitter, facebook atau bisa juga via mengisi formulir kontak yang tersedia di laman.

2. Inbound Link Melalui Blog, Forum Dan Direktori Hukum
Konsep melakukan komentar dan menyisipkan link pada berbagai blog, forum dan direktori hukum dan pengacara adalah salah satu cara yang bagus untuk mempromosikan weblog kantor pengacara anda. Adanya berbagai inbound link yang terkumpul ini akan membantu peringkat halaman situs menjadi lebih baik, etis dan cepat. Bagian lain dari tindakan ini akan mendapatkan link building dari sesama pengemban profesi pengacara, sehingga terbentuk image dan review yang baik dari klien maupun sesama pengacara.

3. Inbound Link Melalui Media Sosial
Konsep melakukan posting dengan menyisipkan link pada berbagai akun facebook, twitter, instagram, line, dlsb maupun akun fans page media sosial yang berhubungan dengan dunia advokasi dan kantor pengacara adalah salah satu cara strategi bagus untuk mempromosikan weblog kantor pengacara milik anda. Adanya berbagai inbound link yang terkumpul dari media sosial ini akan membantu peringkat halaman situs menjadi lebih baik, etis dan cepat populer. Bagian lain dari tindakan ini akan mendapatkan link building dari sesama pengemban profesi pengacara, sehingga terbentuk image dan review yang baik dari klien maupun sesama pengacara, khususnya pengacara medan.

Demikian sedikit tips tentang bagaimana cara mempromosikan atau mengorbitkan webblog kantor pengacara atau law firm website agar berhasil, cepat dan mudah masuk atau muncul di halaman pertama google. Semoga ada manfaatnya. Atas perhatian dan kunjungan anda ke weblog kami ini diucapkan terima kasih. Salam hangat untuk Indonesia Lawyers.

No comments:

Post a Comment