Friday, 23 September 2016

4 Cara Meningkatkan Traffic Website / Blog Dalam Sekejap

Setiap pemilik website / blog selalu berusaha mencari cara meningkatkan trafik pengunjung dalam sekejap mata. Kenapa? Hal ini disebabkan bahwasanya trafik merupakan salah satu indikator yang dinilai robot penelusuran mesin pencari dalam menentukan predikat atau ranking sebuah websites apakah berkategori populer dan atau ramah dimata mesin pencari (misalnya google, msn, bing, yandex, aol, baidu, yahoo, dlsb).

Cara Mudah - Praktis Meningkatkan Traffic Pengunjung Website - Blog Dalam Waktu Singkat

Namun yang menjadi persoalan apakah bisa mendapatkan lalu lintas atau trafik weblog yang tinggi dalam sekejap mata? Kalau memang bisa, bagaimana caranya? Secara teori yang banyak dilansir dan dipublikasi oleh para ahli / pakar blogger se nusantara, banyak yang mengatakan bahwa hal ini adalah mustahil untuk dilakukan, mengingat banyak sekali faktor, syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh mesin pencari agar dipenuhi oleh satu website / blog. Salah satunya adalah berkenaan dengan masalah umur web / blog, dimana banyak master dan konsultan weblog tanah air yang mengatakan bahwa batas minimal umur weblog dikatakan “matang” adalah 3 (tiga) bulanan. Sehingga dengan demikian sangat mustahil web / blog baru akan langsung bisa mendapatkan banyak traffic pengunjung setiap harinya.

Meskipun banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi seperti telah kami singgung diatas, namun hal tersebut masih dapat disiasati agar websites / blog yang baru langsung bisa meroket trafik pengunjungnya. Asal mau bekerja keras dan penuh kesabaran melakukan langkah-langkah yang nantinya akan diuraikan dibawah ini.

Berdasarkan pengalaman kami selaku salah satu blogger Kota Medan, ada 4 (empat) cara yang sangat efektif bisa anda lakukan untuk meningkatkan traffic pengunjung ke website / blog dalam sekejap mata, dimana 4 cara tersebut adalah sebagai berikut:

1. Membuat Konten Berkualitas Dan Berpeluang Jadi Viral
Salah satu cara yang sangat efektif dan efesien untuk meningkatkan trafik ke weblog secara drastis dalam sekejap mata meskipun usia situs masih tergolong muda (seumur jagung) adalah dengan cara membuat konten yang berkualitas, serta dapat diyakini berpeluang besar menjadi salah satu “konten viral” yang banyak dishare oleh para pengguna internet ke berbagai media-media online yang ada di internet. Ingat, disamping kualitas konten, kuantitas juga sangat mempengaruhi agar trafik pengunjung anda secara drastis melonjak. Minimal dalam jangka waktu 1 s/d 2 bulan, konten berkualitas yang anda posting minimal 180-an konten atau dengan perincian minimal 3 konten berkualitas per-hari. Sanggup? Bila sanggup, maka dalam sekejap mata akan terjadi peningkatan trafik yang sangat tinggi (baik pengunjung maupun page view) ke website / blog anda. Bila tidak percaya, segeralah lakukan untuk membuktikan kebenaran pendapat kami ini.

2. Posting Dan Share
Setiap konten yang anda buat agar diketahui pengguna internet dan juga agar di-index oleh mesin pencari di halamannya, maka konten tersebut terlebih dahulu haruslah diposting dan kemudian anda share ke berbagai media online, forum dan sosial media. Banyak media online yang dapat anda pilih sebagai tempat untuk mengshare konten-konten berkualitas yang anda buat, misalnya ke website / blog para sahabat blogger, forum-forum sosial online, direktori-direktori online, line, google plus, email group, youtube, facebook, twitter, instagram, dlsb. Tujuan utama dari adanya tindakan ini adalah untuk mempromosikan weblog secara cepat dan untuk mendapatkan pengumpulan backlink yang mengarah langsung ke weblog anda. Masuknya beberapa backlink ini akan sangat bermanfaat untuk membangun fondasi “link building websites” jangka panjang yang dinilai baik oleh mesin pencari. Ingat jangan terlalu banyak mengejar backlink dari cara mengshare ini, cukup maksimal share 10 (sepuluh) backlink per-hari.

3. Optimasi White Hat SEO
Point 1 dan point 2 yang kami singgung diatas adalah bahagian yang tidak terpisahkan dari optimasi search engine optimization dengan menggunakan teknik white hat seo, yakni dikenal dengan nama seo onpage dan seo offpage. Memang dalam hal mendatangkan atau meningkatkan trafik, penggunaan seo merupakan opsi yang terbaik dan telah banyak dieksplorasi dan dimodifikasi secara modern, sehingga sekarang ini telah digunakan sebagai salah satu strategi pemasaran online berbagai basis bisnis online yang dimotori oleh toko online.

Pada hakekatnya, search engine optimization dimanfaatkan untuk mengantarkan website / blog maupun produk / barang dagangan yang dijual secara online bisa berada pada halaman pertama google dan/atau masuk ranking satu google. Mengapa mengincar halaman pertama google? Hal ini disebabkan, bila sebuah weblog berada di halaman dan ranking 1 maka akan langsung terlihat atau terbaca oleh para pengguna internet dari seluruh dunia, dengan begitu peluang untuk diklik atau dikunjungi setelah melihatnya adalah sangat besar. Dengan kata lain, peluang untuk meningkatkan trafik pengunjung sangatlah besar dan jumlahnya tidak terbatas.

Lalu bagaimana caranya agar website / blog dalam sekejap mata bisa langsung masuk duduk di halaman pertama google? Silahkan membaca artikel kami tentang cara masuk halaman pertama google, jangan lupa untuk mengklik agar langsung menuju ke alamat halaman tulisan tersebut.

Jadi saran kami belajar keraslah mengenai cara untuk memaksimalkan seo, agar peluang untuk mendapatkan trafik tinggi ke website / blog anda tidak terlewatkan. Serta bila telah mahir, maka manfaatkanlah seo tersebut untuk mengeksplorasi konten-konten berkualitas yang anda buat dengan teknik penggunaan seo onpage dan selanjutnya membagikannya untuk memenuhi kriteria penggunaan seo offpage, niscaya dalam sekejap mata akan mendapatkan peningkatan trafik yang tinggi, drastis dan fantastis akan dapat dengan segera diraih. Bila tidak memiliki cukup waktu, maka anda bisa mencari dan atau memikirkan untuk menggunakan pihak ketiga yang memiliki keahlian specilist seo tingkat tinggi dan telah menjadi “pakar seo website blog” untuk fokus mengurusi dan menangani hal-hal yang berkaitan dengan search engine optimization weblog anda, sehingga mampu mengungguli kompetitor lainnya.

4. Tak Pantang Menyerah Dan Banyak Berdoa
Dalam rutinitas dunia blogger tentu akan banyak ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang mungkin terjadi dalam mengembangkan website / blog kedepannya, karena itu sangat dibutuhkan kesabaran dan memiliki jiwa bermental baja dengan tidak mengenal kata menyerah dan pantang mundur. Ketika menghadapi kegagalan dalam pengelolaan weblog, maka seketika itu juga anda harus cepat bangkit dari keterpurukan dan tetap bersemangat untuk mengurus dan memperbaiki nasib weblog tersebut. Ingat bahwa dunia blogger sangat membutuhkan pengorbanan dan kosentrasi tenaga, pikiran, waktu dan juga akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Mampukah dan sabarkah anda melewati hal-hal tersebut? Apalagi ketika website / blog yang dibangun belum dapat memberikan kepuasan dan menghasilkan uang bagi anda, serta peluang kemungkinan layu sebelum berkembang alias weblog yang mati suri bisa terjadi. Disamping itu, agar anda jangan lupa untuk selalu berdoa agar Tuhan tetap memberikan kesehatan, umur panjang dan juga rezeki yang cukup agar bisa mengelola website / blog setiap harinya dengan baik dan kontiniu.

Mudah-mudahan tulisan kami yang berjudul tentang 4 cara meningkatkan traffic website / blog dalam sekejap mata ini dapat bermanfaat bagi para pegiat blogger di Indonesia, khususnya di Kota Medan. Khusus bagi anda yang berprofesi sebagai advokat, pengacara, lawyer ataupun konsultan hukum, jangan lupa membaca artikel kami lainnya yang khusus membahas tentang traffic untuk kantor hukum dengan judul: “trafik website sebuah solusi pemasaran kantor pengacara” dan setelah membaca hal ini dapat berguna untuk pengembangan kantor hukum yang anda bangun. Atas perhatian dan kunjungannya diucapkan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....