Kehadiran
sebuah perusahaan bergerak dibidang jasa konsultan properti profesional yang turut
melayani konsultasi property baik online maupun offline, tentu saja sangat
ditunggu-tunggu masyarakat, dimana hal ini juga merupakan sebuah tantangan dinamis
ditengah-tengah persaingan ketat perusahaan-perusahaan yang fokus dalam bidang
pekerjaan “property development” di
Indonesia.
Tidak
tanggung-tanggung, banyak perusahaan yang didirikan tersebut berkomitmen untuk
memberikan pelayanan (service) mewah,
berkelas, terbaik dan juga mencari jalan solusi yang optimal bagi kesuksesan
perusahaan klien dalam pengembangan kualitas dan kuantitas propertinya.
Perusahaan
konsultan properti yang dibangunpun diisi oleh para pegiat dan pelaku
pengembangan jasa properti yang memiliki wawasan, dedikasi, multitalenta dan pengalaman
luas, serta kompetisi yang tinggi dalam gemerlap hiruk pikuk peluang pasar industri
properti Indonesia, dimana personilnya terdiri dari para spesialisasi jenis
pekerjaan seperti legal officer,
desain arsitektur, property consultant, developer, kontraktor, marketing
property, serta didukung oleh jaringan-jaringan investor berskala nasional
maupun internasional.
Sehubungan
layanan jasa dimaksud diisi oleh para profesional pada sektor properti, maka
dipastikan akan memiliki sinergi internal yang kuat dan kokoh selaku team work,
tentu harus pula memiliki jalinan sinergi eksternal yang kuat dan luas dengan
seluruh para pelaku pengembangan jasa bidang properti lainnya, seperti
appraisers, akuntan publik, property agency, konsultan arsitek, konsultan teknik, para notaris atau pejabat
pembuat akta tanah (PPAT), kontraktor, developer, instansi pemerintah dan
swasta, para advokat dan atau pengacara khusus properti maupun
sumber-sumber pembiayaan (bank, lembaga keuangan dan investor lokal maupun luar
negeri). Dengan adanya kolaborasi sinergi kekuatan internal dan eksternal yang
dimiliki oleh perusahaan jasa bidang properti, maka hal ini akan menjadikannya
sebuah badan usaha jasa yang unik, profesional bila dibandingkan dengan jenis
perusahaan yang serupa, sehingga benar-benar mencerminkan sebuah badan usaha
jasa property consultant terbaik dan berkenal di Indonesia.
Layanan Jasa Konsultan Yang
Diberikan
Mengingat
posisi strategi yang diemban oleh perusahaan jasa konsultan properti, maka
jenis layanan yang diberikanpun akan sangat beragam, meliputi seluruh aspek
yang berkaitan dengan seluruh proses property development, mulai menseleksi
atau mencari lahan/tanah yang cocok dan strategis (khususnya sentra bisnis dipusat
kota besar di Indonesia), highest and best use study, optimalisasi seluruh
asset-asset yang dimiliki, feasibility study, market research, marketing
consultancy, agency profesional, penggunaan konsultan pendamping (investment
arranger, project management, dan juga property management.
Dengan
adanya layanan yang menyangkut seluruh aspek proses properti, tentu saja jenis
jasa yang diberikanpun akan lebih fleksibel, dinamis yang menyesuaikan diri
dengan kebutuhan-kebutuhan para perusahaan klien, dimana tingkat kebutuhannya
bisa saja bersifat parsial untuk satu tahapan pekerjaan tertentu, ataupun bisa
juga dalam bentuk layanan yang bersifat integrated services untuk seluruh jenis
pekerjaan (sering disebut dengan one stop services) yang mana hal ini akan
dikolaborasikan dengan melibatkan sinergi eksternal dengan seluruh para pelaku
pengembangan properti yang sebelumnya telah menjalin kerja sama jangka panjang.
Tentu saja sinergi eksternal diisi oleh para pegiat pengembangan properti yang
benar-benar profesional dan memiliki reputasi tinggi sesuai dengan tingkat
kebutuhan dan keahlian bidangnya masing-masing.
Pangsa Pasar Klien Jasa Konsultan
Properti
Berbicara
tentang pangsa pasar klien, tentu saja meliputi seluruh aspek yang terdapat
dalam proses-proses properti, seperti para pemilik tanah/lahan, developer,
kontraktor, investor, lembaga keuangan, perbankan, Badan Usaha Milik Daerah
(BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maupun bisa saja pemerintah daerah
(kabupaten, kota, dan propinsi) dan juga pemerintah pusat.
Selain
para klien yang bersifat corporate atau institusi diatas, klien lainnya yang
bisa digarap untuk memberikan jasa layanan terbaik adalah klien individual
dalam rangka mengoptimalkan propertinya melalui pola kerjasama yang saling
menguntungkan dengan para pihak yang menjadi investor.
Adanya
bekal pengalaman yang sangat luas dan didukung adanya dedikasi, profesionalisme
tinggi dan kekuatan internal maupun eksternal yang dimiliki oleh perusahaan
jasa konsultan hukum properti online tentu saja akan bisa berkiprah untuk
memberikan kontribusi yang besar terhadap dinamika perkembangan industri
properti di tanah air secara menyeluruh dan berkesinambungan. Namun, semuanya
harus sama-sama menjaga komitmen yang tinggi, bertanggung jawab penuh dalam
memberikan pelayanan yang terbaik dan memiliki sikap profesionalisme guna
menjamin terpenuhinya tingkat kepuasan meraih kesuksesan para perusahaan klien.
Disamping itu juga, agar tidak lupa menjaga nama baik dan rahasia perusahaan
agar nantinya benar-benar bisa menjadi perusahaan jasa konsultan properti yang
terpercaya dan terdepan dalam memberikan layanan kepada setiap klien, khususnya
dalam rangka turut berperan aktif dalam pembangunan Indonesia melalui adanya
kompetensi profesional di sektor industri properti.
Semua
hal diatas akan terwujud bila telah mampu:
- Memberikan layanan jasa konsultasi secara konprehensif yang melibatkan tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman tinggi dan berkompeten di bidang aspek-aspek yang terdapat dalam setiap proses properti;
- Mampu menjunjung tinggi kualitas, profesionalisme dalam melakukan pekerjaan yang diberikan oleh para klien;
- Dapat menghasilkan pengembalian (keuntungan) yang optimal bagi para pemegang saham dan juga karyawan (pekerja atau buruh);
- Membangun dan membina jaringan perusahaan properti yang seluas-luasnya;
Dalam
mengembangkan pemasaran perusahaan jasa konsultan properti, tentu banyak tips,
trik, cara dan strategis yang dipergunakan, khususnya dalam rangka mengatasi
persaingan pemasaran di dunia online.
Memang
dinamika masyarakat Indonesia telah mengalami banyak perubahaan, dimana
akhir-akhir ini sebahagian masyarakat bisnis diseluruh dunia mulai menggunakan
internet sebagai salah satu media untuk tempat memperkenalkan atau mempromosikan
layanan jasa konsultan propertinya kepada masyarakat luas.
Dalam
pemasaran online di internet, teknik marketing yang bisa digunakan ada 4
(empat), yaitu:
- Dengan cara memasang iklan atau banner perusahaan jasa konsultan properti pada berbagai website atau situs;
- Dengan menggunakan Search Engine Optimization (SEO);
- Dengan memakai Search Engine Marketing (SEM), dan;
- Dengan menggunakan iklan Adsense Adwords Google;
- Dengan menggunakan Search Marketing Media (SMM) dengan memanfaatkan jejaring media sosial (sehingga banyak menyebutnya dengan SMMS);
Secara
teori, teknik pemasaran online menggunakan Search Engine Optimization (SEO) dan
Search Engine Marketing (SEM), maupun Google Adwords adalah dengan
mengoptimalkan mesin pencarian google, sehingga website atau blog perusahaan
jasa konsultan properti berada pada posisi teratas (halaman dan ranking satu
google). Dengan berada pada posisi halaman 1 dan rank 1 goolge, maka sangat
berpeluang besar untuk diketahui oleh masyarakat yang berkecimpung di dunia properti.
Dengan kata lain, harapan untuk mendapat
klien yakni perusahaan-perusahaan properti seperti dari Medan, Jakarta,
Surabaya, Bali, Makasar, Bandung, Semarang, Sulawesi, Kalimantan, Pekanbaru,
Tanjung Pinang, Bangka Belitung, Batam, Aceh, Yogyakarta, Palembang, Papua,
Nusa Tenggara Barat, dll akan terbuka besar peluangnya.
Karena
begitu besarnya manfaat promosi melalui dunia online di internet, tidak
tanggung-tanggung banyak perusahaan jasa konsultan properti yang mencari dan
atau menggunakan pekerja para spesialis marketing online, seperti ahli search
engine optimization dan pakar search engine marketing maupun para praktisi
profesional dibidang iklan adsense google adwords untuk memampukan web/blog
yang dimiliki oleh perusahaan jasa konsultan properti untuk memenangkan
persaingan di mesin pencari google yang semakin hari semakin ketat saja. Kiat
ini tentu saja akan bisa dimenangkan bila terjadi kolaborasi yang erat antara
perusahaan jasa konsultan properti dengan para ahli dan pakar seo terbaik di Indonesia dari berbagai suku asli
Indonesia yang benar-benar berkualitas, mahir, profesional dan dapat menjamin atau
memberikan garansi bakalan bisa dengan murah dan mudah menduduki posisi halaman
1 dan ranking 1 di mesin pencarian google dalam waktu singkat.
Sekian dan terima kasih.
Sekian dan terima kasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....