Saturday, 24 December 2016

Tips Terlengkap Perawatan Produk Melamin

Sahabat Blogger Silaen Pengacara, bahasan tips terlengkap perawatan perabot alat makan melamin atau perlengkapan minum melamine milik Anda, mau tidak mau harus Anda diketahui secara detail. Hal ini berhubungan dengan efisiensi penggunaan peralatan set perabotan rumah tangga berjenis melamin agar bisa tahan lama dan tetap memenuhi standar kesehatan seluruh anggota keluarga.

Tips Mudah dan Trik Terbaik Merawat Peralatan Makan Jenis Melamin

Memang akhir-akhir ini, sangat banyak ditemukan informasi yang membahas tentang perawatan produk melamin, baik melalui forum, media sosial (medsos), komunitas, web/blog toko online melamine, dlsb. Tentu saja hal ini membawa manfaat atas adanya penambahan pengetahuan lengkap dan terbaru bagi para calon pengguna ataupun konsumen setia produk perabotan alat makan dan minum yang dipergunakan.

Perlengkapan perabot melamine yang pada umumnya berwarna cerah dan memiliki model yang sangat beragam, serta kualitasnya yang antipecah membuat terjadinya pergeseran penggunaan perlengkapan alat-alat makanan maupun minuman yang dahulunya berbahan barang pecah belah (kaca dan keramik) telah beralih menggunakan melamin, mungkin salah satu alasannya disebabkan harga perabotan melamin adalah relatif termurah bila dibandingkan dengan produk-produk perabotan sejenisnya.

Terjadinya pergeseran penggunaan peralatan perabot ini, telah menciptakan realiatas sangat mudah ditemukan melamine dalam berbagai bentuk untuk memenuhi kebutuhan peralatan-peralatan yang berhubungan dengan alat makan. Tidak hanya rumah tangga saja yang menggunakan perabotan produk melamine ini, industri-industri yang bergerak di sektor makanan juga lazim menggunakan produk melamin ini. Misalnya, rumah makan atau restoran telah  banyak menggunakan piring melamin, mangkok melamine, kobokan melamin, nampan melamin, dlsb. Intinya, saat ini dipasar tradisionil maupun pasar modern, telah dapat dikategorikan sebagai salah satu peralatan perlengkapan makan melamin sangat terlengkap dan produk-produk yang ditawarkan semuanya adalah dengan harga peralatan melamin sangat termurah.

Meski banyak pendapat yang menggosipkan melamin bisa menimbulkan penyakit kanker dan ginjal pada anak dan orang dewasa, fakta dilapangan tentang penggunaan perabotan melamin tetap ada, bahkan diproyeksikan terjadi peningkat permintaan dari tahun ke tahun. Nah, kalau anda merasa tertarik untuk membeli perlengkapan dan peralatan dapur berbahan melamine, maka langkah pertama yang harus anda perhatikan adalah apakah peralatan yang akan dibeli tersebut tergolong produk melamin yang "food grade" atau tidak.

Food grade adalah satu istilah dalam industri perdagangan internasional untuk menjelaskan tentang golongan material yang layak dipakai dalam rangka untuk memproduksi perlengkapan makan. Tentu saja dengan memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh industri perdagangan internasional dan pemerintah setempat. Suatu material dianggap berkategorikan memenuhi standar "food grade" apabila material yang akan dipergunakan tersebut tidak akan memindahkan atau mentransfer zat-zat yang berbahaya atau beracun ke makanan yang akan kita di makan oleh manusia. Disamping itu, langkah bijak lain yang harus diperhatikan adalah apakah perabotan tersebut sudah lulus penelitian dan tes standar keamanan bahan pangan dan obat yang telah ditetapkan ? Dengan kata lain, adanya standarisasi ini adalah untuk menjamin bahwasanya peralatan perabotan melamin aman untuk kesehatan, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Bila tidak, mohon jangan dipergunakan atau dibeli kembali dari toko-toko dan distributor yang jual peralatan makan melamine terlengkap dan termurah langganan Anda.

Cara Mewarat Peralatan Perabot Melamine
Perabotan melamin berupa perlengkapan untuk makanan dan minuman yang sudah Anda beli dan atau pergunakan, tentu saja perabotan milik Anda tersebut harus dirawat atau dipelihara agar kualitas dan juga daya tahannya selalu prima ketika akan dipergunakan. Memang dalam urusan rawat merawat perlengkapan makan melamin dan peralatan minuman melamine, saat ini boleh dikatakan tidak begitu sulit. Nah, caranya ataupun tipsnya adalah dengan menggunakan sabun cair dan juga memakai spon yang halus untuk membersihkan. Mengapa harus menggunakan sabun cair dan spon halus? Tujuannya adalah agar perabot melamin tetap terjaga kualitas keasliannya, sehingga bahan melamin tidak boleh dicuci dengan bahan pencuci yang kasar khususnya yang memiliki sifat abrasif seperti abu gosok dan spon kasar. Selanjutnya sangat disarankan untuk mencuci seluruh perlengkapan makan setelah anda gunakan dan jangan menunda waktu untuk mencucinya.

Mengenali Perabot Melamin Asli atau Palsu
Karena begitu banyaknya produk perabotan melamin, maka sangat wajar agar anda selalu berhati-hati, karena akhir-akhir melamin yang beredar dipasaran banyak ditemukan yang palsu. Cara atau tips untuk membedakan bahan peralatan melamin asli yang aman bagi kesehatan dan perabotan melamin yang palsu dan tidak aman, Anda bisa melihat dari wujud barangnya. Kalau secara cermat diperhatikan, melamin palsu yang berbahan urea lebih cenderung wujudnya bersifat seperti plastik pada umumnya, yakni lebih ringan bila dibandingkan dengan produk perabotan melamin asli.

Satu hal lagi yang perlu diingat dalam hal perawatan melamin, bahwasanya perlengkapan set alat makan melamin bukan untuk digunakan pada microwave, karena sifat dari bahan dasar melamin itu sendiri adalah penyerap panas, sehingga akan sangat berbahaya bila digunakan di tempat yang bersuhu sangat panas.

Demikian artikel kami tentang tips terlengkap perawatan perabot alat makan dan perlengkapan minuman melamin milik Anda, mudah-mudahan ada manfaatnya bagi anda sahabat blogger silaen pengacara. Atas perhatian dan kunjungannya diucapkan terima kasih.

No comments:

Post a Comment