Friday, 29 July 2016

Jasa Seo Dalam Optimasi E-Bisnis Online

Kehadiran jasa seo dalam dinamika merebut pangsa pasar e-business (electronic business) di media online via internet marketing, telah memberikan secercah harapan semakin menariknya menggeluti dunia e-business (electronic business) dengan memanfaatkan optimasi mesin pencari google. Mengapa menitikberatkan pada Search Engine Optimization Google? Alasannya, 80% (delapan puluh persen) para pengguna internet Indonesia bahkan dunia menjatuhkan pilihannya menggunakan mesin pencari google dalam melakukan kegiatan browser ngenet-nya. Nah, 80% pengguna internet inilah yang menjadi pangsa pasar terbuka untuk melakukan kegiatan pemasaran dan juga edukasi dalam bidang e-business (electronic business).

Layanan Keahlian dan Kepakaran Jasa SEO Halaman 1

Dalam kegiatan atau aktivitas yang berkaitan dengan e-business (electronic business), baik secara langsung maupun tidak langsung tidak terlepas dari adanya proses pertukaran barang dan/atau jasa dengan memanfaat internet sebagai medium utama untuk melakukan berbagai komunikasi dan e-transaksi, dimana salah satu aplikasi internet secara terang-terangan telah merambah ke dalam dunia bisnis internal yang meliputi sistem yang digunakan, adanya pendidikan bagi konsumen/pelanggan online, melakukan strategi pengembangan berbagai ragam jenis produk/barang, dan pengembangan unit usaha berkelanjutan. Kondisi ini tidak terlepas dari images bahwasanya media internet kini telah menjelma menjadi sebuah unit bisnis online yang menjadikannya sebagai ladang bisnis basah dan kedepannya sangat menggiurkan.

Nah, oleh karena bisnis online telah menjelma menjadi gurita bisnis yang baru, banyak para pengusaha atau pebisnis tanah air yang kini mengalihkan uang atau modal-nya untuk berinvestasi ke bisnis online tersebut. Tentu diiringi dengan semakin berkembangnya tentakel-tentakel metode praktis dalam menjalankan e-business (electronic business) dengan menggunakan kecanggihan fasilitas komunikasi online yang dapat dilakukan via internet. Dinamika ini tentu saja sedikit banyaknya akan menciptakan beberapa tips, trik dan bahkan rahasia bagaimana caranya sukses menjalankan promosi e-business (electronic business) untuk bisa memenangkan ketatnya persaingan pasar e-business global, terlebih-lebih rahasia para ahli halaman pertama google yang dapat memberikan jaminan bahwasanya dianya benar-benar ahli SEO ataupun pakar SEO.

Ada beberapa metode yang lazim digunakan untuk memacu terjadinya pertumbuhan pangsa pasar e-business (electronic business), diantaranya:
  1. Search Engine Optimization disingkat dengan nama SEO;
  2. Domain Name Strategy;
  3. Marketing via social website/blog;
  4. Affiliate program;
  5. Text Advertisement, misalnya menggunakan Google AdSense;
  6. e-Newsletter;
  7. Blog Campaign;
  8. Web/Blog Accessibility for Difabled (Differently Abled) people;
  9. Dan berbagai metode-metode evaluasi terhadap hal-hal yang telah dilakukan;

Diatas kami ada menyinggung bahwa internet telah berubah menjadi ladang bisnis yang basah dan sangat menjanjikan karena mampu memberikan keuntungan yang besar, sehingga tak ayal lagi masing-masing bisnis online berlomba-lomba agar bisa tampil di halaman pertama mesin pencari google. Mau tahu bagaimanakah caranya? Silahkan anda baca tulisan yang telah diposting penulis tentang “cara mudah agar website masuk halaman pertama google” <= silahkan diklik untuk membacanya langsung.

Tak pelak, kondisi ini juga turut membuka unit usaha yang baru, yaitu profesi sebagai pemberi jasa seo atau optimasi yang secara khusus menawarkan keahlian dan kepakarannya dalam bidang SEO, dimana kondisi akhir-akhir ini jasa seo telah merupakan bisnis yang semakin tumbuh subur karena mampu memberikan rezeki yang tidak sedikit bagi para pegiat seo atau praktisi seo Indonesia.

Dalam dunia marketing e-business (electronic business) yang mengutamakan penggunaan keahlian dibidang ilmu optimasi, maka para pemberi layanan jasa SEO harus menyadari dan memahami SEO e-business (electronic business) tersebut secara menyeluruh, dikarenakan SEO e-business (electronic business) tidak dapat berdiri sendiri dan harus dikolaborasikan lagi dengan menggunakan CRO atau Conversion Rate Optimization dan juga LBO atau Local Business Optimization agar nantinya dapat memberikan hasil yang sangat memuaskan.

Ilustrasinya kira-kira begini, seandainya setiap hari web atau situs kita dikunjungi oleh 20 (dua puluh) orang pengunjung, tapi yang menghubungi atau membeli produk/barang kita hanya 2 (dua) orang saja, hal ini memberikan arti bahwasanya tingkat konversi bisnis online via e-business (electronic business) kita sangat rendah. Nah, apakah dalam hal ini proyek Search Engine Optimization yang dilakukan oleh layanan jasa SEO dianggap gagal? Jadi layak untuk dihentikan? Bila terjadi pemikiran seperti ini, maka bisnis online anda tidak akan berkembang, karena seperti kami jelaskan bahwasanya baik SEO, CRO dan LBO adalah 1 (satu) paket yang harus dijalankan secara bersama-sama.

Perlu diingat, bahwa seandainya kita melakukan pencarian terhadap suatu produk/barang tertentu, maka di hasil pencarian halaman satu google akan terlihat jelas ada banyak web/situs yang menawarkan produk/barang sejenis dari berbagai merek atau ukurannya. Tapi perhatian secara lebih detail lagi, maka akan terlihat jelas bahwa beberapa web/situs ada yang menampilkan nomor kontak atau telepon pada deskripsinya. Namun, adapula beberapa web/situs yang harus dibuka terlebih dahulu baru ditemukan nomor kontak atau bahkan adapula web/situs yang setelah dibuka tidak ada mencantumkan nomor telepon kontaknya. Menurut anda, kira-kira web/situs bisnis online e-business (electronic business) mana yang akan anda pilih untuk dihubungi lebih lanjut?

Jasa Seo Atau Optimasi Bagi Perusahaan Electronic Business Via Internet Online

Jawabannya pasti pada web/situs bisnis online via e-business (electronic business) yang memiliki nomor kontak dan nomor kontaknya mudah dilihat tanpa terlebih dahulu harus bersusah payah untuk membuka web/situs-nya, bukan? Oleh karena itulah, sangat penting bagi pengusaha e-business (electronic business) untuk menampilkan nomor telepon yang dapat dihubungi tersebut di halaman pertama google tanpa perlu pengunjung terlebih dahulu membuka web/situs. Inilah kira-kira maksud dan tujuan dari CRO.

Sementara LBO adalah suatu cara optimasi agar website/situs bisnis online via e-business (electronic business) kita tampil di halaman pertama pencarian lokal. Misalnya, kita mencari sesuatu dengan menggunakan keyword atau kata kunci “batik murah” atau “sandal terompah”, maka kita bisa temukan apa saja web/situs e-business (electronic business) yang menampilkan secara lengkap “batik” atau “terompah” tampil di halaman pertama google.

Tidak hanya itu saja, para pegiat jasa SEO atau optimasi harus mampu juga membandingkan mana yang lebih penting antara SEO atau konten dalam mengembangkan web/situs bisnis online via e-business (electronic business). Karena dalam dunia ilmu pengetahuan optimasi bahwa => “konten is the king”, “traffic is the queen”, tetapi “distribution is kong-kong”. Illustrasinya kira-kira begini, seandainya sebuah web/situs yang telah duduk di halaman satu google telah dikunjungi oleh 2000 orang pengunjung yang berarti trafik-nya adalah 2000 orang. Tapi nilai konversinya sangat rendah, katakanlah yang membeli produk/barang hanya 2 (dua) orang pengunjung, berarti konversinya 2 berbanding 2000.

Sedangkan pada web/situs yang lain, pengunjungnya hanya 100 (seratus) orang, tetapi ada 25 (dua puluh lima) orang membeli produk/barang. Kira-kira mana yang lebih dipilih para pengusaha? Tentu yang 100 pengunjung karena ada 25 orang yang membeli dengan ratio 25 berbanding 100. Hal inilah yang dimaksud dengan konversi tersebut.

Nah, sangat berbeda dengan misalnya kita jualan dengan hanya menulis, maka hal yang sangat penting adalah dalam kepentingan apa sih kita menulis? Apa yang lagi trending topik di masyarakat? Maka, buatlah postingan dengan kata kunci-kata kunci yang lagi ngetren ditengah-tengah masyarakat, agar nantinya banyak yang membaca atau mencarinya.

Jadi, menurut anda mana yang lebih penting antara SEO dengan konten? Tentu hal ini tergantung dari kepentingan masing-masing. Kalau dalam hal untuk penunjung bisnis e-business (electronic business), maka masukkanlah nomor kontak untuk layanan kontak konsumen dan juga perbanyak posting konten di berbagai web/situs-situs komunitas. Kalau untuk tulisan, maka posting-lah dengan beragam kata kunci tertentu yang lagi hot atau ngetren di masyarakat. Dengan menerapkan konsep yang demikian, maka jasa seo atau optimasi yang anda lakukan/berikan selaku ahli seo, khususnya kepada web/situs bisnis online via e-business (electronic business) akan sukses besar. Sekian dan terima kasih. Salam Advokat/Pengacara N. Hasudungan Silaen, SH.

2 comments:

  1. boleh tau berapa si bos ni pasang tarif utk jasa optimasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry boss, kami tidak membuka jasa layanan seo ataupun optimasi ...

      terima kasih

      Delete

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....