28 April 2017

6 Cara Cepat Mendapatkan Uang Dari Blog Di Internet

Sebagai seorang pengacara yang aktif nge-blogger, pasti ingin tahu cara cepat memperoleh uang dari internet. Ya gak? Memang di media online banyak selaku ditemukan informasi yang memuat berbagai tutorial yang dapat dijadikan referensi tentang bagaimana cara memperoleh uang dari aktivitas ngeblog di internet. Tidak hanya itu saja, kami juga yakin bahwa meskipun telah mendapatkan tutorial atau berita tersebut, pasti masih bertanya-tanya dalam hati apakah mungkin bisa mendapatkan uang dari internet hanya dengan beraktivitas dari blog bahasa indonesia gratisan.

Cara Cepat dan Terbaik Menghasilkan Uang Banyak Dari Internet

Pertanyaan diatas juga pernah bersarang di hati kami, yakni pertanyaan seperti itulah yang muncul pertama kali ketika berkecimpung di dunia per bloggingan. Bahkan secara jujur kami akui bahwasanya saya sendiri tidak tahu sama sekali bahwa aktivitas online bisa mencari dan atau mendapatkan uang banyak secara cepat dari blog.

Sebagai blogger pemula yang berprofesi selaku advokat di Kota Medan, saya tidak pernah berkecil hati dan terus mengasah kemampuan dalam dunia blogging dan juga googling, sehingga secara tidak sengaja menemukan artikel yang berkiatan dengan bagaimana teknik menghasilkan uang dari blog khusus bagi blogger pemula, sehingga saya memiliki gambaran sedikit tentang cara mencari uang secara online sekaligus belajar bagaimana cara mendapatkan uang dari internet secara lengkap dan terperinci terutama melalui aktivitas blogging.

Apakah benar blog bisa menghasilkan uang ?
Pertanyaan yang berkategori klasik ini pernah saya tanyakan terhadap diri saya sendiri sebagai seorang blogger pemula apalagi yang sibuk dengan aktivitas profesi advokat atau lawyer, ketika pertama kali mengenal dunia blogging melalui pembuatan website gratisan yang difasilitasi oleh blogspot.

Seiring dengan waktu dan ditambah dengan banyaknya referensi yang di baca, akhirnya lambat laun mulai melek dan tahu bahwasanya mencari uang lewat blog itu memang benar-benar nyata dan sudah banyak yang membuktikannya, bahkan tidak sedikit dari mereka bisa menghasilkan uang dari blog gratisan alias tanpa modal hingga ratusan dolar ($100) hingga ribuan dollar ($1.000) yang diperoleh dalam 1 (satu) bulan, menabjukan bukan? Itulah yang sering dikatakan oleh para pakar pemasaran online sebagai bisnis online gratis dan berbiaya murah yang akhir-akhir ini telah banyak dibahas oleh para praktisi dunia marketing online di Indonesia.

Bah, untuk memulai kegiatan mencari uang dari internet, maka salah satu media online yang bisa digunakan adalah blog gratis (web versi 2.0). Jadi sebagai blogger pemula tidak usah dulu berhayal atau berfikir untuk membuat situs pribadi dengan menggunakan top level domain (.com, .co.id, .net, .org, dlsb) dengan mengeluarkan biaya yang mahal.

Perlu di ketahui bersama bahwa hanya dengan memiliki blog gratis, maka peluang untuk bisa menghasilkan uang dari blog sangat terbuka lebar dan dan memang ini sudah terbukti.

Cara Mendapatkan uang dari internet dengan blog gratisan
Sebenarnya metode untuk menghasilkan uang dari internet sangat banyak alternatif yang bisa di pilih, namun dalam pembahasan kita kali ini saya hanya akan menitikberatkan pada uraian cara mendapatkan uang dari internet yang nyaris tanpa modal, artinya modal satu-satunya yang harus anda miliki adalah koneksi internet dan juga 1 unit perangkat komputer, berikut beberapa cara menghasilkan uang dari internet:

a*) Menjadi affiliate marketer
Cara kesatu atau pertama untuk mendapatkan uang dari internet yang akan kami bahas adalah menjadi affiliate marketer. Nah, affiliate marketer ini bisa dianalogikan sebagai makelar, artinya orang yang menjual produk orang lain kemudian orang tersebut baru akan mendapatkan komisi atau penghasilan uang jika ada konsumen yang melakukan transaksi atas barang yang berhasil anda jual tersebut.

Adapun yang menjadi syarat utama untuk bisa menjadi seorang affiliate marketer yang sukses adalah:

*) Anda harus terdaftar sebagai affiliate marketer pasa satu atau beberapa situs penyedia produk affiliate, baik lokal maupun luar negeri.

*) Anda harus memiliki blog atau situs sebagai tempat atau media untuk mempromosikan produk milik mereka disertai dengan link ke situs utama produk tersebut dijual untuk transaksi. Blog anda miliki sebisa mungkin diupayakan harus memiliki banyak pengunjung, melalui blog tersebut mereka bisa mendapatkan informasi barang atau produk yang mereka inginkan.

Ada beberapa situs yang menawarkan kerjasama dengan para blogger untuk berbisnis online melalui affiliate marketing diantaranya adalah: a) amazon .com, yakni sebuah situs penjualan online terbesar di dunia yang menjual berbagai produk dari mulai produk elektronik, buku software, accessories, dan lain sebagainya. Disamping itu, perusahaan amazon .com juga ada menawarkan kerja sama dengan para blogger atau pemilik situs didunia untuk ikut menjual produk mereka, sebagai affiliate marketer, untuk menjadi affiliate marketer amazon anda harus melakukan registrasi di amazon.

Setelah anda berhasil dan diterima menjadi salah seorang affiliate marketer amazon, anda kemudian bisa mempromosikan produk amazon dengan cara menempel produk mereka beserta link affiliasi anda di situs atau blog yang anda miliki, pengunjung bisa datang ke blog anda, menemukan produk yang mereka cari, dan melakukan transaksi di amazon bersumber dari blog anda maka anda akan mendapatkan komisi 4% hingga 8% dari total penjualan; b) Klikbank .com yang mana klik bank adalah situs yang menjual produk digital seperti software, ebook dan produk digital lainnya, sama halnya dengan amazon anda bisa ikut bergabung menjadi affiliate marketer klikbank, program affiliasi ini cukup digemari di seluruh dunia karena komisinya lumayan besar; c) Ratakan. .com adalah merupakan salah satu situs affiliasi yang bisa anda coba dan situs ini merupakan situs karya anak bangsa yang menjual produk digital yang berkaitan dengan internet marketing yang dikemas dalam bentuk ebook dan sofware. Komisi yang bisa anda dapatkan terbilang cukup besar kisaran 25% hingga 75%, jika kebetulan anda memiliki blog yang berkaitan dengan internet marketing anda bisa bergabung dengan program affiliasi ratakan .com ini, karena menurut saya komisinya sangat besar dan fantastis.

b*) Menjadi publisher iklan
Peluang bisnis online yang kedua bisa anda coba adalah menjadi publisher iklan, caranya yaitu bekerja sama dengan situs media periklanan, dengan cara mengajukan pendaftaran ke situs media periklanan untuk menjadi publisher iklan mereka, tugas anda setelah berhasil diterima menjadi publisher adalah menempel iklan mereka di situs atau blog anda.

Salah satu metode yang banyak digunakan media periklanan adalah PPC (Pay per click) anda akan mendapatkan komisi jika pengunjung blog anda melakukan klik terhadap iklan yang anda tempel di blog anda. dengan menjadi publisher iklan blog bisa menghasilkan uang walaupun blog anda adalah blog gratisan.

Peluang satu-satunya untuk mendapatkan uang sebagai publisher iklan adalah blog yang sudah memiliki banyak pengunjung, beberapa situs media periklanan yang bisa anda ikuti diantaranya adalah sebagai berikut: a) Google adsense, adalah merupakan media periklanan milik google, untuk menjadi publishernya anda harus mengajukan pendaftaran syarat utamanya adalah anda harus memiliki blog yang benar-benar berkualitas. Tapi, sebahagian orang mengatakan bahwa mendaftar google adsense tidaklah mudah, namun uang yang bisa anda dapatkan sebagai publisher google adsense cukup besar, bahkan banyak para blogger indonesia yang sudah meraup ribuan dollar perbulan hanya menjadi publisher google adsense ini; b) Chitika dan advertiser, sama halnya dengan google adsense, metodenya pun hampir mirip, untuk mengetahui lebih dalam mengenai chitika dan advertiser.

c*) Menjadi penulis konten atau jasa penulisan artikel
Peluang ketiga untuk mencari uang tambahan dari internet atau di dunia online adalah menjadi penulis konten atau jasa penulisan artikel, banyak blogger yang mencari jasa penulisan konten, jika anda menyukai cara ini modal anda satu-satunya adalah anda harus mahir menulis konten dan anda setidaknya harus mengetahui optimasi seo onpage atau optimasi struktur konten, besarnya uang yang anda dapatkan bermacam-macam dari mulai Rp. 10.000 per artikel sampai Rp. 150.000 per-artikel tergantung jumlah kata dan kualitas konten yang anda buat, semakin banyak kandungan kata dan semakin berkualitas konten yang anda buat, biasanya akan dihargai cukup mahal.

Jika anda berminat menjadi penulis konten anda bisa bergabung dengan group-group para blogger di media sosial  seperti  google+, twitter atau di facebook dan anda coba menawarkan diri bahwa anda adalah seorang penulis konten, yang harus anda ingat adalah jangan berbuat curang, misal mengcopy konten orang lain atau menjual kembali konten yang sudah pernah anda jual sebelumnya, semakin baik reputasi yang anda miliki sebagai seorang penulis konten maka semakin banyak yang mempercayai anda dan akan semakin banyak order yang akan anda terima.

d*) Membuat toko online
Cara yang keempat yang bisa anda coba untuk mencari duit lewat internet adalah dengan cara membuat toko online yang mana toko online adalah sebuah toko virtual di dunia maya yang menjual produk seperti halnya menjual produk di toko-toko offline.

Dengan membuat toko online anda bisa menjual produk anda sendiri atau menjual produk orang lain atau hanya sekedar dropship, jika anda menjual produk orang lain apa yang bisa dilakukan adalah dengan cara hanya menyajikan toko online mengisi produk yang dijual, kemudian mempromosikan toko online anda, sementara produk yang anda sajikan di toko online adalah produk orang lain. Disamping itu, transaki toko online semacam dropship, ketika konsumen membeli barang dan transfer uang kerening anda, anda bisa langsung menghubungi penyedia produk untuk mengirim produk ke alamat pembeli atas nama anda.

Untuk membuat toko online semacam itu anda bisa mulai menggunakan blog gratisan seperti blogspot, dengan template khusus yang mendukung situs untuk tampilan toko online yang sangat menarik. Template yang disediakan juga banyak mulai gratisan sampai berbayar, jika anda cukup modal anda bisa migrasi situs toko online anda menjadi top level domain (.com, .net, .org, .co.id, dlsb), jika anda memiliki SIUP anda bisa coba membuat situs toko online .co.id agar lebih dipercaya oleh konsumen.

e*) Membuka space iklan mandiri
Jika anda memiliki blog yang memiliki jumlah visitor atau pengunjung yang banyak setiap harinya, anda bisa membuka jasa iklan mandiri, artinya anda bisa menyajikan space iklan (slot khusus) di halaman blog anda untuk di jual kepada pengiklan. Inilah cara kelima yang kami maksudkan, akan tetapi biasanya pengiklan akan berani memasang iklan di blog anda jika blog anda memiliki reputasi yang baik, blog ramai dan banyak pengunjung. Ingat pertimbangannya adalah blog terpelihara, dan alexa rank yang ramping. Semakin terkenal blog atau situs yang anda miliki, maka peluang pengiklan untuk beriklan di blog anda akan semakin besar meskipun blog yang anda gunakan adalah blog gratis (domain percuma), dan peluang untuk membuka layanan yang dapat dijadikan sebagai second income jasa pasang iklan banner murah di blog anda akan semakin mudah diwujudkan.

Jasa Pasang Iklan dan Banner Mandiri Biaya Murah di Blog

f*) Menjual blog milik anda
Cara yang keenam untuk menghasilkan uang dari internet melalui aktivitas ngeblog adalah dengan cara menjual blog milik anda kepada orang-orang yang berminat. Cara ini adalah sebagai salah satu alternatif, meskipun bila memiliki blog tidaklah rugi, semakin terkenal blog yang anda miliki dan semakin berkualitas blog anda, maka anda bisa menjual blog anda tersebut bahkan harganya bisa sangat mahal tergantung popularitas blog anda dan tawaran yang diajukan oleh para calon pembeli blog tersebut.

Nah, dari apa yang diuraikan diatas, sangat jelas terlihat bahwasanya internet merupakan hutan belantara yang sangat luas dan dapat dijadikan seperti tambang emas yang tiada habis dieksploitasi. Artinya, anda bisa mendapatkan penghasilan dari internet jika anda tahu caranya. Ingat, bahwa semakin anda mengenal dunia internet marketing, maka semakin banyak peluang untuk bisa digunakan dalam rangka mendapatkan uang dari internet. Tapi, harus dibarengi dengan kerja keras dan jangan pantang menyerah, selalu tanamkan bahwasanya kesuksesan adalah diperoleh dari sebuah kerja keras yang pantang menyerah.

Demikian artikel yang membahas tentang cara mendapatkan uang dari internet dengan melakukan aktivitas ngeblog produktif, mudah-mudahan ke-6 cara diatas dapat bermanfaat bagi siapa saja, khususnya blogger medan yang baru memulai aktivitas di dunia blogging dan googling. Atas kesediaannya singgah ke blog kantor hukum advokat dan lawyer medan ini diucapkan terima kasih. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....