Prediksi
SEO di Tahun Shio Ayam Api 2017 # Tahun
berganti tahun, search engine optimization (seo) terus bekerja tiada henti
melakukan filterisasi berbagai isi konten berkualitas yang dibuat para masterweb
dunia. Tentu, Anda selaku masterweb yang ahli/pakar seo nomor 1 dalam
menghadapi tahun 2017 yang memiliki shio ayam api pasti telah mulai bekerja untuk memprediksi kemungkinan adanya
kebijakan dari perusahaan google yang akan memperbarui algoritma mesin pencari
mereka dalam rangka menyuling setiap konten yang dibuat tersebut apakah
berkualitas atau tidak, atau apakah ada perbuatan curang “black hat seo” ataupun tindakan “spammer” yang dilakukan dalam hal optimasi seo web di seluruh
penjuru dunia.
Adanya
maksud dan tujuan memperbaharui algoritma mesin pencari milik google tersebut
adalah semata-mata untuk membuat kualitas hasil pencarian yang berlaku lebih
sempurna dan memuaskan banyak pengguna internet di seluruh dunia. Tidak hanya
itu saja, para mesin pencari juga sangat berkepentingan dan memiliki komitmen
untuk selalu memastikan apakah hasil pencarian menggunakan mesin pencari mereka
tidak dimanipulasi para masterweb dengan sangat mudah atau gampang.
Ketika
siapa saja memanfaatkan optimasi web dengan menggunakan seo, tentu saja Anda harus
mengetahui apa saja faktor penting seo 2017 agar peringkat web/blog yang Anda
miliki sekarang bisa mencapai kesuksesan di halaman search google, serta kami
rasa tidak sekedar mengetahui saja, melainkan juga harus paham tentang prediksi
apa yang akan dilakukan selanjutnya mesin pencari terhadap algoritma yang akan
mereka gunakan kedepannya. Mengapa? Karena bisa saja hasil pencarian di halaman
google, secara tiba-tiba bisa sangat berbeda dengan terhadap adanya perubahan
algoritma tunggal.
Jadi
intinya, Anda selaku masterweb yang ahli/pakar seo ataupun jago otimasi mesin
pencari harus tetap memfokuskan segala upaya yang Anda miliki untuk lebih berani
memprediksi terhadap navigasi perubahan seo pada tahun 2017 ini? Kami mencoba
mencermati pendapat maupun pemikiran para jago-jago seo yang selama ini eksis
dalam bidang jasa seo yang bermain sebagai ahli industri mesin pencarian untuk
mendapatkan jawaban atas prediksi seo mereka, baik pangsa pasar search engine
optimization (seo), maupun teknik apa yang bakalan ngetren dan lebih penting akan
diberlakukan terhadap seo (search engine optimization) di tahun 2017 yang dikenal
sebagai shio ayam api ini.
Sebagai
pelaku search engine optimization (seo), tidak ada salahnya kilas balik atau
melakukan review ketika terjadi perubahan algoritma seo mesin pencari pada
tahun 2015 ke tahun 2016 yang lalu. Apa yang perubahan seo terjadi? Tentu,
secara prinsip tidak banyak terjadi perubahaan seo, apalagi perubahaan total
seo yang dilakukan oleh mesin pencari, dan hanya memperbaruhi algoritma agar
filterisasi isi konten semakin berkualitas untuk ditampilkan kepada para
pengguna internet yang menggunakan mesin penelusuran mereka. Benar tidak
sahabat blogger.
Nah,
belajar dari pengalaman atas adanya pembaruan seo 2015 ke soo 2016, maka secara
prinsip untuk pemberlakuan kebijakan seo 2017 dapat kami prediksikan dengan
beberapa pemikiran sebagai berikut:
1. Berikan
Orang Atas Apa yang Google Inginkan di Halamannya
Kebijakan
untuk selalu fokus pada menyediakan informasi yang berguna dan berkualitas bagi
para pengguna internet haruslah diberikan dengan konsep untuk berbagi
memanfaatkan adanya pengalaman terbaik. Nah, apakah itu nantinya berkaitan
dengan membuat produk/barang dan jasa yang sangat baik atau bisa juga dengan
ragam menulis konten terbaik. Tentu, langkah-langkah itu harus terukur dan
dilakukan dalam jangka panjang untuk mendapatkan target peringkat yang diinginkan
pengguna pada mesin pencari. Mengapa harus terukur dalam harus jangka panjang? Hal
ini disebabkan, mesin pencari akan tetap memperbaharui sistem baca algoritma
mereka semakin canggih lagi, serta dalam rangka untuk menutupi karena adanya
tindakan memanipulasi algoritma yang dilakukan oleh “masterweb nakal”. Jadi, situs/web yang selalu fokus untuk memperbaiki
peringkat seo nya semakin lebih baik lagi, maka akan cenderung menjadi
orang-orang yang fokus pada pengalaman selama melakukan optimasi seo.
2.
Memperbaki Kecepatan dan Keamanan Webs/Blogs
Salah
satu faktor pendukung seo yang sehat adalah masalah kecepatan akses webs/blogs
yang bersangkutan. Ingat kejadian perubahan algoritma seo 2010 yang dilakukan
oleh google? Nah, berkaca dari kejadian ini, google telah memberikan sinyal
bahwa kecepatan akses situs sebagai salah satu faktor pendukung peringkat yang
sangat berpengaruh pada optimasi seo web yang sedang Anda lakukan. Kalau kita
kilas balik lagi, di era pembaruan seo tahun 2014, dalam hal adanya perubahaan atas
penggunaan HTTPS. Kedua hal yang kami kemukakan diatas, adalah merupakan faktor
peringkat yang sangat jelas apa maksud dan tujuan diberlakukan oleh google,
yakni agar situs/website kecepatan akses lebih cepat dan web yang lebih aman
lagi dari tangan-tangan jahil atau para hacker.
Di
era tahun seo 2015, kembali diluncurkan HTTP / 2 secara resmi dan google secara
diam-diam telah bekerja pada versi kustom sendiri dari protokol yang disebut
SPDY. Kedua teknologi HTTP / 2 dan SPDY memungkinkan browser untuk membuat
beberapa permintaan ke web server melalui satu koneksi tunggal. Tentu,
diberlakukannya teknologi ini adalah dalam rangka untuk terus memperbaiki
masalah kecepatan akses sebuah situs/webs. Nah, di tahun 2016 lalu, teknologi HTTP
/ 2 telah menjadi standar baru dari web. Hal ini tentu akan membuat banyak situs
menjadi semakin cepat dan akan mengatasi berbagai beban tertinggal yang sering
ditemukan pada penggunaan teknologi HTTPS. Jadi, tidak ada alasan bagi website akan
lambat diakses dan juga mesin pencari google akan memuncul dial peringkat bagi kedua
kecepatan situs dan HTTPS. Google bahkan telah mengadopsi HTTPS dengan memperbanyak
informasi SEO yang mengarah pada penggunaan di Google Analytics yang
menghilangkan dan atau meminimalisir penggunaan SEO versi pemanfaatan Pay per Click (PPC) yang bermain
curang.
3.
Membangun Building SEO
Untuk
menghadapi penggunaan seo 2017, maka sangat diperlukan untuk melakukan upaya
membangun seo secara komprehensif dalam rangka meningkatkan merek alamat url
Anda di seluruh web. Ingat, bahwa google semakin cerdas dan terus berupaya
memantau atau mengintip dengan menggunakan RankBrain milik mereka. Jadi, sudah
bisa dipastikan bahwa fokus google yang cenderung lebih sinyal kepada
monitoring berbasis pengguna aktif. Bahwa ini artinya, google akan terus
memantau faktor yang tidak memanipulasi yang dilakukan oleh para master seo
ataupun konsultan internet marketing. Hal ini tentu akan semakin sulit kita mendapatkan
website/blogger yang benar-benar baik, bersih, dan memiliki link etis
didalamnya. Dengan kata lain, sekarang akan terasa lebih sulit lagi untuk
menentukan peringkat, karena algoritma google yang diberlakukan saat ini telah
sangat memahami makna kontekstual dibalik kata-kata yang dibuat dalam konten
yang telah dipublikasikan.
4.
Fokus pada Kualitas Isi Konten Situs
Nah,
selama ini banyak para praktisi seo yang berfokus pada membangun link ke situs mereka,
namun akibat adanya perubahaan algoritma yang dilakukan oleh google, maka saat
ini para ahli/pakar seo mulai fokus pada membangun link ke konten yang besar
bukan lagi ke link situs. Dan seandainya Anda tidak memiliki konten yang besar
di dalam website Anda, maka mulailah melakukan pekerjaan untuk membuat beragam
konten yang banyak/besar, baik dari segi kualitas konten maupun kuantitas
konten itu sendiri. Nah, konsep seo terbaru yang terjadi saat ini, google lebih
mempertimbangkan konten-konten yang berkualitas, sehingga alangkah baiknya
untuk membuat salah satu bagian konten yang mengagumkan, apakah konten dibuat per
minggu / bulan dan mempromosikannya kebanyak media di internet, daripada membuat
konten asal-asalan yang banyak namun kualitas link nya tidak layak dihadapan
google.
5. Pengetahuan SEO adalah Kekuatan
Pada
tahun 2017 adalah momentum yang sangat penting bagi pemilik bisnis dan ataupun manajer
situs web untuk berinvestasi dengan memberikan banyak waktu dalam rangka belajar
pengetahuan seo yang lebih maju. Berhubung kecenderungan pengguna internet yang
banyak menggunakan smartphone, tentu saja fokus seo yang berkaitan dengan
pertimbangan menggunakan seo untuk pengguna mobile haruslah disiasati merupakan
pekerjaan yang besar dan harus dilakukan lebih baik dan benar.
Bahwa
selama bertahun-tahun, telah banyak bisnis yang sebelumnya meninggalkan
pekerjaan untuk orang lain ternyata melakukan kesahalan dengan tidak benar melakukan
periksaan atas keahlian yang mereka miliki. Dengan kata lain, di tahun 2017
diprediksikan akan banyak lembaga atau konsultan bisnis akan melakukan
pekerjaan yang besar. Nah hal ini berkaitan pula dengan peran yang bisa
dijalankan oleh situs/webs pasti juga diprediksikan akan mengambil hit besar dalam
rangka menunjang aktivitas bisnis yang besar tersebut. Ini bukan bisnis
skenario, seperti halnya kegiatan yang mengutamakan keberuntungan semata yang
mempertaruhkan berbagai sumber daya yang tinggi, dan kompleksitas pemahaman lanjutan
yang semakin meningkat dari hari ke hari.
Tentu
sebagai konsultan seo dan juga pemberi layanan jasa seo, konsep penggunaan
search engine optimization pada tahun 2017 ini akan diprediksikan masih akan
tren pada dunia pemasaran digital, sehingga menjadi lebih kompleks dan
kompetitif. Jadi, sangat penting diketahui oleh para pemilik bisnis untuk meluangkan
waktu khusus dalam rangka untuk memperkuat pemahaman tentang konsep-konsep kata
kunci utama dalam bidang internet marketing, seperti pemasaran konten, seo
komprehensif dan konversi toko online, dlsb.
Mudah-mudahan
apa yang menjadi pemikiran dan atau prediksi kami atas segala kemungkinan yang
terjadi pada perubahan algoritma seo 2017 sebagaimana dikemukakan diatas, kiranya
dapat bermanfaat bagi anda para sahabat blogger medan pecinta blog kantor
advokat & pengacara medan. Terlebih-lebih kami sangat berharap dapat
dimanfaatkan untuk mencapai keinginan Anda untuk menjadi seorang “pakar seo terbaik 2017” yang memiliki
segudang prestasi seo, baik sebagai praktisi konsultan seo maupun sebagai
pegiat seo feelance yang berprestasi sebagai pemenang/juara beragam kontes seo
yang diselenggarakan di internet. Demikian artikel yang berjudul: “Prediksi SEO di Tahun Shio Ayam Api 2017”,
atas perhatian dan kunjungannya ke blog ini, diucapkan terima kasih banyak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....