Sunday, 21 August 2016

Elektabilitas Blog Pengacara Di Indonesia

Bertambahnya blog profesi pengacara yang online di Indonesia setiap harinya, memunculkan pertanyaan yakni apa cara atau metode yang dipergunakan agar blog pengacara miliknya senantiasa memiliki elektabilitas tinggi didepan mesin pencari google. Keinginan ini tentu saja merupakan sebuah harapan yang wajar ditengah-tengah tingginya tingkat trafik lalu lintas persaingan online sesama blog kantor pengacara. Bila tidak demikian, maka jangan harapkan web atau blog milik anda akan sukses dan kebanjiran mendapatkan trafik pengunjung yang ramai.

Elektabilitas Dan Popularitas Blog Kantor Pengacara Indonesia Yang Top Secara Online Dihadapan Google

Memang, tak dapat kami pungkiri bahwasanya tingkat persaingan usaha jasa dalam bidang profesi pengacara dan atau profesi advokat sudah teramat ketat, tidak hanya terjadi di dunia nyata (offline/during) melainkan juga sudah merembet ke dunia maya (online/daring). Untuk lebih mengetahui, apa definisi, pengertian atau arti dari advokat, silahkan membaca artikel kami dengan cara mengklik => “pengertian advokat” agar langsung terhubung ke laman yang memberikan penjelasan tentang pengertian advokat dimaksud.

Nah, adanya persaingan secara online maupun offline sebagaimana telah dijelaskan diatas, tentu saja hal ini harus disikapi secara bijak dan penuh stategi tentang bagaimana cara untuk menemukan formula yang cocok dan efektif agar elektabiltias blog kantor pengacara kita bisa tinggi di mesin pencarian google. Dengan kata lain, tanpa disadari telah terjadi dan terbentuk kompetisi atau kontes secara terbuka untuk mendapat posisi mendapatkan elektabilitas, kepopuleran, lalu lintas trafik tinggi, ranking pertama dan atau menduduki tempat terbaik di halaman google, khususnya google Indonesia. Dalam kaitannya dengan hal dimaksud, maka kecenderungan pembahasan tentang cara agar terlist dan terindex secara sempurna di halaman 1 (satu) google telah menjadi menu utama yang tidak asing lagi dibahas oleh para ahli dan pakar maupun master web/blog. Mengapa? Karena, dunia rancang bangun website berikut algoritma-nya setiap harinya selalu mengalami perubahan yang sangat signifikan, dimana apabila diterapkan secara baik dan benar akan dapat meningkatkan elektabilitas blog yang bersangkutan dimata google.

Namun, sebelum kami membahas lebih lanjut, terlebih dahulu akan menjelaskan apa itu arti, definisi dan pengertian dari elektabilitas tersebut. Elektabiltas adalah => “tingkat keterpilihan yang disesuaikan dengan kriteria pilihan”. Arti dan pengertian elektabiltas ini bisa diaplikasikan kepada barang, jasa, orang, badan maupun terhadap partai politik yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu langsung/serentak (pemilihan legislatif dan pemilihan presiden RI) atau pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk gubernur, bupati dan walikota berikut dengan nama bakal calon (balon dan atau para tokoh kandidat) para wakilnya. Dalam elektabilitas itu sudah termasuk di dalamnya mengandung makna tentang “popularitas” (tingkat keterkenalan di mata publik). Namun, meskipun sesuatu itu dikategorikan populer, belum tentu layak untuk dipilih. Demikian pula sebaliknya, meskipun elektabilitasnya baik dan tinggi, serta layak untuk dipilih, namun karena penyebarluasan informasinya kurang baik, bisa saja tidak jadi dipilih.

Nah, dalam rangka untuk meningkatkan elektabilitas dimaksud, salah satu cara dan tips maupun teknik yang lazim digunakan adalah dengan membuat sebanyak-banyaknya konten berupa artikel (tulisan), gambar-gambar maupun video-video yang menarik dan sangat berkualitas, sehingga akan menimbulkan keingintahuan seseorang terhadap apa yang termaktub dalam atau dibalik tulisan, gambar atau video tersebut.

Apa yang kami kemukakan diatas juga ditujukan dalam rangka untuk meningkatkan elektabilitas blog kantor pengacara anda secara online, dimana dengan adanya cara untuk meningkat elektabiltas blog adalah merupakan bahagian dari yang tidak terpisahkan (mutatis mutandis) atas penggunaan teknis optimasi seo blog yang dikenal secara luas dengan nama “teknik seo onpage” dan juga “teknik seo offpage”.

Namun, khusus untuk pembuatan dan publikasi berbagai konten tulisan/artikel, gambar ataupun video adalah merupakan aplikasi dari pemanfaatan optimasi seo onpage secara menyeluruh. Sebenarnya dalam konteks teknik optimasi blog menggunakan seo onpage, masih banyak hal-hal yang menyangkut tentang teknik optimasi tersebut, namun yang rutin harus dilakukan adalah membuat dan atau menambah berbagai jenis konten berupa tulisan, gambar dan atau video secara periodik tanpa pernah ada mengenal kata sudah cukup atau bosan dan lelah.

Adanya berbagai jenis konten sebagaimana kami kemukakan diatas adalah sebagai salah satu cara dan teknik untuk memperkenalkan (promosi) sebuah situs ke publik melalui medium mesin pencarian google yang sering dipergunakan oleh para pengguna internet. Bila hal ini terus dilakukan dengan penuh kesabaran, ketekunan dan konsistensi yang tinggi, maka lambat laun target untuk mewujudkan adanya peningkatan elektabilitas situs blog kantor pengacara dapat tercapai. Tidak hanya itu saja, dengan adanya berbagai konten dimaksud, juga target akan memperoleh ranking halaman satu google bukan hal yang mustahil untuk diraih. Penjelasan lebih lanjut tentang bagaimana cara mendapatkan ranking halaman satu google, silahkan klik dan selanjutnya baca konten artikel/tulisan kami yang berjudul => “cara jadi ranking halaman satu google” untuk mendapatkan penjelasan yang lebih rinci.

Memang sangat sulit untuk dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki keahlian atau kemampuan dibidang optimasi seo, karena banyak pekerjaan optimasi web yang harus dilakukan secara baik dan benar. Misalnya, mencari atau memperoleh internal link aktif dari situs/website, menanamkan kata kunci dalam bentuk “anchor text”, menentukan beragama kata kunci atau keywords pada “alt tag gambar”, dan lain sebagainya. Dengan adanya berbagai tindakan diatas, maka secara signifikan pula akan mengangkat elektabilitas situs kantor pengacara online anda menjadi lebih populer dan mendapatkan citra cukup baik di mata search engine google. Bila telah memiliki citra yang baik di halaman google, maka ketika ada seseorang yang menuliskan atau mengetikkan kata kunci tertentu yang telah anda targetkan sebelumnya, maka situs blog kantor pengacara andalah yang akan muncul pada halaman 1 karena direkomendasi oleh mesin pencari msn, google, bing, yandex, baidu, yahoo, dan sebagainya. Tidak hanya itu saja, dengan semakin banyaknya masuk backlink dari mesin pencari, maka akan semakin memperkecil atau merampingkan skor angka “alexa ranking” situs anda. Dengan semuanya itu, maka kepopuleran situs blog kantor pengacara milik anda menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Perlu diingat, bahwa setiap tahun jumlah pengguna internet sangat melonjak tinggi dan sebahagian besar pengguna internet tersebut (lebih kurang 80%) adalah menggunakan search engine untuk melakukan browsingnya setiap harinya, apakah hanya sekedar untuk mencari dan atau mendapatkan segala informasi yang dibutuhkannya atau hanya sekedar bermain game online maupun chatting. Karena itu, target untuk mendapatkan lalu lintas trafik visitor baru yang mungkin merupakan calon member atau klien baru untuk mengatasi beragam permasalahan yang berhubungan dengan hukum, karena pasar mendapatkan klien sangat terbuka melalui media online di internet.

Meskipun nantinya, blog kantor pengacara anda telah populer dan memiliki elektabilitas agar senantiasa tidak melupakan pemberian layanan terhadap pelanggan atau klien (customer service) yang terbaik dan ramah. Kemudian juga harus menjaga nama baik anda dan juga profesi advokat yang anda jalankan dengan selalu mengacu pada pengimplementasian kode etik advokat Indonesia (KEAI) untuk menjaga reputasi dan selalu bertindak “fair play” atau menghindari praktek curang ataupun mal-praktik yang dapat merugikan kepentingan hukum klien. Ingat bahwasanya “susu bisa rusak sebelanga karena adanya nila setitik”.

Semoga tulisan kami yang berjudul tentang elektabilitas blog kantor pengacara Indonesia secara online ini, bisa bermanfaat bagi siapa saja. Bila mau tahu tentang siapa kami, silahkan baca sinopsis lengkap => “tentang profil kami”. Sekian dan terima kasih. Salam Advokat – Pengacara – Lawyers – Attorney - Konsultan Hukum Indonesia. (by NH Silaen, SH – Advokat dan Konsultan Hukum Anggota Peradi asal Kota Medan, Indonesia).

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....