Monday, 11 July 2016

Cara Menonton Channel TV Online Via Internet

Bisnis online, khususnya bisnis pertelevisian online atau TV internet streaming di Indonesia semakin menjanjikan, buktinya semakin banyak beroperasi TV online yang baru, khususnya di kota-kota besar Indonesia. Memang, bagi orang awam tidak semua paham apa itu TV online dan bagaimana cara atau teknik untuk nonton acara yang disajikan oleh channel-channel TV Online dari seluruh penjuru dunia dengan menggunakan jaringan internet.
Cara dan Tips Menonton Channel TV Online Streaming Via Jaringan Internet Indonesia
Nah, bagi anda yang masih bingung bagaimana cara menonton TV online, anda bisa menggunakan cara sebagaimana yang akan kami bahas lebih lanjut. Sebagaimana namanya TV online atau streaming via jaringan internet, maka sudah pasti tidak perlu memasang sebuah antena ataupun memasang parabola. Disamping itu juga, anda tidak perlu membayar mahal untuk biaya berlangganan TV channel untuk bisa menikmati acara TV online luar negeri, cukup hanya dengan menyediakan jaringan internet (namun kalau bisa kecepatan aksesnya agak lumayan untuk menghindari lemot atau buffering).

Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan agar bisa menonton layanan dari channel TV online tersebut adalah sebagai berikut => silahkan mengunjungi website mivo di alamat mivo[dot]tv atau binuss-acces (atau bisa saja search secara langsung melalui mesin pencari milik perusahaan google). Bila telah ketemu, maka dalam situs tersebut anda akan melihat banyak channel-channel TV lokal, seperti RCTI, SCTV, TV One, Trans TV, Trans 7, Global TV, Metro TV, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk siaran TV online luar negeri, anda dapat menggunakan layanan terbaru dari google yang bernama iGoogle. Silahkan ikuti caranya => pertama-tama anda login ke halaman igoogle dengan alamat di http://www.google.com/ig, kemudian silahkan  mengklik add stuff, lalu cari gadget online tv channels, kemudian kalau sudah ketemu silahkan klik lagi add. Nah, bila langkah-langkah tersebut telah selesai anda lakukan, silahkan kembali ke halaman igoogle anda, maka akan terdapat frame online untuk program TV channel anda. Kemudian, langsung pilih online TV kesayangan atau favorit yang akan anda tonton berdasarkan kategori yang telah tercantum, dan langsung klik play saja. Selamat menonton TV online via internet streaming. Mudah dan gampangkan.

Apa yang kami kemukan diatas, adalah untuk fasilitas menonton channel TV online via komputer ataupun laptop. Nah, sekarang kami akan menjelaskan bagaimana caranya menonton channel TV online melalui handphone/smartphone berbasis android. Dimana penjelasannya seperti di bawah ini.

Beberapa aplikasi streaming TV via jaringan internet dapat dijalankan pada layar smartphone berbasis Android, seperti Mivo TV, Video MoboPlayer, My Trans, Mivo TV dan M-You. Aplikasi-aplikasi ini bisa kita jalankan untuk menikmati tontonan acara televisi kegemaran anda. Namun, seandianya jika anda masih merasa belum puas juga, berikut ini ada beberapa aplikasi streaming TV yang bisa diunduh secara gratis ke dalam smartphone.

Tentu saja dengan adanya aplikasi TV online ini sangat cocok untuk anda yang sedang berada di luar rumah yang tidak ingin ketinggalan untuk menonton acara televisi, seperti sinetron, berita, pertandingan olahraga dan lain sebagainya.

Apa-apa saja sih aplikasi streaming TV terbaru yang cocok untuk smartphone android ini? Berikut daftar-daftarnya yang bisa anda download.

Live TV (Flash)
Aplikasi saluran televisi gratis untuk android ini adalah merupakan jaringan terbesar di Eropa. Dengan mendownload aplikasi ini, maka anda bisa memilih beragam channel TV online mana saja yang ingin anda tonton, kemudian bisa melakukan bookmarks jika tidak ingin lupa dengan channel yang telah dibuka. Ketika pertama kali menonton siaran ini, terdapat menu untuk tombol navigasi siaran televisi secara mudah. Selain itu, aplikasi ini juga bisa anda dapatkan dengan cuma-cuma alias 100% gratis. Alamat download aplikasi Live TV Android adalah => https://play.google.com/store/apps/details?id=org.liryc.controller.lt

SPB TV
Aplikasi TV Android ini kalau boleh dikatakan adalah aplikasi terbaik, karena mampu mendukung lebih dari 120 siaran televisi dari seluruh penjuru benua Eropa. Di dalam layar tersebut juga telah tersedia tombol volume, panduan televisi, browser siaran, dan tombol cepat untuk layar penuh (full-screen). Alamat situs untuk mendowload Aplikasi TV Android SPB TV adalah => https://play.google.com/store/apps/details?id=com.spb.tv.am

Google TV
Bahwa aplikasi televisi Android ini adalah bermula dari gebrakan perusahaan layanan Google yang meluncurkan program TV online dan bisa ditonton langsung dari koneksi internet seperti lazimnya menonton video rekaman di website Youtube. Kemudian, Google mengembangkan aplikasi televisi online ini pada smartphone berbasis android dan browser chrome, sehingga memudahkan pengguna perangkat tersebut untuk sekedar menonton atau download file aplikasi.

Google TV adalah siaran TV digabungkan dengan beragam acara TV real-time dengan menggunakan internet, yang mana hal ini dapat membuat seseorang menyaksikan acara TV yang disiarkan secara langsung, serta sekaligus juga dapat menonton berbagai konten dari situs video seperti YouTube. Untuk bisa menyaksikan Google TV, maka terlebih dahulu harus menggunakan atau memiliki perangkat TV khusus yang dihubungkan ke Google Box. Hal ini memungkinkan pengguna mengakses web dan sekaligus mengunduh berbagai aplikasi.

Google TV ini dibangun dengan platform berbasis sumber terbuka atau open source, yakni yang ditanamkan dalam program android dan chrome. Dengan demikian, fitur-fitur yang dimilikinya terbuka lebar untuk dikembangkan di masa yang akan datang, misalnya dengan menambah aplikasi, dan layanan berbasis web lainnya. Di dalamnya sudah dilengkapi browser chrome untuk mengakses website termasuk layanan pencarian untuk mencari video, channel TV, dan konten interaktif yang menarik lainnya. Alamatnya silahkan ke http://www.google.com/tv/

Indonesia Live TV
Aplikasi streaming TV Indonesia ini tersedia secara gratis, serta dilengkapi dengan banyak fitur dan keunggulan dari aplikasi ini, diantaranya adalah tidak perlu menggunakan alat tambahan maupun software utilitas tambahan, cukup anda hanya perlu menjalankan dengan perangkat dari smartphone android biasa, seperti smartphone dan tablet yang beredar dipasaran smartphone Indonesia. Selain itu, aplikasi ini dapat mengunakan beberapa pilihan bahasa dan juga dapat menggunakan koneksi internet dengan memanfaatkan dukungan protokol koneksi jaringan WiFi, 3G maupun 4G dan 5 Giga Hz. Penggunaan aplikasi Indonesia Live TV ini, direkomendasikan dengan menggunakan koneksi Wifi agar lebih ekonomis, stabil dan lebih kuat. Sebagai informasi tambahan bahwasanya aplikasi ini adalah menggunakan codec tambahan yang dapat diunduh codec ini secara gratis. Alamat untuk mendownload aplikasi ini ada di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nancie.indosia&feature=related_apps

Nah, apabila telah anda unduh, dalam program android ini tersedia banyak pilihan saluran stasiun televisi, diantaranya adalah TVRI Nasional, TVRI Jakarta Budaya, TVRI Jakarta Edukasi, TV One, Trans TV, Trans 7, Global TV, RCTI, Indosiar, SCTV, MNC TV, Metro TV, dan lain-lain. Aplikasi ini hanya berukuran kurang lebih 479 Kb (kilo bytes) dan siap untuk dijalankan pada OS Android minimal 2.1 ke atas. Di Indonesia Live TV diproduksi oleh Nancie Mobile dan baru tersedia dalam versi 2.1. Indonesia Live TV ini adalah aplikasi yang aman, bebas dan gratis. Jika, anda ingin menonton saluran televisi lain, maka silahkan anda mengajukan permohonan untuk penambahan siaran TV-nya ke developer lewat email atau situs resminya di alamat http://nancie-mobile.android.informer.com/

Indonesia TV Streaming
Jenis aplikasi streaming TV untuk android ini juga masih tersedia secara gratis, dimana anda bisa menikmati acara channel televisi kesayangan hanya melalui layar smartphone maupun tablet. Untuk menjalankannya anda tidak memerlukan berbagai perangkat tambahan maupun plugin lain. Cukup hanya sediakan koneksi internet yang cepat dan stabil, bisa dengan Wifi, 3G, dan 4G. Ada banyak stasiun televisi yang dapat ditonton lewat aplikasi ini, di antaranya adalah Global TV, INDOSIAR, MNC TV, Metro TV, TRANS 7, KOMPAS TV, RCTI, TRANS TV, SCTV, TV One, TVRI Nasional, Bali TV dan masih banyak lagi yang lain. Tampilan pada menu halaman utama sangat sederhana dan Anda bisa langsung memilih stasiun mana yang ada diputar. Alamat situsnya telah kami jelaskan diatas.

Mudah-mudahan dengan adanya konten tulisan yang membahas tentang cara menonton channel TV Online via internet baik dengan menggunakan komputer atau laptop dan smartphone berbasis OS android, dapat menjadi tips gampat yang akan membuat "bisnis online", khususnya dibidang pertelevisian di Indonesia semakin berkembang dan secara khusus menjadikan hidup anda lebih menyenangkan dalam melakukan kegiatan atau profesi pekerjaan rekan-rekan advokat sehari-harinya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....