18 Desember 2017

Jasa Bisnis Online Terbaik 2018 di Indonesia

Sebentar lagi kita memasuki tahun 2018, dimana berbagai bisnis online di Indonesia untuk bidang jasa terpercaya ada mengalami perkembangan yang signifikan pada tahun 2017. Tentu pergerakannya juga diprediksikan akan menjadi salah satu “Bisnis Online Terbaik 2018 di Indonesia”.

Mengapa kami dari blog kantor advokat dan pengacara medan ini mengangkat topik ini? Alasannya disebabkan para advokat atau pengacara adalah merupakan orang-orang yang bekerja pada bidang jasa yang memberikan bantuan hukum baik di dalam (litigasi) maupun diluar pengadilan (non-litigasi).

Jasa Bisnis Online Terbaik dan Terpercaya 2018 di Indonesia

Sebagai salah satu bahagian bidang jasa terpercaya dan terbaik, tentu saja tidak ada salahnya jasa profesi advokat dan ataupun jasa pengacara memberkan bantuan hukum adalah juga merupakan bahagian yang tidak terpisahkan dari konsep bisnis pada umumnya. Bisnis bidang jasa hukum ini juga, pada jaman era digital ini juga sudah menancapkan fondasinya sebagai salah satu bisnis online terbaik dengan memanfaatkan pembuatan website ataupun blog. Sehingga, tak heran bila kita melihat bahwa profesi pengacara sudah banyak dimodifikasi dan berasimilasi tidak saja dapat dilakukan secara tatap muka (offline), tetapi saat ini juga sudah dapat dilakukan secara online.

Nah, khusus untuk yang dilakukan secara online, masyarakat awam memberikan sebutan dan terkenal sebagai “pengacara online” ataupun dinamakan dengan yang memiliki “blog advokat online”. Tidak hanya hal-hal yang berkaitan dengan jasa bantuan hukum saja yang dilakukan sehari-hari oleh para pengacara online ini, melainkan juga sudah banyak yang menekuni pekerjaan alternatif lainnya, yakni aktif pada bisnis online terpercaya  yang sangat marak di Indonesia.

Memang di era digitalisasi yang canggih ini, bisnis online telah menjadi salah satu altenatif terbaik yang ada untuk menambah penghasilan. Bagaimana tidak, hanya berbekal laptop (hp android) dan koneksi internet terbaik yang mendukung, seseorang yang berprofesi sebagai pengacara juga sudah bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah maupun dollar dengan jumlah yang tak terbatas pula, meskipun semuanya tergantung dari usaha dan rezeki masing-masing.

Tentu saja kesempatan meraup uang ini, jangan sampai jadi sia-sia, terutama bagi mereka yang masih bingung mau kerja apa dan dimana ataupun yang setengah hati melakukannya. Belum lagi saat ini untuk mencari kerja dan juga klien bukanlah sebuah perkara yang mudah, dan kalaupun dapat terkadang tempat kerja kurang nyaman dan gaji yang diterima juga kurang untuk menutupi pengeluaran setiap bulannya. Atau ada pekerjaan yang gajinya besar namun tidak nyaman kerjaannya.

Oleh karena itu, mengapa kerja yang berbasis pada bisnis online menjadi altenatif yang bisa diandalkan oleh advokat yang bisa dilakukan dari kantor dan juga rumah. Seperti yang kita ketahui bersama, rumah ataupun kantor merupakan bangunan tempat kita beraktifitas dan menetap setiap hari, tempat dimana kita berkumpul, makan, mandi, ibadah, tidur dan juga bermain. Bisa juga sebagai tempat yang nyaman untuk bercengkrama bersama anggota keluarga, teman dan sebagai media hidup sehari-hari. Berada di tempat-tempat yang banyak menghabiskan waktu ini merupakan hal yang sangat menyenangkan, maka dari itu jika bekerja bisa di rumah ataupun kantor.

Untuk bisnis yang berkategori rumahan ini, sebenarnya sangat banyak yang bisa dipilih untuk dilakoni, mulai dari usaha rumahan seperti kerajinan, produksi barang, rumah makan, tempat servis hingga cuci mobil dan sepeda. Selain itu yang sekarang lagi populer adalah bisnis online yang bisa dilakukan secara rumahan pula.

Disamping itu, bisnis online juga merupakan salah satu jenis bisnis yang bisa di jalankan tanpa modal (tidak mengeluarkan uang yang besar), sepanjang kita memiliki laptop dan di dukung adanya jaringan internet yang baik, kita sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak terbatas.

Perlu di ketahui bersama, tidak semua bisnis online itu dapat dikategorikan tanpa modal ya. Nah, untuk bisnis online jenis jual beli dimana kita sebagai pemilik barang tentu membutuhkan modal. Namun untuk bisnis online tipe lainnya, bisa di katakan tanpa modal, karena hanya butuh adanya keahlian kita pada bidang tertentu. Dengan catatan sudah punya laptop dan tersedianya jaringan internet, karena kedua hal tersebut merupakan media utama untuk menjalankan bisnis online.

Kami selaku seorang blogger aktif yang berprofesi sebagai pengacara di kota medan, melihat ada beberapa contoh kerja online yang bisa dilakukan dari rumah ataupun kantor, dan pekerjaan yang dimaksud juga sangat menyenangkan bila dilakukan. Pekerjaan online dimaksud adalah:

1) blogging dan atau ngeweb
Blogging diartikan merupakan salah satu kegiatan di dunia internet yang saat ini banyak di gandrungi kawula muda maupun orang tua. Dimana pada awalnya blogging adalah kegiatan untuk sekedar menyalurkan hobi ke dalam dunia maya (online) terutama bagi orang-orang yang hobi menulis apa saja. Namun, karena saat ini media online semakin berkembang sangat pesat, ada pula hobi lain yang bisa di salurkan, seperti video blog atau lebih akrab di sebut dengan vlog dimana videonya di upload pada situs video terkenal “Youtube”.

Para pelaku blogging yang lebih akrab disebut dengan blogger, yang mana para blogger ini juga terbagi menjadi berbagai jenis. Ada yang blogger yang hanya ngeblog untuk sekedar berbagi tulisannya, dan ada pula yang blogger yang secara khusus ngeblog untuk mencari rupiah ataupun dollar. Pilihan terbaik tentu menjadi blogger yang berbagi dan memanfaatkannya untuk mencari rupiah.

Nah, karena pada dasarnya untuk menjadi blogger sangat mudah dan cepat dilakukan. Disamping itu juga tidak harus ditekuni oleh orang-orang yang suka menulis, namun yang terpenting dibutuhan orang-orang yang benar-benar serius dalam menekuninya. Menjadi blogger juga bebas dilakukan oleh siapa saja tanpa harus melihat latar belakang pendidikan, mau lulusan SD, SMP, SMA bahkan Sarjana tidak mengapa memulai kegiatan blogging ini. Artinya, bagi anda yang berprofesi sebagai advokat atau lawyer pun bisa eksis memulai kegiatan blogging tersebut. Toh ujung-ujungnya juga uang dan penghasilan blogger tergantung dari usahanya bukan latar belakang pendidikannya.

Sebenarnya, sangat banyak sekali cara yang bisa dilakukan oleh seorang yang berprofesi pengacara untuk menghasilkan uang dari internet setelah dianya aktif ngeblog. Salah satu yang menurut kami terbaik adalah dengan mengikuti program periklanan seperti PPC (Pay Per Click). Dimana iklan PPC terbaik yang saat ini ada ialah Google Adsense (Google Ads).

Terkait dengan program periklanan google ads ini, tidak ukuran blog harus memiliki domain dan hosting yang berbayar, karena kami melihat saat ini sangat banyak website atau blog bersub domain gratisan yang sudah memperoleh penghasilan dari google adsense. Salah satunya adalah blog milik kami yang bermottokan “Kantor Advokat dan Pengacara Medan”.

Pada program periklanan pada google adsense, kita bisa saling kerjasama dalam hal periklanan dengan keuntungan yang cukup bervariasi. Intinya bagaimana kita bisa mencari pengunjung sebanyak mungkin, karena rumus pada bisnis online di google ads adalah semakin banyak pengunjung, maka akan semakin banyak rupiah yang akan di dapat oleh pemilik blog/website.

Kami juga melihat bahwa bisnis online dengan menekuni program periklanan dari google adsense akan terus menjadi salah satu jasa bisnis online terbaik 2018 di Indonesia yang terfavorit yang akan dilakukan oleh para “lawyer online” dan tentu saja akan memberikan penghasilan besar bagi para lawyer yang menjadi pelaku bisnis ini pada tahun 2018 yang akan datang.

Lalu, bagaimana caranya mendapatkan pengunjung yang banyak? Jawabannya adalah dengan memaksimalkan penggunaan SEO (Search Engine Optimization), sehingga bisa menduduki posisi pada halaman pertama google atau bahkan bisa menjadi ranking 1 pada semua mesin pencarian.

2) menjadi seorang penulis artikel (content writter)
Menjadi penulis artikel merupakan pilihan terbaik bagi anda yang malas mengurus situs nya. Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa mengurus blog mulai dari awal sampai menghasilkan rupiah bukanlah perkara yang mudah dan membutuhkan energi yang tidak sedikit.

Oleh karenanya, bisnis online yang menjadi salah satu alternatif tercepat untuk menghasilkan uang dari internet adalah dengan menjadi penulis artikel, yang mana kita menjadi penyedia jasa artikel untuk blog. Artikel ini nantinya akan di jual kepada orang lain yang membutuhkan terutama para blogger.

Secara umum, artikel yang di butuhkan oleh para blogger tentu saja akan sangat bervariasi, karena tergantung pada niche blog nya masing-masing. Saat ini, kami banyak menemukan orang-orang yang beprofesi sebagai penulis (content writer) ada berspesialisasikan artikel review, tips, blog, tutorial, SEO, membahas bisnis online dan lain sebagainya. Artikel yang di butuhkan pada umumnya yang kami lihat adalah yang berbahasa Indonesia dan juga berbahasa Inggris.

Nah, bagi anda para advokat yang memiliki kemampuan bahasa Inggris, tidak ada salahnya jika mencoba berbisnis online yang menawarkan jasa tulis artikel bahasa Inggris, karena harga artikelnya jauh lebih mahal dari pada artikel bahasa Indonesia.

3) menjadi admin toko online maupun admin blog/website
Ya, seandainya kita berencara akan membuka bisnis online sendiri ataupun toko online sendiri, tentu tidaklah membutuhkan modal yang besar. Dimana, kita hanya perlu membuat web toko online ataupun personal blog sendiri. Itupun seandainya jika kita adalah seorang programer dan mengerti tentang bahasa pemograman.

Akan tetapi, seandainya kita tidak mengerti tentang bahasa pemograman dan juga pengoperasian website/situs, anda masih tetap dapat mempunyai website toko online sendiri, yaitu dengan cara membeli script website yang banyak menyediakan jenis bisnis online dan menginstalnya ke hosting dan domain sendiri. Ya, kita juga akan menjadi admin bisnis online tersesebut. Dengan begitu, kita juga akan mempunyai akses 100% untuk menentukan bisnis apa yang akan kita jalankan, berapa uang pendaftaran menjadi member dan berapa besar komisi member yang telah bergabung dengan bisnis kita.

Tapi, apabila kita adalah orang-orang yang tidak ahli dalam bidang pemograman dan pengoperasikan sebuah website atau situs, maka mau tidak mau dan terpaksa harus membayar orang-orang yang ahli dalam bidang tersebut. Artinya akan terbuka peluang emas bagi orang-orang yang sudah ahli pemograman dan pengoperasian website berbasis toko online, dengan kata lain akan berbisnis online dengan membuka jasa untuk menjadi admin toko online dan ataupun admin blog/website.

Ya, bisnis online jenis ini juga akan terus berkembang dan menjadi alternatif terbaik untuk mendapatkan uang dari aktifitas di dunia internet.

Demikian artikel berjudul: “jasa bisnis online terbaik 2018 di indonesia”, semoga ada manfaatnya bagi rekan-rekan advokat yang ingin memulai bisnis online sebagaimana yang tersebut diatas. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....