Thursday, 4 May 2017

Cara Buat Blog Pengacara Masuk ke Halaman Pertama Google

Setelah tahu cara buat blog kantor advokat atau web law firm anda telah online, penting untuk mendesain blog agar kelihatan bonafit dan cantik tampilannya. Bila semua berjalan dengan baik dan terlihat oke, selanjutnya setelah di isi dengan berbagai konten berkualitas dan terpopuler, maka tidak ada salahnya agar mencari tahu dan belajar bagaimana cara blog/website bisa tampil di posisi ranking 1 atau minimal masuk di halaman pertama google pada berbagai mesin pencari.

Cara Mudah Membuat Webblog Pengacara Masuk di Halaman Pertama Google Indonesia

Mengapa begitu penting cara buat blog pengacara masuk di halaman satu google diketahui? Ataupun website agar tampil di posisi ranking 1 atau masuk di halaman pertama ini penting dicapai? Apakah blog advokat yang baru saja dibuat bisa menduduki halaman pertama google? Pertanyaan ini nantinya akan terjawab di artikel ini, karenanya agar sampai selesai membaca artikel ini.

Perihal agar bisa blog pengacara masuk halaman pertama google sangat penting dicapai mengingat ikhwal trafik tertinggi suatu blog secara umum diperoleh dari blog yang sudah terlist berbagai artikelnya di halaman 1 di google. Mau tahu cara mendapatkan trafik tinggi, silahkan baca artikel berjudul: 4 cara meningkatkan trafik website blog. Mengapa harus trafik tinggi? Alasannya disebabkan karena kebanyakan para pengguna internet selalu mengandalkan mesin telusur untuk mencari berbagai informasi maupun artikel apa saja yang telah dipublikasi berbagai web yang ada diseluruh dunia, dan artikel-artikel yang telah dipublikasi tersebut tersimpan di pusat data mesin pencari.

Dalam dunia blogging maupun googling, dikenal istilah SEO (singkatan dari Search Engine Optimization) yang bila diartikan secara bebas adalah optimasi mesin pencari. Terkait dengan optimasi mesin pencari ini, maka blog kantor advokat ataupun website law firm akan dioptimalisasi kinerja web, baik pada kinerja internal blog dan juga eksternal website sehingga menjadi lebih mudah terindeks dan berpeluang untuk menduduki ranking terbaik. Hal yang dioptimasi adalah segi domain, artikel, template, dan juga backlinknya. Semua bahagian tersebut harus secara komprehensif dipahami teknik pengoptimalannya agar mudah direalisasikan ke dalam kinerja website.

Sebenarnya dalam hal mengoptimasi SEO website agar berada di halaman pertama ataupun mampu meraih ranking 1 google, tidak ada perbedaan nyata pada website apapun itu, tidak terkecuali pada blog kantor advokat ataupun web law firm. Serta sebenarnya juga SEO tidaklah terlalu sulit dipahami apalagi dipelajari, hanya membutuhkan adanya ketekunan dan kerja keras. Disamping itu juga diperlukan adanya konsistensi dari orang-orang yang melakukannya ditambah dengan adanya teknik yang terbaik digunakan setiap hari merupakan syarat terpenting agar dapat berhasil dengan sukses.

Pemahaman diatas sangat penting mengingat anda akan bersaing dengan jutaan blogger yang memiliki tujuan yang sama, sehingga sehari saja anda lengah dan berhenti melakukan optimasi maka bisa dipastikan anda akan kalah bersaing. Oleh karena itu, banyak para ahli optimasi dan pakar seo yang memberikan saran paling tidak sekali sehari melakukan update pada blog anda, terutama pada artikel dan link atau tautan yang mengarah pada situs yang kita kelola.

Tips dan Cara Membuat Blog Masuk Halaman 1 Google
Ada 4 (empat) bagian penting yang wajib dilakukan optimasi agar blog kantor hukum yang anda buat bisa jadi juara di mesin pencarian, yakni: 1) pemilihan tema yang tepat; 2) domain; 3) template; dan ke-4) artikel dan linknya. Nah, masing-masing dari bagian tersebut butuh penanganan secara terlatih yang dilakukan bertahap agar bisa maksimal dan itupun haruslah diawali ketika pertama sekali membangun situs, yakni dimulai dari melakukan pemilihan tema yang tepat dengan terlebih dahulu telah mempertimbangkan apa yang paling cocok dan sesuai dengan kaidah SEO yang cocok untuk law office yang dikembangkan oleh para master optimasi terbaik di Indonesia.

Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut:

1) Tentang Tema dan Domain
Setiap pemilik blog kantor advokat ataupun law firm pengacara, wajib pertama kali menetukan tema apa yang akan difokuskan pada websitenya setiap kali ingin memulai membuat. Hal ini sangat penting agar selalu intens dan fokus pada 1 kata kunci jauh lebih baik dari pada membangun blog dengan kata kunci yang beragam. Karena secara logika, kata kunci yang beragam sudah dapat dipastikan akan kalah bersaing dengan blog yang hanya berkosentrasi pada keyword yang itu-itu saja.

Nah, untuk menopang pemahaman atas kata kunci, pastikan anda telah belajar dan tahu cara menggunakan Google Adwodrs Keyword Planner, yang mana fungsi dan manfaatnya adalah sebagai alat untuk menganalisa kata kunci apa yang paling banyak dicari di google tiap bulannya, karena tidak ada artinya membuat website masuk halaman pertama di google kalau ternyata tema yang dibahas tidak ada yang mencari atau membutuhkannya. Kalau bisa cari keyword yang pencariannya minimal 5000 kali dalam sebulan.

Perihal memilih domain setelah memutuskan telah memilih tema blog yang pas, selanjutnya upayakan agar ketika membuat alamat website atau domain yang akan dibeli memiliki kemiripan dari temanya atau paling tidak menyertakan kata dari tema tersebut. Maksudnya begini, misalnya saja temanya soal “kantor hukum pengacara medan” atau “law firm advokat medan”, bisa juga dengan “konsultan hukum pilkada pemilu”, dlsb. Nah upayakan agar pada domainnya ada kata tersebut atau beberapa di antaranya, contoh: advokatmedan .com, pengacaramedan .net, lawfirmmedan .org, kantoradvokat .info, kantorpengacara .id, pengacarapilkada .or.id, advokatpemilu .co.id, konsultanpemilu .web.id, konsultanpilkada .xyz, dan lain sebagainya.

Adanya contoh nama domain diatas, berfungsi agar google mudah membaca relevansi antara domain dan pembahasan dalam web anda yang tentunya akan berimbas akan memberikan posisi terbaik di mesin pencari. Baik antara tema dan domain, agar selalu mengkedepankan nama domain yang baru (Top Level Domain (TLD)) dan selalu dalam konteks SEO friendly.

Mengapa disarankan menggunakan domain yang berbasis TLD, konon menurut para master seo bahwa kalangan blogger bahwa TLD (Top Level Domain) mempengaruhi posisi artikel suatu blog/website di mesin pencarian, walaupun sebenarnya menurut saya bahwa hal itu tidak menjadi faktor utama agar sebuah blog/website berada di halaman pertama google. Ya paling-paling adalah menciptakan kepercayaan pengunjung blog akan lebih tinggi dibanding bila menggunakan yang web gratisan (blog versi 2.0).

2) Tentang Template
Secara garis besar, bagian penjelasan template ini sudah masuk dalam konteks tata letak dan juga desain (tampilan) dari website kantor hukum pengacara yang sedang anda bangun. Tapi, jangan salah bahwasanya bagian ini adalah hal terpenting yang harus diperhatikan agar website law firm yang anda miliki dapat dengan mudah berada di posisi ranking 1 di google.

Kalau memungkinkan, upayakan agar tampilan dan desain nya sederhana dan memiliki kecepatan loading yang tidak melebihi batas 5 detik setiap kali di akses oleh para pengunjung. Memang secara umum, template atau theme bawaan yang disedikan oleh server hosting dianggap tidak menarik dan tidak SEO Friendly, maka dari itu banyak para konsultan seo melakukan perombakan dan juga melakukan tindakan untuk mengganti template blog.

Khusus untuk perombakan template, para praktisi seo telah mencari tahu dan mencari cara merubah template blog, yang pada pokoknya dilakukan pada:

a. Editing pada Script-nya
Script merupakan kode yang menjalankan template, dan berawal dari sinilah google melakukan pembaca isi dari blog law firm anda. Semakin sesuai dengan cara kerja google, maka akan semakin gampang pulalah terbaca. Berikut adalah beberapa hal yang prinsipil harus jadi di edit ulang pengaturannya, yakni: bagian Title Tag, Deskripsi, Meta description, Mengisi bagian struktur heading (mulai dari H1, H2, H3, H4 dan seterusnya), kemudian jangan lupa untuk mengaktifkan fitur Artikel Terkait atau Related Post di bagian bawah setiap artikel karena hal ini sangat berfungsi untuk mengurangi terjadinya Bounce Rate (persentase jumlah pengunjung yang langsung meninggalkan blog begitu telah selesai membaca 1 artikel, tanpa membaca artikel lainnya).

Jika seandainya tidak mau repot-repot di kemudian hari, alangkah baiknya sebelum memutuskan memakai sebuah template maka pilihlah template yang sudah dilengkapi dengan seluruh fasilitas yang telah kami sebutkan diatas, karena jika tidak nantinya akan mempengaruhi kinerja web untuk mendatangkan trafik. Hal ini disebabkan, google tidak menyukai web yang jumlah bounce rate-nya terlalu tinggi, dan umumnya akan mendapat hukuman berupa penurunan SERP (Search Engine Rank Page).

b. Faktor pendukung lainnya
Gambar yang terdapat pada template blog ataupun pada konten-konten yang dibuat. Bila sebuah blog maupun artikelnya tidak diselingi dengan adanya penggunaan gambar yang relevan, maka sudah dipastikan pengunjung dan para pembaca akan merasa bosan dan dapat pula dipastikan bahwa visitor tersebut akan lebih memilih menutupnya dan beralih ke website lain.

Disamping gambar, adanya widget yang akan dipasang. Namun, jangan sampai terkesan asal pasang terhadap widget yang tidak penting sama sekali, karena ini akan memberikan efek melambatnya loading blog. Jadi selektif untuk memilih widget. Nah, kalau kita cermati metode pemasangan widget yang dilakukan oleh para master seo kawakan Indonesia, secara umum bahwa mereka hanya menggunakan widget Artikel Terpopuler, widget artikel terbaru, serta widget Like Box media sosial, selebihnya tidak relevan dan tidak baik buat kinerja SEO.

3. Tentang Backlink
Pengertian backlink adalah merupakan link atau tautan dari website lain yang mengarah ke halaman utama atau ke-artikel blog kantor pengacara anda. Hingga saat ini, perihal backlink ini bukan dihitung dari jumlahnya melainkan dilihat dari kualitas tautan tersebut, dan yang paling baik dan sempurna adalah yang mengandung kata kunci berupa anchor text yang sesuai dengan tema law office advokat anda, misalnya temanya membahas tentang ‘cara advokat menang di sidang pengadilan’, maka paling tidak backlink yang dibaut haruslah menyertakan salah satu dari kata tersebut agar mudah mendapat poin ranking dari google.

Dan untuk untuk menunjang adanya backlink ini, saran kami agar senantiasa membuat blog dummy yang terus dioptimasi setiap harinya, kemudian juga harus terus mempelajari beberapa ketentuan tentang cara mencari backlink yang aman agar terhindar dari penalty google (sandbox) karena efeknya bisa sangat buruk, yakni penghapusan blog dari halaman google.

Oleh karena itu, sayangilah web/blog anda dengan memberikan hal-hal dengan energi berkualitas, seperti konten-konten dan juga aktivitas untuk mendapatkan backlink berkualitas pula. Jangan lupa juga untuk membaca artikel kami yang lain berjudul: cara mudah masuk di halaman satu google, agar semakin memahami dunia optimasi pada mesin pencarian google. Maka dengan begitu niscaya website law office pengacara ataupun blog kantor konsultan/penasihat hukum anda dapat masuk ke halaman pertama google. Jadi, apa yang kami uraikan dalam artikel yang berjudul cara buat blog pengacara masuk ke halaman pertama google ini dapat bermanfaat bagi siapa saja. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....