01 Desember 2016

Web.id Domain Favorit Blog Indonesia

Apakah anda lagi mencari domain khusus untuk web atau blog Indonesia? Nah, saat itu telah banyak dipasaran beredar para distributor atau seller domain-domain favorit khusus Indonesia, salah satunya yang bisa anda pilih adalah domain web.id.

Tak percaya, silahkan cari tahu sendiri dengan meng-googling domain tersebut, maka hasilnya akan cukup mencengangkan karena ternyata telah banyak web atau blogger yang menggunakan domain tersebut. Dengan kata lain, para pemilik dan atau admin yang mengelola website maupun portal-portal niche apa saja telah menjatuhkan pilihannya untuk menggunakan domain web.id untuk disandingkan dengan alamat url pilihannya.

web.id Domain Favorit Agroteknologi Blog Forum Pertanian Indonesia

Harga Domain Web.id
Banyak para master web atau situs yang mempertanyakan berapa sih harga penggunaan web.id tersebut setahun? Berdasarkan hasil penelusuran kami terhadap para distribusi domain-domain pilihan terfavorit, ditemukan bahwa tarif yang ditetapkan untuk mendapatkan domain web.id ini adalah dikisaran harga Rp. 54.900,- (lima puluh empat ribu sembilan ratus rupiah) per-tahun. Sangat murahkan? Jadi tunggu apalagi, bila berminat silahkan untuk menggunakannya dan menghubungi para distribustor domain web.id.

Web.id Familiar SEO
Berbicara tentang seo (search engine optimization), salah satu pertimbangan para master website / blogger adalah sejauh mana domain tersebut dapat bersaing di mesin pencari? Apakah cukup familiar dengan seo friendly?

Dapat kami jelaskan sedikit, bahwa benar daya saing sebuah web atau blog dihadapan mesin pencari sangat dipengaruhi oleh domain yang digunakan. Teori seo yang berkembang di halaman google, banyak pendapat yang menyatakan bahwa penggunaan domain, khususnya top level domain (TLD) mampu memaksimalkan daya gebrak sebuah web bersaing di halaman pertama google. Dengan kata lain, penggunaan dan atau pemilihan domain yang tepat akan memaksimalkan sebuah web dengan mudah menduduki posisi halaman pertama google tanpa banyak halangan.

Lalu bagaimana dengan domain web.id, apakah akan mampu mengantarkan web kesayangan kita meraih posisi halaman 1 googe? Jawabannya adalah bisa. Sebagai contohnya adalah web yang bertitelkan info pertanian Indonesia milik agroteknologi dengan bangga menggunakan domain web.id untuk mempromosikan atau memperkenalkan berbagai informasi atau berita menyangkut tentang agroteknologi pada pertanian Indonesia. Tidak percaya juga, silahkan anda searching dengan menggunakan kata kunci (keyword): “agroteknologi pertanian Indonesia” atau bisa juga memakai kata kunci: “forum dan komunitas pertanian Indonesia” pasti anda akan menemukan banyak web atau blogger yang menggunakan domain web.id sering muncul di halaman satu google, khususnya yang diprakarsai oleh portal informasi pertanian Indonesia => agroteknologi.web.id. Benar bukan?

Adanya fakta diatas, membuktikan bahwa domain web.id sangat familiar pada seo (search engine optimization), meskipun banyak pendapat yang beranggapan dan menilai sebelah mata atau sepele terhadap web-web yang menggunakan domain web.id.

Sebenarnya secara prinsip, semua domain extension Indonesia (id) sudah mendukung sepenuhnya penggunaan seo (search engine optimization) pada paket sistemnya, tinggal diselaraskan pada penggunaan hosting maupun content management system (cms) yang akan anda pilih, apakah cms blogspot, cms wordpress, cms drupal, cms joomla, cms mywapblog, dlsb.

Pemilihan atas cms tersebut diatas tentu sangat mempengaruhi script-script yang akan digunakan selanjutnya, apakah berisi script model html, non-html, xhtml, dlsb, dan admin yang akan mengelola web atau blogger tersebut senang atau mahir menggunakan script yang mana. Tapi apapun cms yang digunakan adalah sangat support dengan domain web.id.

Ingat, meskipun domain dan hosting maupun cms yang anda gunakan sudah support seo friendly, bukan berarti tidak ada pekerjaan lain menyangkut memaksimalkan daya gebrak seo web. Karena pada prinsipnya penggunaan domain jenis tld, hosting, cms hanya beberapa bagian dari mata rantai optimalisasi seo agar menjadi lebih topcer bersaing di halaman satu google.

Langkah apa yang harus dilakukan untuk mengtopcerkan seo agar web atau blogger bisa selalu menempati ranking 1 di halaman google? Jawabannya adalah anda harus tetap menerapkan penggunaan teknik seo onpage dan teknik seo offpage. Apa pula itu teknik seo onpage dan teknik seo offpage?

Tips Dan Trik Teknik Seo Onpage Maupun Seo Offpage
Sebenarnya dalam teknik seo (search engine optimization) dari dulu tidak mengalami perubahan drastis. Intinya seo itu, kalau tidak menggunakan teknik seo onpage ya pakai teknik seo offpage. Dengan kata lain, hanya dengan bermodalkan pengetahuan seo yang minim sekalipun, kami yakin anda pasti bisa menguasai dan menduduki posisi di halaman 1 google.

Ada tips dan trik yang kami bagikan untuk anda agar bisa memahami teknik seo onpage dan teknik seo offpage secara komprehensif. Tips dan trik ini telah kami resep dalam sebuah tips dan trik optimalisasi seo ala N. Hasudungan Silaen, pengacara / lawyer di Medan. Dengan menguasai tips dan trik dari kami ini, target menduduki halaman pertama google bukanlah hal yang mustahir.

Adapun tips dan trik seo ala N. Hasudungan Silaen tersebut adalah sebagai berikut:

- memakai nama atau alamat url yang sejalan dengan tujuan utama dibuatnya web atau situs/portal. Misalnya web anda memiliki visi dan misi yang membahas tentang agroteknologi bidang pertanian Indonesia, maka usahakanlah alamat url web ataupun alamat link konten memiliki hubungan yang erat agroteknologi ataupun pertanian Indonesia. Bila anda memiliki uang yang cukup, maka sangat disarankan untuk menggunakan top level domain (TLD) misalnya web.id dan menyewa hosting yang berkategori tangguh / handal (sebagaimana telah dijelaskan diatas);

- isi konten (baik itu berupa gambar, tulisan / artikel, audio, video) harus banyak dibuat dan atau dipublikasikan, serta bila memungkinkan haruslah setiap hari (secara berkala) anda buat dan publikasikan. Ingat konten yang anda buat tersebut haruslah asli (original) dan harus pula konten yang memiliki kualitas tinggi, menarik dan diprediksikan akan booming pasca dipublikasikan ke massa. Misalnya, anda menulis tentang forum dan komunitas pertanian Indonesia atau bisa juga membuat survey program studi agroteknologi ataupun bisa berupa jajak pendapat (polling) tentang kondisi pertanian di Indonesia, dan lain sebagainya.

Mengenai ketentuan dan syarat panjang konten tulisan yang sangat baik agar dapat menempatkan artikel tersebut masuk di posisi halaman satu google adalah minimal 1000 (seribu) kata, semakin panjang akan semakin baik. Mengapa tulisan harus panjang? Jawabannya disebabkan persaingan artikel yang memuat kata kunci apapun itu, tingkat persaingannya sudah sungguh sangat luar biasa dan telah masuk ke kelas berat. Jadi untuk bisa menaklukkannya, satu-satunya jalan adalah dengan membuat tulisan yang panjangnya mengalahkan artikel-artikel milik website tetangga. Tapi, sekali lagi harus diingat bahwa tulisan dimaksud harus asli dan bukan hasil contek mencontek karya tulisan milik orang lain. Semakin banyak konten yang anda buat akan semakin baik untuk bangunan fondasi seo;

- memaksimalkan penggunaan internal link, yakni dengan cara mentautkan konten terbaru anda kepada konten lama yang masih ada kaitannya dengan konten yang baru saja di buat. Disamping itu, dengan adanya tautan internal link ini akan membantu pembaca untuk menjelajahi konten-konten anda yang lain, serta mesin pembaca algoritma mesin pencari akan turut memaknai tulisan lama tersebut sebagai tulisan yang sangat bermanfaat bagi para pembaca hingga layak ditempatkan pada halaman pertama mesin pencari;

- menggunakan kata kunci (keyword) dengan visi dan misi atau “niche” web atau portal anda. Misalnya tulisan yang lazim kami buat ini, sedikit banyaknya berhubungan sangat erat dengan masalah dalam bidang jasa hukum dan jasa kantor hukum yang diberikan oleh seorang pengacara atau advokat;

- jangan sering gonta ganti template. Sebelum anda menetapkan penggunaan template mana yang cocok bagi web atau portal anda, silahkan lakukan riset terlebih dahulu secara detail agar tingkat kepuasan atas template tersebut terpenuhi dan template yang bakal anda gunakan tersebut benar-benar tamplate yang mendukung seo friendly dari masa ke masa. Sering mengganti-ganti template sedikit banyaknya akan memaksa mesin pencari untuk melakukan index ulang (reindex) atas seluruh komponen-komponen luar dan dalam website. Pada kondisi ini, otomatis akan langsung menurunkan tingkat trafik pengunjung yang datang ke web secara drastis. Kalau sudah begini yang dirugikan adalah anda sendiri dan reputasi web menurun jauh di mata google;

- rajin-rajin berkunjung ke web sahabat blogger nusantara (sering disebut dengan kegiatan melakukan blog walking) dan jangan lupa untuk meninggalkan alamat link ketika anda berkomentar. Kegiatan blogwalking ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan backlink dari web yang bersangkutan. Dengan adanya backlink-backlink yang berhasil anda kumpulkan, maka mesin pencari akan memaknai situs ataupun link konten milik anda merupakan salah satu konten yang sangat bermanfaat dan berkualitas. Namun, usahakanlah agar backlink yang anda kumpulkan tersebut memiliki page ranking-nya tinggi dan bukan dari situs-situs illegal atau web yang dilarang oleh pemerintah Indonesia;

- sharing ke berbagai media sosial dan forum-forum komunitas dunia maya. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari blogwalking, namun backlink yang berasal dari media sosial (medsos) ini sangat berkualitas dan mesin pencari juga telah memaknai backlink dari media sosial (medsos) adalah backlink berkualitas tinggi. Mengapa? Karena media sosial telah dikategorikan oleh mesin pencari sebagai tempat berkumpulnya banyak orang untuk berkomunitas dan atau berinteraksi dengan sesamanya. Sehingga bila sebuah web atau portal mendapat backlink dari media sosial, maka mesin pencari google akan menganggap web tujuan tersebut adalah sebuah web yang berkualitas tinggi dan layak untuk ditempatkan pada halaman pertama. Media sosial (medsos) yang lazim dijadikan sebagai tempat untuk sharing pendapat dengan maksud dan tujuan menanamkan link konten adalah facebook, twitter, instagram, line, linkedin, whatsapp, path, dlsb. Kemudian disamping sharing ke media sosial, sangat disarankan untuk ber-sharing ria ke forum-forum komunitas seperti linkedin, pinterest, dlsb. Terakhir jangan lupa juga untuk sharing ke berbagai direktori-direktori. Media sosial, forum komunitas dan web direktori merupakan website yang memiliki page ranking tinggi dan berkualitas, jadi sangat baik untuk membangun fondasi seo jangka panjang;

- jaga kesehatan dan banyak-banyak berdoa. Para blogger jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan juga berdoa agar tetap diberikan Tuhan kekuatan dan rezeki yang cukup untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan atau aktivitas ngeblog yang akan dilakukan berikutnya;

Mudah-mudahan setelah anda membaca dan menerapkan trik dan tips seo ala pengacara N. Hasudungan Silaen, SH sebagaimana diuraikan diatas, anda akan bisa meraih predikat sebagai jago seo halaman 1 dan ranking 1 google. Dengan telah ditetapkannya anda sebagai salah satu jago seo, maka wajar nama anda ditempatkan pada jajaran posisi terbaik dan terhormat di barisan nama-nama yang telah menjadi jago seo sebelumnya, baik yang berasal dari Medan - Indonesia, maupun jago seo yang berasal dari negara Malaysia, Taiwan, India, Korea Selatan dan Korea Utara, Amerika, Jepang, Inggris, Thailand, Kamboja, China, Philipina, Hongkong, Brunei Darussalam, Perancis, Jerman, Australia, Rusia, Brazil, Swiss, Afrika, Portugal, Singapura, Banglades, Arab Saudi, Mesir, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, bila anda dinobatkan sebagai jago seo, maka sangat terbuka peluang untuk mulai memikirkan membuka biro penyediaan layanan jasa seo profesional, baik bertajuk jasa seo murah, jasa layanan seo bergaransi halaman pertama google, jasa seo terbaik, dlsb.

Itulah sedikit ulasan kami tentang web.id yang merupakan domain favorit web atau blog kebanggaan Indonesia. Semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....