28 November 2016

Ngeblogger Santai Ala Blogger Medan

Ngeblogger merupakan aktivitas di dunia maya mulai dilirik kawula Medan, sampai-sampai ada sebuah komunitas berkumpulnya para blogger yang dinamakan “community blogger Medan”.

Tentu ada maksud dan tujuannya menyatukan para blogger Medan tersebut dalam satu wadah komunitas blogger, misalnya untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi para blogger, saling sharing pengalaman dan juga berbagi berbagai tips tentang cara ngeblogger yang baik dan benar.

Tips Sukses Ngeblogger Tapi Santai Ala Blogger Medan

Kalau kami ditanya, apa tujuannya ngeblog? Maka jawabannya adalah untuk memperkenalkan jati diri kami selaku salah seorang lawyer di Kota Medan. Sebagai seorang blogger dan juga lawyer panggilan akrab yang berprofesi sebagai advokat atau pengacara sangat berkeinginan menjadi orang yang sukses dalam setiap bidang yang ditekuni. Meskipun, terkadang harus dilalui dengan banyaknya tantangan, dengan harapan bisa beruntung mencapai target kesuksesan diatas.

Secara jujur Saya sebagai seorang lawyer di medan dan juga blogger medan mengatakan bahwa Saya sendiri masih belum bisa dikatakan sebagai seorang lawyer yang hebat, top, sukses maupun kaya, apalagi sebagai seorang blogger yang berpredikat sebagai master blogger. Namun, Saya terus mencoba untuk tetap santai dan mempelajari cara-cara menjadi seorang lawyer dan juga cara menjadi seorang blogger Medan yang  handal. Misalnya, dengan mencari berbagai referensi yang layak dipercaya tentang kesuksesan seseorang menjadi lawyer top dan atau kesuksesan para blogger top. Khusus bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara atau tahapan jadi seorang lawyer di Indonesia, silahkan baca tulisan tentang => proses dan syarat menjadi lawyer.

Di laman google, banyak sekali informasi dan/atau berita yang memuat tentang kesuksesan orang-orang yang bisa mendapatkan atau meraup keuntungan puluhan juta rupiah dalam satu bulan dari aktifitas ngeblog-nya, terutama yang berprofesi sebagai internet marketer di Indonesia.

Sependek pengetahuan kami, para master tutorial ngeblogger telah banyak diposting atau dipublikasikan, dimana masing-masing tips cara jadi blogger sukses dan hebat tersebut dikemas dalam berbagai artikel/tulisan yang sangat menarik dibaca dan diramu dalam bahasa santai. Untuk memperpendek waktu, langsung saja kita simak tips yang berhasil saya rangkum dari beberapa pendapat para ahli atau pakar serta master blogger ternama di Indonesia tentang untuk bisa mejadi blogger hebat dan sukses, serta kaya.

Adapun cara dan juga tips dari kami melakukan aktifitas ngeblogger secara santai agar dapat menjadi lebih sukses adalah sebagai berikut:

1. Tetap Konsisten dan Tetap belajar
Pada prinsipnya, untuk bisa menjadi orang yang hebat diberbagai bidang, maka sangat wajar disarankan harus banyak-banyak belajar, khususnya untuk menjadi seorang lawyer dan sekaligus menjadi seorang blogger. Bila anda masih kategori pemula atau junior, coba belajar dari web atau blog para lawyer senior dan juga dari master blogger senior di Medan, dalam rangka dan tujuan untuk menyerap ilmu-ilmu gratis dari mereka. Jangan pernah ada kat bosan untuk terus belajar dan menggali ilmu. Disamping itu juga, sangat diharapkan dalam proses belajar tersebut, dibutuhkan adanya konsistensi dari diri anda. Konsisten dalam arti bahwa anda harus tetap berpegang teguh dengan komitmen menjalankan dunia profesi lawyer dan ngeblogger yang anda kerjakan. Jangan nantinya ketika ada tawaran bisnis online yang menggiurkan, anda cepat berubah pikiran dan terpancing untuk ikut tawaran berbisnis online tersebut, sehingga hal ini mengakibatkan kegiatan ngeblogger anda tidak akan maksimal.

2. Jangan hanya berorientasi cari yang Gratis
Jujur saja, siapa yang tidak suka dengan cuma-cuma atau gratisan?, pasti semua suka kan. Tapi perlu diingat, ada baiknya jangan melulu mencari yang gratisan. Walaupun anda seorang blogger yang berkategori master gratisan paling tidak luangkan sedikit waktu dan tenaga untuk menulis berbagai ragam artikel yang menarik, berkualitas dan santai. Jangan hanya copas (copy paste) saja. Bila anda memiliki modal yang cukup, cobalah untuk membeli berbagai buku tentang hukum atau materi tentang blogger untuk digunakan sebagai salah satu fasilitas pendukung web/blog anda. Bisa juga untuk mempopulerkan situs/blog anda, memikirkan untuk pasang iklan ataupun banner. Ingat, memancing ikan membutuhkan umpan, artinya untuk menjadi sukses itu butuh modal walaupun hanya sedikit.

3. Prinsip Sabar dan Kerja Keras
Rata-rata lawyer dan juga blogger yang sukses pasti sudah belajar keras selama bertahun-tahun. Karena tidak ada orang yang bisa sukses tanpa kerja keras. Jadi rajinlah membuat artikel tentang karya-karya “genre” terbaik anda sendiri untuk menjadikan profesi lawyer dan blog anda lebih baik pada beberapa tahun kedepan. Tapi, para blogger Medan ingat juga untuk bersantai ria setelah pekerjaan yang dilakukan tersebut selesai.

4. Tahan Banting dan Cepat Bangkit
Musibah sudah pasti akan menunggu para sahabat blogger, cepat ataupun lambat. Terkadang dalam tahap ini, banyak para lawyer dan para blogger Medan yang kurang sabar dan tidak mau belajar. Kondisi ini tentu saja akan mencopot jabatannya sebagai seorang penegak hukum yang berprofesi sebagai lawyer maupun sebagai seorang blogger. Bila terkena musibah yang melunturkan semangat dan daya kerja, misalnya ketika sebuah blog terkena banned bisa membuat para blogger menyerah dan berhenti secara total dari dunia blogger.

Tentu saja dengan adanya kata menyerah ini akan mematikan talenta, kreativitas yang sudah dibangun selama ini, jadi kegagalan yang dialami tersebut sebenarnya sebagai pembelajaran dan materi ujian anda untuk mencapai kesuksesan. Jadi santai aja masbro. Tidak mungkin anda bisa sukses bila tidak pernah mengalami kegagalan. Sebenarnya pertanyaan yang wajib dilontarkan dan atau dicari tahu jawabannya adalah tentang “berapa kali anda gagal menukuni bidang dunia lawyer maupun dunia blogger?.

5. Tetap Jalin Hubungan Harmonis dengan blogger lain
Semakin banyak teman anda dalam dunia profesi lawyer dan profesi blogger, maka akan semakin banyak peluang kesuksesan yang bisa anda raih. Tak jarang, teman-teman inilah yang nantinya akan membantu anda untuk menjadi seorang lawyer sukses dan menjadi blogger hebat. Anda bisa melakukan diskusi seputar dunia praktisi hukum dan blogger secara santai dan menyenangkan dengan teman anda di twitter, facebook ataupun forum-forum diskusi lainnya. Menurut hemat dan sependek pengetahuan Saya bahwa media sosial, seperti twitter dan facebook adalah tempat diskusi santai yang paling tepat dan efektif untuk membahas segala kebutuhan anda atas informasi dunia hukum dan juga dunia blogger. Jadi manfaatkanlah secara maksimal.

Mudah-mudahan dengan ke-5 (kelima) point diatas, dapat anda manfaatkan atau gunakan sebagai senjata ataupun modal dalam menekuni pekerjaan sebagai lawyer (advokat atau pengacara) di dunia online dan atau kegiatan rutin anda di dunia blogging setiap harinya. Bila ada pemikiran lain, anda dapat menambahkan point-point lain untuk membantu teman-teman blogger lainnya. Silahkan berkomentar dengan santun.

Demikian artikel atau tulisan kami yang membahas yang berjudul tentang ngeblogger santai ala blogger Medan, berikut dengan segala tips atau kiat-kiatnya. Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....