Monday, 7 November 2016

Manfaat Berinternet Bagi Ibu Rumah Tangga

Aktivitas berinternet telah jadi bagian yang tidak dipisahkan bagi masyarakat smart, tidak terkecuali bagi para wanita yang menyandang status sebagai ibu rumah tangga. Tentu adanya aktivitas internet yang dimaksudkan dalam tulisan ini adalah kegiatan menjalin silahturahmi, mengisi waktu luang dan dapat menghasilkan uang tambahan dalam kegiatan bisnis di internet.

Alasan Pentingnya Internet Bagi Ibu Rumah Tangga
Terjadinya perkembangan jaringan teknologi komunikasi yang kian hari kian super canggih dan diikuti dengan adanya petunjuk pemakaian sangat mudah bagi mereka telah memiliki handphone, smartphone ataupun tablet. Dengan alat inilah para ibu-ibu memulai petualangan mereka berinteraksi di dunia maya.

Manfaat dan Kegunaan Internet Online Bagi Ibu Rumah Tangga

Mereka juga sangat membutuhkan jaringan internet ini demi membantu aktivitas sehari-hari dan mereka juga butuh media untuk berkomunikasi dengan rekan sesama ibu rumah tangga diseluruh belahan dunia. Hal ini disebabkan, kehadiran internet telah dimaknai sebagai salah satu gudang data dan solusi untuk menemukan jawaban atas berbagai kebutuhan informasi masa kini.

Jenis Kegiatan Dengan Internet
Apa-apa saja yang dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga, sehingga membutuhkan internet? Nah, ada beberapa aktivitas yang sarat dilakukan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1) Mencari berbagai resep masakan
Banyak pendapat yang menyatakan bahwa tugas utama dari seorang ibu rumah tangga adalah menjamin para penghuni rumah terbebas dari rasa lapar. Jadi, intinya mereka harus bisa menyiapkan berbagai masakan yang enak untuk memenuhi selera perut suami dan anak-anaknya.

Salah satu solusi, agar tidak bosan dengan aneka masakan yang itu-itu saja, maka para ibu-ibupun lazim berkelana di dunia maya untuk mencari berbagai resep baru yang menarik, unik dan rasanya tiada tara.

Dengan adanya berbagai informasi tentang resep dan juga cara memasak makanan tersebut, para ibu rumah tangga bisa langsung mencoba memasak makanan berdasarkan resep yang dibaca dan dipublikasikan di internet, dan bahkan para ibu juga bisa memodifikasi resep dimaksuk dengan menambahkan berbagai kreasinya sendiri. Inilah salah satu tujuan dan manfaat para ibu-ibu sekarang jadi rajin memasak berkat banyaknya tulisan tentang resep makanan di internet.

2) Membaca artikel tentang menjaga kesehatan
Para ibu rumah tangga juga sangat perhatian dengan masalah kesehatan, baik pencegaha maupun pengobatannya. Tak ayal lagi, para ibu rumah tangga pun rajin mencari berbagai informasi yang berkaitan dengan masalah kesehatan keluarga di internet.

Dengan adanya berbagai informasi kesehatan di internet ini, para ibu juga jadi lebih melek dengan kesehatan dan sedikit lebih telaten lagi dalam merawat kebersihan rumah dan juga anggota keluarga. Salah satu keuntungan lagi atas adanya informasi tentang kesehatan ini bisa diperoleh secara gratis atau cuma-cuma dengan hanya bermodalkan laptop, smartphone, tablet dan kuota internet.

3) Berita selebritis terbaru
Berita artis favorit bisa langsung diketahui dengan hanya membacanya di internet. Dengan membaca berita ini, sedikit banyak para ibu rumah tangga punya bahan obrolan tambahan dengan sesama ibu rumah tangga lainnya. Hehehe.....

4) Artikel menjaga hubungan harmonis
Ibu rumah tangga juga ingin mengetahui bagaimana caranya menjaga hubungan dengan suami, anak, anggota keluarga yang lain dan juga tetangga tetap agar tetap harmonis. Mereka bisa mencari berbagai tips atau cara menjaga hubungan baik di internet dengan cepat dan mudah.

Banyak tips yang telah dipublikasikan di internet, bisa di coba dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya bagaimana menghadapi anak yang rewel dan tidak mau makan, bagaimana cara membuat anak gemar membaca dan belajar, bagaimana mengatasi tetangga yang cerewet, bagaimana membina hubungan intim dengan suami, bagaimana caranya membuat mertua menyenanginya, dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak hal lain yang bisa dilakukan para ibu rumah tangga berkat kehadiran jaringan internet dan hidup mereka-pun menjadi lebih mudah dan banyak tahu. Akhir-akhir ini saya sering mengamati isteri mengutak-atik smartphone-nya di dapur. Saya mengira bahwa dianya sedang bersosialita di media sosial dengan temannya, baru mau di nasehati, eeh dia malah nunjukin resep yang akan dimasak sekarang dari diperoleh dari berselancar di internet. Untung saja tidak jadi saya marahi, kalau sempat kian dilakukan bisa saya yang kena semprot omelan-nya yang lebih super dan luar biasa, hehehe.... Begitulah sekarang istri saya, akibat keterbukaan di dunia maya jadi keranjingan masak memasak, tentu saja semuanya berkat banyaknya resep yang bisa dicoba gratis dari internet.

Semua kemudahan sudah dapat diakses melalui aktivitas dunia internet, asal jangan ketagihan main game dan bersosialita di sosial media. Ya khan? Nanti tugas utama malah tidak dikerjakan karena keasyikan main game dan berfacebook ria. Ntar para suami dan anak-anak tak bisa makan enak, kasihan kan dia kelaparan dan kacau rumah tangga. Itulah sedikit tulisan kami tentang adanya manfaat berinternet bagi ibu rumah tangga, khususnya untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang dipublikasikan melalui secara online. Sekian terima kasih.

No comments:

Post a Comment