15 Maret 2016

Lowongan Kerja Di Google Indonesia

Tingginya angkatan kerja lulusan IT (Information Technology) di Indonesia, menyebabkan banyak dari para alumni ini yang bercita-cita dan ingin bekerja untuk menjadi karyawan di perusahaan berbasis teknologi multimedia. Kondisi ini juga dipicu dengan semakin maju dan/atau beragamnya jenis bisnis di industri yang terkait dengan era digitalisasi global.

Peluang Karir Bergabung Dengan Google Indonesia

Apalagi, dewasa ini peningkatan pengguna internet aktif, baik melalui jaringan mobile (android, smartphone, tablet, iphone, dsb) maupun komputer desktop, yang dimotori oleh kaum muda yang masuk dalam kategori pencari kerja telah memanfaatkan layanan internet untuk mencari segala sesuatu informasi yang berkaitan dengan lowongan kerja yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan yang ada di Indonesia. Sebagai pengguna internet aktif, tentu sudah sangat tahu, kenal dan bersahabat dengan google dikarenakan rutinitas yang anda lakukan dalam hal mencari informasi penting selalu menggunakan jasa layanan dari perusahaan search engine terbesar di dunia, yaitu Google Inc.

Google Intl adalah pemilik dari Android, Youtube, Gmail, Blogger, G+ (plus), dan banyak lagi brand terkemuka yang acap kali kita pergunakan. Apalagi, seandainya bisa bergabung dan mengabdikan diri dengan perusahaan google adalah suatu kebanggaan dan anugerah besar, meskipun itu hanya khusus untuk kawasan Indonesia saja.

Sebagai salah satu perusahaan multinasional (dalam hal ini adalah google Indonesia) yang terkemuka, tentu saja anak lulusan dari teknik informatika seantero nusantara sangat mengidam-idamkan dapat diterima bekerja di perusahaan google, namun mereka tak hanya butuh orang-orang yang bergelar sarjana saja, melainkan mereka butuh yang lebih dari pada itu.

Kabar yang menggembirakan, bahwa google ada membuka lowongan pekerjaan baru bagi para profesional muda, khususnya yang ahli di bidang formasi pekerjaan di dunia digitalisasi. Bahkan posisi yang akan diisi (lowong) itu adalah sebagai pimpinan google Indonesia. Berikut kami sajikan posisi formasi jabatan dan juga persyaratan yang harus dipenuhi:

1. Country Director, Indonesia
Tanggung Jawab Pekerjaan:
  • Mengelola operasi Indonesia, termasuk pengembangan dan pelaksanaan strategi keseluruhan Indonesia;
  • Membangun iklan kemampuan operasi penjualan untuk menyediakan layanan premium bagi pengiklan atas Google;
  • Berkontribusi secara strategis untuk pertumbuhan dan arah produk dan layanan Google di daerah;
  • Pastikan peluncuran produk baru berhasil dikomunikasikan ke pasar lokal Anda;
  • Membangun hubungan yang kuat dengan individu tingkat senior di biro iklan, iklan klien; memenuhi dan melampaui target pertumbuhan bisnis Indonesia;
Kualifikasi Dan Syarat:
  • Lulusan S1 (segala jurusan) atau pengalaman praktis yang setara;
  • Pengalaman bekerja di perusahaan multinasional, organisasi yang sangat matriks asing;
  • Penjualan yang signifikan dan pengalaman manajemen umum dalam teknologi, iklan dan/atau di industri internet;
  • Memiliki kemampuan untuk mendorong kinerja dan mengembangkan bisnis di pasar ditugaskan atau diberi tanggung jawab;
  • Kemampuan untuk fokus dan memprioritaskan dalam lingkungan bisnis yang berkembang pesat, dengan naluri untuk kegiatan-menghasilkan bisnis;
  • Terbukti pemimpin dan manajer orang-orang sukses dengan tingkat tertinggi dari integritas, dan potensi untuk tumbuh lebih lanjut di luar peran ini;
2. Industry Manager, Indonesia
Tanggung Jawab Kerja:
  • Foster dan mengembangkan hubungan yang kuat di tingkat senior dengan klien dan lembaga jasa pemasaran mereka;
  • Menganalisis tren data dan kinerja klien, mengembangkan padat rencana penjualan strategis berdasarkan pendekatan penjualan konsultatif dan mempersiapkan dan melakukan pitches strategis dan presentasi penjualan;
  • Berkolaborasi dan berkonsultasi dengan pelanggan utama dengan tujuan memperluas hubungan, meningkatkan basis klien dan agen;
  • Mengelola tim virtual internal untuk memberikan disepakati solusi, termasuk pembinaan pada alur kerja, manajemen klien, melempar, analisis peluang;
  • Mengembangkan studi kasus dari kampanye sukses untuk berbagi wawasan dengan pelanggan dan untuk melayani sebagai penginjil di acara-acara yang ditargetkan dan konferensi;
Kualifikasi Dan Syarat Minimum:
  • Lulusan S1 (segala jurusan) atau pengalaman praktis yang setara;
  • 8 tahun penjualan dan pemasaran pengalaman media atau industri periklanan;
Kualifikasi disukai:
  • Pengalaman dalam pengembangan bisnis, hubungan klien dan pelayanan keterampilan bersama-sama dengan penjualan konsultatif dan kemampuan untuk memberikan hasil di bawah tekanan;
  • Pengalaman media dengan pemahaman yang baik tentang pencarian;
  • Kemampuan untuk mentor manajer account dalam upaya untuk mendorong kinerja mereka;
  • Pengetahuan tentang produk Google seperti AdWords.
  • Fasih menggunakan Bahasa Indonesia;
3. Account Strategist Indonesia
Tanggung Jawab Bidang Kerja:
  • Memonitor dan menganalisis data pemasaran dan kinerja kampanye online untuk menyarankan perbaikan struktural dan editorial yang akan mengoptimalkan kampanye iklan;
  • Kontrol kualitas editorial dan berkonsultasi dengan klien untuk kampanye;
  • Memanfaatkan pemahaman yang mendalam Anda situs klien dan produk untuk mengembangkan konten kreatif untuk iklan teks mereka;
  • Mendorong pengiklan untuk menggabungkan berbagai Google strategi iklan;
  • Memberikan pelatihan pelanggan dan orientasi pada produk Google seperti Google Analytics;
Kualifikasi Minimum:
  • Lulusan S1 (segala jurusan) atau pengalaman praktis yang setara;
  • 3 tahun kerja analitis, bekerja dengan data untuk mengidentifikasi tren dan membuat rekomendasi di bidang perbankan investasi atau konsultan;
Kualifikasi yang mereka sukai:
  • Pengetahuan tentang dunia lembaga dan produk Google seperti AdWords dan AdSense;
  • Terbukti track record high produktivitas dan pertemuan tenggat waktu;
  • Detail oriented, dengan kemampuan untuk cepat menyelesaikan sejumlah besar pekerjaan yang berkualitas tinggi;
  • Menunjukkan organisasi, analitis, pemecahan masalah dan keterampilan mempengaruhi;
  • Fasih Bahasa Indonesia;
4. Account Manager Indonesia
Tanggung Jawab dan Beban Kerja:
  • Mengelola hubungan terpercaya dengan klien dan mengembangkan pemahaman yang menyeluruh dari tantangan bisnis mereka;
  • Melaporkan angka internal dan mengambil kepemilikan dengan pemimpin vertikal;
  • Sajikan sebagai penghubung dengan klien dalam portofolio Anda mengenai peluncuran produk baru dan peluang iklan sambil memastikan bahwa pelanggan puas dengan pertumbuhan bisnis mereka;
  • Menganalisis tren data dan klien kampanye untuk memastikan pengiklan kami puas dengan ROI mereka;
  • Mengelola pelatihan pelanggan yang sedang berlangsung di semua solusi iklan Google;
Kualifikasi Minimum:
  • Lulusan S1 (segala jurusan) atau pengalaman praktis yang setara;
  • 4 tahun pengalaman dalam manajemen account, penjualan atau pemasaran;
Kualifikasi disukai:
  • Pengalaman dalam industri iklan online;
  • Terbukti track record penjualan iklan dan manajemen account Media;
  • Kemampuan untuk berpikir secara strategis dan menganalisis kebutuhan klien;
  • Detail oriented dengan kemampuan untuk memprioritaskan, merencanakan, dan mengatur aktivitas penjualan;
  • Kefasihan dalam Bahasa Indonesia;
5. Industry Manager, Agency Indonesia
Tanggung Jawab Lingkup Kerja:
  • Mengidentifikasi pelanggan baru dan mengembangkan hubungan yang kuat dengan klien dan lembaga jasa pemasaran;
  • Menganalisis data, tren dan kinerja klien, mengembangkan rencana penjualan yang solid dan mempersiapkan dan melakukan presentasi penjualan;
  • Berkolaborasi dan berkonsultasi dengan pelanggan utama dengan tujuan memperluas hubungan, meningkatkan basis klien dan lembaga Google, dan mengoptimalkan pengeluaran iklan mereka;
  • Mengembangkan studi kasus dari kampanye sukses untuk berbagi wawasan dengan pelanggan dan untuk melayani sebagai penginjil di acara-acara dan konferensi;
  • Juara rilis produk baru secara internal dan eksternal;
Kualifikasi Minimum:
  • Lulusan S1 (segala jurusan) atau pengalaman praktis yang setara;
  • Pengalaman dalam penjualan online dan bisnis pengembangan;
Kualifikasi disukai:
  • 8 tahun pengalaman dalam penjualan, pengembangan bisnis, hubungan klien dan keterampilan servis;
  • Jaringan mapan kontak dan pengalaman penjualan yang cukup dalam media dan lembaga ruang angkasa;
  • Pengetahuan tentang produk google;
  • Kefasihan dalam Bahasa Indonesia;
6. Head of Marketing Indonesia
Tanggung Jawab dan Beban Kerja:
  • Pelopor pencarian dan pasar iklan merek online, mendukung upaya pertumbuhan dan menghasilkan bisnis Google di Indonesia, melalui kampanye pemasaran yang efektif dan hasil-terfokus;
  • Memimpin pengembangan rencana pemasaran Google untuk konsumen, pengiklan dan penerbit produk di Indonesia, bekerja sama dengan produk Google, penjualan, PR dan tim BD;
  • Mengevaluasi peluang pemasaran konsumen dan memulai program untuk meningkatkan kesadaran produk Google melalui pengembangan program kreatif, kampanye kesadaran merek dan promosi;
  • Mendorong pelaksanaan kampanye pemasaran termasuk pemasaran langsung, pemasaran afiliasi online dan offline iklan, serta promosi;
Kualifikasi Minimum:
  • Lulusan S1 (segala jurusan) atau pengalaman praktis yang setara;
  • Kemampuan untuk berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan lancar dan ideomatik;
Kualifikasi disukai:
  • Berpengalaman dalam pemasaran produk, pemasaran merek, strategi pemasaran, atau konsultasi;
  • Keterampilan dalam menganalisis produk, pelanggan, dinamika pasar, dan bekerja pada berbagai tantangan produk terkait;
  • Pemahaman posisi strategis dan kompetitif Google, dan kapasitas ditunjukkan dan bakat yang kuat untuk menentukan cara optimal untuk memposisikan produk di pasar dan pemahaman yang tajam pencarian, iklan online, atau pasar penerbitan web;
  • Terbukti track record keberhasilan dalam mengelola tim langsung dan lintas-fungsional untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis perusahaan dan kesadaran melalui upaya pemasaran yang dijalankan;
  • Tertulis keterampilan komunikasi (baik lisan) yang kuat dan organisasi/kemampuan analisis;
Lowongan Kerja Menggiurkan Terbaru Di Perusahaan Google Internasional

Persyaratan selengkapnya silahkan anda pelajari pada google careers. Mengenai lokasi penempatan kerja sudah barang tentu akan ditempatkan di Jakarta. Tentunya yang akan diterima pada lowongan kerja google ini, hanya akan mampu diisi oleh orang-orang yang punya intelegensia tinggi dan di atas rata-rata, karena google memang sangat selektif dan memberlakukan syarat yang sangat ketat untuk mengambil dan atau menerima karyawannya. Bekerja di perusahaan Google Inc adalah impian masyarakat internasional, dan kenyamanan karyawan sangat nomor 1 (satu), apalagi gajinya sangat tinggi bila coba kita bandingkan dengan perusahaan-perusahaan lain, dan bahkan bisa mengalahkan karyawan di perusahaan minyak dan gas bumi (migas).

Bagi anda yang ingin mengetahui syarat yang harus dipenuhi sebagai syarat menjadi advokat pengacara, silahkan dipelajari siapa tahu tertarik untuk menggeluti dunia jasa bantuan hukum di Indonesia yang juga merupakan profesi pekerjaan yang sangat menjanjikan berupa gaji yang tinggi, apalagi jika bisa menjadi salah seorang advokat terkenal di Indonesia.

Semoga beruntung. Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....