Wednesday, 9 August 2017

Daftar Nama Bakal Calon Bupati Dairi 2018

Daftar Nama Bakal Calon Bupati Dairi 2018, inilah judul artikel berikutnya yang kami angkat dikarenaka ajang Pilkada Kabupaten Dairi 2018 untuk memilih pasangan bupati dan wakil bupati Dairi 2018 – 2023, gaungnya mulai memanas di tahun 2017 ini. Dimana pintu lintas partai politik (parpol) untuk menjaring nama pasangan bakal calon Bupati / Wakil Bupati Dairi yang akan ikut menjadi peserta pilkada 2018 mulai bermunculan, seiring dengan pilgubsu 2018.



Dinamika panas nya pemilihan kepala daerah Kab Dairi dapat terpantau jelas di media sosial (medsos), seperti facebook dan juga twitter. Bahkan beberapa media cetak, elektronik dan juga media online ada yang beberapa kali mengangkat “headline” tentang hal yang terkait dengan pelaksanaan Pilkada Dairi 2018.

Tidak hanya itu saja, masyarakat Dairi juga mulai membahas hal ini. Dimana tempat-tempat yang lazim sebagai tempat berkumpulnya masyarakat, seperti di warung kopi (warkop) juga mulai hangat dibicarakan. Tidak hanya itu saja, para legislator pada tingkat pimpinan parpol maupun anggota DPRD Dairi, baik secara terang-terangan maupun malu-malu kucing mulai menggadang-gadang nama yang akan diusung dan atau didukung untuk maju di ajang pilbup dairi 2018 yang akan datang.

Kita sebut saja 1 (satu) nama, yakni Togam Gultom yang merupakan alumni Institut Teknologi Bandung seangkatan Ir Pramono Agung Menteri Sekretaris Kabinet dan juga seorang pengusaha sukses di Jakarta mulai terdengar nyaring dan kerap dibicarakan, khususnya di tingkat para ketua parpol maupun legislator. Beliau ini adalah salah satu putra kelahiran Dairi yang dahulunya bertempat tinggal di jalan Pakpak Sidikalang. Bisnis yang dilakoninya antara lain adalah bisnis tambang batubara, dan belakangan ini mulai melirik bisnis dalam hal membangun rumah sakit dan pertokoan di Tangerang.

Kami melihat, bahwa Togam Gultom mulai intens membangun komunikasi lintas masyarakat, sehingga harus bolak balik Jakarta – Sidikalang, meskipun itu hanya sekedar berkontribusi untuk kegiatan sosial keagamaan seperti mengikuti pesta pembangunan HKBP 2 di Jalan Trikora Sidikalang. Meskipun hasil penjaringan atas nama Tongam Gultom yang akan menjadi bakal calon bupati dairi belumlah final dan juga tahapan pilkada belum dilakukan oleh penyelenggara pemilu/pilkada, yakni: Komisi Pemilihan Umum Dairi.

Bila dicermati pasca diberlakukannya UU Nomor 10 Tahun 2016, kami melihat bahwasanya pilkada bupati Dairi 2018 mendatang bakalan seru. Mengapa ? Karena, syarat calon perseorangan lebih ringan. Dan bisa saja, pasangan calon yang akan ikut dalam pemilihan kepala daerah bupati Dairi diprediksikan bisa mencapai 7 pasangan calon (paslon) bupati.

Tidak hanya nama Tongam Gultom saja yang santer digadang-gadang ikut pilkada, bakal calon lainnya adalah Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Antoni Siahaan yang menurut kami secara “malu-malu kucing” berkeinginan maju pada pilbup dairi 2018 dengan dalih “jika rakyat mendukung”. Dan fakta yang beredar ditengah-tengah masyarakat telah beredar kalender yang tertera gambar Antoni Siahaan bersama dengan istri boru Simbolon.

Kemudian juga ada nama Nikson Silalahi, yakni seorang pebisnis sukses di Jakarta yang juga mulai santer dibicarakan baik oleh masyarakat maupun politisi. Dimana aktivitas terakhir Nikson Silalahi mulai kelihatan secara intens melakukan sosialisasi di Parongil Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

Ada lagi nama Benpa, tapi sementara ini mengambil jalan “wait and see” dengan dalih menunggu perintah dan petunjuk partai. Ya, meskipun sama-sama kita akui bahwa beliau dari sisi modal politik, boleh dikatakan sudah cukup memakai, apalagi dalam kapasitasnya sebagai seorang anggota wakil rakyat Dairi. Tentu saja, lazim berkomunikasi dan berhubungan dengan kaum marginal dalam rangka untuk menyampaikan aspirasi dan juga keluhan kepadanya sebagai anggota DPRD Dairi.

Legislator lain yang mulai masuk sinyal ikutan di pilkada Dairi 2018 adalah Ketua DPC Nasdem yang juga ketua fraksi partai Nasdem, Nasib Marudur Sihombing. Nah, beliau ini secara terang-terangan menyatakan niatnya untuk ikut menjadi peserta pilbup Dairi 2018. Tapi, dengan alasan seandainya kalau Luhut Matondang tidak maju, maka Nasib Marudur Sihombing akan siap bertarung.

Disamping beberapa daftar nama diatas, adalagi Legislator bernama Jenny Riany Lucia Berutu anggota DPRD Sumut dan Helderson Sihombing pengusaha kelas atas asal Juma Ramba Sumbul yang selama ini berusaha di Kalimantan. Kemudian ada nama Eddy Berutu yang juga abang dari Bupati Pakpak Bharat Remigo Berutu untuk berebut kursi top manajemen pemerintahan di Kabupaten Dairi. Nah, Sdr Eddy Berutu adalah seorang CEO sebuah asuransi besar dan punya jaringan luas ke dunia perbankan.

Masih ada lagi, nama Letkol Marupa Sihombing yang bertugas di Bali, beliau adalah putra dari penduduk di jalan Trikora. Sepertinya, namanya juga dikabarkan serius diberitakan menjadi calon kepala daerah.

Nah, kemudian ada berita angin yang beredar tentang nama Depriwanto Sitohang yang merupakan anak dari Bupati KRA Johnny Sitohang Adinegoro yang menurut kabarnya akan disandingkan dengan Sekda Sebastianus Tinambunan. Tapi kebenarannya ditepis oleh Johnny Sitohang.

Seluruh daftar nama bakal calon yang tersebut diatas masih merupakan bayangan yang bisa saja nantinya akan maju sebagai pasangan calon bupati/wakil bupati Dairi 2018. Mari sama-sama kita nantikan, pasca rangkaian tahapan pilkada akan dilangsungkan dalam beberapa bulan kedepan.

Demikian artikel yang membahas tentang daftar nama bakal calon bupati dairi 2018, semoga ada manfaatnya bagi para rekan-rekan pengacara maupun yang berminat menjadi seorang advokator maupun bercita-cita menjadi seorang konsultan bidang kepemiluan, yang secara intens berkunjung ke website advokat-silaen-associates.blogspot.com ini, jangan lupa untuk membaca artikel yang berjudul daftar nama bakal calon bupati taput 2018. Atas perhatian dan kunjungannya diucapkan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....