Wednesday, 14 September 2016

Liputan6 Portal Berita Gress Indonesia

Berbicara portal berita online yang hangat, aktual, gress di Indonesia telah dimainkan oleh liputan6 (liputan enam). Liputan 6 merupakan portal berita yang penyajiannya dibuat secara online berdasarkan pada referensi seluruh program-program berita yang ada pada televisi nasional milik SCTV (Surya Citra Televisi).

Liputan 6 Portal Berita Gress Yang Aktual Tajam Dan Terpercaya Indonesia


Situs berita online liputan6 ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 24 Agustus 2000 (dua ribu) dan dikelola secara mandiri dan profesional oleh Perseroan Terbatas PT. Kreatif Media Karya yang merupakan anak perusahaan (holding company) Elang Mahkota Teknologi.

Situs pemberitaan online liputan6 dalam menyajikan berita-beritanya mengambil motto “Aktual, Tajam dan Terpercaya”. Kalau kita perhatikan website atau laman liputan6 online ada 4 (empat) kategori yang masuk dalam sajian pemberitaan ter-gress, top dan populer berdasarkan kategori hasil yang diberikan oleh mesin pencari google di halaman pertama-nya (baik google.com maupun google.co.id), yakni berkategorikan => 1). News; 2). Bola; 3). ShowBiz; dan 4). Selebritis;

Kalau dirunut-runut dari sejarah, kehadiran liputan6 ini adalah hasil perpaduan dari pengembangan program acara berita SCTV berupa liputan 6 sore yang dibuat pada tanggal 7 November 1994 yang kemudian berganti menjadi liputan 6 petang yang mulai tayang perdana menjadi siaran harian pada tanggal 20 Mei 1996 yang pertama kali dibawakan oleh presenter Riza Primadi, dimana diawal-awal jam penayangannya adalah 2 (dua) kali sehari.

Karena begitu antusias-nya animo masyarakat yang haus akan berita-berita aktual, tajam dan terpercaya, maka pada tanggal 25 Agustus 1996 program acara liputan 6 dikembangkan sehingga menjadi sangat beragam, diawali dengan adanya tayangan liputan 6 pagi pada jam 06.00-08.00 WIBB (Waktu Indonesia Bagian Barat) dan adanya liputan 6 siang yang tayang mulai pukul 12.00-12.30 WIBB. Kemudian untuk semakin membuat program acara liputan 6 semakin beragam dibuatlah program acara liputan 6 berbahasa Inggris dengan nama acara-nya “News Watch” yang tayang perdana pada tanggal 12 Maret 1997 pada pukul 08.00-08.30 setelah selesai tayangan program acara liputan 6 pagi. Namun, seiring dengan perkembangannya liputan 6 program berita berbahasa Inggris tidak berumur panjang karena program News Watch dihentikan oleh pihak manajemen SCTV dan tidak tayang lagi sampai sekarang sejak tahun 2000.

Dalam rangka mengikuti perkembangan tren era digitalisasi pemberitaan online yang terus booming, liputan 6 terus berbenah diri dengan melakukan antisipasi dan terobosan terhadap perkembangan teknologi informasi kekinian dan atau terbarukan yang mengarah pada konvergensi media dengan meluncurkan website/situs liputan 6 online dengan alamat url liputan6[dot]com. Dengan adanya website/situs liputan6 ini, maka para pengguna internet diseluruh dunia setiap waktu dapat membaca seluruh program tayangan berita liputan6 lengkap dengan adanya video streaming-nya yang terus diupdate detik demi detik mengikuti peristiwa yang terjadi ditanah air maupun dunia internasional. Nah, bagi anda yang suka online dapat juga menonton acara liputan6 melalui siaran televisi online di Indonesia via internet, baik melalui smartphone maupun melalui komputer atau laptop.

Itulah sedikit pembahasan kami tentang kehadiran liputan6 sebagai portal berita gress online di Indonesia dengan motto => Aktual, Tajam dan Terpercaya yang tiap detik bisa dinikmati tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu, semoga ada manfaatnya bagi anda. Atas perhatian dan kesediaannya untuk hadir di web atau blog resmi “Kantor Hukum/Law Office Advokat Silaen & Associates”, khususnya yang sudi membaca artikel/tulisan yang kami buat, maka kami mengucapkan terima kasih.

No comments:

Post a Comment