Wednesday, 22 March 2017

Pemenang 1 Kontes SEO Nahwa Travel Part #4

Syaloom para calon juara kontes seo. Tanggal 21 Maret 2017 jam 18.30, kami dapat email yang menyatakan blog ini sebagai pemenang #1 dalam kontes SEO Nahwa Travel Part #4. Tentu isi email ini langsung saja kami cross chek ke situs nahwatravel.co.id untuk mengetahui apakah benar kabar berita tersebut. Ya, memang benar beritanya, karena panitia penyelenggara ada mengupload screenshot website atau blog siapa-siapa saja yang menjadi pemenang dalam ajang kontes SEO Nahwa Travel Part #4 tersebut.

Gambar Hasil Pengumuman Kontes SEO Nahwa Travel Part #4

Pemenang dan Juara 1 Kompetisi Kontes SEO Nahwa Travel Part 4

Kabar benar adanya berita gembira dimaksud, yakni menjadi pemenang dan dinyatakan sebagai juara 1 Kontes SEO Nahwa Travel di 2016/2017 adalah tidak pernah kami duga sebelumnya. Oleh karena itu, sangat patut dan beralasan bila ucapan syukur kepada Tuhan karena atas se-izin dan kehendakNya kami dapat meraih juara 1.

Kalau boleh kami berkata jujur, bahwa sebenarnya blog kantor hukum advokat pengacara silaen & associates bukanlah sebuah blog yang khusus dipersiapkan untuk mengikuti ajang lomba di search engine atau kompetisi kontes SEO. Kami hanya ingin mencoba dan sekaligus testing kemampuan kami dan blog ini di search engine google. Apakah mampu bersaing di halaman pertama ataupun menjadi ranking 1? Itulah alasan dan latar belakang kami mengikuti kontes SEO Nahwa Travel Part #4 ini.

Kok hanya testing? Ya, tentu kami sadar betul bahwasanya kemampuan SEO yang kami miliki masih jauh di bawah rekan-rekan blogger yang ikut menjadi peserta di ajang kontes SEO Nahwa Travel tersebut. Karena kami juga seperti kebanyakan blogger yang hanya iseng dan kepingin tahu tentang dunia blogging dan googling dengan mulai belajar SEO sebagai penunjang utama agar bisa mendatangkan banyak trafik pengunjung ke blog kantor hukum advokat silaen & associates ini. Tidak lebih dari pada itu. Oleh karena itu, sebenarnya tidak beda dengan peserta lainnya yang sama-sama tertarik dengan dunia SEO, dan terus belajar SEO yang terbarukan.

Pendapat ini mohon jangan dimaknai sebagai bualan kami atau hanya untuk merendahkan diri semata, karena fakta keadaan blog ini juga tidak ada yang layak untuk dibanggakan dari diri seorang blogger. Lihat saja desain blog ini sangat-sangat standar dan jauh dari kesan sebagai salah satu blog yang dibuat oleh seorang blogger profesional di Indonesia. Template atau Theme yang digunakan juga standar content management system (cms) blogspot gratisan, kemudian juga alamat url sangat panjang yang tidak sesuai dengan teori SEO yang baik untuk sebuah alamat url, dan terakhir backlink yang dimiliki blog ini juga tidak ada yang istimewa dan masih minim jumlahnya.

Jadi, pada dasarnya optimasi blog ini belum dapat dikatakan “optimasi expert” dan juga tidak sebanding dengan optimasi yang dilakukan oleh mastah seo yang ikut menjadi peserta pada kontes SEO Nahwa Travel Part #4 yang telah lebih dahulu menggeluti dunia perbloggeran.

Bicara tentang kontes SEO yang diselenggarakan oleh Nahwa Travel, secara umum tidak ada bedanya dengan kontes SEO lainnya, dimana para peserta diwajibkan untuk membuat satu buah artikel dengan tema kata kunci: “travel malang juanda? pilih nahwa travel, bukan yang lain”. Nah, artikel dengan kata kunci itulah yang harus dioptimasi agar bisa menduduki pejwan (page one) google, dan bila berhasil menjadi pemenangnya akan diberikan hadiah.

Sebagaimana telah kami review dalam artikel judul diatas, bahwa nahwa travel itu adalah merupakan sebuah perusahaan transportasi darat yang cukup terkenal, dimana perusahaan travel ini menyediakan jasa rental mobil dan travel untuk berkeliling kota malang, juanda, surabaya (pp).

Membahas tentang hadiah yang disediakan oleh perusahaan Nahwa Travel dalam ajang kontes seo dapat dijelaskan sebagai berikut:

(*) Pemenang 1: Uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,-;
(*) Pemenang 2: Uang tunai sebesar Rp. 750.000,-;
(*) Pemenang 3: Uang tunai sebesar Rp. 500.000,-;
(*) Pemenang 4 s/d 10: Masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 100.000,-;

Memang bila melihat dari jumlah hadiah yang diberikan kepada masing-masing pemenang yang jadi juara di kontes SEO Nahwa Travel sebagaimana dijelaskan diatas, besaran jumlahnya adalah masih dalam kategori kecil dan mungkin banyak menganggapnya kurang memadai. Namun, meskipun begitu dalam pandangan kami dengan banyak para master seo dan atau pakar seo yang ikut jadi peserta, dapat disimpulkan bahwasanya hadiah bukanlah alasan utama mengapa seseorang turut mengikuti kontes seo. Kami yakin adalah untuk mengukir prestasi di medium internet, khususnya prestasi kontes seo.

Jadi, dari segi finansial mungkin tidak seberapa, namun dari segi pengakuan diri atau mencari kredibilitas, peserta yang menangkan kontes seo dan bahkan yang menjadi pemenang 1 kontes seo akan semakin memiliki nilai lebih di mata para blogger. Bila seandainya, dapat menang terus dalam mengikuti kontes seo, kami yakin dan percaya bahwa bisa jadi suatu saat nanti pasti akan ada event yang dapat membuat kita lebih mudah untuk mendapatkan uang. Karena kredibilitas otomatis telah terbangun saat memenangkan kontes seo yang ada.

Dugaan Mengapa Google Memilih Kami Jadi Pemenang 1
Untuk menang di medan perang mesin pencari, tentunya seluruh peserta memiliki strategi jitu yang penuh dengan pengorbanan (pikiran, tenaga, waktu dan uang). Semua itu tentu saja adalah sebuah ikhwal yang tidak mudah untuk dilakukan, karena juga sangat berhubungan dengan kualitas seo onpage, serta memerlukan backlink yang bagus dan kualitas situs yang stabil dan memadai.

Dugaan kami mengapa google sampai memilih kami menjadi pemenang 1 diajang kontes seo Nahwa Travel Part #4 pada tahun 2016/2017, mungkin disebabkan kualitas artikel yang kami buat benar-benar berkualitas dan sangat informatif serta solutif hingga layak ditempatkan pada posisi page one dan ranking 1 mengalahkan artikel yang dibuat oleh peserta lain. Nah, berhubungan dengan hal itu, maka bila mau memenangkan kontes seo segeralah buat artikel kontes seo yang berkualitas dan bukan merupakan artikel hasil dari contek sana sini milik para blogger lainnya.

Tanpa bermaksud berpandangan negatif terhadap para blogger yang ikut kontes seo Nahwa Travel, kami melihat bahwa artikel yang dibuat banyak yang hanya mengejar syarat traget dan memenuhi target kata kunci yang diminta oleh panitia. Disamping itu, optimasi yang dilakukannya juga terkesan membabi buta dan sporadis,  khususnya dalam menggunakan seo offpage (misalnya share ke media sosial dan agenda blogwalking). Memang diawal-awalnya efeknya cukup signifikan dalam hal mengangkat posisi artikel yang sedang dioptimasi, tapi mengingat algoritma mesin pencari google yang bekerja tiada henti dan terus memantau apa yang terjadi dan atau dilakukan terhadap situs-situs yang ada diseluruh dunia, maka lambat laun artikel yang tidak berkualitas akan ditendang dari halaman google. Nah, mau ditendang google? Tentu tidak ada blogger yang mau. Oleh karena itu, buatlah artikel kontes seo yang sedang diikuti tersebut sebagai satu buah artikel berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang (pembaca yang menggunakan internet).

Demikian artikel yang berjudul: “pemenang #1 kontes SEO Nahwa Travel Part #4”, dimana artikel ini adalah merupakan testimoni peserta yang wajib dibuat oleh para pemenang yang telah dinyatakan sebagai juara dalam ajang kontes SEO Nahwa Travel. Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen perusahaan nahwa travel yang menyediakan jasa rental mobil dan travel di kota malang dan sekitarnya dan semoga selalu sukses dalam menggeluti dunia bisnis transportasi darat.

Syaloom dan Horas.

2 comments:

  1. Mantap pak Silaen, bisa langsung menyabet tropi juara 1. Jangan lupa bagi-bagi tips teknik seo nya agar jangan yang itu itu saja jadi pemenang kontes seo.

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas pujiannya. Tipsnya hanya doa dan usaha alias ora et labora.

      Delete

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....