14 September 2018

Web Advokat Untuk Marketing Caleg 2019

Pembaca dan pengunjung web advokat silaen & associates yth, even pemilu 2019 (pilpres dan pileg) menjadi moment bagi jasa periklanan untuk mendapatkan job pasang iklan dari para kandidat legislatif ataupun tim pemenangan calon presiden/wakil presiden yang hendak menyampaikan visi dan misi ataupun programnya di saat memasuki tahap kampanye maupun sosialisasi ke masyarakat pemilih.

Advokat - Pengacara Hasudungan Silaen di Pemilu Caleg 2019

Tentu iklan kampanye tersebut akan dipasang di media offline maupun media online. Nah, prospek adanya keuntungan yang bisa didapat dari dunia periklanan tersebut, membuat pengusaha yang bergerak dalam bidang jasa periklanan mulai bergegas karena sebentar lagi akan memasuki tahapan kampanye, yaitu pada tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Memang salah satu tujuan pemasangan iklan para peserta pemilu bertujuan untuk mempromosikan sang calon legislator ataupun calon presiden/wakil presiden, sekaligus dalam rangka untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas sang calon tersebut.

Terkait dengan hal promosi tersebut, web lawyer medan ini akan mengulas sedikit tentang kehadiran para pemberi jasa pasang iklan kampanye, khususnya yang dilakukan oleh para calon legislatif (caleg) yang ikut menjadi peserta pileg 2019 ini. Adanya jasa pasang iklan politik, baik iklan teks, maupun gambar dalam bentuk banner dan video merupakan solusi terbaik sebagai salah satu strategi untuk melakukan kegiatan kampanye politik dan promosi maupun branding diri sang caleg ke para calon pemilih yang ada, terutama dalam tulisan ini adalah pemilih yang intens menggunakan internet.

Sebagaimana diketahui, bahwa kurang lebih 160 juta akun facebook dan lebih dari 100 juta pengguna google akan siap menjadi audience setia untuk membaca dan melihat visi dan misi anda sebagai caleg yang patut untuk dipilih mewakili mereka.

Itu artinya, bagaimana penggunaan teknolgi digital sebagai alat untuk bersosialisasi online ataupun berkampanye online kepada masyarakat pemilih yang lazim menggunakan media online. Ingat, bahwa even pemilihan calon legislatif ini penuh dengan persaingan untuk mengambil simpati para pemilih, coba bayangkan beratus-ratus caleg yang “all out” bertarung hanya dalam satu daerah pemilihan (dapil) saja.

Jadi, ketika sudah mencalonkan diri menjadi calon legislatif wakilnya rakyat, maka mulai detik itu pula moment yang sangat menantang ada di depan mata, tanpa pernah memikirkan berapa besar biaya politik, seperti pengeluaran untuk kampanye yang bakal dipikul sang caleg.

Selaku pemerhati dunia kepemiluan, kami selaku yang berprofesi advokat sumut atau pengacara peradi, melihat ada beberapa opsi yang bersifat umum dapat ditempuh, seperti menjalankan sendiri promosi dan kampanye tersebut dengan cara-cara konvensional. Atau bila anda memiliki uang lebih dapat menyewa jasa konsultan politik ataupun sewa jasa kampanye profesional yang ada di daerah anda.

Pada tulisan yang kami bagikan ini, kami tidak akan membahas tentang keberadaan jasa konsultan politik karena untuk memakainya dipastikan akan mengeluarkan biaya ratusan juta bahkan bisa jadi hingga milyaran rupiah untuk moment pemilu ataupun pilkada.

Kami hanya membicarakan, kampanye politik yang berbiaya murah tapi hasilnya bisa memenangkan anda selaku caleg dan berhak menduduki kursi DPR RI, atau DPRD Provinsi ataupun DPRD Kabupaten/Kota. Kampanye caleg yang berbiaya murah tersebut adalah menggunakan teknologi digital sebagai jalan keluar untuk mempopulerkan nama anda sebagai caleg.

Jika anda sebagai calon legislatif sangat awam dengan teknologi digital ataupun medium pemasaran online, bisa dipastikan anda akan kewalahan. Mengapa? Karena teknik-teknik lama kampanye berbasis menyewa jasa buzzer digital atau pamflet sudah sangat tidak mengutungkan di era jaman now ini. Selain begitu banyak tenaga orang yang akan dipekerjakan, tapi efektifitasnya cenderung tidak terukur dan kebanyakan salah target. Terutama ketika menggunakan arena pertempuran penyampaian visi dan misi dalam arena yang secara ownership adalah milik pihak ketiga (seperti facebook, twitter atau instagram maupun whatsapp, bisa-bisa jadi senjata makan tuan.

Nah mengantisipasi kampanye di media digital tidak salah sasaran, web advokat silaen & associates akan membagikan tentang adanya peluang teknologi digital yang memberi kesempatan bagi caleg yang memiliki dana kampanye minim tapi ingin sukses. Peluang yang harus dilakukan adalah:

1) Menyiapkan waktu yang cukup
Jika anda sebagai caleg yang memiliki pendanaan terbatas, terutama untuk mengkampanyekan diri anda, maka tidak ada salahnya bila menukarkannya dengan penyediaan waktu kampanye yang lebih panjang, namun bertahap. Mengapa? Karena konsepnya adalah bagaimana cara anda sebagai seorang calon anggota DPR atau DPRD bisa melekat dalam ingatan calon pemilih.

Dalam konsep teknik pemasaran online, saat ini banyak diperhadapkan pada pengguna tool pengiklan google atau facebook. Pada tools ini ada standar kemunculan iklan yang maksimum frequensi untuk diterbitkan. Contoh bisa terbit pada seseorang 1.8 perharinya. Artinya dengan memaksimalkan frequensi ini, maka anda bisa masuk dan menyusup dalam ingatan penonton yang tak lain ada pemilik akun fb.

Tapi namanya manusia yang tidak sama memiliki ketahanan daya ingat. Disinilah pentingnya ada strategi jitu yang secara teknis bisa menangkap pesan kampanye politik anda hanya dengan satu kali melihat, tapi ada yang juga yang butuh berkali-kali baru ingat. Karena layar digital, seperti: laptop, smatphone ataupun handphone sangat penuh dengan keluar masuknya informasi online yang saling menggangu penonton dan ataupun meminta perhatian penonton.

2) Adanya sarana penyedia yang tepat
Ada beberapa orang yang memang mengerti dan cekatan tentang keakuratan teknologi digital saat ini. Terutama kemampuannya dalam mengindentikasi lokasi geografis atau domisili anda, nomor telepon maupun ip address yang anda pakai. Yang secara data, sangat berguna dan bermanfaat dalam membangun basis pemilih anda untuk dapil mana.

Hampir semua pegiat dunia digital membutuhkan adanya kerelevanan atas sebuah data basis. Tujuannya adalah untuk memuluskan jalan dalam rangka memaksimalkan kehadiran informasi tentang calon legislatif yang akan dihadapan kepada calon pemilih. Sehingga menjadi perhatian dan mendapatkan dukungan dari audience.

Nah jika anda tidak memiliki keahlian dan kebinguan mencari institusi yang mengerti metode ini, anda bisa serahkan ke tim kampanye digital ataupun jasa sosialisasi kampanye online yang ada di kota anda. Jika anda langsung beruntung, tim yang anda hubungi sudah ready sejak jauh-jauh hari dengan strategi dan materi yang cocok untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas anda selama masa kampanye. Ya sekalian mudah-mudahan tim tersebut memiliki pemahamaan tentang kebijakan terbaru facebook dan google tentang kampanye untuk tujuan politik.

3) Memiliki konten yang relevan dan tak menyalahi aturan
Alangkah baiknya jika anda sebagai calon legislator, mengerti dengan tujuan partai dan tujuan politik yang anda perjuangkan bila duduk sebagai wakil rakyat di gedung parlemen. Selain anda juga harus memiliki kepekaan modal membangun kepercayaan konstituen terhadap diri dan parpol anda. Juga menjadi faktor yang membentuk karakter kampanye anda yang merepresentasikan kehadiran partai dan gerakan politik anda kedepannya.

Semua hal yang menjadi tujuan partai dan tujuan politik anda selaku caleg membutuhkan berbagai konten-konten berkualitas dan menarik yang akan dihadirkan ke masyarakat calon pemilih. Sangat disarankan agar konten yang dipublikasikan sangat berhubungan dengan visi dan misi politik yang diwujudkan melalui pembuatan konten digital yang akan disebar secara bertahap dan massif.

Untuk penyebaran konten digital dimaksud, maka dapat menggunakan saluran-saluran digital seperti google, facebook dan twitter ataupun web/blog. Cara yang paling sederhana adalah dengan memasang iklan anda, baik foto ataupun banner yang terkait dengan visi dan misi sebagai caleg yang layak untuk mewakili rakyat pemilih.

Nah, website advokat silaen & associates ini, siapa untuk bekerja sama untuk memasarkan diri anda selaku caleg dengan metode jasa pasang iklan banner online yang khusus kami berikan untuk caleg. Perlu dijelaskan sedikit, bahwa blog advokat dan pengacara medan ini telah memiliki pengunjung fanatik yang jumlahnya hampir seribu visitor dengan pageview 1500-3000 per-hari. Kalau sebulan silahkan hitung sendiri.

Web/blog ini juga sudah terpasang SEO (search engine optimization) dengan baik, dan memiliki berbagai artikel berkualitas yang duduk di posisi ranking satu di halaman pertama google. Hahaha....., untuk informasi dan penjelasan lebih dalam anda bisa menghubungi divisi iklan atau bisa juga hubungi call center kami pada nomor yang terdapat di bagian atas website ini. Intinya, blog lawyer dan web advokat selalu ready untuk marketing caleg 2019 dalam rangka kesiapan mempromosikan anda melalui penerbitan iklan berbiaya murah agar semakin meningkat popularitas maupun elektabilitas yang akan memenangkan anda selaku caleg terpilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....