Tuesday, 2 May 2017

Pengacara Perceraian Khusus Beragama Kristen di Medan

Jasa pengacara di Medan khusus perkara perceraian ataupun pengacara dengan masalah khusus lainnya, saat ini telah sangat dibutuhkan oleh masyakarat umum dalam rangka untuk mendampingi masyarakat yang sedang mencari keadilan atau memperjuangkan hak nya dalam sengketa hukum yang terkait dengan perkara perceraian ataupun kasus/masalah lainnya.

Pengacara Perceraian Khusus Bagi Agama Kristen dan Katolik di Medan

Dinamika semakin tinggi angka perceraian, baik di Pengadilan Negeri (PN) maupun Pengadilan Agama (PA) di Indonesia, telah membuka kran baru munculnya para pengacara khusus perceraian ataupun advokat spesialis talak.

Bagi kalangan orang awam, ketidak tahuan akan tentang proses dan prosedur ataupun tata cara mengajukan “Gugatan Cerai”, maupun pengajuan permohonan Cerai Talak menyebabkan banyak masyarakat yang menggunakan Jasa Advokat talak ataupun Pengacara Perceraian.

Berdasarkan data dan fakta, bahwa ada beberapa alasan mengapa masyarakat umum memberikan surat kuasa dan atau membutuhkan jasa seorang advokat khusus perceraian untuk mengurus perceraiannya, yakni:

*) karena ketidaktahuan atas hukum perceraian;
*) tidak memahami hal-hal apa saja yang harus diperjuangkan dalam perceraian, seperti hak asuh anak, tuntutan nafkah, pembagian harta gono-gini, dlsb;
*) tidak memiliki cukup waktu untuk selalu konsern pulang pergi ke pengadilan untuk mengikuti/menghadiri jadwal persidangan;

Berkaitan dengan hal itu, maka ketika seorang pengacara perceraian telah dipercayai untuk mengurus kasus perceraian di pengadilan, maka wajib untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang mempercayainya serta sangat membutuhkan jasa hukum dalam menyeselesaikan permasalahan hukum yang terkait dengan perkara perceraian yang sedang dihadapi, khususnya kasus perceraian di Wilayah Medan dan sekitarnya.

Bahwa sebagai pengacara/advokat khusus perceraian untuk yang beragama Kristen, Katolik (Non-Muslim), kami telah banyak menangani perkara perceraian dari pasangan suami/istri yang beragama Kristen dan Katolik ataupun Konghucu – Aliran Kepercayaan di Indonesia (non Muslim/Islam) sepanjang pernikahannya diakui oleh pemerintah atau terdaftar oleh dinas catatan sipil dan kependudukan. Dari berbagai permasalahan perceraian yang telah kami tangani baik sebagai penggugat maupun sebagai tergugat.

Perlu diketahui bahwa perkara-perkara yang timbul di dalam proses penanganan perkara perceraian secara umum adalah menyangkut:

*) Perkara mengenai hak asuh anak;
*) Pembagian harta gono gini dan pewarisan;
*) Perceraian yang timbul diakibatkan KDRT;

Terkait jasa dan tugas yang akan dilakukan oleh pengacara perceraian, sercara umum adalah memberikan bantuan dalam penyelesaian masalah perceraian, selain mendampingi klien di dalam persidangan yang digelar di pengadilan, seorang pengacara perceraian juga akan memberi penjelasan yang detail mengenai hukum yang berlaku. Bila perkara perceraian diiringi dengan adanya permohonan tuntutan harga gono-gini dan atau KDRT, maka secara tidak langsung tugas dan peran pengacara perceraian adalah turut serta mengaudit dan juga membuat laporan hukum yang terkait dengan kekerasan dalam rumah tangga kepada pihak berwajib, khususnya membuat laporan ke Kepolisian RI.

Ada beberapa hal nyata tentang keuntungan menggunakan jasa pengacara khusus perceraian bagi agama Kristen, yakni mereka telah sangat memahami dan mengerti tentang hukum kekeluargaan dan perkawinan yang benar dan juga memahami apa yang menjadi hak dan kewajiban suami/isteri pasca terjadinya perceraian, sehingga hal-hal yang bersifat kerugian materil maupun moril dapat di minimalisir secara hukum. Oleh karenanya, sangat disarankan agar para pasangan suami/istri yang akan bercerai menggunakan jasa /advokat pengacara khusus perceraian, sehingga hakekat dan arti dari sebuah keadilan yang berlaku untuk setiap warga negara Indonesia dapat diwujudkan dengan pasti.

Advokat Spesialis Perceraian di Pengadilan Negeri Medan dan Sekitarnya

Pada kesempatan ini, kami selaku pengacara khusus perceraian yang beragama Kristen akan menjelaskan tentang proses pengajuan permohonan perceraian, sebagai berikut:

Bagi mereka yang beragama Islam:
#) Gugatan atau permohonan cerai talak diajukan ke Pengadilan Agama;
#) Bila suami yang mengajukan perceraian, permohonan diajukan kepada pengadilan, yang daerah  hukumnya meliputi tempat kediaman termohon (pasal 66 UU No. 7 tahun 1989), dengan memeberikan alas an-alasan mengapa ia hendak menceraiakan istrinya.
#) Bila istri yang mengajukan perceraian, gugatan diajukan kepada pengadilan, yang daerah hukumnya meliputi tempat kediaman penggugat (pasal 73 UU No. 7 tahun 1989) pada prinsipnya sama dengan sarana, surat nikah, surat dan bukti yang harus dibawa oleh istri yang hendak menceraikan suaminya.

Bagi mereka yang bukan beragama Islam (non-Muslim):
#) Gugatan atau permohonan perceraian diajukan ke Pengadilan Negeri;
#) Bila suami atau istri atau pengacara nya di Pengadilan Negeri yang daerah hukumnya meliputi tempat kediaman tergugat. Gugatan diajukan ke pengadilan negeri di tempat kediaman penggugat, jika alamat orang yang digugat (tergugat) tidak jelas atau tidak diketahui. Bila mana tergugat berada diluar negeri, maka gugatan diajukan ditempat kediaman penggugat. Pengadilan akan menyampaikan gugatan itu kepada tergugat (PP 9/75, pasal 20 ayat 3) melalui perwakilan RI di luar negeri itu;

Bicara menggunakan jasa pengacara khusus perceraian, maka tidak luput dari yang namanya adalah tarif jasa hukum pengacara atau honorarium jasa advokat, yang mana dalam praktek nya sehari-hari, ada beberapa cara khusus yang dipergunakan dalam melayani klien dalam perkara perceraian antara lain, yakni:

#) Tarif jasa atau honorarium tersebut dikenakan kepada klien secara golbal, dimana untuk professional fee telah digabungkan secara akumulatif dengan biaya-biaya yang timbul selama mengurus perkara klien, seperti biaya meterai, dokumen, transportasi, surat-menyurat, akomodasi, entertain, dlsb;

#) Tarif jasa atau honorarium tersebut dikenakan dengan memperinci segala tindakan hukum seperti: membuat legal opinion, konsultasi hukum, membuat perjanjian dan biaya lain yang timbul akibat adanya kepengurusan yang terkait dengan perkara yang telah dikuasakan dalam surat kuasa khusus.

Terkait dengan berapa besaran tarif yang ditetapkan oleh sang pengacara perceraian, silahkan membaca penjelasannya dalam artikel kami yang berjudul: pasaran biaya jasa pengacara perceraian agar dapat memahami apa-apa saja komponen-komponen hingga ditetapkannya biaya jasa hukum dari seorang advokat perceraian di Kota Medan.

Berkenaan dengan hal-hal diatas, bila Anda membutuhkan jasa pengacara khusus perceraian beragama Kristen, kami dapat memberikan konsultasi dan bantuan hukum perceraian baik litigasi maupun non litigasi yang terkait dengan perkara perceraian tersebut. Kami siap membantu, yakni dengan menghubungi “Pengacara Perceraian N. Hasudungan Silaen, SH” di no hp/wa: 081397303456 atau bisa juga melalui email ke => silaenlawyer@gmail.com.

Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....