Wednesday, 26 April 2017

Hati-Hati Pada Kontes Seo Yang Diperpanjang

Kita wajib hati-hati pada ajang kontes seo yang diperpanjang waktunya. Sobat blogger, akhir-akhir ini daftar panjang kontes seo sangat banyak kita temukan di media internet, baik yang menyediakan hadiahnya mulai ratusan ribu rupiah sampai dengan berhadiah total puluh juta rupiah. Nah, sangkin banyaknya kontes seo ini, terkadang membuat para jago optimasi blog seo ataupun pakar kontes seo website menjadi sedikit agak bingung untuk memilih, kontes seo mana yang mau di ikuti.

Contoh gambar syarat waktu kontes seo yang diperpanjang

Syarat Ajang Kontes SEO Diperpanjang

Tentu sasaran utamanya adalah meraih hadiah yang disediakan sebagai wujud dari adanya prestasi kontes seo yang diperoleh oleh para pemenang atau juara kontes seo yang telah ditetapkan sebagai pemenang dan berhak atas hadiah yang disediakan oleh panitia lomba kontes seo tersebut.

Telah menjadi fakta, bahwa dari sekian banyak kontes seo yang ada tercantum di halaman google kebanyakan selalu mencantumkan syarat dan ketentuan bahwasanya kontes seo tersebut dapat diperpanjang bila jumlah pesertanya tidak mencapai kuota yang ditargetkan oleh panitia lomba ataupun quota target kata kunci (keyword) yang incar untuk mempopulerkan website yang menyelenggarakan kontes seo dimaksud. Jadi agar hati-hati ya para sobat blogger yang jago optimasi seo web/blog.

Alasan kami mengangkat tulisan ini adalah disebabkan banyak fakta dan data yang tidak terbantahkan bahwasanya kontes seo yang cenderung ada kata-kata “dapat diperpanjang”, sangat rentan untuk dipolitisir menjadi ajang kontes seo yang dapat diperpanjang terus sepanjang target panitia tidak terpenuhi dan menjadi ajang kontes seo yang tidak ada ujung selesai atau mendapatkan siapa pemenang atau juara. Benarkan? Jadi agar berhati-hati ya sobat blogger.

Jujur saja, bahwa saya selaku blogger asal kota medan yang pernah mengikuti beberapa ajang kontes seo dan sudah pernah juga menjuarai lomba kontes seo (pemenang 1 kontes seo maret 2017 dan juara 5 kontes seo april 2017) pernah merasakan betapa tidak enaknya bila kontes seo yang kita ikuti diperpanjang berkali-kali dan bahkan pernah mendapatkan kontes seo yang tidak jelas kapan hasil pengumumannya pasca diberlakukannya syarat dapat perpanjang tersebut. Jadi, seakan-akan telah kena tipu, serta pernah juga mengalami hal yakni tidak diterima pendaftaran sebagai peserta oleh panitia kontes meskipun segala syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh panitia telah kami penuhi. Padahal artikel review yang kami buat untuk ajang kompetisi seo tersebut dapat duduk pada posisi halaman satu google (.com dan .co.id), sehingga dugaan kami bahwasanya panitia kontes seo merasa takut yang menjadi pemenang atau juara kontes seo adalah wajah baru yang tidak terkenal sebagai pakar seo ataupun master internet marketing atau dengan kata lain adalah tidak rela hadiah yang disediakan jatuh kepada orang lain diluar orang-orang top atau terkenal sebagai peserta kontes seo. Hehehe......

Yang lebih parahnya lagi, strategi kontes seo yang diperpanjang ini sudah sangat lazim dijadikan syarat utama, meskipun tak dapat dipungkiri masih ada beberapa kontes seo yang dengan tegas menyatakan bahwa “kontes seo tidak akan diperpanjang waktunya”. Khusus untuk seo yang mencantumkan syaratnya tidak akan diperpanjangan, maka patut diacungkan jempol dan aplus.

Contoh gambar syarat kontes seo yang tidak diperpanjang waktunya

Syarat Kompetisi Kontes SEO Tidak Ada Diperpanjang

Pengalaman kami selama mengikuti ajang kontes seo, memang benar ada mengikuti beberapa kontes seo yang syaratnya mencantumkan “waktu kontes tidak diperpanjang” dan memang benar setelah tiba pada waktu yang telah ditetapkan oleh panitia, maka panitia langsung mengumumkan siapa-siapa saja yang menjadi pemenang/juara kontes seo tersebut dengan melampirkan hasil screenshot.

Lalu apa yang menjadi sikap kami, melihat kontes seo sangat riskan dan berpeluang dijadikan sebagai penipuan kontes seo (contest seo scam), tentu saja tidak akan pernah lagi mengikuti kontes seo yang ada mencantumkan syarat “kontes seo dapat diperpanjang, bila bla...bla...bla”. Dengan kata lain, kami menyerukan sekaligus memberikan saran kepada para ahli kontes seo ataupun pakar blog contest agar memboikot dan atau tidak mengikuti semua kontes seo yang dapat diperpanjang waktu kontes seo agar nantinya tidak kena tipu oleh ulah dari panitia kontes seo yang tidak bertanggung jawab dan hanya mau seenaknya mendapatkan backlink dari web/blog para peserta kontes seo tanpa mau memberikan timbal baliknya kepada para peserta kontes seo yang berpotensi menjuarai ajang kontes seo tersebut.

Jadi intinya agar berhati-hati pada kontes seo yang dapat diperpanjang dengan alasan apapun juga karena hal ini sangat merugikan para peserta kontes dan sangat cenderung dimaknai sebagai ajang kontes seo scam. Sekali lagi agar para blogger berhati-hati dengan banyak modus gaya baru untuk mengeksploitasi para peminat kontes seo ataupun peserta lomba review blog. Jangan mau ikut kontes seo yang ada syarat waktu kontes dapat diperpanjang. HATI-HATI PADA KONTES SEO YANG DIPERPANJANG.

Demikian artikel ini, atas kesediaannya telah membaca dan atas kunjungannya ke blog gratisan ala blogger medan ini, diucapkan terima kasih. Salam.

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....