03 Maret 2017

Strategi Pemasaran Rental Mobil Malang di Internet

Strategi Pemasaran Rental Mobil Malang di Internet ~ Tingginya prospek bisnis rental mobil telah menciptakan persaingan sengit antar sesama pelaku usaha rental mobil malang. Persaingan ini tidak hanya terjadi di dunia nyata, melainkan juga telah merambah di internet.

Ahli Internet Marketing Seo Web Perusahaan Jasa Rental Mobil Malang di Indonesia

Berbicara tentang persaingan di internet, tentu tidak luput dari harapan akan mendapatkan konsumen baru melalui pengenalan website/situs maupun produk-produk layanan yang diberikan informasinya melalui media internet/online dimaksud. Nah, inilah yang dikenal sebagai teknik pemasaran online (strategi internet marketing).

Dalam teknik pemasaran online ini, para operator jasa transportasi akan secara gencar meluncurkan program, seperti “gebyar rental mobil” atau “promo sewa mobil” yang memberikan harga termurah, fasilitas super mewah, layanan tercepat yang dipublikasikan di web maupun melalui penyebaran brosur, selebaran, umbul-umbul, videotron, banner, spanduk, iklan di surat kabar lokal, dlsb. Namun, khusus untuk promo menggunakan website haruslah terlebih dahulu di optimasi kualitas search engine optimization atau seo web tersebut.

Bicara tentang seo, maka hal yang lazim di optimasi para pemilik usaha rental mobil malang adalah informasi mengenai besaran harga atau tarif jasa rental/sewa mobil, baru setelah itu adalah menginformasikian tentang kualitas tentang faktor kenyamanan dan keamanan selama berkendara menggunakan rental mobil malang.

Nah, siapa operator rental mobil yang mampu memainkan isu tarif termurah dan adanya pemberian layanan prima, pasti akan dilirik langsung oleh para penumpang atau pelanggan / konsumen yang aktif menggunakan search engine. Inilah konsep maupun strategi terpenting dalam hal marketing di bidang jasa transportasi spesialisasi rental mobil.

Di Kota Malang maupun pada Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan sekitarnya, secara faktual memang benar banyak ditemukan perusahaan yang bergerak sebagai operator jasa transportasi angkutan darat (baik perusahaan mobil angkutan umum maupun yang berjenis rental/sewa.

Salah satu yang kami soroti adalah perusahaan rental mobil milik NAYFA TRANS. Mengapa kami memilih nayfa trans untuk dibahas dalam artikel ini? Alasannya adalah disebabkan perusahaan tersebut merupakan salah satu operator angkutan darat yang cukup terkenal di Kota Malang & Surabaya sekitarnya sangat konsisten melayani “PERSEWAAN MOBIL MALANG MURAH” atau “RENT CAR MALANG CEPAT”. Bagi anda yang ingin infomasi lebih detail lagi, silahkan menghubungi alamat kantor Nayfa Trans untuk mengetahui seluk beluk tentang sewa / rental mobil malang dan atau carteran sewa mobil malang dengan tujuan berbagai tempat di Kawasan Wilayah Kota Malang Raya dan sekitarnya, maupun tujuan wisata ke Batu, Bromo, Kepanjen, Surabaya, Sidoarjo, Blitar. Kemudian juga untuk mendapatkan berbagai keterangan tentang beragam paket Sewa Rental Mobil Malang ke daerah Tulung Agung, Kediri, Jombang, Pasuruan, Lumajang dan lain sebagainya.

Salah satu strategi pemasaran yang menjadi prioritas dari perusahaan nayfa trans adalah mengenai layanan jasa transportasi, seperti: adanya pemberian layanan dengan menyediakan ready sopir senior, kemudian juga menyiapkan adanya berbagai armada mobil yang ready (misalnya tipe mobil toyota avanza, tipe suzuki xenia, toyota innova, elf, hiace, ertiga dlsb). Strategi pemasaran lain yang dipakai oleh nayfa trans adalah tentang paket rental mobil wisata malang, wisata batu, wisata bromo, wisata ijen dan menyediakan jasa sewa mobil wisuda di Kota Malang, maupun paket sewa mobil malang untuk acara-acara kantor, survey dan atau penelitian ilmiah, seminar-seminar, antar jemput tamu ke rumah / hotel atau penginapan, dan lain sebagainya. Ada 1 (satu) service tambahan yang khusus diberikan oleh peusahaan Nayfa Trans, yakni adanya jasa layanan sewa mobil malang untuk memberikan “charter drop” dari Malang ke Bandara, baik Bandara Juanda di Kota Surabaya maupun pada Bandara Abdul Rahman Saleh, atau sebaliknya.

Nah, semua informasi yang dikemas dalam sebuah strategi pemasaran rental mobil malang di internet haruslah dituangkan dalam beragam konten yang dikemas dalam bentuk artikel, gambar maupun video yang benar-benar “terpercaya” dan 100% dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karenanya, untuk menunjang dan mewujudkan konsep pemasaran online tersebut, sangat dibutuhkan adanya sebuah website / situs yang akan diakses dalam rangka mendapatkan berbagai infomasi melalui media online jasa rental/sewa mobil malang.

Salah satu teknik optimasi seo web rental mobil malang yang cepat dan dianggap sangat efektif adalah dengan menyelenggarakan kontes seo yang terbuka untuk umum. Tentu sebelum meluncurkan program kontes seo tersebut, panitia harus selektif menetapkan kata kunci (keyword) agar target kata kunci yang diincar bisa masuk menduduki halaman pertama (1) google. Misalnya dengan menetapkan kata kunci (keyword) berupa: “Rental Mobil Malang di NAYFA Trans” dan atau keyword “Sewa Mobil Malang di NAYFA Trans”. Ya, namanya juga kontes atau lomba, tentu harus ada disediakan berbagai macam hadiah yang menarik bagi yang bisa menjadi juara / pemenang kontes seo tersebut. Bagi yang berminat, silahkan ikuti kontes seo dimaksud untuk membuktikan diri bahwasanya Anda memiliki kemampuan sebagai jagoan pada halaman pertama (satu) search engine optimization (seo) dan memiliki kemampuan sebagai ahli seo sejati di Indonesia.

Khusus untuk urusan memaksimalkan website perusahaan rental mobil milik Nayfa Trans, sepanjang pengamatan kami dari admin blog kantor hukum advokat pengacara medan, bahwasanya pihak manajemen operator jasa pengangkutan sistem sewa/rental mobil malang tersebut telah memanfaatkan tenaga ahli seo web agar dapat memenangkan persaingan di halaman pertama ketika melakukan pencarian menggunakan mesin pencari google. Bila tidak yakin, silahkan ketik kata kunci (keyword) “rental mobil malang”, maka website milik Nayfa Trans telah tercatat pada halaman satu google. Inilah salah satu manfaat dimaksimalkannya seo web menggunakan tangan-tangan terampil para “ahli seo di Indonesia”, “pakar seo di Indonesia” ataupun “dewa master seo di Indonesia”.

Hal penting lain yang harus dipertimbangkan ketika melakukan strategi pemasaran online (internet marketing) adalah mengoptimalisasi alamat kantor atau lokasi sekretariat sewa/rental mobil di malang. Dimana, berdasarkan informasi yang tercantum dalam web NAYFA TRANS ataupun situs BAROKAH TRANS adalah beralamat di Karang Ploso yang terletak diantara Kota MALANG dan Kota BATU. Info alamat ini juga haruslah berisi nomor kontak customer service operator jasa angkutan, baik melalui nomor telepon, HP (handphone) dan melalui chart BBM, dengan catatan bahwasanya customer service (CS) yang ditugaskan harus siap melayani online selama 24 jam non-stop dengan memberikan layanan terbaik dan berkemampuan solutif.

Strategi pemasaran online lain yang dapat dipakai adalah memberikan informasi selengkap-lengkapnya tentang kemana saja tempat tujuan yang dapat dilayani, sehingga akan menumbuh kembangkan kepercayaan tentang area tujuan yang diberikan oleh perusahaan jasa transportasi Nayfa Trans, misalnya memberikan informasi tentang adanya tujuan rental mobil malang blitar, kemudian tujuan malang surabaya, malang pasuruan, malang jombang, malang tulung agung, malang kediri, malang lamongan, malang probo linggo,  malang bali, malang jember, malang madiun, malang jogja. Pokoknya berbagai informasi tentang adanya tujuan “Angkutan Trans Jawa Timur dan Angkutan Trans Bali”.

Bicara tentang memaksimalkan mesin penelusuran dengan menggunakan seo, maka hal lain yang bisa dicatat sebagai keyword jenis paket persewaan mobil malang untuk masuk ke halaman pertama google, antara lain:

Sewa Mobil / Rental Mobil Avanza di Malang;
Sewa Mobil / Rental Mobil All New Xenia di Malang;
Sewa Mobil / Rental Mobil Ertiga di Malang;
Sewa Mobil / Rental Mobil Granmax di Malang;
Sewa Mobil / Rental Mobil APV di Malang;
Sewa Mobil / Rental Mobil Innova di Malang;
Sewa Mobil / Rental Mobil Mobilio di Malang;
Sewa Mobil / Rental Mobil Nissan Livina di Malang;
Sewa Mobil / Rental Mobil Terios di Malang;
Sewa Mobil / Rental Mobil Elf Short di Malang;
Sewa Mobil / Rental Mobil Elf Long di Malang;
Sewa Mobil / Rental Mobil Dutro Long di Malang;
Sewa Mobil / Rental Mobil Toyota Hi Ace di Malang;

Selanjutnya, bicara tentang pemasaran online melalui seo (search engine optimization) untuk mencatatkan keyword rental mobil di malang menggunakan Armada All New Xenia, All New Avanza, Suzuki Ertiga, Luxio, pada halaman satu google, dapat berupa:

Tarif rental mobil malang + Driver 12 Jam, Rp. 350.000;
Tarif rental mobil malang + Driver 24 Jam, Rp. 450.000;
Tarif rental mobil malang + Driver Full day, Rp. 400.000 (jam 6 pagi hingga 10 malam);

Kemudian strategi internet marketing via seo untuk mencatatkan keyword Rental/Sewa Mobil di Malang menggunakan Armada Grand New Avanza, Mobilio adalah sebagai berikut:

Tarif rental mobil malang + Driver 12 Jam, Rp. 400.000;
Tarif rental mobil malang + Driver 24 Jam, Rp. 500.000;
Tarif rental mobil malang + Driver Full day, Rp. 450.000 (jam 6 pagi hingga 10 malam);

Selanjutnya tentang strategi internet marketing search engine optimization (seo) untuk mencatatkan keyword Sewa Mobil di Malang Armada Innova di halaman satu google, dapat dilakukan dengan melakukan optimasi kata kunci (keyword):

Tarif rental mobil malang + Driver Innova 12 Jam, Rp. 450.000;
Tarif rental mobil malang + Driver Innova 24 Jam, Rp. 550.000;
Tarif rental mobil malang + Driver Innova Full day, Rp. 500.000 (jam 6 pagi hingga 10 malam);

*) tentu saja harga diatas harus diterangkan bisa berubah setiap saat.

Baik NAYFA Trans maupun BAROKAH Trans telah dilengkapi dengan berbagai tipe mobil terbaru yang nyaman dan 100% fit, serta di dukung oleh sopir-sopir (driver) yang berpengalaman, ramah, sopan dan kaya pengalaman berkendara dijalanan Kota Malang dan Surabaya.

Strategi pemasaran online menggunakan seo untuk mencatatkan keyword Rental Mobil Malang Untuk Antar Jemput Bandara dapat dilakukan dengan memakai kata kunci (keyword), sebagai berikut:

Antar Jemput carter drop mobil tujuan ke Bandara Juanda dari Malang Kota PP, Rp.400.000;
Carter drop mobil tujuan ke Bandara Abdul Rahman Saleh Malang Kota PP, Rp.200.000;
Carter drop mobil tujuan ke Bandara Abdul Rahman Saleh Batu Kota PP, Rp.250.000;

Langkah terakhir untuk strategi pemasaran online (internet marketing) ini, para pemilik web/blog bisa memanfaatkan search engine optimization (seo) untuk mencatatkan keyword Paket Wisata Malang Batu Bromo masuk ke halaman satu google adalah sebagai berikut:

Menjelaskan secara detail tentang adanya jenis layanan “Paket Wisata” yang ditawarkan ke daerah wisata BATU, wisata ke Gunung Bromo, paket wisata Pantai di Malang (Bale Kambang, Ngliyep, Goa Cina, Sendang Biru). Serta Wisata ke Taman Safari Pandaan, WBL, ijen, Wisata Jogja dan ke Pulau Bali. Serta bisa juga memberikan informasi tentang adanya layanan paket antar jemput wisata ke desa ranu pane, sempu, cobanrondo atau ke trawas, cangar, selecta, sengkaling, dan songgoriti. Juga BNS, Jatim Park, Taman Safari, candi penataran, singosari, jago, dlsb.

Mudahan-mudahan artikel yang membahas tentang strategi pemasaran rental mobil malang di internet ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari tentang info mengoptimalisasikan seo web transportasi jasa rental mobil malang maupun rent car surabaya. Atas perhatiannya dan kehadirannya di blog kantor hukum advokat pengacara medan ini, diucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....