Thursday, 23 March 2017

Prestasi Jadi Pemenang dan Juara Kontes Seo

Penggemar search engine optimization tentu ingin mendapatkan “Prestasi Jadi Pemenang dan Juara Kontes Seo” yang diikutinya. Namun, tentu ada kiat-kiat tertentu tentang bagaimana cara mendapatkan prestasi di ajang kontes seo dan apa yang menjadi tips sehingga bisa jadi pemenang atau juara dalam kontes seo tersebut? Atau adakah teknik tertentu yang wajib dipergunakan agar konten artikel yang dibuat bisa terus bertahan di posisi puncak teratas atau setidak-tidaknya tetap berada di halaman 1?

Prestasi Advokat Silaen Jadi Pemenang Juara Kontes Seo Blog Online

Memang untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas adalah sangat sulit dan upaya yang dilakukan juga penuh dengan lika-liku yang tidak adanya cukup dengan perkataan teori seo saja, melainkan juga cara implementasinya ke dalam artikel yang kita buat.

Untuk menjadi seorang juara sejati kontes seo dan juga mengukir prestasi kontes online, kami yakin para praktisi search engine optimization tahu bahwa untuk meraih dan mewujudkan semuanya itu pasti di butuhkan suatu skill, perjuangan, kegigihan, serta pengorbanan yang jumlahnya tidak dapat dikatakan. Tidak hanya itu saja, dalam setiap ajang kontes seo web maupun lomba optimasi blog, semua peserta yang terdaftar juga mempunyai semangat yang pantang menyerah dalam melakukan optimasi artikel yang telah didaftarkan untuk sah mengikuti kontes seo tersebut.

Satu hal yang terpenting, bagi Anda calon peserta yang akan mengikuti kompetisi lomba seo bahwa setiap peserta kontes seo secara umum adalah di ikuti oleh mereka-mereka yang sudah berkategori sebagai ahli di bidang mengutak-atik kemampuan website bersaing di search engine google. Ya, meskipun, tak jarang banyak juga para pemula (newbie) yang ikut berlomba untuk mengejar prestasi dengan menjadi juara dan atau akan meraih kemenangan sebagai pemenang kontes seo.

Oleh karenanya, sebelum mengikuti sebuah kontes seo tidak ada salahnya agar introspeksi diri tentang batas kemampuan untuk berkompetisi dengan para ahli seo maupun master seo yang lapar mendapatkan prestasi dan hadiah yang disediakan oleh panitia kontes seo. Bila merasa yakin bisa menang dan menjadi juara, maka silahkan ikuti dan langsung hajar pesaing-pesaing Anda di halaman pertama google.

Secara umum, semua even kontes seo ataupun kompetisi blog yang di selenggarakan oleh suatu perusahaan ataupun blog personal adalah dalam rangka untuk mempromosikan produk bisnisnya agar semakin dikenal oleh masyarakat. Cara ini telah disimpulkan sebagai salah satu strategi pemasaran online terbaik (internet marketing) dan sangat efektif untuk menyebarkan dan memperkenalkan produk yang diproduksinya melalui dunia internet. Sehingga para peserta yang ikut kontes seo akan diwajibkan untuk membuat satu buah konten artikel yang berisi tentang produk perusahaan tersebut, dengan demikian dalam waktu yang singkat dan biaya promosi murah maka produknya pasti akan mudah di temukan oleh konsumen, khususnya yang menggunakan internet.

Mengapa para master seo sangat berambisi mengejar prestasi seo? Hal ini disebabkan, prestasi kontes seo telah dimaknai sebagai sebuah penghargaan yang sangat berharga sebagai hasil dari jerih payah peserta selama mengikuti even kontes seo. Biasanya perusahaan yang menyelenggarakan akan memberikan sertifikat atau piagam dan juga tentunya hadiah dalam bentuk sejumlah uang sesuai dengan peringkat kemenangan yang diperolehnya. Tentu saja nilai hadiah yang dimaksud sudah di tentukan panitia kontes sebelumnya. Disamping itu, penentuan pemenang yang menjadi juara kontes seo biasanya di lakukan setelah masa waktu perlombaan selesai yang pada umumnya kontes seo ini dilakukan minimal selama 3 (tiga) bulan sesuai dengan tanggal yang sudah di tentukan oleh panitia penyelenggara kontes seo yang bersangkutan.

Ancaman Mengikuti Kontes SEO
Berbicara tentang tantangan dalam hal mengikuti kontes seo, bahwa pendapat yang mengatakan bahwa mengikuti ajang kontes seo adalah beresiko scam dan banyaknya berbagai perbuatan curang yang dilakukan oleh panitia kontes maupun peserta yang mengikutinya. Benar tidak?

Sebenarnya, hal itu bukanlah rahasia lagi karena tak berbeda jauh dengan perlombaan apapun pada umumnya, demikian juga halnya dalam penyelenggaraan kontes seo juga tidak luput sering terjadi kecurangan antara peserta dan penyelenggaraan kontes seo seo penipu atau scam yang tidak bertanggung jawab.

Nah, oleh karena itu alangkah baik dan bijak apabila sebelum mengikuti kontes seo, maka anda memastikan terlebih dahulu siapa penyelenggaranya, kemudian perhatikan baik-baik kredibilitas perusahaan atau website personal yang mengadakan kontes seo tersebut apakah memang sudah terpercaya? Jangan lupa untuk menanyakan kontak person, baik telepon atau hp maupun email yang dapat di hubungi. Karena apabila terjadi scam, maka anda bisa langsung menghubunginya dan menanyakan langsung kepada admin penyelenggara (itupun kalau dijawab dan nomor kontaknya masih aktif).

Adanya bentuk kecurangan lain yang biasa terjadi dalam memperebutkan prestasi jadi pemenang kontes seo atau juara optimasi seo web adalah berasal dari peserta yang tidak sportif. Biasanya, perbuat ini sering di lakukan menjelang hari pengumuman. Hal ini tentunya sangat meresahkan para peserta khususnya bagi mereka yang masih pemula, karena sudah berjuang habis-habisan melakukan optimasi dan mendapat hasil yang bagus di posisi teratas (ranking 1) tetapi ketika menjelang penentuan juara secara tiba-tiba artikelnya hilang begitu saja di mesin pencarian akibat ulah seseorang. Sungguh sangat di sayangankan bukan?

Lalu bagaimana caranya agar supaya artikel yang kita buat dapat aman dari serangan kecurangan peserta lainnya? Bentuk kecurangan ini biasanya di lakukan dengan membuat “spam backlink” yang mengarah dengan deras ke URL artikel calon pemenang kontes seo, sehingga dengan demikian Google akan melihatnya sebagai “Link Spammer” yang berdampak buruk pada URL artikel yang di tuju, sehingga situs anda pun akan tenggelam di mesin pencarian google. Sangat kejam bukan?

Berdasarkan pengalaman kami, ada beberapa tips dan cara mengatasi kecurangan jenis link spam tersebut, dan sebenarnya google sudah dari awal mengantisipasinya yakni dengan menyediakan webmaster tools yang bisa menghalau link spam tersebut. Jadi kami sarankan, dalam waktu 1 (satu) minggu sebelum penentuan pemenang kontes seo sebaiknya pantau terus webmaster tools anda khususnya pada bagian “tautan link” yang masuk ke situs anda. Nah, setelah diperiksa ternya Anda temukan backlink yang mencurigakan segera lakukan “disavow link” melalui akun webmaster anda. Nah, cara ini akan membuat situs anda akan aman dari resiko negatifnya akibat serbuan link spam yang dikirimkan oleh rival peserta kontes seo.

Jika anda mempunyai akun “LINK DETOX” versi premium, maka akan lebih mudah untuk menemukan backlink spam tersebut, bahkan Internet Protocol (IP) penggunanya pun dapat diketahui, sehingga tools tersebut juga dapat membantu anda menemukan pelakunya, namun akun premium itu cukup mahal harganya dan biasanya di miliki oleh perusahaan atau agency yang bergerak di bidang jasa seo besar.

Untuk bisa menang dan bahkan menjadi juara 1 kontes seo, tentu saya tiap peserta harus memiliki cara agar bisa bertahan di posisi teratas (ranking 1) yang nantinya akan ditetapkan menjadi pemenang kontes seo. Tentu cara ini memang tidak mudah dan memerlukan perjuangan ekstra dari si master seo, karena semua peserta tentunya juga pasti akan mengoptimasi situsnya semaksimal mungkin.

Namun, bila anda sudah menempati posisi di puncak sesuai target kata kunci yang sudah di tentukan oleh panitia kontes seo itu, salah satu hal yang harus selalu di pikirkan adalah bagaimana supaya posisi situs anda tetap bertahan dan tak tergoyahkan serta tidak bergeser turun?

Peserta kontes seo yang sudah berpengalaman pasti tahu akan hal ini, namun kita juga menyadari bahwa masing-masing pihak pasti memiliki teknik dan juga strategi yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya, namun tentu saja tujuannya adalah tetaplah sama, yakni untuk berada di posisi halaman 1.

Hal yang biasanya dan lazim di lakukan untuk mempertahankan posisi di search engine ranking page (SERP) google adalah dengan memperkuat jaringan backlink yang sudah anda buat selama ini. Selain itu, walaupun situs yang kita miliki sudah berada di posisi teratas, bukan berarti kita harus berhenti melakukan optimasi lanjutan. Adanya penambahan jumlah backlink yang berkualitas akan terus membantu dan memperkokoh kestabilan situs anda dari pesaing lainnya. Ingat bahwa optimasi seo adalah investasi jangka panjang yang hasilnya bisa saja tidak langsung kelihatan.

Terakhir, sebuah prestasi kontes seo akan mendapat pengakuan setelah Anda mendapatkan informasinya dari admin penyelenggara yang memberikan pengumuman siapa-siapa saja yang menjadi pemenangnya. Tentu saja, semua situs/website atau blog yang tampil di halaman pertama google sesuai dengan kata kunci akan diambil panitia sebagai pemenang dan penentuan yang menjadi juara akan ditentukan berdasarkan urutan yang di ambil dari posisi teratas sampai dengan urutan ke bawahnya.

Bila memang benar bahwa Anda dinyatakan sebagai pemenang kontes seo, kemudian penyerahan hadiah dan serifikat penghargaan secara umum akan di serahkan kepada pemenang dalam tempat paling lambat 1 (satu) minggu kemudian. Jika seandainya tempat tinggal Anda jauh dari tempat penyelenggara kontes seo, biasanya hadiah yang berupa uang akan di transfer melalui bank dan sertifikat prestasi pemenang kontes seo akan di kirimkan melalui jasa pengiriman ataupun via kantor pos.

Mudah-mudah dari artikel yang kami buat berdasarkan dari hasil pengalaman kami sendiri yang telah ditetapkan dan disahkan menjadi pemenang juara 1 kontes seo nahwa travel part #4 tahun 2017 ini dapat bermanfaat bagi para jago-jago seo yang berpeluang menjadi calon juara kontes seo online yang marak informasinya ditemukan di internet. Terima kasih sudah berkunjung ke blog kantor hukum advokat pengacara silaen & associates di medan, khususnya terima kasih bagi rekan-rekan yang sudah membaca artikel ini.

Syaloom & Horas.

No comments:

Post a Comment