Sunday, 5 March 2017

Cara Jadi Pakar Optimasi Keyword SEO Blog Indonesia

Setiap pemilik blog yang telah mengoptimasi SEO blog, pasti berkeinginan agar target keyword yang ditanamkan dalam 1 buah konten bisa masuk ke halaman pertama mesin pencari google. Namun, siapakah orang Indonesia yang beruntung? Ya, tentu saja yang memiliki kemampuan SEO terbaik.

Pakar SEO Terbaik Pada Optimasi Keyword Blog Indonesia

Lalu, apakah bila konten blog telah masuk halaman 1 (satu) google lantas boleh dikatakan orang tersebut telah menjadi “PAKAR SEO INDONESIA”? Ya, boleh-boleh saja dikatakan demikian. Namun, kalau kami lebih cenderung mengatakannya bahwa orang tersebut adalah => telah menjadi “PAKAR OPTIMASI KEYWORD SEO BLOG INDONESIA”. Mengapa? Karena, menurut kami pakar seo dengan pakar optimasi keyword sangat jelas banyak perbedaannya, meskipun pada prinsipnya adalah sama-sama memanfaatkan SEO. Pakar SEO lebih bersifat umum (misalnya Pakar SEO gambar, Pakar SEO Youtube, Pakar SEO Media Sosial, dlsb), sedangkan pakar SEO optimasi keyword blog adalah khusus hanya mengoptimalisasi kata kunci (keyword) tertentu (misalnya kata kunci cara jadi pakar SEO, kata kunci syarat jadi ahli SEO di Indonesia, kata kunci lawyer pemilu/pilkada, keyword pakar seo batak, kata kunci ahli seo medan, pakar seo terpercaya, ahli seo online Indonesia, pakar internet marketing, dlsb).

Jadi, dari hal diatas dapat ditarik “benang merah” bahwa pakar optimasi SEO keyword blog lebih bersifat “Lex Spesialis” pada kata kunci tertentu. Sedangkan pakar SEO bersifat “Lex Generalis” dalam rangkaian untuk membawa sebuah konten blog menuju ke halaman pertama google.

Berhubung artikel ini adalah membahas tentang cara jadi pakar optimasi keyword SEO blog, maka kami hanya akan membahas tentang pakar SEO yang memaksimalkan kata kunci saja. Dimana cara menjadi pakar optimasi kata kunci SEO blog dimaksud dapat dijelaskan seperti dibawah ini.

1. Wajib memiliki kesabaran dan ketekunan
Salah satu kunci utama untuk sukses menjadi pakar optimasi keyword SEO adalah kesabaran dan juga ketekunan. Mengapa? Karena sebuah blog akan memperlihatkan kemampuannya bersaing di mesin pencarian adalah ketika umur blog telah mencapai 3-6 bulan, dan bahkan pada kasus-kasus tertentu ada yang membutuhkan waktu sampai dengan 1 tahun. Itupun harus secara rutin menambah atau mengisi blog tersebut dengan berbagai konten, baik berupa gambar, artikel, audio, video. Sabar dan tekunkah Anda? Jangan-jangan Anda nantinya malas melakukan update konten.

2. Perbanyak membuat konten
Salah satu cara terbaik untuk mengoptimasi SEO keyword tertentu adalah dengan membuat beragam konten. Konten yang dibuat tersebut haruslah bukan hasil copy paste. Adanya konten ini menjadi hal utama dan sangat efektif, serta efesien dalam rangka untuk meningkatkan jumlah trafik ke web/blog, apalagi konten dimaksud bisa termuat dalam halaman pertama google.

Sebuah kontes yang baik, menurut kami haruslah memiliki kualitas dan berpeluang besar menjadi salah satu “konten viral” yang banyak dishare pengguna internet pada berbagai media online maupun forum/komunitas di internet. Nah, bila update dan publikasi konten ini dilakukan secara rutin, niscaya trafik pengunjung blog akan otomatis naik.

Menurut pengalaman kami, ya minimal konten yang dibuat dan diposting tersebut adalah 1 konten perharinya. Kalau tidak bisa, maka upayakan agar 2 konten atau 2 tulisan per 1 minggunya. Apabila Anda tidak memiliki kemampuan untuk membuat artikel, maka saran kami adalah agar Anda mencari “JASA PENULIS KONTEN SEO”. Mengapa? Karena konten adalah urat nadi dari bangunan SEO blog. Fakta, coba Anda perhatikan dan amati blog yang ramai trafik pengunjungnya, diatas 95% adalah blog yang memiliki banyak konten berkualitas di dalam blog-nya.

3. Posting dan share
Pada point 2 diatas, sangat jelas bahwasanya setiap blog membutuhkan konten. Nah, setiap konten yang dibuat tersebut agar diketahui oleh pengguna internet di seluruh dunia dan juga agar ter-index sempurna pada mesin pencari di SERP, maka jalan satu-satunya adalah konten yang sudah dipublikasikan (posting) tersebut haruslah di share ke berbagai media online (apakah itu di media sosial, google plus, webs/blogs sahabat blogger, forum, komunitas, dlsb). Berbagai tempat yang dapat dipilih untuk meng-share konten dimaksud adalah => ke website / blog para sahabat blogger, forum-forum sosial online, direktori-direktori online, line, google plus, email group, youtube, facebook, twitter, instagram, dlsb.

Tujuan utama dari adanya share ini adalah untuk mempromosikan weblog secara cepat dan juga dalam rangka untuk mendapatkan pengumpulan backlink yang mengarah langsung ke alamat url blog. Nah, dengan masuknya beberapa backlink ini, maka akan sangat bermanfaat untuk membangun fondasi “link building website” jangka panjang, serta juga akan dinilai secara baik oleh mesin pencari google. Namun, peringatan keras agar jangan terlalu banyak mengejar backlink dari aktivitas share ini, maksimal share yang dapat dilakukan adalah 10 (sepuluh) share backlink per-hari-nya agar tidak dimaknai mesin pencari google sebagai sebuah perbuatan spam.

4. Gunakan teknik optimasi white hat SEO
Point 1, 2 dan 3 yang dijelaskan diatas adalah bahagian dari serangkain aktivitas optimasi search engine optimization yang menggunakan teknik white hat seo, yakni dikenal dengan nama teknik seo onpage dan teknik seo offpage. Memang, dalam hal menjadi pakar optimasi keyword SEO blog sekaligus dalam rangka mendatangkan atau meningkatkan trafik pengunjung ke blog, penggunaan SEO merupakan opsi dan solusi terbaik dan telah banyak dieksplorasi serta dimodifikasi oleh webmaster secara modern, sehingga sekarang ini telah kontribusi-nya telah dikenal secara baik dan telah pula dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran online (internet marketing) bisnis online (toko online) di seluruh dunia, termasuk toko online di Indonesia.

Pada hakekatnya, search engine optimization (SEO) telah dimanfaatkan secara maksimal mengantarkan website / blog maupun beragam produk / barang dagangan yang dijual secara online bisa berada pada halaman pertama google dan/atau agar masuk ranking satu google. Mengapa para webmaster selalu mengincar halaman pertama google? Alasannya disebabkan, bila sebuah web atau blog berada di halaman 1 dan menduduki ranking 1, maka akan langsung terlihat dan dibaca oleh para pengguna internet ketika mencari informasi yang dibutuhkannya. Dengan kata lain, peluang untuk diklik atau dikunjungi setelah melihat konten yang dibuatnya adalah sangat besar, dan dengan begitu maka otomatis akan terjadi peningkatan trafik pengunjung dalam jumlah tidak terbatas.

Lalu bagaimana caranya agar website / blog bisa secara cepat masuk pada halaman satu google? Silahkan membaca artikel kami tentang cara mudah masuk halaman pertama google, (untuk membacanya silahkan langsung diklik agar terhubung langsung menuju ke alamat url halaman tulisan tersebut.

Jadi kami sangat menyarankan agar belajar keraslah mengenai cara untuk memaksimalkan seo keyword tertentu, agar peluang untuk mendapatkan trafik tinggi ke website / blog Anda dapat segera terwujud. Serta bila telah mahir, maka manfaatkanlah seo tersebut untuk mengeksplorasi konten-konten berkualitas yang dibuat dengan menggunakan teknik seo onpage dan selanjutnya membagikannya untuk memenuhi kriteria penggunaan teknik seo offpage, niscaya dalam sekejap mata blog Anda akan mendapatkan trafik pengunjung yang sangat tinggi.

Nah, sekali lagi, bila Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengurusi SEO, maka Anda bisa mencari dan atau memikirkan untuk menggunakan keahlian pihak ketiga yang telah dikenal sebagai specilist ahli seo tingkat tinggi dan telah menjadi “pakar seo website blog”. Dengan begitu, fokus mengurusi dan menangani hal-hal yang berkaitan dengan optimalisasi search engine optimization (SEO) weblog Anda dapat lebih terarah, sehingga mampu mengungguli kompetitor dari blog lainnya.

5. Jangan mudah menyerah dan banyak berdoa
Dalam rutinitas di dunia blogger tentu akan banyak tantangan, hambatan dan atau gangguan yang mungkin terjadi ketika melakukan pengembangan website / blog kedepannya. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan kesabaran dan bahkan harus memiliki jiwa yang bermental baja. Disamping itu, juga tidak mengenal kata menyerah dan atau pantang mundur. Disaat menghadapi kegagalan dalam pengelolaan web/blog, maka seketika itu juga Anda harus cepat bangkit dari keterpurukan dan tetap memiliki semangat tinggi untuk mengurus dan atau memperbaiki nasib blog tersebut.

Satu hal yang perlu diingat, bahwa aktivitas di dunia blogger sangat membutuhkan pengorbanan dan konsentrasi tenaga, pikiran, waktu dan juga mengeluarkan uang yang jumlahnya tidak sedikit. Mampukah dan sabarkah Anda melewati hal tersebut? Apalagi ketika website / blog yang dibangun tersebut belum dapat memberikan kepuasan dan berkontribusi menyumbangkan uang bagi pendapatan sampingan Anda. Atau bisa juga akan terjadi nantinya kemungkinan webs/blogs akan mati suri dan layu sebelum berkembang? Inilah sekelumit tantang yang harus dihadapi, oleh karenanya jangan lupa untuk selalu berdoa agar Tuhan tetap memberikan kesehatan, umur panjang dan juga rezeki yang cukup agar bisa mengelola website / blog setiap harinya dengan baik.

Mudah-mudahan tulisan kami ini dapat memotivasi Anda untuk menjadi pakar optimasi keyword SEO blog dan apa yang kami uraikan tentang cara mengoptimasi keyword SEO yang saat ini sedang Anda cari, dapat bermanfaat bagi pegiat blogger di Indonesia, khususnya di Kota Medan. Khusus bagi Anda yang berprofesi sebagai advokat, pengacara, lawyer ataupun konsultan hukum, penasihat hukum maupun attorney at law yang memiliki “law office web” ataupun situs kantor law firm, jangan lupa untuk senantiasa mengoptimalkan SEO melalui optimalisasi keyword pada blog kantor hukum Anda agar dapat muncul di halaman pertama google.

Atas perhatian dan kunjungannya ke blog ini, diucapkan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....