23 Februari 2017

Jasa Konsultan Seo Internet Marketing di Medan

Jasa konsultan seo & sem yang ahli pemasaran online (internet marketing) di medan, saat ini sangat dibutuhkan. Mengapa? Hal ini disebabkan kecenderungan para pelaku bisnis di Kota Medan telah mulai bergeser dari melakukan aktivitas bisnis konvensional menjadi bisnis modern dengan memanfaatkan penggunaan internet ataupun berorientasi menjadi bisnis e-commerce.

Jasa Konsultan SEO Pemasaran Online di Medan

Terjadinya pergeseran bisnis diatas, tidak terlepas dari kemajuan dunia internet global, sehingga halaman internet telah menjadi pasar terbuka yang dapat memberikan keuntungan besar. Nah, pangsa pasar di internet inilah yang membuat terjadinya peningkatan kebutuhan penggunaan jasa konsultan seo internet marketing. Benar tidak?

Kota Medan sebagai salah satu kota bisnis tersibuk di Indonesia, juga telah memaknai betapa pentingnya bisnis di internet (bisnis online) saat ini. Nah, tentu juga akan sangat membutuhkan jasa konsultan seo internet marketing medan. Memang, akibat tingginya permintaan jasa konsultan seo ini mengakibatkan tidak dapat dihindari bahwasanya banyak para praktisi seo & sem yang serius mencari beragam info tentang prospek bisnis online yang sangat diminati pada tahun 2017 ini.

Kehadiran jasa konsultan seo internet marketing yang kami maksudkan haruslah memiliki reputasi terbaik (bukan abal-abal) dan telah menjadi ahli seo dan pakar sem ataupun konsultan internet marketing handal di Indonesia. Hasrat ini sebangun dengan tingginya jumlah pengguna internet di Indonesia yang sudah mendekati angka 150 juta pada tahun 2016 yang lalu.

Jalan satu-satunya untuk menarik pengguna internet menjadi konsumen dari aktivitas bisnis online adalah dengan memaksimalkan pemanfaatan seo (search engine optimization) & sem (search engine marketing) web/blog sebagai salah satu strategi meraup pangsa pasar potensial untuk bisnis online dan atau dalam rangka mensosialisasikan maupun mempromosikan beragam produk (baik berupa barang kebutuhan primer, sekunder, tertier maupun dalam bentuk produk jasa).

Tidak hanya itu saja, pemanfaatan seo & sem yang dimodifikasi secara modern sekaligus berguna dalam rangka untuk mendapatkan klien atau konsumen baru dari interaksi online via media seo-sem web. Lihat saja jumlah website atau blog terus bertambah dan interaksi masyarakat penduduk Kota Medan melalui media sosial, seperti facebook, twitter, line, instagram, dlsb, khususnya yang dilakukan dalam komunitas sesama ahli seo dan atau pakar seo maupun dengan para praktisi seo internet marketing (konsultan search engine marketing (sem)).

Fakta dilapangan bahwasanya geliat bisnis online melalui outlet-outlet pada toko online telah semakin marak, serta tak mau ketinggalan adalah bisnis pelayanan jasa hukum juga telah memanfaatkan media internet marketing. Lihat saja faktanya, jumlah trafik pengunjung yang mencari informasi tentang seputar pemecahan masalah hukum ataupun advokat/pengacara/lawyer dan jasa konsultan hukum melalui mesin pencarian google, grafiknya juga terus meningkat tajam. Nah, inilah pangsa pasar potensial yang bisa terus digarap oleh advokat/pengacara asal Kota Medan yang berorientasi pada penggunaan website atau blog.

Tapi perlu diingat, bahwa para advokat-pengacara-lawyer ataupun konsultan hukum sangat terikat dengan Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 (UUA) dan juga Kode Etik Advokat Indonesia (KEAI), dimana profesi advokat-pengacara-lawyer ataupun konsultan hukum dilarang untuk beriklan dan atau memasang iklan (baik di media cetak, elektronik maupun online).

Meskipun begitu, kalau dicermati dari ke-2 (kedua) peraturan tersebut diatas, bahwa tidak ada menyebutkan secara tegas melarang setiap kantor hukum (law office) pengacara atau law firm advokat untuk membuat atau mengoperasikan sebuah website atas nama kantor hukum advokat pengacara ataupun biro jasa konsultan hukumnya. Situasi ini, telah menciptakan trend tersendiri untuk turut serta membuat website bagi kantor hukum advokat-pengacara-lawyer ataupun konsultan hukum sekarang ini, dan sepertinya sudah menjadi keharusan yang tak dapat ditunda-tunda lagi, apalagi dalam rangka memenangkan persaingan sesama website atas nama kantor advokat atau law firm pengacara di dunia maya.

Jasa Konsultan SEM Pemasaran Online di Medan

Tentu saja kehadiran sebuah website law firm pengacara atau blog kantor hukum advokat-pengacara-lawyer ataupun konsultan hukum ini, sedikit banyaknya akan menambah nilai lebih dan akan memberikan sedikit kesan bonafit bila dibandingkan dengan kantor hukum (law office) advokat Medan yang tanpa dukungan dari sebuah website/blog. Bagi kalangan yang memiliki budget atau keuangan yang memadai, bisa menyewa atau membeli domain dan hosting premium atau berbayar. Namun, khusus bagi yang tidak memiliki uang, ya harus sedikit bersabar, dan bisa dengan cara memakai domain gratisan, seperti yang disediakan gratis oleh blogspot dan wordpress (web 2.0), joomla, dlsb. Tapi jangan takut, meskipun website kantor hukum advokat ataupun law firm pengacara anda menggunakan domain gratisan, belum tentu kalah bersaingan di dunia maya sepanjang website tersebut dikelola dengan seo baik, serta menggunakan teknik internet marketing yang mumpuni.

Persoalannya adalah siapakah yang akan mengelola seo web dan bagaimana cara mengelola website kantor hukum lawyer ataupun law firm advokat ini? Jujur saja, sudah dapat dipastikan para advokat-pengacara-lawyer ataupun konsultan hukum tidak memiliki kemampuan cukup mumpuni untiuk mengelola website secara komprehensif. Disamping itu, sangat bisa dipastikan juga tidak akan mempunyai waktu yang cukup untuk mengurusi webs/blogs, karena seluruh waktu telah tersita untuk mengurus dan menangani perkara yang banyak dan sulit. Lalu bagaimana website kantor advokat atau law firm pengacara tersebut bisa memenangkan persaingan web/blog di dunia maya? Nah, tidak usah pusing-pusing karena sekarang ini telah banyak para ahli seo atau pakar seo maupun master konsultan seo internet marketing yang bisa dipakai jasanya untuk mengurusi seo & sem website kantor hukum (law office atau law firm) advokat anda. Disamping itu saat ini, telah banyak praktisi yang berprofesi sebagai ahli sem yang asal Kota Medan maupun pakar sem di kota-kota besar Indonesia.

Berhubung adanya pelarangan untuk melakukan pasang iklan maupun pasang banner bagi profesi advokat-pengacara-lawyer ataupun konsultan hukum, namun ada 1 buah teknik yang dapat disiasati untuk dipergunakan. Teknik ini juga acap kali dipergunakan oleh para ahli pemasaran internet dan juga para pakar internet marketing untuk memenangkan persaingan website di dunia maya, teknik tersebut adalah SEO, yaitu => serangkaian proses yang sistematis dilakukan terhadap website dan atas seluruh isi dalam konten website tersebut dengan memenangkan persaingan dengan memanfaatkan pembacaan algoritma mesin pencari, sehingga dapat meningkatkan trafik atau jumlah visitor yang akan mengunjungi website/blog.

Nah, bila website kantor hukum pengacara atau law firm advokat anda sudah ramai trafiknya, tentu saja nantinya akan menjadikan website anda menjadi lebih populer, top, terkenal dan ternama di Indonesia, khususnya di Kota Medan dan sekitarnya. Karena alasan inilah, banyak website kantor hukum (law firm) terkenal, ternama, top asal Kota Jakarta yang sudah memaksimalkan websitenya dengan menggunakan orang-orang yang sudah mahir di dunia seo & sem ini.

Tidak hanya itu saja law firm dari lawyer asing yang sudah berpraktek di Indonesia juga sudah menggunakan teknik internet marketing profesional untuk memenangkan persaingan di dunia maya. Jadi tidak ada alasan bagi advokat/pengacara Medan untuk tidak menggunakan seo dalam rangka mengoptimalkan search engine di halaman google. Intinya lawyer medan jangan mau kalah dan ketinggalan dengan para rekan advokat dari Jakarta maupun lawyer asing di Indonesia.

Dalam rangka memenangkan persaingan sesama website kantor hukum (law firm) Advokat di halaman google, maka syarat utamanya adalah harus bisa masuk dalam halaman pertama google pada semua target kata kunci yang berkaitan dengan dunia praktisi advokat maupun konsultan hukum di Kota Medan, atau hal-hal yang berkaitan dengan penggunaan teori hukum maupun pemberian layanan konsultasi hukum (baik yang bersifat profit maupun yang gratisan). Berdasarkan hal inilah, untuk mengoptimalkan strategi internet marketing website kantor hukum (law firm) advokat ini, seo & sem mensyaratkan agar memperbanyak dan memperkaya isi konten website, berupa artikel-artikel hukum yang sangat populer dan top, misalnya strategi tentang beracara yang baik, tulisan berupa analisa kritis terhadap kasus yang banyak mendapat perhatian masyarakat di Kota Medan - Sumatera Utara, tulisan-tulisan yang berhubungan dengan hukum dan pemilu/pilkada, dan lain sebagainya. Intinya adalah konten tulisan tentang hukum yang favorit dan paling banyak dicari oleh orang (pengguna internet) di Indonesia.

Prinsip penerapan ilmu seo & sem, bahwa konten adalah raja mesin pencari (google, bing, yahoo, yandex, dlsb), baik itu dalam ilmu seo klasik maupun sem modern, karena itu kesuksesan sebuah website/blog kantor hukum (law firm) advokat bisa diperoleh dengan adanya isi artikel konten yang dibuat atau diterbitkan di dalam website tersebut. Jadi, secantik dan semenarik apapun sajian tampilan sebuah website yang minim akan artikel atau konten yang bermanfaat/menarik didalamnya, maka jangan harap website kantor hukum anda akan berkembang pesat apalagi untuk memenangkan persaingan mesin pencari di halaman pertama google, dan bisa-bisa dalam waktu singkat website law office anda akan mati suri dan hilang dari peredaran di dunia online.

Jasa Kantor Konsultan Hukum Online di Medan

Masih tidak percaya? Coba anda perhatikan dan sekaligus bandingkan, website/blog kantor hukum (law firm) yang besar, top, ternama dan telah sukses menguasai dunia internet, pasti mempunyai banyak jumlah konten-nya, di mana konten yang dimiliki tersebut tidak monoton pada konten berbentuk artikel atau tulisan saja, melainkan juga konten gambar (image), dan juga konten berbentuk video, khususnya yang sudah diupload ke youtube.

Secara umum, para pekerja dunia internet marketing melalui seo & sem lebih banyak dan paling mudah membuatnya adalah konten yang bersifat sebuah artikel/tulisan. Itupun jikalau anda mempunyai skill untuk menulis sebuah artikel hukum dengan baik, dan bagaimana pula bila konten artikel yang dibutuhkan tersebut harus dalam jumlah yang sangat banyak. Apa masih sanggup menulisnya? Ya, oleh karena demi kemajuan website kantor hukum maupun law firm advokat anda, harus disanggup-sanggupilah. Kalau tidak, silahkan untuk memakai jasa penulis artikel konten bidang hukum untuk mengisi halaman website/blog yang rekan-rekan advokat miliki.

Kenapa konten sangat dibutuhkan dalam website? Jawabannya adalah konten inilah dipergunakan oleh mesin algoritma google yang bertugas untuk memancing mesin pencari mendatangkan pengunjung atau audiens sebanyak-banyaknya ke website kantor hukum dan atau law firm advokat anda. Tapi sebelumnya, seluruh isi konten-konten berupa artikel hukum tersebut, harus dikolaborasikan dengan menggunakan teknik sentuhan optimasi seo & sem profesional didalamnya, yang mana hal ini sangat dibutuhkan keahlian dan tidak semua orang mengetahui teknik seo & sem yang baik, benar, berkualitas dan berstandar seo & sem mumpuni. Karena itu, pada posisi inilah peran strategis yang harus dimainkan oleh para ahli seo & sem, pakar seo-sem dan konsultan seo/sem untuk turun tangan langsung untuk menangani pekerjaan optimasi seo terhadap artikel hukum tersebut. Dengan adanya artikel yang telah menjadi sebuah artikel seo, maka kemungkinan besar akan sangat berpeluang untuk menarik perhatian google, yahoo, bing, yandex dan selanjutnya untuk mendapatkan trafik pengunjung lebih banyak dari penunjukan dan rekomendasi mesin pencari ke website yang rekan-rekan advokat miliki. Apalagi, bila postingan artikel-artikel seo & sem yang ada di website kantor hukum dan law firm advokat anda tersebut mendapatkan posisi yang baik dan halaman satu mesin pencari google.

Kenapa dari tadi kami, hanya menyebutkan dan mengutamakan mesin pencari milik google? Hal ini disebabkan 85 % para pengguna internet di seluruh penjuru dunia adalah menggunakan mesin pencari google untuk menemukan berbagai informasi yang dibutuhkan manusia. Coba bayangkan, berapa ratus juta orang yang menggunakan internet setiap harinya, maka 85 % dari jumlah itu sudah pasti menggunakan google sebagai mesin pencarinya, dasar inilah sehingga para ahli seo & sem, pakar seo/sem dan konsultan seo-sem lebih menitikberatkan dan berkosentrasi penuh pada mesin pencari seo dalam hal menggunakan teknik seo. Begitu pula sebaliknya dengan pengguna internet yang ada di Kota Medan yang penduduknya diprediksikan tahun 2017 ini berjumlah kurang lebih 3 juta jiwa, pasti lebih sering menggunakan layanan milik perusahaan google & corp.

Alasan lain yang menyebutkan bahwa konten adalah raja, dimana dengan semakin banyak artikel tersebut, juga akan meningkatkan jumlah internal link yang akan masuk pada sebuah website/situs/blog kantor hukum (law firm) advokat anda, dimana adanya internal link ini sangat bermanfaat dalam membantu SEO (search engine optimization) on page sebuah website. Jadi jangan heran dan atau iri bila rekan-rekan advokat melihat di search engine google selalu didominasi oleh website/blog kantor hukum pengacara atau law firm advokat yang memiliki banyak dan kaya akan artikel seo yang berkualitas. Nah, nantinya konten-konten yang sudah dioptimasi seo inilah yang 24 jam non-stop bekerja untuk membangun reputasi akan kebesaran nama website kantor hukum maupun law firm para advokat di dunia internet.

Dalam hal membuat dan membangun konten hukum yang bermanfaat, unik, menarik, apalagi sampai bisa membuat penasaran pengunjung (audiens) adalah salah satu kunci sukses untuk meraih keberhasilan membangun sebuah website ternama. Misalnya, sebagai contoh adalah website/blog ini yang mengincar audiens para pencari keadilan, penegak hukum, acara pidana dan perdata, pemilu (pilkada), sosial, politik, ham, dll, maka kami akan fokus membangun artikel yang bermanfaat, berkualitas dan berhubungan dengan apa yang sudah kami gariskan dalam website ini, sehingga kami yakin lambat laun akan membangun kepercayaan audiens pada website ini. Itulah motivasi terbesar kami, sehingga kami mau belajar tentang membuat artikel hukum dengan seo yang berkualitas seperti halnya artikel konten seo yang dibuat langsung oleh seorang ahli seo, pakar seo atau konsultan seo yang telah mahir, serta telah mempunyai reputasi bisa duduk di halaman satu (page rank #1) mesin pencari. Ingat fokus pada tema awal yang melatarbelakangi pembuatan website dimaksud.

Nah, karena fokus seo (search engine optimazation) website kantor hukum lawyer dan atau law firm advokat melarang pembuatan iklan profesi advokat, tentu saja sangat dibutuhkan kejelihan apakah akan memperbesar porsi seo on page atau sebaliknya. Semua tergantung situasi dan kondisi, serta advis yang diberikan oleh admin/operator website kantor hukum (law firm) advokat atau orang-orang yang khusus ditugaskan (misalnya ahli, pakar atau master) untuk mengurusi penggunaan seo & sem ini.

Bagi anda yang ingin mengetahui atau sekedar belajar seo sendiri (otodidak), sedikit kami jelaskan cara dan tips memakai seo untuk website kantor hukum (law firm) advokat, sebagai berikut:

1. Konten berupa tulisan, gambar dan video.
Hakekat dari membuat sebuah website adalah artikel dan artikel lagi. Diatas, telah dijelaskan, bagaimana kedasyatan sebuah artikel dalam hal mengisi konten yang berkualitas, bisa mendatangkan ribuan pengunjung (audiens) ke website kantor hukum (law firm) advokat yang anda miliki. Karena itu, jangan malas untuk menulis sebuah artikel yang nota bene telah dioptimasi seo. Tapi jangan lupa, konten yang berisi artikel tersebut jangan asal jadi dan tidak mengandung hal-hal yang bermanfaat, informatif, unik, menarik, membuat penasaran, dan terbaru. Karena itu, jangan lupa untuk terus menggali dan mencari topik-topik hukum yang top, hangat, unik, menarik, dan yang memiliki potensi besar bisa booming/trending topik.

Menarik yang kami maksudkan disini, bukan hanya dari judulnya saja, melainkan juga pada bagian isi ataupun kesimpulan dari tulisan tersebut. Satu hal yang sering dilupakan terkait dengan konten berupa artikel ini adalah tentang keaslian dari sebuah tulisan (artinya, tulisan tersebut bukan hasil dari contekan (plagiat) dan copy paste milik orang lain yang telah pernah diterbitkan di internet, karena bila hal ini ada laku akan sia-sia saja.

Tentang, panjang dari isi tulisan anda para rekan atau sahabat advokat, wajib minimal 1500 kata bukan karakter, karena panjang tulisan seperti inilah yang sangat berpeluang besar memenangkan persaingan algoritma konten website untuk bisa mendapatkan posisi halaman pertama dan ranking #1 di google. Dengan kata lain dengan panjang sebuah konten 1500 kata, perayapan dan pelacakan yang akan dilakukan oleh robot spider mesin pencari akan leluasa menyelusuri kata perkata yang ada dalam artikel tersebut. Tak percaya, coba lihat dan banding artikel berupa tulisan yang dibuat oleh seorang ahli seo, pakar seo ataupun master seo, pasti artikelnya sangat panjang dan bisa mencapai lebih 2000 kata per-tulisan. Ingat kapan lagi website kantor hukum (law firm) advokat anda bisa menduduki posisi halaman 1, kalau tidak dimulai dari artikel membuat tulisan yang panjang, berkualitas dibarengi optimasi seo yang handal dan top.

2. Template jangan sering di ganti.
Bila setiap mengganti template, maka hal itu akan merugikan reputasi dan popularitas website kantor hukum (law firm) advokat anda sendiri. Karena fungsi optimasi seo on page yang selama ini telah di bangun dengan baik, akan berdampak langsung dan nyata atas kegiatan indeks yang selama ini telah sukses dilakukan mesin pencari. Dengan kata lain, akibat template yang baru rekan advokat gunakan, mesin pencari dipaksa untuk bekerja melakukan indeks ulang terhadap seluruh isi konten yang ada pada website/blog kantor hukum (law firm) advokat anda, sehingga secara otomatis jumlah trafik pengunjung (audiens) akan drastis menurun yang juga berakibat langsung pada reputasi website di mata google.

Bicara tentang template, kalau bisa pakailah template yang simple tapi tidak kampungan. Artinya, template simple meskipun sangat sederhana tampilannya, tapi bisa menampung seluruh desain website yang menjadi target, fokus dan memenuhi kebutuhan utama dari website kantor hukum (law firm) advokat, itu kami anggap telah cukup.

Jasa Praktisi SEO SEM Bisnis Online di Medan

Mengenai desain (tata letak) template sepenuhnya silahkan anda atur sendiri, namun dekorasi website/blog harus disesuaikan dengan faktor kebutuhan optimasi seo secara komprehensif, dan juga agar tidak boros space website kantor hukum (law firm) advokat anda. Memang desain dengan menggunakan gambar sangat dibutuhkan agar website menarik dari segi tampilan, sehingga bisa membuat seorang pengunjung betah dan nyaman berada di website rekan-rekan advokat, namun jangan gara-gara terlalu banyak gambar membuat penjung jadi bosan loading, karena terjadi masalah dengan kecepatan untuk membuka satu buah atau beberapa halaman website menjadi sangat lamban (lelet/lemot), karena itu pergunakanlah gambar secukupnya.

3. Kosa kata (tata bahasa) harus baik dan benar.
Salah satu pertimbangan dalam penggunaan seo on page adalah berhubungan dengan penggunaan tata bahasa, khususnya dalam membuat sebuah tulisan. Kita tidak pernah tahu, siapa pengunjung (visitor) yang datang ke website kantor hukum (law firm) advokat kita, dari manakah tingkat status sosial mereka. Karena itu, masalah penggunaan kosa kata tidak boleh dianggap enteng atau sepeleh. Senantiasa gunakanlah kosa kata yang sopan, santun, ramah, nyaman, dan familiar di mata pembaca. Website kantor hukum (law firm) advokat yang menggunakan kosa kata yang baik dan benar akan mendapat nilai positif, dan suatu saat nanti akan kembali dikunjungi visitor.

Penggunaan kosa kata ini juga akan dimanfaatkan oleh seo untuk mendatangkan robot spider perayapan search engine google untuk melakukan indeks website/blog rekan-rekan advokat secara cepat, tepat. Jangan lupa juga untuk menghindari terjadinya kesalahan penulisan kata, karena hal ini akan berakibat cukup fatal terhadap indeks yang akan dilakukan oleh search engine  google. Karena itu, bila penggunaan kosa kata dan bahasa kita masih kurang baik atau amburadul, maka sudah saatnyalah untuk belajar agar website/blog terlihat lebih profesional, bermartabat, serta sopan santun. Dengan begitu harapan trafik tinggi terbuka sangat lebar.

4. Belajar dari para ahli, pakar atau master seo.
Ada pepatah mengatakan: “malu bertanya sesat di jalan”. Pepatah tua ini, juga berlaku dalam dunia online di internet, khususnya tentang bagaimana cara ataupun tips yang akan digunakan untuk mendatangkan visitor atau menjadikan website kantor hukum (law firm) advokat memiliki trafik yang sangat tinggi. Jujur saja, dengan kita belajar dari para ahli seo maupun konsultan seo profesional, kita akan mendapatkan ilmu terapan terpadu yang dapat digunakan langsung ke dalam website yang rekan-rekan advkat miliki. Yang terpenting kita tidak usah malu-malu atau takut dikatakan kurang pintar dalam dunia ngeblog, karena ilmu pengetahuan seo ngeblog selalu berkembang pesat, seiring dengan perkembangan dunia teknologi media digital. Ingat apapun saran, petunjuk ataupun pendapat-pendapat dari para ahli seo, pakar seo, master seo ataupun konsultan seo adalah sangat berguna untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas website/blog kantor hukum (law firm) advokat yang kita miliki, sehingga target trafik tinggi menjadi idaman dapat terwujud segera.

5. Menggunakan atau membeli top level domain (TLD).
Masalah mengenai penggunaan domain TLD ini dapat meningkatkan trafik website/blog masih terjadi dualisme pendapat. Namun, bila seseorang akan menggunakan domain tld, maka sudah pasti harus menyiapkan uang (dana) yang dibutuhkan untuk menyewa domain dan juga hosting. Secara umum, bila menggunakan domain tld, maka akan diperoleh hal-hal sebagai berikut:
lebih sedikit mewah, profesional dan berkelas borjuis;
menimbulkan sumber kepercayaan yang lebih besar dari para visitor;
calon konsumen (misalnya pasang iklan ataupun banner) akan lebih suka memasang iklan/bannernya;
lebih cepat terindeks mesin pencari;
akses layanan control panel cpanel yang lebih leluasa dan bebas;
editing tampilan template, script, kode html/xhtml, dan sebagainya lebih bebas;
dan lain-lain;

6. Share ke media sosial.
Media sosial diyakini sebagai salah satu indikator optimalisasi seo off page yang dapat meningkatkan jumlah trafik yang tinggi ke suatu website kantor hukum (law firm) advokat. Karena penggunaan share ke media sosial adalah untuk memaksimalkan penggunaan seo on page yang telah terpasang. Dengan kata lain, media sosial sebagai tempat yang dapat membantu mempromosikan (menyebarluaskan) postingan berupa tulisan rekan-rekan advokaat. Media sosial yang lazim digunakan adalah facebook, twitter, google+, yang akan memberikan umpan balik berupa backlink yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan citra dan popularitas website kantor hukum (law firm) advokat di hadapan mesin pencari google.

7. Daftar ke webmastertools mesin pencari.
Website yang rekan-rekan advokat buat, jangan lupa untuk didaftarkan ke webmastertools yang dimiliki oleh google, yahoo, bing ataupun yandex. Manfaatnya adalah untuk mempercepat indeks halaman website kantor hukum (law firm) advokat, sehingga artikel yang sudah di posting akan langsung terbaca di halaman serp (search engine rank page) mesin pencari. Dengan begitu, pengguna internet yang merupakan calon visitor kita dapat segera mengetahui dan membaca artikel terbaru dari website kantor hukum (law firm) advokat anda.

Hal-hal yang kami uraikan di atas adalah sebagai andalan utama website/blog kantor hukum (law firm) advokat sebagai serangkaian proses strategi master internet marketing, agar bisa merasakan nikmatnya menduduki halaman 1 google dan memenangkan persaingan sengit di dunia internet antar sesama pemberi jasa advokat/pengacara dan konsultan hukum di Kota Medan.

Nah, langkah-langkah diatas juga dapat diterapkan sebagai teknik pemasaran online (internet marketing) pada seluruh jenis bisnis online, karena prinsip pemasaran online yang memanfaatkan seo dan atau sem adalah dalam rangka agar website atau situs dapat menempati posisi halaman pertama google. Bila, telah dapat menempati posisi halaman satu maka dapat diyakini bahwa website atau situs bisnis online akan mendapatkan trafik pengunjung yang sangat besar yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan maupun keuntungan dari bisnis online yang dilakukan.

Kalau dikaitkan dengan kebutuhan jasa konsultan seo internet marketing tentu saja merupakan kebutuhan yang wajib, mengingat besarnya prospek konsumen maupun keuntungan yang bisa didapatkan dari pemanfaatan pemasaran online tersebut. Tapi, jangan salah pilih jasa konsultan seo & sem internet marketing yang hendak Anda gunakan. Saran kami, cari dan gunakanlah jasa konsultan seo & sem internet marketing yang sangat memahami medan juang mesin pencarian google jangka panjang. Ingat, bahwa menggunakan seo & sem diibaratkan “tidak seperti makan cabai” yang begitu di makan akan langsung terasa pedas-nya. Artinya, meskipun saat ini kita telah menggunakan seo (search engine optimization) & sem (search engine marketing), maka tidak serta merta saat ini juga langsung bisa menduduki halaman pertama/satu google, melainkan mungkin bulan depan ataupun tahun depan, jadi sangat dibutuhkan kesabaran dan juga keuletan. Intinya harus hati-hati mencari jasa konsultan seo internet marketing di medan.

Semoga artikel berupa tulisan yang alakadarnya ini, bisa bermanfaat bagi para rekan-rekan advokat-pengacara-lawyer ataupun konsultan hukum yang sedang mencari tahu tentang geliat “jasa konsultan seo internet marketing di medan”. Atas kesediaannya membaca artikel ini, dan datang berkunjung ke website/blog KANTOR HUKUM ADVOKAT PENGACARA SILAEN & ASSOCIATES, diucapkan terima kasih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....