Tuesday, 10 January 2017

NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN

NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN, sebuah slogan baru yang akan semakin menambah kepopuleran mobil Nissan X-Trail di tahun 2017 ini. slogan ini sengaja dikeluarkan oleh perusahaan otomotif NISSAN melalui para agen pemegang merek (APM) yang ada di Indonesia.

Jenis mobil Nissan X-Trail merupakan sebuah mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang sudah diproduksi Nissan sejak tahun 2001 yang lalu. Tentu saja, mobil Nissan X-Trail ini bisa memenuhi seluruh kebutuhan transportasi darat Anda dalam hal berkendara di jalanan, baik kondisi jalan yang baik maupun berat dan tanjakan. Misalnya, Anda melakukan penjalanan ke daerah kondisi jalanya tidak mulus dan bebatuan, banyak tikungan, serta kondisi jalan tanjakan dan banyak turunan.

Sahabat kantor advokat silaen & associates, produk terbaru “NISSAN” yakni Nissan X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman telah diluncurkan ke pasaran otomotif Indonesia. Sebagai salah satu merek mobil terkenal asal negara Jepang, tentu saja mobil ini menjadi salah satu alternatif terfavorit pertama untuk dijadikan pilihan dalam rangka menunjang kinerja profesi yang anda geluti maupun dalam hal bersantai bersama keluarga. Tidak hanya itu saja Nissan X-TRAIL ini merupakan kendaraan Mobil SUV terbaik yang paling tangguh dan nyaman, serta sporty untuk terus dikendarai meskipun pada kondisi jalanan tanjakan dan sedikit berlubang.

Nissan Mobil X-Trail Sang Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman di Indonesia

Para peminat jenis mobil SUV saat ini selain menginginkan unsur mobil yang tangguh di segala macam cuaca dan medan jalan, juga menginginkan mobil SUV yang mempunyai gaya (stylish) dan elegan untuk dipakai sehari-hari dalam berbagai momen. Nah, dalam rangka untuk memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan tersebut, mobil SUV Nissan X-Trail ini diproduksi secara massal untuk menjadi kendaraan yang mampu melewati segala medan jalanan maupun kondisi cuaca yang tidak menentu. Kemudian juga mobil SUV Nissan X-Trail diproduksi dengan memiliki desain interior dan eksterior keren yang membuat penumpang didalamnya merasa terus nyaman selama berkendara.


Sebelum kita membahas lebih jauh dan detail tentang alasan-alasan mengapa harus memakai Nissan X-Trail Mobil SUV paling tangguh dan nyaman ini, tidak ada salahnya kita mengetahui terlebih dahulu tentang eksistensi perusahaan otomotif nissan yang memproduksi mobil x-trail jenis mobil suv ini.

Mengenal Perusahaan Nissan Mobil Internasional
Perusahaan Nissan Mobil dalam dunia otomotif internasional dikenal dengan nama Nissan Motor Company Ltd adalah => sebuah perusahaan multinasional Jepang yang berdiri sejak 1911 dan didirikan oleh Masujiro Hashimoto. Pada tahun 2011 yang lalu, Nissan Motor Company Ltd menjadi produsen otomotif terbesar ke-6 setelah General Motors, Volkswagen Group, Toyota, Hyundai Motor Group, dan Ford.

Pada tahun 1999, Nissan Motor Company Ltd  beraliansi dengan Renault S.A. asal negara Perancis memasarkan merek mobil mewah bernama Infiniti, dimana per tahun 2008, komposisi saham Renault memegang 43,4% saham di Nissan Motor Company Ltd, sedangkan Nissan Motor Company Ltd memegang 15% saham di Renault.

Bila kita lihat dari sejarah perusahaan Nissan telah dimulai ketika Masujiro Hashimoto memulai produksi mobil untuk dalam negeri, yang merupakan cikal bakal lahirnya industri otomotif dengan nama Kwaishinsha Motorcar Co., Ltd.

Nissan X-Trail Mobil SUV Paling Sporty dan Terbaik di Indonesia

Pada tahun 1918, perusahaan Kwainshinsha Motor melakukan inovasi dengan menyempurnakan Model 41 DAT, sehingga pada tahun 1919 telah menjadi pemasang mesin berbadan tunggal dengan 4 silinder pertama di Jepang.

Sekitar pada tahun 1925, perusahaan mengalami pergantian nama menjadi DAT Motorcar Co. DAT yang ketika itu memiliki pangsa pasar untuk militer, mengalami penurunan permintaan mobil pada tahun 1920-an hingga akhirnya perusahaan terpaksa melakukan merger dengan perusahaan Jitsuyo Jidosha Co., Ltd. yang merupakan perusahaan Jepang kedua yang bermain di bisnis pembuatan truk. Merger ini terjadi hingga pada tahun 1932.

Pada tahun 1931, DAT meluncurkan mobil yang bernama “DATSON” yang artinya berarti “ANAK DAT”. Dua tahun kemudian, setelah Nissan mengambil alih DAT Motors, ejaan kata terakhir dari Datson diubah menjadi "SUN", karena "SON" artinya adalah “KEHILANGAN” dalam bahasa Jepang, sehingga nama akhirnya adalah menjadi “DATSUN”.

Perusahaan Nissan akhirnya berkembang dan tumbuh dengan memiliki 74 perusahaan dan menjadi salah satu perusahaan kombinasi terbesar keempat selama masa Perang Dunia II. Pada tahun 1930, Aikawa telah membeli saham pengendali di DAT Motors dan melakukan penggabungan Divisi Automobile Tobata Casting dengan DAT Motors. Karena Tobata Casting adalah perusahaan Nissan, inilah awal mula terbentuknya perusahaan Nissan. Seterusnya, pada tahun 1934, Aikawa memisahkan divisi otomotif Tobata Casting dan menggabungkannya sebagai anak perusahaan baru, yang diberi nama NISSAN MOTOR atau yang populer disebut dengan NISSAN.

Nissan Mobil X-Trail Mobil SUV Jenis X-Trail X-Tremer Kebanggaan di Indonesia

Seiring dengan perkembangan selanjutnya, General Motors melakukan pertemuan darurat dewan pengusus perusahaan untuk membahas proposal pemegang saham Kirk Kerkorian dalam rangka untuk membentuk aliansi antara General Motors (GM) dengan Renault-Nissan pada tanggal 30 Juni 2006. Namun, pertemuan ini tetap tidak membuahkan hasil terbaik sehingga pada tanggal 4 Oktober 2006, General Motors dan Nissan menghentikan pertemuan tersebut.

Pada tanggal 23 Februari 2008, pemerintah negara bagian Tamil Nadu (India) menandatangani kontrak dan atau nota kesepahaman (MoU) dengan auto manufaktur konsorsium, yakni antara Mahindra-Renault-Nissan untuk mendirikan sebuah unit produksi di Oragadam di pinggiran Kota Chennai.

Keberadaan Nissan Motor di Indonesia
Pasca NISSAN MOTOR Ltd bergabung dengan REANULT (perusahaan otomotif ternama asal negara Prancis), pada tahun 2001 Nissan Motor mulai berdiri di Indonesia dengan nama PT. NISSAN MOTOR INDONESIA. Adanya penggabungan NISSAN dengan REANULT diakibatkan adanya krisis ekonomi global pada tahun 1998. Sinergi terbarukan antara nissan-reanult ini, telah mencanangkan program jangka panjang yang dilaksanakan oleh semua cabang nissan-reanult di seluruh dunia pada tahun 2000.

Kalau kita lihat sejarah keberadaan mobil NISSAN di Indonesia, sebenarnya telah dikenal sejak tahun 1960-an, ketika nama nissan masih memakai nama dengan merek DATSUN.

Di Indonesia, PT. Nissan Motor Indonesia bergabung dengan grup INDOMOBIL untuk memudahkan pengembangan produksi dari segi sales dan after sales. Hingga sejak saat ini, Indomobil-Nissan mempunyai lebih dari 60 dealer di seluruh Indonesia dan telah memiliki assembly plant di daerah perindustrian di Kota Karawang, Provinsi Jawa Barat. Head Office beralamat di Jalan MT Haryono Kav. 10 Jakarta 13330, Jakarta, Telepon: (021) 8582323, Fax: (021) 8584912 dan Email: customer.relation@nissan.co.id.

Keberadaan Nissan Motor di Kota Medan
Berhubung penulis berdomisili di Kota Medan, keberadaan Indomobil-Nissan Motor adalah dibawah naungan PT. WAHANA TRANS LESTARI selaku NISSAN motor autorized dealer wilayah Sumatra Utara.

PT. WAHANA TRANS LESTARI yang berada di bawah naungan INDO MOBIL group, melayani: unit penjualan, unit perawatan berkala, unit penyediaan suku cadang dan assesoris resmi NISSAN motors khusus untuk wilayah Nissan Medan, Nissan Aceh, Nissan Sumatra Utara yang beralamat di Jalan Jendral Gatot subroto No. 148 Medan.

Nissan X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Jargon Nissan X-trail Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman, serta Mobil Sporty Terbaik sudah melekat disandang oleh mobil model Nissan X-trail. Bila dilihat dari riwayat mobil yang telah dipasarkan produksinya oleh Nissan, sebenarnya Nissan X-TRAIL, mobil jenis SUV telah diproduksi sejak tahun 2001 yang lalu. Nah, mobil jenis SUV ini telah terkenal dan keren yang dapat dirasakan dari bentuk fisiknya, tarikan mesinnya yang sangat luar biasa, dan juga memiliki stabilitas yang hebat menjadi mobil SUV ini berbeda dengan mobil-mobil yang menjadi kompetitor utama Nissan X-Trail. Disamping itu, Nissan X-Travil Mobil SUV ini, baik interior maupun exteriornya sangat terkenal dengan kemewahannya, sehingga tidaklah heran banyak orang memberikan apresiasi dan julukan “Nissan X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman, serta Sporty di Indonesiayang layak untuk dijadikan sebagai rumah kedua dalam melewati segala medan tantangan selama berkendara.

Alasan Memilih Nissan X-trail Mobil SUV
Untuk menjelaskan gambaran tentang alasan mengapa memilih Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Aman, akan kami bagi menjadi 2 (dua) bagian, yakni: a) Pandangan masyarakat umum; dan b) Pandangan masyarakat otomotif Indonesia.

a) Pandangan masyarakat umum terhadap Nissan X-Trail Mobil SUV
Secara umum, masyarakat Indonesia banyak yang menyatakan Nissan X-Trail terlihat sangat “Macho” dan terlihat sedikit “Sangar”. Tidak hanya terlihat macho dan sangar, namun Nissan X-Trail sangat tangguh untuk dibawa menjelajah di berbagai ruas medan jalanan. Untuk medan jalan di daerah perkotaan adalah sangat mantap, sedangkan untuk medan jalanan yang berat, langsung wush... wush..., karena didukung adanya tingkat keamanan yang baik saat mengemudi, yakni adanya fasilitas ABS + EBD + BA, serta Hill Start Assist.

Tidak hanya fasilitas tersebut saja yang ada pada Nissan X-Trail, penggunaan transmisi otomatis Xtronic membuat performa mobil menjadi sangat luar biasa, namun tetap dengan konsumsi bahan bakar (BBM) yang tetap hemat. Sehingga membuat NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN di Indonesia.

Tentu adanya hal diatas, didukung penggunaan mesin tipe MR20DE dan QR25DE yang mempunyai kubikasi 2500cc yang menjadikan performa mesin menjadi lebih baik lagi, ditambah dengan fasilitas QR dan penerapan resonator udara yang besar berada di dekat throttle body, serta adanya transmisi CVT telah menciptakan konsumsi bahan bakar mesin tergolong sangat irit, meskipun jarak tempuh perjalanannya cukup jauh.

Satu hal yang sangat unik yakni adanya penggunaan fitur mobil yang dapat menyesuaikan dengan gaya si-pengendara, jadi ketika si pengendara mengendarai Nissan X-Trail Mobil SUV menjadi sedikit agresif, maka transmisi bisa menyesuaikan diri dengan si-pengendara. Hebatkan?

Selama mengendarai Nissan X-Trail sangat terasa memiliki daya pikat tersendiri dan menambah kepercayaan diri saat melintas di jalanan. Adanya hal ini disebabkan tampilan gagah yang didukung penggunaan Signature Lamp with Daylight LED, Sporty Rear Lamp, Follow Me Home Headlamp Function, dan Welcome Light (lock/unlock) Function.

Itulah beberapa hal yang menjadi alasan masyarakat umum untuk memilih Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman.

b) Pandangan masyarakat otomotif Indonesia terhadap Nissan X-Trail, Mobil SUV
Ada beberapa alasan detail, mengapa harus memilih Nissan X-trail Mobil SUV menjadi mobil Nissan X-trail SUV yang paling tangguh, terbaik dan nyaman, diantaranya adalah:

1) Adanya fitur transmisi Xtronic Nissan X-trail Mobil SUV
Khusus untuk tipe manual, fitur yang dimiliki oleh Nissan X-trail mobil SUV memiliki 6 (enam) speed transmisi. Sedangkan untuk tipe matic menggunakan teknologi transmisi Xtronic CVT (Continously Variable Transmission) ini merupakan teknologi khas dan terkhusus dari Nissan di Indonesia, transmisi otomatis canggih tersebut dapat meningkatkan kenyamanan pengendara Nissan X-trail selama berkendara di jalan.

Nah, dengan adanya transmisi Xtronic yang disematkan pada Nissan X-Trail Mobil SUV, maka perpindahan gigi akan sangat halus dan konsumsi untuk bahan bakar minyak menjadi lebih irit, tanpa mengesampingkan daya akselerasi mesin dan gas buangan juga telah ramah terhadap lingkungan hidup. Adanya fitur transmisi Xtronic ini, juga bisa ditemukan pada produk Nissan yang lain, seperti All New Grand Livina dan All New Nissan Teana. Ditambah lagi kekuatan mesin 2.0L & 2.5L akan membuat performa All New Nissan X-trail makin bertenaga untuk melewati rintangan-rintangan saat melaju pada kondisi jalan tanjakan.

2) Adanya fitur dan fasilitas mewah dasboard Nissan X-trail Mobil SUV
Ketika Anda sedang berkendara di atas Nissan X-trail Mobil SUV, tanpa harus repot-repot memindahkan tangan dari setir atau kemudi untuk mengatur multimedia, fitur Audio Swicth and Cruise Control yang ada pada Nissan X-trail Mobil SUV akan memudahkannya dengan hanya menggunakan ujung jari tangan Anda, serta didukung dengan adanya fitur teknologi MID & Meter Cluster yang di desain kekinian agar dapat melihat informasi kondisi kendaraan dan view page perjalanan jadi sangat mudah dan nyaman terlihat, seakan-akan berada di pelupuk mata.

Sementara di bagian depan dashboard mobil Nissan X-trail Mobil SUV diperlengkapi dengan adanya fitur Around View Monitor sangat berguna untuk parkir pada lokasi atau tempat sempit, tanpa harus melihat kebelakang ditambah dengan adanya Sensor parkir yang bekerja secara maksimal jika kendaraan Nissan X-trail semakin mendekati objek. Inilah salah satu fitur yang menjadikan Nissan X-TRAIL, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman, serta terbaik di Indonesia.

Fitur Around View Monitor ini sudah bisa melihat dengan sudut pandang 360° dengan didukung oleh 4 (empat) buah kamera yang ditampilkan dalam bentuk split screen dan close-up pada layar monitor. Fitur ini hanya khusus terdapat pada mobil Nissan X-trail tipe 2.0 CVT dan 2.5 CVT.

3) Adanya fitur Touchless Back Door System Nissan X-trail Mobil SUV
Keberadaan fitur canggih Touchless Back Door System Nissan X-trail Mobil SUV yang satu ini menjadi pengalaman terbaru di mobil tangguh dan sporty Nissan X-trail. Pintu bagasi All New Nissan X-trail untuk tipe 2.0 CVT & 2.5 CVT diperlengkapi fitur Hands Free (Touchless) Back Door System yang bisa membuka secara otomatis hanya dengan menyentuh tombol yang ada pada dashboard, ditambah dengan adanya teknologi Intelligent Key pada sensor di panel pintu bagasi All New Nissan X-trail tipe 2.0 CVT & 2.5 CVT.

Nissan Mobil X-Trail Sang Pelopor Mobil SUV Paling Mewah dan Kelas Premium di Indonesia

4) Adanya fitur Sistem Chassis Control Canggih pada Nissan X-trail Mobil SUV
Memang benar bahwa dalam Nissan X-Trail Mobil SUV telah diperlengkapi adanya Airbags. Selain adanya Airbags yang tersemat di Nissan X-trail, mobil Nissan X-trail mobil SUV ini juga telah memiliki sebuah teknologi Chassis Control untuk menjamin adanya kenyamanan dan keamanan bagi si pengendaranya. Teknologi sistem Chassis Control ini berfungsi untuk menghindari adanya situasi yang berpotensi pada bahaya.

5) Adanya fitur Active Trace Control
Pemanfaatan teknologi Active Trace Control ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan performa ketika pengendara ingin menepi. Active Trace Control bisa dimanfaatkan untuk membaca situasi apapun, dan jika saat-saat tertentu bila diperlukan akan dapat mengerem setiap roda untuk membantu kemudi bergerak lebih percaya diri. Simplenya, adanya fitur Active Trace Control berfungsi untuk menjaga agar Nissan X-trail Mobil SUV tetap berada di jalur permukaan jalan yang terbaik.

6) Adanya fitur Hill Start Assist
Adanya pemanfaatan teknologi Hill Start Assist yang tersemat dalam Nissan X-trail Mobil SUV adalah sangat penting pada jalanan sedang tanjakan, saat pengendara akan melaju di jalan yang nanjak ketika pada posisi sudah berhenti, maka fitur teknologi Hill Start Assist secara otomatis mengerem beberapa detik untuk memberikan waktu pergantian dari pedal rem ke pedal gas.  Fitur teknologi ini  merupakan inovasi bagus untuk keamanan agar Nissan X-trail  Mobil SUV tidak berjalan mundur secara tiba-tiba.

7) Adanya fitur Fear No Bump
Fasilitas Fear No Bump yang ada pada mobil Nissan X-trail dapat bekerja secara otomatis untuk menerapkan pengereman dan langsung akan menyesuaikan torsi mesin untuk memperhalus saat sedang berkendara.

8) Adanya fitur Active Engine Braking
Ketika keadaan mobil Nissan X-trail SUV sedang pada posisi agak sedikit memlambat untuk segera menepi atau berhenti, fitur teknologi Active Engine Braking yang berada pada transmisi CVT akan segera bekerja untuk membantu pengereman mesin dan segera memperlambat mesin dengan halus sehingga lebih efesien.

Tips dan Cara Perawatan Nissan X-Trail Mobil SUV
Salah satu hal yang wajib diperhatikan ketika telah memiliki Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman adalah mengenai perawatan mobil tersebut secara rutin. Sejauh mana pentingnya perawatan mobil tersebut? Tentu saja hal ini berkaitan dengan kondisi kendaraan agar selalu pada kondisi prima, sehingga rutinitas ini dapat memperpanjang umur mobil suv nissan x-trail, kemudian hal ini juga akan membantu dengan environment sehat dan stabil.

Sebuah kendaraan yang kurang terawat dengan baik dan teratur merupakan faktor terbesar kedua, setelah faktor kelalaian pengemudi yang menjadi penyebab terjadi kecelakaan di jalan. Berkenaan dengan hal ini, maka sangat disarankan untuk terus melakukan pengecekan kendaraan secara rutin, terutama saat akan melakukan perjalanan yang cukup jauh, maka kondisi mobil haruslah benar benar prima dan memang layak untuk melakukan perjalanan tersebut. Jangan lupa pula untuk memperhatikan kondisi mesin, ban dan juga lampu, karena 3 (tiga) bagian ini merupakan bagian paling penting dari mobil. Jadi, melakukan perawatannya juga tidak harus pergi ke bengkel mobil, anda cukup bisa melakukan perawatan dasar sendiri.

Ada beberapa langkah yang dapat dijadikan sebagai referensi tips dalam menjaga mesin mobil suv nissan x-trail Anda agar selalu dalam keadaan baik, yakni:

1) Rutin Mengecek Starter Nissan X-Trail Mobil SUV
Bicara tentang mobil yang tidak bisa sama sekali di starter adalah dikarenakan kurangnya suplai bahan bakar dan atau udara masuk pada sistem karburator (artinya dalam hal ini berarti saringan karburator dalam keadaan kotor). Bila kasus seperti ini terjadi, tips terbaik adalah dengan memeriksa saringan karburator mobi, cabut segera filter-nya dan bersihkan dengan kuas ataupun menggunakan sikat gigi. Jangan gunakan alat pemanas seperti hair dryer dan sejenisnya, karena hal tersebut bisa merusak dinding saringan udara. Bila semua sudah dilakukan sesuai dengan standar dan tetap tidak memberikan perkembangan yang signifikan, maka segeralah bawa nissan x-trail, mobil suv paling tangguh dan nyaman Anda ke bengkel terdekat.

2) Rutin Mengganti Oli Mesin
Oli merupakan sesuatu yang sangat vital bagi mesin mobil agar terus prima. Sesuai dengan standar, Anda harus mengganti oli mobil secara rutin setiap 5000 s/d 10.000 km. Pada kondisi jarak tempuh tersebut, maka mesin mobil nissan x-trail Anda akan mengeluarkan suara-suara aneh jika tidak segera dilakukan penggantian oli mesin tersebut. Nah, ketika melakukan ganti oli, pastikan Anda mengubah filter oli juga. Hal ini tidak akan ada gunanya jika Anda masih menjalankan minyak bersih melalui filter oli kotor.

Oli mesin sangat berperan untuk mengurangi adanya gesekan-gesekan internal di dalam mesin. Tanpa adanya oli ini, maka gesekan-gesekan tersebut akan membuat komponen mesin tertentu cepat rusak atau aus karena terjadi gesekan. Simple-nya, keberadaan oli akan membuat mesin menjadi lebih awet lagi.

Pada dasarnya sebuah mobil pasti memerlukan oli dengan kekentalan tertentu. Dimana akibat adanya pembakaran didalam mesin ketika mobil dijalankan akan membuat tingkat kekentalan oli berubah, sehingga dalam waktu tertentu kekentalan oli berubah dan kondisinya semakin tidak baik, sehingga dalam waktu tertentu kekentalan oli di dalam mesin tidak lagi sesuai dengan standar kondisi internal mesin. Oleh karna itu, penggantian oli mesin mobil harus dilakukan secara rutin berdasarkan jarak tempuh kendaraan mobil suv nissan x trail.

3) Rutin Memeriksa Keadaan Radiator Mobil
Radiator pada mesin mobil adalah berperan untuk menjaga suhu mesin tetap dalam kondisi stabil dingin nya. Artinya radiator merupakan komponen yang berfungsi untuk menjaga mesin agar tidak cepat panas (over heating). Nah, dengan rutin memeriksa radiator yang meliputi pemeriksaan kebocoran, pengurasan, dan penggantian air, maka performa radiator akan tetap terjaga, sehingga tugasnya sebagai pendingin mesin akan tetap terjaga. Idealnya, penggantian atau pengurasan air radiator dilakukan secara rutin untuk setiap jarak tempuh sekitar 10.000 km.

4) Rutin Memeriksa Kondisi Timing Belt
Timing belt merupakan sabuk yang berfungsi untuk meneruskan putaran roda-roda gigi yang terhubung kebagian internal mesin. Timing belt yang rusak ditandai dengan menimbulkan suara-suara dengung dan bising, ketika mesin mobil nissan x trail mulai dijalankan. Bila kerusakan timing belt terus di biarkan berlarut, maka akan menyebabkan timing belt bisa putus. Nah, apabila timing belt putus secara tiba-tiba akan membuat komponen-komponen tertentu pada mesin menjadi rusak. Selain itu, suplay listrik pada akumulator bisa menjadi tidak maksimal. Pada kondisi mobil Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman jarang didapatkan timming belt sampai putus, karena terbuat dari baja.

5) Tune Up Mobil Nissan X-Trail Secara Rutin
Adanya perawatan mobil dengan melakuk tune up secara rutin pada bengkel-bengkel resmi akan membuat mesin tetap awet. Hal ini disebabkan pada proses dilakukannya tune up, maka akan diketahui keadaan komponen-komponen vital mobil yang berhubungan dengan mesin seperti busi, filter bahan bakar dan oli mesin akan terperiksa dan diketahui kondisi terakhirnya.

Tapi, jangan lupa juga untuk sesekali melakukan penarikan gas dengan kuat ketika kendaraan melaju. Adanya hal ini dapat membuat kerak pada ruang pembakaran semakin berkurang, tetapi yang harus tetap diingat bahwa lakukan hal ini sesekali saja. Mudah-mudahan ada tips dari kami ini dapat membuat mesin nissan x-trail, mobil suv paling tangguh dan nyaman milik Anda menjadi lebih awet dan terawat dengan baik untuk selalu standby melakukan perjalanan.

Pengacara dan Lawyer Terbaik Untuk Perusahaan Otomotif di Indonesia

Sahabat pengacara silaen & associates yth, itulah beberapa alasan yang dapat kami kemukakan untuk memilih Nissan X-trail Mobil SUV menjadi mobil Nissan X-trail SUV yang paling tangguh, terbaik dan nyaman untuk memenuhi kendaraan anda maupun keluarga, khususnya dalam rangka menunjang aktivitas profesi advokat setiap harinya. Secara keseluruhan baik itu dari segi sudut pandang interior maupun exterior, jelaslah kiranya Nissan X-trail Mobil SUV khususnya perakitan tahun 2016 terlihat sangat tangguh, modern dan penuh gaya, serta sangat menjamin kenyamanan dan keamanan selama berkendara di jalan, maka tidak salah jika Nissan X-trail dinobatkan sebagai Mobil SUV paling tangguh, nyaman dan terbaik di Indonesia yang sangat layak untuk segara Anda miliki.

Khusus bagi Anda para pebisnis yang bergelut di bidang operator tour & agen travel Indonesia maupun rental mobil kelas premium, tentu sudah saatnya menyiapkan beberapa unit armada mobil Nissan X-Trail Mobil SUV ini untuk mengantisipasi kedepannya mana tahu ada wisatawan atau pelanggan yang sedang mencari rental mobil Nissan X-Trail dalam rangka berkunjung ke suatu tempat objek wisata maupun untuk urusan pekerjaan tertentu.

Perkiraan Harga Nissan X-trail Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Tentang masalah harga jual Nissan X-trail Mobil SUV adalah sekitar Rp 385.450.000,- untuk tipe Nissan X-trail 2.0 MT dan sekitar Rp 416.350.000 untuk tipe Nissan X-trail 2.0 CVT, serta untuk tipe Nissan X trail 2.5 CVT di jual sekitar Rp 445.600.000. Nissan X-trail Mobil SUV paling tangguh dan nyaman ini dapat dibeli dengan harga kontan maupun kredit. Namun, untuk harga pastinya, baik kontan ataupun kredit, silahkan untuk tanya langsung ke dealer-dealer resmi Nissan X-trail Mobil SUV yang terdekat dengan tempat tinggal Anda, atau bisa menghubungi: Head Office beralamat di Jalan MT Haryono Kav. 10 Jakarta 13330, Jakarta, Telepon: (021) 8582323, Fax: (021) 8584912 dan Email: customer.relation@nissan.co.id. Atau bisa juga langsung menghubungi Nissan Medan, Nissan Aceh, Nissan Sumatera Utara yang beralamat di Jalan Jenderal Gatot Subroto Nomor 148 Medan (bila anda berada di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya).

Jago Seo Competition Nissan X-Trail Mobil SUV Paling Terkemuka di Indonesia

Demikian artikel yang membahas tentang NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda sahabat setia kantor advokat silaen & associates. Rencananya, artikel ini akan kami ikutkan dalam ajang kontes seo Nissan X-Trail jago nulis seo competition tahun 2016-2017 dengan keyword yang diperlombakan adalah “Nissan X-trail Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman”. Atas perhatian dan kunjungannya diucapkan terima kasih.

2 comments:

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....