Tuesday, 27 December 2016

Komunitas Blogger Medan Siap Hadapi Seo Tahun 2017

Selamat Hari Natal blogger lawyer medan, sebentar lagi tahun baru 2017 dan beragam komunitas blogger medan tentu harus disiapkan untuk menghadapi tahun 2017, khususnya perubahan seo 2017. Nah, salah satu yang harus disiapkan adalah kewaspadaan atas adanya kemungkinan perubahan-perubahan signifikan algoritma google untuk menyempurnakan hasil mesin pencariannya.

Blogger Lawyer Medan Community Mengucapkan Selamat NATAL & TAHUN BARU 2017

Tentu sebagai seorang blogger medan terbaik, sejatinya agar aktivitas ngeblog tidak sampai menjadi “mati suri” karena tergusur dari halaman pencari google, maka mau tidak mau harus mengerahkan seluruh sumber daya dan kemampuan untuk mempelajari segala kemungkinan yang terjadi atas konten-konten yang telah dipublikasi maupun terhadap website itu sendiri.

Nah, dalam konteks belajar tidak hanya semata-mata “text book” melainkan juga bisa bertanya langsung kepada para ahli atau pakar website yang selama ini aktif di dalam komunitas blogger medan atau populer disebut blogger medan community (KBM / BMC). Langkah awalnya adalah dengan bergabung dan/atau terdaftar nama anda sebagai anggota di komunitas yang lazim dan top disebut dengan “Komunitas Blog M”. Tidak hanya bergabung di komunitas blog M saja dapat anda tempuh dalam rangka untuk memahami seandainya terjadi perubahan algoritma yang dilakukan oleh mesin pencari google.

Seperti pengalaman pada tahun yang lalu, perubahan pembacaan algoritma google ini adalah ikhwal yang wajar dan normal untuk mendapatkan kesempurnaan ketika ada pengguna internet yang mencari beragam informasi melalui penggunaan keyword-keyword tertentu pada mesin pencarian di SERP Google.

Seandainya benar, konten-konten yang sahabat blogger medan buat selama ini sesuai dengan syarat dan ketentuan atau standarisasi yang ditetapkan oleh google, maka sebenarnya website atau blog anda akan siap menghadapi tahun baru 2017 yang akan datang. Mengapa? Karena prinsip dasar search engine optimization (seo) secara nutural tidak akan mengalami perubahan yang drastis (baca: sampai ke titik awal / nadir). Artinya, teori dasar seo yang dipergunakan para blogger medan dalam ngeblog tidak akan berubah total. Jadi bila seo-nya telah sesuai dengan standar, mengapa kita harus kuatir.

Memang kecenderungan mesin algoritma google saat ini lebih mengutamakan peningkatan popularitas melalui konten yang terdapat dalam website yang bersangkutan, ketimbang metode pembacaan algoritma melalui rutinitas share konten url yang dilakukan oleh para webmasters. Artinya, kecenderungan seo sangat ini fokusnya lebih besar kepada daya gebrak seo onpage melalui pembuatn beragam konten berkualitas dan atau konten bermanfaat, baru porsi pendukungnya adalah penggunaan seo offpage melalui sharing alamat url.

Adanya realitas lebih besarnya porsi penggunaan seo onpage ketimbang seo offpage dapat dilihat dari beberapa website atau blog milik para sahabat komunitas blogger medan yang mampu menempati posisi pada halaman satu (pertama) google, meskipun posisi ranking alexa masih berkategori gendut dan jumlah backlink yang terdapat dalam website atau blog yang bersangkutan jumlah backlink-nya sangat sedikit. Inilah sebenarnya kekuatan besar, bila anda para blogger medan rajin membuat konten-konten ataupun artikel-artikel yang berkualitas agar secara sukarela mesin pencari google merekomendasikannya kepada para pengguna internet yang sedang mencari beragam informasi via menuliskan kata kunci-kata kunci tertentu di mesin bworser yang sedang digunakannya.

Meskipun begitu, bukan berarti kegiataan sharing alamat url (baca: penggunaan teknik seo offpage) jadi tidak anda dilakukan. Mengingat, sharing alamat url ini adalah sebagai salah satu ajang promo tentang keberadaan website atau blog berikut dengan konten atau artikel yang anda buat. Tujuannya tentu untuk memperkenalkan dengan harapan suatu saat nanti ada orang yang mengklik atau berkunjung langsung dengan mengketik alamat url website atau blog anda.

Kecenderungan banyak orang menggunakan internet apalagi mesin penelusuran google, haruslah terus dimaknai sebagai “lautan luas” ataupun “hutan rimba belantara” yang harus bisa dikuasai dalam rangka meningkatkan jumlah trafik maupun konversi volume penjualan produk atau jasa (baca: bila web blogger medan berupa toko online dalam eksistensinya pada aktivitas rutin menggunakan transaksi e-bisnis commerce), karena pangsa pasar mencari konsumen atau pembeli melalui halaman google masih sangat terbuka lebar. Oleh karena itulah, banyak para owner ataupun founder website toko online e-bisnis commerce yang secara khusus masih tetap akan menggunakan tenaga ahli seo profesional agar websitesnya bisa berada pada posisi ranking top 1 atau setidak-tidaknya berada pada halaman pertama (satu) google untuk target kata kunci target atau keyword top sasaran niche ebisnis commerce-nya. Dengan kata lain penggunaan seo tahun 2017 masih terus bergairah dan penuh dengan persaingan ketat. Nah, jadi jangan mau kalah para sahabat di komunitas top blogger medan untuk terus mengukir nama dan ataupun prestasi terbaik pada dunia blogger maupun pada halaman google. Akhir kata kami dari kantor hukum lawyer silaen & associates selaku blogger lawyer community mengucapkan “SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2016 & TAHUN BARU 1 JANUARI 2017” dengan harapan semoga blogger medan jaya di medium internet.

Demikan artikel singkat tentang komunitas blogger medan siap menghadapi tahun 2017 dan siap mengantisipasi adanya perubahan algoritma google pada pemanfaatan seo 2017 yang akan datang. Atas perhatian dan kunjungannya diucapakan terima kasih dan salam.

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....