Friday, 18 November 2016

Lawyer Pun Bisa Menjadi Blogger Sukses Dan Hebat

Semua lawyer yang juga menjadi seorang blogger wajar menginginkan menjadi orang sukses atau kaya, serta hebat di bidang profesi unggulan yang disukai. Sebagai seorang blogger, para lawyer panggilan akrab untuk advokat atau pengacara dalam mewujudkan cita-citanya menjadi orang-orang yang kaya dan sukses haruslah terlebih dahulu merasakan tahapan menjadi orang-orang hebat dalam bidang yang ditekuninya tersebut. Terkadang bagi seorang blogger (sering disebut newbie) yang baru belajar, sangat mempunyai ambisi besar untuk bisa secepat mungkin menjadi blogger yang sukses dari kegiatan ngeblognya. Namun, tidak semua dari para blogger baru (newbie) bisa beruntung mencapai target diatas, karena medan tempur untuk menjadi sukses, hebat sangat berliku dan dinamis.

Cara Lawyer Medan Menjadi Seorang Blogger Sukses - Hebat - Kaya - Top di Indonesia

Secara jujur Saya sebagai seorang lawyer medan dan juga blogger medan mengatakan bahwa Saya sendiri masih belum bisa dikatakan sebagai seorang lawyer yang hebat, top, sukses maupun kaya, apalagi sebagai seorang blogger yang berpredikat sebagai master blogger. Namun, Saya terus mencoba dari mempelajari cara-cara menjadi seorang lawyer dan juga cara menjadi seorang blogger dengan mengamati, mencermati dan menganalisis cara-cara yang dilakukan oleh semua lawyer dan atau para blogger-blogger yang sudah sukses terlebih dahulu. Misalnya, mencari berbagai referensi yang layak dipercaya mengapa mereka bisa menjadi sukses menjadi lawyer top dan juga sukses menjadi blogger top dan mencari tahu cara atau teknis manajemen terbaiknya. Khusus bagi anda yang ingin tahu tentang bagaimana cara dan juga syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang lawyer di Indonesia, silahkan baca tulisan tentang => syarat menjadi lawyer.

Di laman google, banyak sekali informasi dan/atau berita yang memuat tentang kesuksesan orang-orang yang bisa mendapatkan atau meraup keuntungan puluhan juta rupiah bahkan ada yang ratusan juta rupiah dalam 1 (satu) bulan dari aktifitas ngeblog-nya, terutama yang berprofesi sebagai internet marketer profesional di Indonesia.

Sependek pengetahuan kami, para master tutorial ngeblogger telah banyak diposting atau dipublikasikan, dimana masing-masing tips cara jadi blogger sukses dan hebat tersebut dikemas dalam berbagai artikel/tulisan yang sangat menarik dibaca. Untuk memperpendek waktu, langsung saja kita simak tip and tips yang berhasil Saya rangkum dari beberapa pendapat para ahli, praktisi web atau pakar blogging top, serta master blogger ternama di Indonesia tentang untuk bisa menjadi blogger hebat dan sukses, serta kaya raya.

1. Tetap Konsisten dan Tetap belajar
Pada prinsipnya, untuk bisa menjadi orang yang hebat diberbagai bidang, maka sangat wajar disarankan harus banyak belajar, khususnya menjadi lawyer ataupun menjadi seorang blogger. Bila anda masih kategori pemula atau junior, coba belajar dari blog para lawyer senior dan juga dari blog master blogger senior dalam rangka dan tujuan untuk serap ilmu gratis dari mereka. Jangan pernah merasa bosan untuk terus belajar. Disamping itu juga, sangat diharapkan dalam proses belajar tersebut dibutuhkan adanya konsistensi dari anda. Konsisten dalam arti bahwa anda harus tetap berpegang teguh dengan komitmen menjalankan dunia profesi lawyer dan ngeblog yang anda kerjakan. Jangan nantinya ketika ada tawaran bisnis online yang lebih menggiurkan, anda cepat berubah pikiran dan terpacing untuk ikut berbisnis online tersebut, sehingga hal ini mengakibatkan kegiatan ngeblog anda tidak akan maksimal.

2. Jangan hanya berorientasi cari yang Gratis
Jujur saja, siapa yang tidak suka dengan cuma-cuma atau gratisan?, pasti semua suka kan. Tapi perlu diingat, ada baiknya jangan selalu mencari yang gratisan melulu. Walaupun anda seorang blogger yang berkategori gratisan paling tidak luangkan sedikit waktu dan tenaga untuk menulis berbagai ragam artikel yang menarik dan berkualitas, jangan hanya copas (copy paste) saja. Bila anda memiliki modal yang cukup, cobalah untuk membeli berbagai buku tentang hukum atau blogger untuk digunakan sebagai salah satu fasilitas pendukung blog anda seperti pasang iklan ataupun banner. Ingat, memancing ikan membutuhkan umpan, artinya bahwa untuk menjadi sukses itu butuh modal walaupun hanya sedikit.

3. Prinsip Sabar dan Kerja Keras
Rata-rata lawyer dan juga blogger yang sukses pasti sudah belajar keras selama bertahun-tahun. Karena tidak ada orang yang bisa sukses tanpa kerja keras. Jadi rajinlah membuat artikel tentang karya-karya terbaik anda sendiri untuk menjadikan profesi lawyer dan blog anda lebih baik pada beberapa tahun kedepan.

4. Tahan Banting dan Cepat Bangkit
Musibah sudah pasti akan menunggu para blogger, cepat ataupun lambat. Terkadang dalam tahap ini, banyak para lawyer dan para blogger yang kurang sabar dan tidak mau belajar. Kondisi ini tentu saja akan mencopot jabatannya sebagai seorang penegak hukum yang berprofesi sebagai lawyer maupun seorang blogger bila terkena musibah yang melunturkan semangat dan daya kerja. Biasanya ketika sebuah blog terkena banned bisa membuat para blogger menyerah dan berhenti secara total dari dunia blogger.

Tentu saja dengan adanya kata menyerah ini akan mematikan talenta, kreatifitas yang sudah dibangun selama ini, jadi kegagalan yang dialami tersebut sebenarnya sebagai pembelajaran dan materi ujian anda untuk mencapai kesuksesan. Tidak mungkin anda bisa sukses bila tidak pernah mengalami kegagalan. Jadi sebenarnya pertanyaan yang wajib dilontarkan dan atau dicari tahu jawabannya adalah tentang “berapa kali anda gagal menukuni dunia lawyer maupun blogger?.

5. Tetap Jalin Hubungan Harmonis dengan blogger lain
Semakin banyak teman anda dalam dunia profesi lawyer dan profesi blogger, maka akan semakin banyak peluang kesuksesan yang bisa anda raih. Tak jarang, teman-teman inilah yang nantinya akan membantu anda untuk menjadi seorang lawyer sukses dan menjadi blogger yang hebat. Anda bisa melakukan diskusi seputar dunia praktisi hukum dan blogger dengan teman anda di twitter, facebook ataupun forum-forum diskusi lainnya. Menurut hemat dan sependek pengetahuan Saya bahwa media sosial twitter dan facebook adalah tempat diskusi yang paling tepat dan efektif untuk membahas segala kebutuhan anda atas pelbagai informasi dunia hukum dan juga dunia blogger. Jadi, manfaatkanlah fasilitas tersebut secara maksimal dan berdaya guna untuk menghasilkan keuntungan bagi anda.

Mudah-mudahan dengan ke-5 (kelima) point diatas, dapat anda manfaatkan atau gunakan sebagai senjata atau modal dalam menekuni dunia lawyer (advokat atau pengacara) di dunia online dan atau kegiatan rutin anda di dunia blogging setiap harinya. Bila ada pemikiran lain, anda dapat menambahkan point-point lain untuk membantu teman-teman blogger lainnya. Silahkan berkomentar dengan santun.

Demikian artikel atau tulisan kami yang membahas yang berjudul tentang lawyer pun bisa menjadi blogger sukses dan hebat. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....