Tuesday, 18 October 2016

Nyok Wisata Ke Kota Medan

Selaku penduduk Kota Medan, kami mengajak anda untuk nyok berwisata atau berkunjung ke Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Mengapa anda perlu datang wisata ke Kota Medan? Jawabannya, karena di Kota Medan banyak tempat-tempat indah dan menarik yang bisa anda kunjungi. Disamping itu, Kota Medan memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh kota-kota lain yang ada di Indonesia.

Tempat Berlibur - Lokasi Wisata Favorit di Kota Medan - Sumut - Indonesia

Medan sebagai salah satu kota berjulukan “kota metropolitan” yang juga merupakan salah satu kota terbesar ke-3 (ketiga) setelah Kota Jakarta (Prov. DKI Jakarta) dan Kota Surabaya (Prov. Jawa Timur). Kondisi ini menyebabkan, Kota Medan menjadi pintu gerbang utama untuk segala kegiatan bisnis dan perekonomian di wilayah Indonesia bahagian barat.

Bukti nyata, Kota Medan sebagai sentra kegiatan bisnis dan ekonomi di Indonesia dapat dilihat dari beberapa bangunan yang menjulang tinggi ke angkasa ditambah dengan adanya bangunan-bangunan tua nan megah dan kontemporer yang merupakan warisan peninggalan sejarah kolonial dan kerajaan-kerajaan yang dahulunya ada di Kota Medan. Tidak hanya itu saja, bangunan-banguan tua yang memiliki nilai religi tempo dulu dihiasi dengan ornamen-ornamen tidak ternilai harganya yang juga turut serta menghiasai wajah Kota Medan.

Nah, wajah dan atau karakteristik Kota Medan sebagaimana yang kami kemukakan diatas, telah menciptakan daya tarik yang menawan, unik sebagai salah satu tempat “wisata kota” dan “wisata budaya” yang sangat populer di nusantara, sehingga sangat cocok untuk anda dan keluarga kunjungi.

Nyok Datang Wisata ke Kota Medan
Sebagai salah seorang pegiat di dunia blogger medan dan berprofesi sebagai “PENGACARA PRAKTIK” tidak ada salahnya, kami akan mengemukakan beberapa tempat wisata terbaik di Kota Medan yang patut untuk anda dikunjungi sekaligus direkomendasikan kepada rekan bisnis (kolega), diantaranya sebagai berikut:

a) Masjid Raya Al-Mashur
Nama lain mesjid ini adalah “MASJID RAYA MEDAN” yang merupakan salah satu mesjid kebanggaan Kota Medan peninggalan sejarah “Kerajaan Melayu”. Mesjid ini memiliki gaya arsitektur tinggi khas negara Timur Tengah, India dan Spanyol. Khusus bagi anda umat muslim, Masjid Raya Al-Mashur merupakan tempat yang sangat cocok anda kunjungi bila datang ke Kota Medan.

b) Graha Santa Maria Annai Velangkanni
Tempat ini merupakan bangunan gereja yang didisain berbentuk seperti kuil ataupun vihara. Graha Santa Maria Annai Velangkanni merupakan gereja milik umat Katolik yang paling unik di Kota Medan. Selain tempat untuk mengadakan ibada, gereja ini telah dijadikan sebagai salah satu tempat untuk berziarah rohani bagi umat Katolik dan menjadi objek wisata favorit bagi warga negara asing yang datang berwisata ke Kota Medan.

c) Gedung Istana Maimun
Istana Maimun merupakan salah satu bangunan bersejarah yang sangat terkenal hasil peninggalan kerajaan kesultanan deli. Istana berwarna kuning ini berdiri sangat megah di tengah-tengah Kota Medan. Istana Maimun ini juga merupakan ikon Kota Medan sebagai salah satu kota metropolitan. Jadi jangan lewatkan tempat ini sebagai salah satu tempat yang harus anda kunjung bila wisata ke Medan.

d) Merdeka Walk
Bagi anda pecinta kuliner, merdeka walk merupakan rekomendasi tempat yang sangat cocok untuk menggoyang lidah anda. Tapi, merdeka walk hanya buka mulai sore sampai malam hari saja. Lokasi kuliner ini tepat berada di jantung Kota Medan yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan tua yang sangat bersejarah menjadikan tempat ini sangat ramai dikunjungi warga Medan pada malam hari dengan dihiasai kilauan lampu warna-warni.

e) Kawasan Pecinan
Kawasan ini juga merupakan tempat untuk goyang lidah. Sama seperti merdeka walk, kawasan pecinan secara khusus buka pada malam hari sampai dengan dini hari. Kawasan Pecinan juga dikelilingi oleh bangunan-bangunan tua peninggalan sejarah, salah satunya adalah bangunan TJONG API. Nah, di kawasan pecinan ini sangat banyak makanan khas penduduk Kota Medan yang disajikan dan harganyapun relatif murah, sehingga menjadi salah satu tempat favorit dikunjungi warga Medan.

f) Penangkaran Buaya
Penangkaran buaya ini terletak di Desa Asam Kumbang yang berisi berbagai jenis buaya, khususnya buaya muara yang jumlahnya mencapai ribuan ekor. Penangkaran buaya “sang predator buas” ini juga merupakan salah satu penangkaran yang cukup terkenal dan terbesar di dunia.

g) Bangunan Bank Indonesia Medan
Arsitektur khas bergaya Eropa yang dimiliki oleh bangunan Bank Indonesia ini telah menjadikannya sebagai salah satu tempat yang menarik dan unik, khususnya bagi anda pecinta bangunan-bangunan tua. Gedung Bank Indonesia Medan merupakan salah satu bangunan yang dinasionalisasikan oleh Predisiden RI pertama Soekarno pada tahun 1961. Gedung Bank Indonesia ini memperkaya khasanah “CULTURAL HERITAGE” yang kaya akan nilai sejarah keberadaan Kota Medan.

h) Taman Bermain Keluarga Hillpark di Sibolangit
Taman Hillpark Sibolangit ini merupakan salah satu taman tempat bermain untuk seluruh anggota keluarga. Taman Hillpark Sibolangit juga merupakan taman bermain yang terbesar di Pulau Sumatera. Agar sampai ke taman ini, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 (satu) jam perjalanan. Ditempat ini disediakan beragam wahana permainan yang hampir sama dengan yang ada di Taman Dunia Fantasi (DUFAN), seperti wahana roller coaster, kincir raksasa, 4D theatre, dan wahana yang lainnya. Biaya untuk bisa merasakan wahana di Taman Hillpark ini juga sangat murah bila dibandingkan dengan wahana yang berada di tempat lain. Disamping itu, lokasi tempat taman ini sangat sejuk dan indah, serta tepat berada di kaki gugusan gunung bukit barisan.

Itulah beberapa tempat wisata yang berada di Kota Medan dan sekitarnya, sehingga layak kami berseru: “nyok berlibur dan berwisata ke Kota Medan”. Sekian dan terima kasih. (Sudung Silaen)

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....