Monday, 24 October 2016

Cara Terbaik Menjadi Praktisi Seo Mywapblog

Apakah anda ahli seo terbaik mywapblog? Atau siapakah praktisi seo mwb top menurut anda? Kemudian bagaimanakah cara memaksimalkan blog berbasis mwb agar serasa seperti pekerjaan pakar seo mywapblog? Pertanyaan ini lazim dilontarkan para pegiat di dunia buzzermania ketika akan memulai komunitas ngeblog dengan memilih menggunakan cms mwb (content management system mywapblog). Agar timbul kesepahaman, yang kami maksudkan praktisi seo dalam tulisan ini adalah ahli, master, pakar, konsultan, guru pembimbing atau sebutan lainnya yang berkaitan dengan search engine optimization.

Praktisi dan Pakar Seo Mywapblog yang Terbaik Untuk Menjadi Ahli Seo MWB Indonesia

Memang cms mywapblog atau populer disebut dengan mwb, merupakan cms terbesar ke-3 (tiga) yang paling disukai untuk melakukan aktivitas di dunia maya, khususnya komunitas yang dibentuk oleh blogger medan. Kondisi ini mengakibatkan, timbul keinginan para mwb mania untuk belajar secara intens mengenai seluk beluk cms wmb agar blog mwb-nya bisa terkenal dan memiliki trafik pengunjung yang cukup tinggi.

Tentu di dalam perjalanan mempelajari teknik ataupun cara ngeblog di cms mywapblog, apalagi saat telah memiliki tingkat kemahiran tinggi sehingga menimbulkan niat untuk menjadi seorang praktisi seo mywapblog yang cukup terkenal dan atau disegani oleh para pegiat dunia maya.

Akhir-akhir ini kebutuhan penggunaan seo (search engine optimization) sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi, mengingat persaingan di halaman mesin pencari kian hari kian berat, serta berujung pada saling menjatuhkan posisi sesama situs web. Untuk itulah para pemilik sebuah situs web, berlomba-lomba menggunakan seo sebagai sebuah teknik yang handal untuk memenangkan persaingan tersebut. Tentu saja teknik seo yang kami maksudkan adalah dengan menggunakan teknik seo yang white hat seo.

Secara prinsipnya, cms apapun itu (baik wordpress, blogspot, mywapblog, joomla, dlsb) sangat mendukung penggunaan seo, meskipun ada perbedaan tertentu bila diaplikasikan pada seo onpage masing-masing cms, misalnya pada script mesin meta tag. Namun untuk penerapan menggunakan teknik seo offpage, caranya masih tetap sama.

Bila anda berkeinginan menjadi seorang praktisi seo yang terbaik untuk cms mywapblog, tentu langkah awal yang harus anda lakukan adalah memahami seo onpage mwb secara expert, baru kemudian melangkah untuk memahami cara-cara optimasi seo offpage.

Agar anda bisa menjadi seorang praktisi seo terbaik (ahli, konsultan, pakar, master seo), berikut ini akan kami paparkan hal-hal yang berkaitan dengan cara menjadi pakar seo mywapblog dan atau pakar seo mwb berhubungan dengan memaksimalkan search engine optimization dengan memanfaatkan teknik seo onpage mywapbalog dan seo offpage mwb, yakni:

A. SEO ONPAGE MYWAPBLOG
Seo onpage mywapblog (mwb) dimaknai sebagai suatu rangkaian berupa tindakan optimalisasi sebuah situs web dari dalam situs web itu sendiri yang bertujuan untuk mendapatkan peringkat tertinggi pada hasil pencarian yang dilakukan oleh search engine google. Tindakan optimalisasi yang lazim dilakukan pada bagian seo onpage mywapblog ini adalah meliputi => a) pembuatan berbagai konten-konten (baik berupa konten tulisan/artikel, konten gambar maupun konten dalam bentuk video-video), b) meta tag, c) kecepatan akses, d) struktur situs/blog, e) internal link, f) eksternal link, g) dan terakhir adalah gambar yang menghiasi situs web mywapblog.

Urusan konten => sangat disarankan untuk tetap memastikan bahwa seluruh konten-konten yang berhubungan dengan artikel/tulisan yang anda buat merupakan artikel/tulisan yang berkualitas dan sangat bermanfaat bagi orang banyak (khususnya dalam hal ini para pembaca di internet). Pastikan pula, bahwa artikel yang anda buat tersebut merupakan asli hasil ketikan anda sendiri (bukan merupakan hasil copy paste milik orang lain) dengan tetap memperhatikan dan atau mempertimbangkan panjang artikel yang di tulis. Ingat, kecenderungan perkembangan algoritma google pada kuartal IV tahun 2016 ini kurang menyukai konten tulisan yang pendek, serta cenderung memprioritaskan pada situs web mwb yang berisi konten berkualitas tinggi untuk ditampilkan google pada halaman pertamanya.

Untuk meta tag => bahwa kegunaan dari meta tag ini sebenarnya untuk memudahkan robot jelajah google untuk membaca atau mengindex web-situs mywapblog anda, dimana yang masuk dalam kategori meta tag adalah => meta deskripsi, rel=cannonical, title tag, url rss feed, dan meta tag lainnya yang dimengerti dan yang terbaca google.

Untuk kecepatan akses => bahwa pada prinsipnya, semakin cepat akses mywapblog dimuat, maka akan semakin baik, sayang dan di pandang google. Disamping itu, pengunjung juga akan menyukai situs mwb anda, karena mywapblog yang sangat lama, berat ataupun lemot diakses tidak disukai pengunjung, dan tentu saja hal ini berakibat sangat sulit untuk mendapatkan posisi terbaik di hadapan mesin pencari google.

Untuk struktur website/blog mwb => pastikan bahwa situs mywapblog milik anda mempunyai struktur kode script yang mudah dipahami dan dimengerti oleh google. Artinya, bahwa struktur data yang terdapat di dalam web-blog mwb anda harus diusahakan untuk mudah dipahami google ketika mesin pencari melakukan penjelajahan data-data yang termuat didalamnya. Karena itu, jangan lupa agar secara berkala melakukan pengecekan apakah struktur web-blog mywapblog anda sudah benar, khususnya dengan memanfaatkan fasilitas “structured data testing tool” yang tersedia dalam “webmaster tools google”. Seandainya terdapat kesalahan atau error berarti ada beberapa kode data yang tidak dimengerti oleh google, sehingga wajib untuk anda diperbaiki.

Untuk internal link => maksudnya adalah link yang terdapat dalam artikel/tulisan kita sendiri yang menuju ke link lain yang ada dalam laman wmb kita sendiri. Jadi pemaknaan internal link titik berat utamanya pada keterkaitan atau adanya hubungan antara artikel/tulisan yang satu dengan yang lainnya. Misalnya kita membuat postingan artikel yang membahas tentang ruang lingkup tentang pekerjaan lawyer/pengacara, maka dapat dibuatkan tujuan internal link-nya yang berhubungan pada link “apa itu pengacara”, atau seperti tulisan ini yang membahas tentang siapa praktisi seo, maka dapat diteruskan internal link-nya terhadap “pakar seo ranking satu”, dan lain sebagainya. Bila ada beberapa internal link yang termaktub di dalam sebuah artikel/tulisan yang telah di publikasi, maka hal ini akan dimaknai google secara lebih baik lagi bila dibandingkan dengan artikel/tulisan yang sama sekali tidak ada internal link didalamnya.

Untuk eksternal link => secara prinsip bahwa kerja eksternal link mywapblog hampir sama dengan internal link pada cms-cms lainnya, cuma bedanya link yang dituju oleh eksternal link adalah berada diluar link-link yang ada dalam laman mwb anda, artinya tertuju pada link dari situs luar yang masih mempunyai hubungan dengan artikel/tulisan yang sedang dibahas. Fungsinya adalah untuk memberitahu kepada mesin pencari google tentang adanya keterkaitan atau hubungan link tersebut dengan artikel yang termuat dalam web-blog mywapblog. Ingat penggunaan eksternal link ini juga jangan terlalu banyak, perkiraannya cukup hanya 2-3 link saja yang terpenting masih relevan dengan tulisan yang sedang anda dibahas.

Untuk gambar di web mwb => gambar yang kami maksudkan disini adalah sebagai pelengkap menghiasi setiap artikel/tulisan yang akan anda posting. Dengan adanya gambar ini, maka google akan cenderung memaknai artikel/tulisan yang anda buat adalah sangat penting, sehingga layak untuk dipercayai dan merupakan artikel yang benar-benar sangat bermanfaat bagi banyak pembaca yang sedang pengguna internet. Disamping itu juga, dengan adanya gambar ini maka sedikit banyaknya akan menambah daya tarik tersendiri bagi artikel yang anda tulis sangat indah/cantik dan membuat pengunjung tidak bosan melihat ataupun membacanya.

B. SEO OFFPAGE MYWAPBLOG
Seo offpage mywapblog ini sering dimaknai oleh ahli, master, konsultan, pakar seo sebagai serangkaian optimalisasi search engine optimization dengan mencari dan atau mengumpulkan backlink-backlink yang menuju ke web-blog mwb milik anda, misalnya backlink dari media sosial seperti facebook, twitter, instagram, line, dlsb. Jika sebuah laman atau situs mendapatnya banyak backlink yang berkualitas (dari situs web yang terpercaya), PR alexa yang ramping, PA tinggi dan DA tinggi, serta juga mendapatkan backlink dari sharing yang dilakukan di jejaring media sosial yang banyak, maka mesin google akan memaknai artikel/tulisan yang anda buat tersebut secara positif dan dipandang banyak memberikan manfaat, sehingga sangat layak untuk dimasukkan dalam hasil penelusuran mesin pencari google.

Sebenarnya, masih banyak lagi pembahasan mengenai seo mywablog ini dan search engine optimization juga mencakup aspek yang lebih luas lagi dari sekedar apa yang diuraikan diatas, namun hanya itu saja yang dapat kami jelaskan, karena saya bukanlah pakar seo terbaik di Indonesia ataupun ahli seo terkenal di Indonesia, melainkan hanya seorang advokat, pengacara, lawyer dan juga konsultan hukum yang berada di Kota Medan yang memanfaatkan search engine optimization untuk kepentingan situs web kantor hukum. Semoga tulisan kami yang membahas tentang cara terbaik untuk menjadi praktisi seo mywapblog ini bisa bermanfaat bagi anda yang menggemari seo mwb atau yang sedang melakukan optimasi seo cms web-blog anda, sehingga nantinya anda dapat dijuluki atau meraih gelar sebagai ahli seo top, master seo terpopuler, pakar seo ternama dan konsultan seo populer dan terbaik di nusantara Indonesia. Atas perhatian dan trafik kunjungan anda diucapkan terima kasih.

No comments:

Post a Comment