01 Agustus 2016

Jasa Tenaga Ahli Seo Dalam Optimasi Bisnis Online

Kehadiran jasa tenaga ahli seo mencari strategi merebut pangsa pasar bisnis online via media online yang terpampang secara terbuka di internet. Kehadiran para pemberi strategi jitu dalam dinamika pergerakan pasar menggunakan mekanisme internet marketing modern, sedikit banyak telah memberikan secercah harapan dan peluang selebar-lebarnya akan semakin menariknya menggeluti dunia usaha bisnis online, khususnya dengan segudang rencana yang berkenaan dengan pemanfaatan keunggulan optimasi mesin pencari google menuju ke halaman pertama. Mengapa banyak para pebisnis online dan juga para master seo yang menitikberatkan kemampuannya pada strategi memenangkan Search Engine Optimization Google? Alasannya, dikarenakan 80% (delapan puluh persen) para pengguna internet Indonesia, bahkan diseluruh dunia menjatuhkan pilihannya menggunakan mesin pencari google dalam melakukan kegiatan browser ngenet-nya setiap hari. Nah, adanya jumlah 80% pengguna internet inilah yang menjadi pangsa pasar terbuka yang sangat potensial untuk melakukan berbagai kegiatan pemasaran dan juga edukasi dalam bidang bisnis online, baik kepada calon pembeli maupun yang sudah menjadi konsumen tetap.

Jasa Layanan Tenaga Ahli-Pakar-Master SEO Untuk Optimasi Pemasaran Bisnis Toko Online

Dalam kegiatan ataupun aktivitas yang berkaitan dengan bisnis online, baik yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung adalah tidak terlepas dari adanya proses pertukaran barang/produk dan/atau jasa apa saja dengan memanfaat internet sebagai medium utama-nya untuk melakukan berbagai komunikasi bisnis dan e-transaksi, dimana salah satu aplikasi internet ini telah secara terang-terangan merambah ke dalam dunia strategi bisnis internal yang meliputi sistem yang digunakan, misalnya adanya pendidikan bagi konsumen online atau pelanggan online, melakukan strategi pengembangan berbagai ragam jenis produk/barang untuk jangka pendek, menengah dan juga jangka panjang, dan pengembangan unit usaha berkelanjutan yang dapat menghasilkan keuntungan bagai para pemodal bisnis online. Kondisi ini tidak terlepas dari images positif bahwasanya media internet kini telah menjelma menjadi sebuah unit bisnis online yang sangat menjadikannya sebagai salah satu ladang bisnis basah masa depan yang sangat menggiurkan. Satu hal yang harus tetap diingat bahwasanya tidak ada bisnis online gratis dalam bentuk apapun itu, karena sangat berkaitan dengan penyediaan modal berbiaya murah.

Nah, oleh karena bisnis online telah menjelma menjadi gurita bisnis yang baru, banyak para pengusaha atau pebisnis di nusantara yang kini mengalihkan uang atau modal-nya untuk berinvestasi ke bisnis online tersebut, sebagai salah satu contohnya adalah matahari grup. Tentu hal ini diiringi dengan semakin berkembangnya tentakel-tentakel metode atau cara praktis dalam menjalankan bisnis online dengan menggunakan kecanggihan fasilitas komunikasi online yang dapat dilakukan via internet. Dinamika ini tentu saja sedikit banyaknya akan menciptakan beberapa tips, formula, trik dan bahkan rahasia tentang bagaimana caranya sukses menjalankan promosi bisnis online untuk bisa memenangkan ketatnya persaingan pasar bisnis online global.

Ada beberapa metode atau cara yang lazim digunakan para tenaga ahli, pakar atau master pemasaran online untuk memacu terjadinya pertumbuhan pangsa pasar bisnis online, diantaranya tips memulai bisnis online tersebut adalah sebagai berikut:
Search Engine Optimization disingkat dengan nama SEO;
Domain Name Strategy;
Marketing via social media beberapa website/blog;
Affiliate program;
Text Advertisement, misalnya menggunakan Google AdSense;
e-Newsletter;
Blog Campaign;
Web/Blog Accessibility for Difabled (Differently Abled) people;
Dan berbagai metode-metode evaluasi terhadap hal-hal yang telah dilakukan;

Diatas penulis ada menyinggung bahwasanya internet telah berubah menjadi ladang bisnis yang basah dan sangat menjanjikan, karena kemampuannya dapat memberikan keuntungan yang besar, sehingga tak ayal lagi masing-masing pemilik bisnis online maupun toko online-nya berlomba-lomba agar selalu bisa tampil di halaman pertama mesin pencari google. Nah, anda mau tahu bagaimana caranya? Silahkan membaca tulisan yang telah penulis posting, yakni yang berjudul tentang “cara mudah agar website masuk halaman pertama google” <= langsung diklik untuk membacanya masbro sista.

Semakin dinamisnya pergerakan pasar di bisnis online ini, maka tak pelak lagi, kondisi tersebut juga telah turut membuka unit jenis usaha yang baru, yaitu profesi sebagai pemberi jasa seo atau optimasi yang secara khusus menawarkan keahlian dan kepakarannya dalam bidang optimasi SEO, dimana kondisi akhir-akhir ini profesi jasa seo telah merupakan bisnis yang semakin tumbuh subur karena mampu memberikan rezeki yang tidak sedikit bagi para pegiat seo atau praktisi seo Indonesia. Tak percaya, silahkan ketik kata ahli seo atau pakar seo ataupun master seo maka akan diperoleh data-data tentang siapa-siapa saja yang menggeluti profesi jasa seo.

Dalam dunia marketing bisnis online yang mengutamakan ataupun mengandalkan penggunaan keahlian dibidang ilmu optimasi agar dapat menuju halaman satu google, maka para pemberi layanan jasa SEO harus menyadari dan memahami tentang SEO bisnis online tersebut secara menyeluruh, dikarenakan SEO bisnis online tidak dapat berdiri sendiri, dengan kata lain masih membutuhkan teknik optimasi lainnya, serta juga harus dikolaborasikan lagi dengan menggunakan CRO atau Conversion Rate Optimization dan juga LBO atau Local Business Optimization agar nantinya dapat memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi bisnis online anda.

Ilustrasinya kira-kira begini, seandainya setiap hari web atau situs toko online kita dikunjungi oleh 50 (lima puluh) orang pengunjung, tapi yang menghubungi atau membeli produk/barang kita hanya 4 (empat) orang saja, hal ini memberikan arti bahwasanya tingkat konversi bisnis online via toko online kita sangat rendah. Nah, apakah dalam hal ini proyek Search Engine Optimization yang masih dijalankan oleh layanan jasa SEO dianggap gagal? Sehingga layak untuk dihentikan segera? Bila terjadi pemikiran seperti ini, maka bisnis online via bisnis online anda tidak akan berkembang kedepannya, karena seperti kami jelaskan diatas, bahwasanya baik SEO, CRO dan LBO adalah 1 (satu) paket yang tidak dapat dipisahkan dan harus dijalankan secara bersama-sama.

Perlu diingat selaku anda selaku tenaga ahli seo, pakar seo ataupun master seo untuk internet marketing, bahwa seandainya kita melakukan pencarian terhadap suatu produk/barang tertentu, maka di hasil pencarian halaman satu google akan terlihat jelas ada banyak web/situs bisnis online yang menawarkan produk/barang sejenis dari berbagai merek, ukuran dan harga-nya. Tapi perhatian secara lebih detail lagi, maka akan terlihat jelas bahwa beberapa web/situs bisnis online ada yang menampilkan nomor kontak atau telepon pada deskripsinya. Namun, adapula beberapa web/situs bisnis online yang harus dibuka terlebih dahulu web/situs baru ditemukan nomor kontak telepon tersebut, atau bahkan adapula web/situs bisnis online yang setelah dibuka tidak ada mencantumkan nomor telepon kontaknya. Menurut anda, kira-kira web/situs bisnis online via toko online mana yang akan anda pilih untuk dihubungi lebih lanjut?

Jawabannya pasti pada web/situs bisnis online via toko online yang memiliki nomor kontak telepon dan nomor kontaknya mudah dilihat tanpa terlebih dahulu harus bersusah payah dengan membuka web/situs-nya, bukan? Oleh karena itulah, sangat penting bagi pengusaha bisnis online untuk menampilkan nomor kontak telepon yang dapat dihubungi tersebut di halaman pertama google tanpa perlu pengunjung terlebih dahulu membuka web/situs anda. Inilah kira-kira maksud dan tujuan dari CRO.

Sementara LBO adalah => “suatu cara optimasi agar website/situs bisnis online via toko online kita tampil di halaman pertama pencarian lokal. Misalnya, kita mencari sesuatu dengan menggunakan keyword atau kata kunci “cemilan murah” atau “tas kulit”, maka kita bisa temukan apa saja web/situs bisnis online yang menampilkan secara lengkap “cemilan” atau “tas” tampil di halaman satu google.

Tidak hanya itu saja, para pelaksana jasa SEO atau optimasi harus mampu juga membandingkan mana yang lebih penting antara SEO atau konten dalam mengembangkan web/situs bisnis online melalui bisnis online. Karena dalam dunia ilmu pengetahuan optimasi SEO bahwa => “konten is the king”, “traffic is the queen”, tetapi “distribution is king-kong”. Illustrasinya kira-kira begini, seandainya sebuah web/situs bisnis online yang telah duduk di halaman satu google telah dikunjungi oleh 3000 orang pengunjung yang berarti trafik-nya adalah 3000 orang. Tapi nilai konversinya sangat rendah, katakanlah yang membeli produk/barang hanya 20 (dua puluh) orang pengunjung, berarti konversinya 20 berbanding 3000.

Sedangkan pada web/situs yang lain, pengunjungnya hanya 500 (lima ratus) orang, tetapi ada 50 (lima puluh) orang membeli produk/barang. Kira-kira mana yang lebih dipilih para pengusaha? Tentu yang 100 pengunjung karena ada 25 orang yang membeli dengan ratio 25 berbanding 100. Hal inilah yang dimaksud dengan konversi tersebut.

Nah, sangat berbeda dengan misalnya kita jualan online dengan hanya menulis saja, maka hal yang sangat penting adalah dalam kepentingan apa sih kita menulis sesuatu tersebut? Apa yang menjadi trending topik di masyarakat? Maka, buatlah postingan dengan kata kunci-kata kunci yang lagi ngetren dan ramai dibicarakan ditengah-tengah masyarakat, agar nantinya banyak orang yang membaca atau mencarinya.

Jadi, menurut anda mana yang lebih penting antara SEO dengan konten? Tentu untuk menjawab hal ini tergantung dari kepentingannya masing-masing. Kalau dalam hal untuk pengunjung bisnis online untuk toko online, maka masukkanlah nomor kontak telepon untuk layanan kontak bagi konsumen dan juga perbanyak posting atas konten-konten yang akan dijual tersebut di berbagai web/situs-situs komunitas media online. Kalau untuk sekedar tulisan semata, maka posting-lah hal-hal dengan beragam kata kunci-kata kunci tertentu yang lagi hot atau ngetren maupun sedang viral di bicarakan masyarakat. Dengan menerapkan konsep yang demikian, maka jasa seo atau optimasi seo yang anda lakukan atau berikan selaku pengemban profesi sebagai tenaga ahli seo, pakar seo ataupun master seo, khususnya kepada melakukan pekerjaan pengoptimasian web/situs bisnis online melalui toko online akan berjaya dan sukses besar. Sekian dan terima kasih. Salam Advokat/Pengacara N. Hasudungan Silaen, SH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....