Wednesday, 13 July 2016

Sisi Lain Si Pengacara Termahal Dan Terbaik Indonesia

Sisi lain dari gaya hidup pengacara kelas atas yang bertarif mahal dan terbaik yang dimiliki Indonesia, sangat menarik untuk dibahas. Fenomena munculnya beberapa nama yang dijuluki sebagai si pengacara tersukses dan selalu berpenampilan hidup mewah, berlimpah “fulus”, tajir, borju dan jet stars, serta memiliki gaya yang mirip dan bahkan mengalahkan tingkat kepopuleran artis berskala internasional.

Harta Kekayaan Pengacara Tajir Termahal dan Terbaik di Indonesia

Memang ada beberapa nama advokat yang dijuluki sebagai advokat terkenal dan terbaik di Indonesia, serta memiliki sisi kehidupan ekonomi yang serba mewah dan masuk jajaran orang terkaya di Indonesia. Namun, dalam tulisan ini, yang akan kami soroti adalah hanya 2 (dua) orang pengacara batak yang sangat terkenal di Indonesia, yaitu advokat Hotman Paris Hutapea dan advokat Hotma Sitompul (maaf bukan bermaksud untuk mengesampingkan nama-nama advokat terkenal lainnya). Adapun nama-nama yang kami maksud adalah sebagai berikut:

Advokat Hotman Paris Hutapea
Banyak orang mengenal Hotman Paris Hutapea sebagai pengacara kaya yang hidupnya penuh dengan fasilitas super mewah yang sering wara-wiri atau muncul/tampil di televisi (TV). Salah satu ciri khas yang lain dapat kita lihat dari koleksi-koleksi mobil mewah yang dimilikinya, sering memakai baju mahal dan berbagai perhiasan-perhiasan yang berkilauan melekat ditubuhnya. Tapi, perlu kita ingat bahwa apa yang diperoleh oleh advokat Hotman Paris Hutapea tidak serta merta datang bergitu saja atau jatuh dari langit, namun diperolehnya atas kerja kerasnya selama berpuluh-puluh tahun sebagai pengacara.

Kalau kita telaah karir kepengacaraan Hotman Paris Hutapea adalah dimulai dengan bekerja pada firma hukum (law firm) bertaraf internasional selama lebih dari 10 tahun. Setelah berhasil menguasai aspek-aspek hukum bisnis yang bertaraf corporation internasional, advokat Hotman Paris Hutapea keluar dari firma hukum tersebut dan mendirikan firma hukum atau kantor pengacaranya sendiri di Jakarta.

Salah satu yang membuat orang terkagum-kagum akan gaya hidup Hotman Paris Hutapea adalah yang gemar mengoleksi mobil-mobil mahal merek ferrari, sehingga sudah bisa kita tebak honor atau tarif pengacara yang ditetapkannya kepada para kliennyapun pasti sangat mahal.

Patut juga kita acungkan jempol, bahwa barang mewah yang dimiliki oleh Hotman Paris Hutapea adalah sebagai salah satu bentuk investasi jangka panjang, sehingga koleksi berbagai perhiasan yang dimilikinya melebihi angka Rp 30 milyar.

Selain koleksi berlian dan pakaian mahal yang sangat berkilauan, Hotman Paris Hutapea memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh pengacara top atau kondang lainnya, yaitu kendaraan favorit yang ditungganginya adalah mobil ferrari california senilai kurang lebih Rp 6 milyar. Advokat Hotman Paris Hutapea sering juga dijuluki sebagai pengacara selebritis atau artis. Sungguh sangat fantastis.

Advokat Hotma Sitompul
Pengacara/Advokat Hotma Sitompul juga masuk dalam jajaran pengacara yang bertarif termahal dan terbaik di Indonesia. Banyak berbagai kasus atau perkara yang telah ditangani oleh Advokat Hotma Sitompul, dimana kliennya berasal dari politikus, pengusaha, pejabat negara, serta tokoh yang telah beberapa kali membuat sensasional seperti Gayus Tambunan (Pegawai Kantor Direktorat Pajak).

Advokat Hotma Sitompul juga mempunyai kegemaran atau hobby mengkoleksi barang-barang mewah  dan mobil-mobil mahal. Pengacara Hotma Sitompul dikenal selalu berpenampilan klimis, elegan dan penuh senyum, serta sering gonta ganti mobil mewah yang dimilikinya.

Meskipun, Advokat Hotma Sitompul sebagai salah satu pengacara terbaik dan bertarif mahal di Indonesia, tapi beliau tidak lupa “kacang akan kulitnya” sebagai salah satu pengacara yang dahulunya berasal dan berstatus sebagai “pengacara publik” di Lembaga Bantuan Hukum (LBH), yakni dengan mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang bernama “LBH Mawar Sharon” untuk membantu rakyat kecil (masyarakat miskin) yang membutuhkan adanya jasa dan layanan bantuan dan konsultasi hukum gratis atau cuma-cuma di Indonesia, seperti penanganan kasus yang dialami oleh seorang nenek bernama Rasminah yang telah didakwa telah melakukan pencurian piring.

Meskipun LBH Mawar Sharon yang didirikan oleh Advokat Hotma Sitompul adalah bersifat non-frovit (tidak meminta imbalan jasa), LBH Mawar Sharon memiliki sarana dan prasarana yang berkelas dan tidak lazim seperti yang kita lihat selama ini pada LBH lainnya, dimana fasilitas seperti diruang kerja Advokat Hotma Sitompul di LBH Mawar Sharon didominasi dengan berbagai barang furniture berkelas dan “mewah ala victoria”, kemudian meja dan kursi yang dimiliki juga terbuat dan berbahan baku dari kayu-kayu mahal dan mewah, serta dilengkapi dengan berbagai jenis hiasan-hiasan ruangan yang berasal dari binatang Harimau yang sudah diawetkan, kulit buaya, bulu kucing hutan, dan fosil ikan gergaji. Disamping itu, dekorasi interior pada ruang LBH Mawar Sharon juga memiliki hiasan-hiasan dinding yang sangat mewah dan berkelas layaknya seperti yang dimiliki oleh kantor hukum atau law firm profesional yang beroperasi pada umumnya di Indonesia.

Semoga bermanfaat, khususnya dalam rangka memotivasi para advokat/pengacara muda yang baru saja menggeluti dunia profesi advokat, khususnya yang berada di Kota Medan. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....