Tuesday, 21 June 2016

Kontes Seo Review Website Terbaru

Adanya informasi/kabar berita bukanya “KONTES SEO” terbaru mereview web/blog dan produknya, tentu menjadi incaran para pemburu hadiah uang melalui internet online. Lihat saja, geliatnya disetiap ada penyelenggaraan kontes seo web yang terbaru, selalu ramai diikuti para peserta, baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Kontes Review Dan Lomba Seo Web & Produk Blog Terbaru Dan Terkini Untuk Tahun Ini

Sebelum melanjutkan pokok bahasan tulisan ini, kami terlebih dahulu akan sedikit menjelaskan secara umum apa itu arti dan pengertian kontes seo. Kontes seo adalah => “suatu ajang perlombaan para webmaster membuat tulisan yang mereview sebuah web/blog dan atau produk-produk terbaru yang dihasilkannya dengan terlebih dahulu melakukan langkah-langkah optimasi seo berupa penyisipan kata kunci (keyword) tertentu pada web/blog masing-masing agar dapat menduduki di halaman pertama dan ranking satu dimesin pencarian”.

Nah, gimana sudah tahukan sekarang apa itu kontes seo? Kalau masih belum paham juga atau mau tahu lebih detail dan jelas lagi, silahkan membaca tulisan kami yang secara khusus membahas tentang apa itu kontes seo dalam tulisan yang berjudul => apaan sih kontes seo itu agar dapat memahami seluk beluknya lebih lanjut lagi.

Kalau kita telaah unsur-unsur yang termaktub dalam pengertian kontes seo yang diuraikan diatas, kami membaginya menjadi 4 (empat) unsur penting, yaitu:
  1. Harus ada web/blog milik para peserta (webmaster);
  2. Memiliki kemampuan menulis yang isinya adalah review terhadap web/blog dan atau produk milik panitia atau penyelenggara;
  3. Memiliki kemampuan dalam mengoptimasi seo web/blog;
  4. Pemenang atau juaranya ditentukan dengan posisi ranking di halaman mesin pencarian;
Sekarang kami akan menjelaskan satu persatu dari keempat unsur yang disebutkan diatas, dimana penjelasan sebagai berikut:

Harus ada website atau blog
Agar anda bisa ikut serta dalam setiap adanya kontes seo terbaru, maka anda harus mempunyai atau memiliki web/blog, baik yang berdomain premium (disebut berbayar) maupun yang ber-sub domain gratisan (sering disebut dengan web/blog versi 2.0).

Pada sebahagian event penyelenggaraan kontes seo, ada sebahagian panitia yang mensyaratkan batas minimal usia web/blog. Artinya, agar tidak sia-sia keikutsertaan anda dalam ajang perlombaan kontes seo dimaksud, maka harap syarat umur web/blog harus benar-benar anda perhatikan dan cermati. Rata-rata minimal syarat batas usia web/blog yang diperbolehkan adalah yang berumur 3 (tiga) bulan keatas, hal itu berarti bahwa seandainya web/blog ada belum berumur 3 bulan maka web/blog tersebut tidak memenuhi syarat karena dikategorikan sebagai web/blog yang baru dan masih “bau kencur”.

Alasan ditetapkannya batas umur web/blog ini disebabkan panitia penyelenggara kontes seo menginginkan kualitas web/blog yang dimiliki peserta lomba adalah yang benar-benar telah terindex sempurna dihalaman para mesin pencari (dalam hal ini adalah google), sehingga dengan demikian backlink yang dihasilkan dari kiriman para peserta lomba akan lebih memberikan kualitas dan manfaat expert untuk meningkatkan popularitas dan menambah jumlah traffic pengunjung ke website si-penyelenggara kontes seo (dimana hal ini adalah merupakan tujuan mengadakan kontes seo secara bebas dan terbuka).

Memiliki kemampuan menulis
Implementasi aplikasi setiap kontes seo terbaru adalah membuat sebuah tulisan sesuai dengan judul atau tema yang ditetapkan sama kepada seluruh peserta. Tentu saja, tulisan ini berisi hal-hal yang menyeluruh tentang review sebuah web/blog dan atau produk turunannya yang dibuat berbeda antara peserta yang satu dengan peserta lainnya.

Review dalam tulisan ini tentu saja secara eksplisit memuat promosi dan atau dalam rangka memperkenalkan web/blog ataupun beserta produk barang atau jasa yang dihasilkannya, sehingga secara tidak langsung juga merupakan media iklan gratis yang dibuat oleh tanpa sengaja oleh setiap para peserta, sehingga produknya diketahui dan semakin terkenal di masyarakat luas.

Secara khusus, tulisan yang kami maksudkan disini terlebih dahulu harus telah dilakukan tindakan-tindakan pengoptimasian seo, baik dengan menggunakan teknik seo onpage maupun teknik seo offpage secara baik dan benar sesuai dengan kehendak dan syarat yang telah ditentukan oleh perusahaan para mesin pencari.

Sedikit penjelasan kami, bahwa teknik seo onpage dan teknik seo offpage adalah merupakan aplikasi dan bahagian dari “whitehat seo” yang telah dikenal luas oleh para webmaster diseluruh dunia, dan dalam setiap penyelenggaraan kontes seo review web terbaru dimanapun itu, selalu mengharuskan para pesertanya menggunakan whitehat seo, serta peserta dihimbau untuk menghindari tindakan-tindakan curang dengan menggunakan “blackhat seo” maupun dalam bentuk “iklan ppc” (singkatan dari pay per click) dan atau juga “iklan adwords”.

Rata-rata para penyelenggara kontes seo review web terbaru menetapkan panjang atau banyak karakterkata yang termuat dalam sebuah tulisan ber-seo adalah minimal 450 (empat ratus lima puluh) kata dan memuat minimal 2 (dua) buah gambar yang dapat didownload langsung oleh para peserta dari halaman website si-penyelenggara kontes seo. Tentu saja dalam 450 kata yang dibuat tersebut berisikan beberapa kata kunci yang terlebih dahulu telah ditargetkan, dimana kata kunci ini bisa ditanamkan dalam konten tulisan tersebut ataupun bisa dimuat dalam alt tag gambar yang disertakan dalam tulisan dimaksud. Disamping itu, disetiap tulisan yang dibuat para peserta juga diwajibkan membuat backlink dalam bentuk “anchor text” yang dikirimkan ke alamat url website para penyelenggara kontes seo, yang mana jumlah backlink dalam bentuk kata kunci anchor text ini adalah minimal 2 (dua) buah, dst.

Mengapa tulisan panjangnya harus minimal 450 kata? Kemudian harus ada gambar yang berisikan alt tag? Atau harus ada backlink dalam bentuk anchor text yang dibuat peserta? Mungkin ke-3 (ketiga) pertanyaan ini pernah terlintas dipikiran kita. Nah, jawabannya adalah bahwa tulisan 450 kata adalah merupakan konten artikel yang sangat dibutuhkan sebuah web/blog agar didatangi dan/atau dirayapi oleh robot spider yang dimiliki oleh mesin pencari untuk diindex dan dimasukan dalam halaman mesin pencarian (yang dalam ilmu seo dikenal dan disebut dengan SERP = SEARCH ENGINE RATING PAGE).

Kemudian mengapa harus ada gambar yang berisi tag alt gambar didalamnya? Alasannya adalah gambar merupakan salah satu teknik yang digunakan dalam white hat seo untuk memperindah sebuah tulisan, sehingga menjadi lebih menarik, artistik dan tidak monoton, karena google suka yang indah-indah dan cantik-cantik. Namun terhadap gambar ini, robot spider tidak dapat membaca atau mengidentifikasi perbedaan antara gambar yang satu dengan gambar yang lainnya, karena itulah dalam rangka mengarahkan agar robot spider memiliki kemampuan untuk mengenali setiap gambar yang dibuat peserta dalam sebuah konten tulisan seo, maka harus dibuatlah tag alt gambar per-masing-masing gambar.

Mengetahui dan memiliki kemampuan optimasi seo web/blog
Pada sub pokok pembahasan diatas, kami ada menyinggung tentang penggunaan teknik seo onpage dan seo offpage terhadap tulisan yang diperlombakan. Tentu saja, para peserta sebelum mengikuti perlombaan kontes seo review web terbaru haruslah memahami sedetail mungkin tentang apa itu seo onpage maupun seo offpage, serta bagaimana kesiapannya seo tersebut ketika berlaga dengan seo-seo yang dimiliki oleh web/blog para peserta lain.

Kami yakin dan percaya, setiap ajang perlombaan kontes seo tentu saja diikuti oleh para ahli, pakar dan master seo yang sudah pada tingkat expert, dan juga telah mempersiapkan diri jauh sebelum diadakan lomba. Kalau tidak percaya, silahkan cek data-data statistik web/blog yang mengikuti kontes seo, sudah barang tentu jumlah backlink, alexa page ranking, konten tulisan dan gambarnya, usia/umur web/blog dan lain sebagainya pasti pada posisi yang terbaik untuk mengikuti ajang perlombaan kontes seo review web terbaru. Karena faktor-faktor ini merupakan faktor penentu apakah nantinya bisa memenangkan perlombaan kontes seo.

Dengan kata lain, bila anda mempunyai niat atau keinginan untuk mengikuti kontes seo maka persiapkanlah diri anda berikut dengan web/blog anda dari sekarang, karena tidak mungkin web/blog yang masih seumur jagung bisa menjuari kontes seo atau bisa mengalahkan web/blog yang sudah bertahun-tahun online dan memiliki banyak backlink maupun konten tulisannya.

Pemenang atau juaranya ditentukan oleh mesin pencarian
Satu keunikan dari kontes seo bahwa jurinya adalah mesin pencari (khususnya google), dimana untuk menentukan pemenangnya adalah berdasarkan peringkat yang terdapat pada halaman google itu sendiri. Pemilihan mesin pencari google ini sebagai juri (pengadil) kontes seo disebabkan kredibilitas yang dimiliki google tak perlu lagi dipertanyakan. Disamping itu 80% (delapan puluh persen) para pengguna internet dibelahan dunia ini adalah menggunakan google, sehingga dipandang sebagai aset yang potensial untuk mempromosikan web/blog dan atau produk barang jasa melalui penyelenggaraan lomba seo review web terbaru.

Tentu saja sangat berat untuk bisa menduduki ranking 1 pada halaman google, tapi tidak ada yang mustahil sepanjang kita mau berusaha atau bekerja keras dengan terlebih dahulu memahami seluruh petunjuk dan arahan yang diberikan oleh google.

Mudah-mudahan dengan adanya tulisan ini, wawasan kita tentang ajang kompetisi dalam penyelenggaraan kontes seo review web terbaru dapat bertambah. Dan jangan lupa untuk terus berkarya dan berinovasi terbaru dalam dunia optimasi seo, sehingga bisa mendapatkan “cara menang kontes seo”, baik yang saat ini berlangsung maupun kontes seo terbaru yang akan datang. Sebelum kami akhiri tulisan ini, bila ingin menang dan menjuari ajang kompetisi dalam perlombaan kontes seo review web yang terbaru, maka persiapkanlah diri anda secara matang dan serius, berikut dengan web/blog yang akan anda ikutsertakan dalam kompetisi perlombaan seo. Sekian dan terima kasih. Salam “ADVOKAT”.

No comments:

Post a Comment

No Link Aktif, Harap Maklum BOSS.....