Saturday, 20 February 2016

Website Pengacara Medan Butuh Manfaat SEO

Apa manfaat dan kegunaan SEO itu pada website pengacara Medan anda? Pertanyaan ini sengaja kami munculkan, karena para pengguna mania blogger pengacara di Kota Medan sering bertanya tentang hal tersebut kepada para ahli, pakar, master, guru pembimbing dan juga webmaster praktisi SEO di Kota Medan. Nah, pada kesempatan yang berbahagia ini, kami dari blog Advokat Silaen & Associates, akan mencoba menjawab apa yang menjadi misteri di balik penggunaan dan manfaat SEO bagi sebuah website pengacara. Tidak hanya itu saja, kami juga akan membagikan beragam informasi tambahan seputar apa itu seo, jenis dan atau pembagian seo, serta manfaat langsung yang bisa dirasakan akibat dari telah dipakainya seo itu sendiri bagi kelangsungan ketenaran dan popularitas website pengacara anda di mesin pencari, khususnya di Kota Medan.

Manfaat Menggunakan SEO Bagi Website Kantor Pengacara & Lawyer Top, Terkenal, Ternama, Kondang di Kota Medan

Arti Dan Pengertian SEO
SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Dari penjelasan definisi/makna seo diatas, dapat ditarik kesimpulan yang menurut kami sendiri tentang arti dan pengertian SEO adalah tindakan dan atau perbuatan yang dilakukan terhadap seseorang terhadap sebuah website untuk bisa meningkatkan jumlah pengunjung datang ke website kita, dimana pengunjung yang datang tersebut berasal dari mesin pencari yang sedang digunakan oleh para pengguna internet.

Tujuan Penggunaan SEO
Sebenarnya sudah banyak orang yang mengetahui, apa tujuan dan atau latar belakang dari digunakannya SEO itu. SEO digunakan seseorang adalah sebagai salah satu upaya agar bisa menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidak-tidaknya pada halaman satu dari setiap hasil pencarian yang menggunakan kata kunci (keyword) tertentu yang sudah ditargetkan terlebih dahulu. Nah, kenapa harus di posisi teratas bro? Jawabannya sangat sederhana bro, yaitu dengan situs web kita berada dan bisa menempati posisi teratas pada hasil pencarian, maka sudah bisa dipastikan situs web kita akan banyak dilihat orang, sehingga analisa logika berpikirnya adalah dengan semakin banyak orang yang melihat situs web, maka sangat memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa mendapatkan jumlah pengunjung.

Dari penjelasan tentang arti/makna/definisi/pengertian dan tujuan dari SEO di atas, maka secara gamblang dapat ditarik kesimpulan bahwa SEO adalah merupakan rangkaian proses yang dilakukan oleh si pemilik (webmaster) website untuk melakukan tindakan berupa pengoptimasian situs advokat dan atau pengacara, blog pribadi, bisnis online, shop online atau situs web apa saja, agar bisa berada duduk pada peringkat pertama google dan atau mesin pencari lainnya. Minimal, halaman pertama pada kata kunci (keyword) yang telah di bidik atau targetkan sesuai dengan market bisnisnya. Ilustrasi: misalnya kata kunci target adalah “pengacara pilkada” atau target lain berupa keyword: “perdata jadi pidana”, atau "advokat pilkada" dengan menggunakan situs website www.advokat-silaen-associates.blogspot.com, maka upaya optimasi seo yang dilakukan harus konsern (baik pembuatan halaman statis, penulisan sebuah atau beberapa konten artikel, dsb) yang mengutamakan keyword pengacara pilkada dan kata perdata jadi pidana, dan juga advokat pilkada, agar nantinya semua hal yang berhubungan dengan pencarian pengguna internet dengan memakai kata kunci tertarget tersebut diatas, akan merujuk web situs kami ini, karena seo yang kami pergunakan mampu menempatkan website ini berada pada peringkat pertama.

Manfaat Penggunaan SEO
Dari hasil pengamatan dan analisa kami, terhadap kegiatan yang dilakukan oleh ahli, pakar, master, konsultan, guru pembimbing dan praktisi seo internet online, bahwasanya pemanfaatan nyata hasil dari penggunaan seo itu sendiri tak bisa dinikmati secara instan, dengan kata lain butuh proses yang memakan waktu lumayan lama. Berdasarkan estimasi referensi ebook dan tutorial seo yang pernah kami baca, biasanya para pelaksana, pekerja atau praktisi seo dalam mengerjakan sebuah proyek seo bisa memakan jangka waktu 3 minggu sampai dengan 3 bulan (tetapi bisa juga lebih tergantung situasi dan kondisi market share). Karena, banyak hal yang harus dipertimbangkan dan disiapkan oleh seorang praktisi seo untuk mengerjakan sebuah proyek seo dari kliennya.

Diatas kami ada menyinggung tentang kenapa harus sebuah website pengacara berada posisi teratas dan peringkat halaman 1-10 di mesin pencari? Hal ini disebabkan yang berada pada urutan 1-10 dalam page one (1) di google dengan setiap kata kunci yang diketikkan dan digunakan oleh para pencari informasi akan mempunyai peluang lebih besar mendapatkan trafik pengunjung dari pada website yang berada pada urutan 11-100 halaman ranking google.

Nah, berkaitan dengan posisi urutan 1-10, jika dalam kurun waktu 1 bulan para visitory organik anda mencapai angka 1000 unique visitory dan benar-benar pendatang asli dari keyword yang anda targetkan dari pemakaian seo tersebut, maka kemungkinan dari 1000 orang tersebut, akan ada yang menggunakan jasa advokat atau pengacara anda, atau memutuskan untuk mempergunakan dan atau membeli produk yang anda dagangkan? Tidak hanya itu saja, faktor lain seperti perbandingan harga, kualitas, pengiriman, pengerjaan dan pelayanan, turut juga mempengaruhi, apakah seseorang itu akan memakai produk barang dan jasa yang kita tawarkan.

Jadi berdasarkan uraian-uraian diatas, sudah sangat jelas terlihat manfaat SEO yang akan di terima para pemilik website yang melakukan optimasi SEO secara menyeluruh dan konsisten, baik menggunakan layanan jasa ahli dan pakar seo maupun yang mengerjakannya sendiri. Pertanyaannya, sudah siapkah anda kebanjiran order setelah menggunakan SEO?

Cara Optimasi SEO
Untuk mengoptimalkan hasil akhir dari penggunaan SEO, perlu dilakukan optimasi total, caranya adalah dengan menggunakan on page seo, yang meliputi pengerjaan seo dari dalam tubuh website itu sendiri, dan off page seo yaitu serangkaian tindakan yang dilakukan dari luar website (misalnya dengan mencari backlink, review, sosial media, dan banyak aspek pendukung lainnya).

Sudah jelaskan sekarang, apa yang menjadi kegunaan, manfaat dari pemakaian seo bagi website anda, khususnya untuk advokat atau pengacara di Kota Medan. Satu hal yang perlu diingat juga adalah bagaimana strategi untuk menang dalam pertarungan di internet marketing online untuk sebuah situs website. Semoga uraian-uraian kami diatas bisa dengan cepat anda mengerti. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment